bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Drama From Today, It’s My Turn!! (2018)

From Today, It’s My Turn!! atau yang dikenal juga dengan judul Kyou kara Ore wa!! merupakan drama adaptasi dari serial manga dengan judul yang sama karya Hiroyuki Nishimori. 

Secara keseluruhan, drama ini fokus pada dua karakter utama yang diperankan oleh Kento Kaku dan Ito Kentaro. Mereka berdua berperan sebagai seorang siswa baru pindahan yang memiliki gaya yang nyentrik, sehingga ‘menarik’ perhatian sekitarnya.

Nah, kali ini Bacaterus akan mengulas sinopsis dan review drama From Today It’s My Turn!!  (2018. Selamat membaca!

Sinopsis 

sinopsis_
  • Tahun Rilis: 2018
  • Genre: Action, Comedy, School, Youth
  • Produksi: NTV
  • Sutradara: Fukuda Yuichi
  • Pemeran: Kento Kaku, Ito Kentaro
  • Jumlah Episode: 10 Episode

Mengambil latar pada tahun 1980 di kota Chiba, Mitsuhashi Takashi dan Itou Shinji mencoba image baru ketika pindah sekolah. Image baru yang mereka pilih adalah penampilan yang mereka sebut dengan tsuppari (berandalan) atau gaya khas anak-anak yankee (berandalan). 

Mitsuhashi dan Ito yang memiliki penampilan nyentrik, menjadi terkenal setelah berhasil mengalahkan 10 orang berandalan di sekolahnya. Kemudian, para berandalan lain yang ada di sekolahnya mulai menghormati mereka berdua.

Pada keesokan harinya, berita tentang kehebatan Mitsuhashi dan Ito menyebar ke seluruh pelosok Chiba. Kemudian, beberapa siswi dari SMA Seirin yang merupakan SMA khusus wanita, Kyoko dan Akemi meminta bantuan Mitsuhashi dan Ito untuk mengusir para berandalan yang selalu mengusik Kyoko.

Melihat Kyoko, Ito langsung jatuh cinta dan setelahnya mereka membantu permasalahan yang Kyoko alami. Pada hari yang sama ketika Akemi diculik oleh para berandalan, Ito pergi menyelamatkan Kyoko.

Sementara Mitsuhashi yang sedang sendirian diserang oleh Duo tsuppari dari SMA Beni, Imai dan Tanigawa. Tapi Imai dan Tanigawa berhasil dikalahkan dengan mudah oleh Mitsuhashi. 

Setelah Ito menyelamatkan Kyoko tempo hari, mereka berdua kemudian berpacaran. Ito dan Kyoko sering terlihat bermesraan di depan Mitsuhashi dan hal tersebut membuatnya jengkel. Di hari berikutnya, Mitsuhashi dan Ito berkenalan dengan Riko, anggota OSIS ahli bela diri dari SMA yang sama. 

Tidak hanya seorang gadis cantik, Riko juga memiliki kemampuan bela diri yang kuat karena ia adalah putri dari pemilik dojo karate. Pertemuan pertamanya itu membuat Mitsuhashi jatuh cinta pada Riko, tapi ia selalu menyangkal hal tersebut. 

Imai ternyata jatuh cinta juga pada Riko. Ia sempat menyatakan cintanya pada Riko tapi ditolak. Kemudian, ia menyatakan cinta kepada perempuan yang ia lihat di jalan, tapi ditolak juga. Kejadian tersebut dilihat oleh Mitsuhashi dan Ito, sehingga membuat mereka tertawa terbahak-bahak. Imai pun jadi semakin kesal dengan sikap Mitsuhashi yang selalu mengolok-olok dirinya.

Nama Mitsuhashi dan Ito pun semakin terkenal dengan julukan duo tsuppari SMA Nanyou yang tak terkalahkan. Mereka selalu menarik perhatian para yankee dari sekolah lain untuk bertarung.

Seperti Satoshi dan Sagara dari SMA Akehisa yang terkenal dengan kumpulan para yankee terkuat yang merasa telah mencemarkan reputasi mereka, sehingga mereka menganggap kalau Mitsuhashi dan Ito adalah musuh yang harus dikalahkan.

Karena kejadian pertempuran geng Akehisa melawan Mitsuhashi dan Ito, sekolah Akehisa diawasi oleh polisi. Hal tersebut membuat Sagara merasa semakin kesal terhadap Mitsuhashi dan Ito. Kemudian suatu ketika, Sagara diserang oleh preman dari Tokyo dan mengakibatkan ia terluka parah dan harus dirawat di rumah sakit.

Preman-preman tersebut kemudian datang ke Chiba untuk menemukan Mitsuhashi dan Ito yang katanya orang tak terkalahkan di Chiba.

Shinohara dan gengnya menyerang orang-orang di sana demi bisa menghajar Mitsuhashi dan Ito. Namun, mereka melarikan diri setelah melihat teman-temannya di pukuli oleh Mitsuhashi, Ito dan geng SMA Akehisa. Mitsuhashi yang tidak terima akan hal tersebut, mendatangi Shinohara yang ada di Tokyo dan membalaskan dendamnya.

Setelahnya, Mitsuhashi dan Ito selalu terlibat dalam pertempuran. Mulai dari geng SMA Akehisa, sampai Yakuza pun mulai ikut terlibat dalam pertempuran mereka. Akankah Mitsuhashi dan Ito bisa selamat dalam konflik yang lebih besar lagi?

Kisah Duo Tsuppari yang Kocak

tsuppari_

Drama ini berpusat pada kisah Mitsuhashi dan Ito yang merupakan duo tsuppari yang kocak. Tidak hanya penampilan mereka yang nyentrik, tapi tingkah mereka pun memang kocak.


Lucunya, mereka ini menjadi seorang tsuppari karena merasa bosan dengan hidup mereka yang biasa-biasa saja. Jadi, ketika mereka pindah sekolah, mereka berjanji untuk berubah menjadi seorang tsuppari.

Sebelum menjadi seorang tsuppari yang terkenal, sebenarnya gaya bertarung mereka cukup konyol dan terlihat tidak kuat sama sekali. Tapi entah kenapa mereka bisa mengalahkan 10 orang berandalan sekaligus. Dari kejadian inilah, mereka membentuk duo tsuppari dan menjadi terkenal di Chiba.

Meski Mitsuhashi dan Ito sudah menjadi seorang tsuppari yang ditakuti dan kuat, tapi tingkah konyol mereka tidak pernah hilang. Pokoknya selama 10 episode dengan 46 menit di setiap episodenya, kalian akan benar-benar terhibur dengan duo tsuppari ini.

Dari Lawan Menjadi Kawan

lawan jadi kawan_

Drama yang menunjukan kisah keseharian anak sekolah dan anak-anak berandalan ini memiliki alur cerita yang sangat ringan, sehingga ketika menonton tidak perlu dibawa serius, ya.

Kalau kebanyakan cerita drama atau film gangster sekolahan itu selalu menunjukan balas dendam yang berulang sampai ke adik kelas mereka, tapi berbeda dengan drama ini. Seperti Imai dan Tanigawa yang awalnya memusuhi Mitsuhashi dan Ito, kemudian malah berbalik menjadi kawan dan saling mendukung satu sama lain.

Ketika ada preman lain yang menanyakan tentang Mitsuhashi dan Ito, Imai dan Tanigawa pasti akan selalu melawan mereka lebih dulu. Tapi ketika Imai dan Tanigawa terluka, sebaliknya Mitsuhashi dan Ito akan membalas perlakuan orang tersebut karena telah melukai Imai dan Tanigawa.

Ya, meski pun Mitsuhashi dan Ito sering mengolok-olok mereka berdua, Imai dan Tanigawa pun selalu berusaha membalas olokan tersebut. Tapi ya, hasilnya pasti selalu Mitsuhashi-lah yang menang.

Cerita Yankee yang Jauh dari Kata Seram

cerita yankee_

Kesan pertama kalau menonton drama atau film yang mengangkat tentang cerita gangster itu biasanya memiliki kisah yang suram dan gelap seperti Crows Zero contohnya. Tapi, kalau menonton drama ini, kesan seram dari para yankee pun tidak akan pernah ditemukan.

Apalagi dengan visualisasi para karakternya, dan sinematografi pengambilan gambarnya pun membuat drama ini jauh dari kata seram. Bahkan, di setiap episodenya kalian akan terhibur dengan para pemain yang ada dalam drama ini. 

Tapi, ending dari drama ini masih menggantung karena memang ada drama lanjutannya. Selain dari cerita yang menarik, beberapa cameo yang muncul di drama ini merupakan aktor-aktor kawakan. Di antaranya adalah Shun Oguri, Shirota Yu, Takahashi Katsumi, Yamada Takayuki, Yamazaki Kento dan masih banyak lagi.

Secara keseluruhan, menurut saya drama ini sangat menghibur, apalagi kalau memang kalian sedang membutuhkan cerita ringan. Meski pun sudah menonton beberapa kali, tapi drama ini masih tetap lucu dan menghibur ketika ditonton.

Jadi, saya sangat merekomendasikan kalian untuk menonton drama ini. Drama ini bisa kalian tonton di Netflix. Siap-siaplah untuk tertawa terbahak-bahak melihat tingkah konyol para pemainnya.

From Today, It's My Turn!!
Rating: 
4/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram