Sinopsis & Review Familiar Wife, Siap untuk Mengulang Takdir?

Ditulis oleh Desi Puji Lestari
Familiar Wife
4
/5

Bagaimana jika Anda mendapat kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan bisa memperbaiki sesuatu yang berantakan sehingga berubah jadi membahagiakan? Sebagian orang pasti tidak akan menyiakan kesempatan tersebut. Tidak terkecuali Joo Hyuk dalam drama Familiar Wife.

Sebagai seorang pria dewasa yang sudah berumah tangga, dia rupanya tidak bahagia. Terutama karena Woo Jin, sang istri, punya sifat yang mudah marah dan meledak-ledak. Lalu, sebuah keajaiban pun terjadi. Hal ajaib apa yang dimaksud? Penasaran? Baca sinopsis dan review drama ini terlebih dahulu yuk!

Sinopsis

review drama familiar wife_Sinopsis
  • Tanggal/Tahun Penayangan: 1 Agustus – 20 September 2018
  • Genre: Romantis, Drama, Fantasi
  • Jumlah Episode: 16
  • Pemain: Ji Sung, Han Ji Min, Jang Seung Jo, Kang Ha Na
  • Sutradara: Lee Sang Yeob
  • Produksi: Studio Dragon, Chorokbaem Media

Menjalankan kehidupan rumah tangga agar tetap bahagia dan baik-baik saja, bukanlah sesuatu yang mudah. Di tengah-tengah perjalanan, ketika pernikahan mulai memasuki usia satu hingga lima tahun, segala yang telah diperjuangkan akan diuji. Bosan, penat dengan pasangan, dan merasa tidak bahagia pasti datang bergantian. 

Hal-hal tidak diinginkan semacam itu akhirnya mendatangi rumah tangga yang dibangun oleh Cha Joo Hyuk (Ji Sung) dan Seo Woo Jin (Han Ji Min) setelah bersama selama kurang lebih lima tahun. Keduanya bertemu ketika masing-masing masih sangat muda. Joo Hyuk ketika itu masih berstatus sebagai mahasiswa dan Woo Jin masih duduk di bangku sekolah menengah.

Ketika itu Joo Hyuk menyelamatkan Woo Jin dari tindak pelecehan seksual yang diterimanya di area umum. Sejak kejadian tersebut, mereka menjadi dekat hingga akhirnya menjalin hubungan romantis dan menikah.

Semula, kehidupan pernikahan Joo Hyuk dan Woo Jin berjalan bahagia hingga dikaruniai dua orang anak. Namun, kelamaan kebahagiaan mereka mulai menemukan masalah. Woo Jin yang dulu adalah seorang gadis ceria, berkepribadian menyenangkan, berubah jadi istri yang pemarah dan mudah meledak. 

Perubahan sifat Woo Jin membuat Joo Hyuk yang sudah lelah dengan pekerjaan dan atasannya, bertambah lelah. Pertengkaran pun sering terjadi di antara mereka. Kehidupan rumah tangga Joo Hyuk dan Woo Jin berubah bagai di neraka.

Suatu hari, kejadian yang tidak terduga menimpa Joo Hyuk. Lelaki yang bekerja di sebuah bank tersebut tiba-tiba kembali ke masa lalu, tepatnya 12 tahun lalu ketika dia pertama kali bertemu dengan Woo Jin. Akibat tidak bahagia dengan kehidupan rumah tangga yang dijalani bersama Woo Jin, Joo Hyuk merasa bahwa ini saat yang tepat baginya untuk mengubah masa depan.

Hari itu seharusnya Joo Hyuk bertemu Woo Jin, tapi karena Joo Hyuk sudah tahu bahwa kehidupannya di masa depan dengan Woo Jin tidak bahagia, lelaki itu mengubah peristiwa tersebut. Benar saja, 12 tahun kemudian mereka tidak berstatus sebagai suami-istri. 

Joo Hyuk tidak lagi menjadi suami Woo Jin yang tersiksa. Dia kini menjadi suami dari anak seorang pengusaha kaya asal Korea. Wanita tersebut adalah Lee Hye Won (Kang Ha Na). Kehidupan Joo Hyuk secara instan berubah membaik. Setidaknya dia tidak dipusingkan dengan pekerjaan dan pendapatan.

Joo Hyuk masih berprofesi sebagai pekerja bank, tapi sekarang dia tidak perlu menghemat pengeluaran dan lelah berlari-lari mengejar kereta untuk bisa sampai ke tempat kerja. Sebagai menantu orang kaya, kehidupan Joo Hyuk ikut membaik dari segala hal. Dia juga lebih dihargai di tempat kerjanya.

Namun, kebahagiaan itu seketika mulai terganggu ketika takdir kembali mempertemukannya dengan Woo Jin. Entah bagaimana, Woo Jin dan Joo Hyuk selalu bersinggungan. Woo Jin tiba-tiba saja hadir sebagai pekerja baru di bank yang sama tempat Joo Hyuk bekerja. 

Kehadiran Woo Jin membuat Joo Hyuk terganggu, sehingga lelaki itu kerap mengabaikannya. Sementara itu rekan kerjanya, Yoon Joong Hoo (Jang Seung Jo) mulai mengejar Woo Jin. Anehnya, Joo Hyuk merasa hal tersebut tidak boleh terjadi. Lalu apa alasannya? Apakah pria itu menyesali takdirnya untuk yang kedua kali? Apakah Joo Hyuk berniat kembali pada Woo Jin?

Premis dan Plot Cerita yang Menarik

review drama familiar wife_Premis dan Plot Cerita yang Menarik

Drama Korea yang mengangkat cerita tentang hubungan suami istri dan konflik-konfliknya bukan hanya Familiar Wife, tapi rasanya tidak banyak drama pernikahan yang plotnya seperti drama ini. Bagaimana seorang suami atau istri menyesal dengan pernikahannya, kemudian secara ajaib mendapat kesempatan untuk mengulang takdir dan mengubah masa depan sesuai keinginannya.

Premis Familiar Wife cukup menarik dibandingkan drama pernikahan lain. Belum lagi keberadaan karakter Woo Jin yang hadir dalam dua kehidupan, yaitu sebagai istri atau mantan istri Joo Hyuk dan sebagai pekerja baru di kantor Joo Hyuk. Akhir dari drama ini dijamin akan membuat Anda penasaran karena banyak kejutan di dalamnya. Terutama kehidupan Joo Hyuk setelah berhasil “merevisi” takdirnya.   

Karakter Joo Hyuk Membuat Gemas

review drama familiar wife_Karakter Joo Hyuk Membuat Gemas

Ketika mengikuti cerita pada sebuah drama, tokoh utama selalu berhasil mencuri perhatian lebih besar dibanding karakter pendamping atau pendukung. Pasalnya sebagian besar konflik atau sub-konflik berputar di dirinya. Pada Familiar Wife, perhatian para penonton akan tertarik lebih besar pada Joo Hyuk. Seorang lelaki pekerja yang hidupnya membosankan.

Keadaan ekonomi Joo Hyuk boleh dikatakan berantakan. Singkatnya, dia bukan karakter utama pria yang banyak diidolakan dalam drama Korea, kecuali ketika menolong Woo Jin. Keputusannya untuk mengubah  “jalan hidup” sehingga di masa depan dia tidak jadi menikahi Woo Jin, juga akan membuat Anda merasa kesal.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram