Bacaterus / Review Film Asia / Sinopsis & Review Drama BL Thailand 2gether The Series (2020)

Sinopsis & Review Drama BL Thailand 2gether The Series (2020)

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setelah kemarin-kemarin bahas tentang drama Korea, kini Bacaterus bakal ajak kalian buat bahas drama Thailand. Buat kalian yang doyan banget sama drama Thailand semacam BL (Boys’ Lover), kemungkinan kalian sudah tau drama ini. Yak! 2gether The Series yang tayang pada bulan Mei 2020 kemarin.

Drama ini diangkat dari novel berjudul sama karya JittiRain yang terbit tahun 2019. Menceritakan tentang kehidupan seorang mahasiswa bernama Tine Teepakorn yang terjerumus sama pilihannya sendiri dengan memacari seorang pria tampan bernama Sarawat Guntithanon. Penasaran dengan ceritanya? Yuk simak sinopsis dan ulasannya di bawah ini!

Sinopsis

2Gether_Poster (copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Romance-Comedy
  • Pemain: Metawain Opas-iamkajorn, Vachirawit Chiva-aree, Korawit Boonsari
  • Sutradara: Weerachit Thongjila
  • Produksi: GMMTV, Housestories 8

Tine Teepakorn (Metawain Opas-iamkajorn) adalah seorang mahasiswa tingkat pertama jurusan Hukum yang desperate sekali untuk mendapatkan pasangan. Berkali-kali dia mencoba untuk memiliki kekasih pasti saja kandas di tengah jalan, entah karena tidak cocok atau memaksakan hubungan.

Suatu kali, dirinya bertemu dengan cowok genit bernama Green (Korawit Boonsari) yang tertarik dan suka kepada Tine. Dirinya mau melakukan apa saja demi dekat-dekat sama si Tine, meskipun Tine tidak ada rasa sama Green bahkan menjurus ke geli setiap Green memanggil nama dirinya dan muncul di hadapannya.

Mencari akal untuk menjauhkan Green, Tine pun meminta saran teman-temannya. Salah satu teman Tine memberi saran supaya Tine mencari kekasih saja supaya Green mundur. Namun rencana itu gagal meski sudah dilakukan sehingga akhirnya Tine dan teman-temannya mengganti taktik mereka. Kini pasangan yang harus dikencani oleh Tine bukan gadis, melainkan laki-laki lain di kampus.

Berusaha setengah mati, akhirnya Tine cees menemukan kandidat yang cocok untuk membantu Tine, yaitu Sarawat Guntithanon (Vachirawit Chiva-aree), mahasiswa ilmu politik tahun pertama yang jadi idola para gadis dan para gay di kampus karena wajahnya yang super tampan, atetis dan jago main musik.

Awalnya susah sekali merayu Sarawat untuk jadi pacar bohongan Tine demi menyingkirkan si Green, tapi akhirnya setelah melakukan deal-deal-an berulang kali, Sarawat mau menolong Tine untuk jadi pacar bohongannya sampai Green menjauhi Tine. Sayang, perjanjian tersebut malah menyeret baik Tine dan Sarawat jadi benar-benar punya rasa satu sama lain.

Waktu yang selalu mereka habiskan bersama membuat Sarawat yang cueknya setengah mati pada siapapun jadi melunak selama ada Tine. Tine pun merasakan hal yang sama, setelah jalan cukup lama dengan Sarawat, dirinya merasa cemburu apabila ada fans Sarawat yang terlalu dekat dengannya bahkan untuk sekedar meminta foto saja.

Rasa saling suka dan ingin memiliki pun makin menjadi-jadi. Baik Tine maupun Sarawat tidak suka apabila ada yang mendekati satu sama lain kecuali sahabat mereka. Meski banyak yang menolak Tine dan Sarawat berpasangan, mereka berdua tidak peduli. Bahkan akhirnya terang-terangan Sarawat menyatakan perasaannya pada Tine di acara besar kampus mereka.

Hal tersebut membuat gempar bukan hanya kampus dan jurusan mereka saja mengingat dua-duanya adalah idola kampus, namun keluarga dari Tine dan Sarawat juga tidak kalah kaget. Meski demikian, Tine dan Sarawat tetap tenang dan berusaha menjelaskan keadaannya. Mereka sekarang sudah sama-sama saling suka dan tidak ada yang bisa mengubahnya.

Drama setelah Tien dan Sarawat mulai meresmikan hubungan mereka mulai berdatangan satu per satu; baik buruk semua muncul. Mampukah Tine dan Sarawat melewati semuanya? Bagaimanakah tanggapan sahabat-sahabat juga keluarga Tine dan Sarawat atas hubungan mereka? Ayo ikuti dramanya!

Pasangan Lain

2gether_Couples (Copy)

Ciri khas dari drama Thailand khususnya BL; pasti akan ada pasangan lain yang tiba-tiba muncul selain dari pasangan utama. Seperti dalam drama 2gether The Series ini, selain Tine dan Sarawat, ada pasangan lainnya yang masuk ke dalam cerita yaitu Man (Chinrat Siripongchawalit) yang mengincar kakak laki-lakinya Tine yang bernama Type (Jirakit Kuariyakul)

Pasangan lainnya adalah adik laki-laki Sarawat yang bernama Phukong (Thanatsaran Samthonglai) dengan musuh bebuyutan Sarawat yang bernama Mil (Sattabut Laedeke) yang pastinya dengan cerita dan masalah mereka masing-masing. Jujur saja, kebanyakan pasangan begini bikin saya sedikit bingung karena nama mereka dan rupa yang hampir sama.

Minoritas

2gether_Minor(Copy)

Cerita dalam drama 2gether The Series ini sudah pasti mengandung unsur LGBT karena merupakan tipe drama BL (Boys’ Lover), meski demikian ceritanya masih cenderung aman karena tidak ‘rusuh’ seperti kebanyakan drama berjenis BL yang lainnya. Drama yang mempunyai unsur LGBT sendiri sudah umum di Thailand

Indonesia sendiri masih belum bebas untuk menayangkan drama BL Thailand seperti 2gether The Series ini, karena dirasa cerita yang mengandung unsur LGBT dirasa masih tabu untuk ditonton banyak pihak, sehingga drama BL Thailand umumnya disiarkan di Line TV atau di jaringan film/drama berbayar seperti Netflix atau beberapa situs lainnya.

Quotes Bagus

2gether_Quotes (Copy)

Banyak kutipan-kutipan bagus dan super manis dari drama ini loh!

We can’t care about everyone all the time. Just care about those who care  about us – Fong

She might be someone else, but you… You’ll always be mine – Sarawat

A good person will find a way to a good person eventually – Tine

But love is not easy to prove like in dramas. Sometimes you need to take it slow and let time tell you – Fong

It hurts to be lied to. But to be lied by someone I trust, it hurst even more – Tine

Just wait. You’ll miss me if I really disappear one day – Man

You can’t even keep your promise to me, you promised to come and see every day. You came into my life, you stalked me,  are you just going to disappear? – Type

dan masih banyak kutipan lainnya yang tidak kalah bagus dan dalem banget buat didengar. Pokoknya pas banget dengan adegan yang saat itu ditayangkan. Pasti kalau sudah nonton filmnya dan dapat kutipan bagus, bakal bikin kalian langsung posting di sosial media deh!

Semua cerita yang disajikan dalam drama 2gether The Series ini masih terhitung aman kok untuk ditonton, tidak ada yang super aneh kecuali adegan kissing yang tayang sesekali. Beda lagi sama para gadis-gadis di luar sana yang doyan banget nonton BL, waduh sudah pasti jerit-jerit kesengesem sama hubungan si Sarawat dan Tine.

Saat ini kalian bisa menonton drama 2gether The Series di Netflix. Dua pilihannya, penasaran dengan ceritanya? Silakan menonton, geli even sudah dikasih bocoran di atas? Ya sudah tinggalkan saja. Take it easy. Intinya drama ini cocok ditonton di tengah-tengah waktu kosong kalian. Punya pikiran lain atau sanggahan tentang drama 2gether The Series ini? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *