bacaterus web banner retina

Sinopsis dan Review Devil Sister, Cinta Pasangan Beda Usia

Seperti yang dikatakan orang-orang, “Cinta itu akan datang kepada siapa saja, tidak memandang siapa dan umur berapa”. Hal inilah yang terjadi kepada pasangan Irin dan Namcha.

Tidak hanya berbeda kepribadian, mereka juga memiliki jarak usia hingga 7 tahun. Tentu saja hal ini tidak mudah bagi keduanya karena mereka harus menyembunyikan hubungan dari semua orang.

Devil Sister (2022) adalah drama terbaru produksi GMMTV yang tentunya sudah dinantikan banyak orang. Salah satu alasannya karena drama ini memasangkan dua selebriti papan atas yaitu Min Pechaya dan Win Metawin yang berperan sebagai pasangan.

Bahkan sutradaranya menjamin, bahwa drama ini memiliki alur yang bikin baper dan kocak banget. Kira-kira, apa saja yang harus dilalui oleh Irin dan Namcha dibalik hubungan backstreet keduanya selama bertahun-tahun?

Biar nggak penasaran lagi, kamu bisa membaca sinopsis dan review dramanya lebih lengkap, hanya di Bacaterus.

Baca Juga: Sinopsis & Review Drama BL Thailand 2gether The Series

Sinopsis

Review Devil Sister_Sinopsis_

Memiliki kepribadian yang sangat berseberangan, hubungan Irin dan Namcha juga terhalang oleh perbedaan usia yang terpaut tujuh tahun. Irin selalu enggan untuk mengungkapkan hubungannya dengan Namcha. Sebenarnya, apa alasan di balik hal ini?

Episode 1-2

Review Devil Sister Episode 1-2__

Memiliki wajah yang cantik dan bentuk tubuh yang sempurna, siapa sih yang tidak menyukai Irin? Sepertinya semua orang akan langsung jatuh hati melihat parasnya yang luar biasa indah. Tapi hal ini hanya ada di dongeng.

Pasalnya, sosok Irin lebih terlihat seperti “devil” dari sudut manapun. Bayangkan saja, setiap hari semua pegawai di perusahaan penerbitan dibuatnya ketar-ketir. Tidak hanya harus memiliki kinerja yang baik, mereka juga harus terlihat sempurna di mata Irin.

Satu kesalahan kecil saja, Irin akan langsung memecatnya, salah satunya satpam di kantor yang dipecat hanya karena parfum lavender. Sedangkan bagi Irin, semua orang di kantornya sangat tidak kompeten dan kerap membuatnya merasa stres.

Review Devil Sister Episode 1-2_1_

Satu-satunya orang yang bisa menghilangkan pening di kepalanya hanya Namcha, si dokter hewan yang tampan dan baik hati.

Hari itu Irin sengaja datang ke klinik hewan, untuk menyelamatkan Namcha dari salah satu pemilik anjing yang menjadi pasien mereka. Meski mengaku sebagai kekasih Namcha, sebenarnya hubungan mereka sudah lama berakhir.

Tidak ada satu orang pun yang tahu kalau Namcha dan Irin pernah berpacaran beberapa tahun yang lalu. Tapi hubungan ini kandas karena Irin hanya menganggap Namcha seperti anak kecil yang terlalu muda baginya.

Di sisi lain, Namcha sangat lelah dengan persepsi semua orang yang melihat dirinya sebagai anak kecil, entah itu Irin atau dokter senior di klinik. Tak hanya itu, Namcha semakin geram saat tahu kalau Irin akan dijodohkan dengan pria lain.

Namcha merasa kesal dan meminta Irin untuk menepati janji mereka beberapa tahun lalu, Irin tidak boleh menikah dengan pria lain selain dirinya. Kalau tidak, Namcha akan berbuat onar di pernikahan.

Irin pun tidak memiliki pilihan untuk mengiyakan permintaan Namcha, toh hatinya memang masih milik Namcha. Tapi di balik hubungan Namcha dan Irin yang pasang surut, ada Inn adik Irin yang menaruh rasa cemburu.

Sejak mereka masih kecil, Inn sudah jatuh cinta kepada Namcha yang malah berakhir jadi cinta sepihak. Belum lagi pengacara Jin, yang terlihat begitu bernafsu untuk mendapatkan perhatian dan cinta dari Irin.

Episode 3-8

review devil sister_ Episode 3-8_

Merasa stres dengan permintaan kakeknya, Irin memilih pergi ke kantor meski hari itu adalah hari libur. Sialnya masalah lain malah muncul, ketika satpam yang Irin pecat di hari sebelumnya ingin membalaskan dendam kepadanya.

Irin berusaha menghubungi Inn untuk meminta bantuan, tapi entah kenapa malah Namcha yang datang menyelamatkannya. Semenjak kejadian di kantor, Irin mengakui bahwa diagnosa Namcha mengenai dirinya memang benar adanya.

Ia kembali mengidap PTSD, yang kini kembali lagi membuatnya teringat dengan kecelakaan yang menewaskan kedua orang tuanya. Untung ada Namcha, yang selalu mengetahui bagaimana untuk membuatnya merasa aman dan nyaman.  

review devil sister_ Episode 3-8_2_

Di sisi lain, Jin terus berupaya untuk mendekati Irin dan mencari tahu berbagai macam hal mengenai wanita tersebut. Terlebih lagi ternyata Jin menggunakan Inn sebagai alat, agar ia bisa menjauhkan Namcha dan Irin.

Jin membuat Inn melakukan hal gila untuk mendapatkan Namcha, bahkan sikapnya semakin lama menjadi semakin agresif dan menimbulkan banyak kesalahpahaman. Dan benar saja, kali ini Inn akhirnya berkata jujur kepada kakaknya bahwa ia menyukai Namcha.

Sejujurnya hal ini tidak mengagetkan bagi Irin, pasalnya ia sudah mengetahui itu sejak masih sekolah. Itulah alasan, kenapa Irin akhirnya memilih untuk putus dari Namcha dan menyembunyikan hubungan mereka. Karena ia merasa bersalah kepada Inn, sudah membuatnya jadi yatim piatu dan kehilangan cintanya.

Berbagai kesalahpahaman terus saja datang diantara Namcha dan Irin, terutama saat Inn berkata ia tidur dengan Namcha. Hal ini membuat Irin tidak bisa berkonsentrasi dengan baik, hingga ia memutuskan untuk membuka hati untuk Jin.

Untungnya, Namcha berhasil meyakinkan Irin bahwa ia tidak pernah tidur dengan Inn dan ia bukan tipe pria brengsek.

Episode 9-12

review devil sister_ Episode 9-12_

Setelah melewati kesalahpahaman, akhirnya Namcha dan Irin bisa kembali berbaikan. Bahkan Irin akhirnya menyadari, bahwa ia sudah memandang Namcha sebagai pria yang brengsek. Bahkan hubungan keduanya terus saja berkembang, ketika Namcha mengantar Irin ke rumah Prof. Worrapod.

Di pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan ini, keduanya bisa jujur dengan perasaan mereka. Namun di hari terakhir, Irin kembali teringat dengan realitas yang harus dihadapinya di Bangkok.

Irin berpikir bahwa Namcha berpacaran dengan adiknya dan kembali ingin mengakhiri segalanya. Namun Namcha kembali menjelaskan, bahwa ia tidak pernah tidur dengan Inn. Ia juga menegaskan, bahwa hanya Irin yang ada di hatinya dan tidak akan tergantikan dengan wanita mana pun.

Tapi di tempat lain, Inn menyadari bahwa sang kakak dan Namcha kembali menghabiskan waktu bersama. Tentu saja hal ini membuat amarah Inn meledak, bahkan ia mengatakan berbagai hal buruk kepada kakaknya sendiri.

Apalagi setelah Namcha mengatakan bahwa ia mencintai Irin, kini baik Inn maupun Irin sudah benar-benar di luar kendali.

review devil sister_ Episode 9-12_2_

Benar saja, realitas yang ditakuti oleh Irin akhirnya terjadi ketika ia terjepit untuk memilih kebahagiaannya atau sang adik. Perasaan bersalah Irin semakin memuncak, saat ia mengetahui bahwa Inn mengalami kecelakaan.

Kini keadaan sulit juga dirasakan oleh Namcha, ketika dedikasinya sebagai seorang dokter hewan dipertanyakan oleh ayahnya sendiri. Tidak hanya itu, kini Kakek Inn dan Irin juga masuk dalam lingkaran percintaan yang rumit ini.

Keributan ini membuat Namcha bertindak lebih berani, ia terang-terangan melawan Jin dan berkata jujur pada Inn. Kali ini pertarungan antara Namcha dan Jin jauh lebih besar dari sebelumnya, bahkan Jin terus saja berusaha membuat nama Namcha buruk di hadapan kakek Irin dan Inn.

Namcha menyadari, bahwa Jin tidak lebih dari seekor bunglon yang bisa berubah-ubah di hadapan orang yang berbeda. Hal ini membuat sang dokter hewan bertekad, untuk membuktikan bahwa pendapat orang dewasa dihadapannya salah.

Jin juga terus memberikan semangat kepada Inn, bahwa ia akan membantunya untuk mendapatkan yang diinginkannya.

Opening Drama yang Sangat Menarik

Review Devil Sister Episode 1-2_Opening Drama yang Sangat Menarik_

Membuka dengan scene Irin si “devil”, saya yakin siapa pun tidak ada yang bisa menolak pesona Min Pechaya. Kecantikan yang diberikannya di episode perdana, tidak mungkin akan dilewatkan oleh para penggemar drama Thailand.

Selain itu scene ini semakin indah, saat Win Metawin muncul sebagai sosok pasangan dari karakter Irin. Namun yang paling saya sukai, GMMTV memberikan konflik yang sangat jelas hanya lewat dua episode saja.

Dari sini kita bisa memahami bahwa Irin dan Namcha adalah sepasang kekasih yang terpisahkan karena jarak usia yang cukup jauh. Irin yang terus-terusan menolak sebenarnya masih memiliki rasa kepada Namcha, apalagi pria ini sudah semakin dewasa.

Tak ingin berkutat di satu masalah saja, mereka langsung membombardir hubungan ini dengan dua konflik lainnya.

Pertama Irin yang dijodohkan oleh kakeknya dengan seorang pria bernama Jin, yaitu pengacara mudah yang dipercaya oleh Kakek Anon. Di sisi lain ada Inn yang merupakan adik dari Irin, yang ternyata mencintai pria yang sama dengan sang kakak.

Plot twist-nya Inn mengetahui hubungan masa lalu Irin dan Namcha, tapi ia tetap bersikap selayaknya adik yang baik dan polos.

Dua masalah tadi menjadi modal yang sangat penting untuk membuat penonton penasaran dengan alur ceritanya. Kira-kira masalah apa lagi yang akan datang kepada pasangan muda ini?

Pesona Win Metawin Sebagai Dokter Hewan

Review Devil Sister Episode 1-2_Pesona Win Metawin Sebagai Dokter Hewan_

Tidak jauh berbeda dengan karakternya di drama 2gether (2020) dan F4 Thailand: Boys Over Flowers (2021), kali ini Win Metawin tetap menjadi flower boy yang tampan dan manis.

Bedanya, sosok Namchan yang diperankannya berprofesi sebagai dokter hewan. Dokter hewan setampan Win Metawin memang tidak mengherankan bisa membuat pasien perempuan betah di klinik.

Tidak hanya bermodal jas dokter saja lho, di drama ini Win Metawin menunjukkan keahlian akting yang lebih menjanjikan. Contohnya ada adegan ketika Namcha sedang mengoperasi seekor ular yang menjadi korban tabrak lari. Scene yang cukup ekstrem, apalagi ular yang digunakan sepertinya ular asli.

Tapi di balik sosoknya yang manis, ternyata karakter Namcha adalah sosok pria yang tidak mudah menyerah. Terlihat dari usahanya untuk mengejar Irin, pria ini benar-benar sangat totalitas dan tahu bagaimana membuat pikiran dan hati perempuan menggila.

Setelah berbulan-bulan membuat para penggemar menantikan jadwal tayangnya, akhirnya Devil Sister (2022) berhasil memukau penonton. Memang premis dan alurnya terkesan mainstream, tapi kemampuan GMMTV untuk mengembangkan ceritanya memang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Irin dan Berbagai Rahasianya

review devil sister_ Episode 3-8_Irin dan Berbagai Rahasianya_

Setelah memperlihatkan sisi kejamnya, di episode tiga dan empat para penonton diperlihatkan mengenai Irin yang sesungguhnya. Terlihat begitu keras, disiplin dan garang, nyatanya Irin memiliki luka mendalam yang terus menghantuinya.

Trauma yang membuatnya mengalami PTSD membuat karakter Irin menjadi karakter paling mencolok. Kelemahan Irin menjadi kontras yang mengejutkan dan membuat development karakter Irin jadi lebih kuat. Bahkan di episode ini, kita juga mengetahui kenapa Irin dan Namcha bisa putus beberapa tahun yang lalu.

Ternyata Irin bersikap dingin kepada Namcha karena wanita itu mengetahui adiknya mencintai pria yang sama dengannya. Jadi semua teka-teki di awal drama akhirnya terjawab dalam waktu yang cukup singkat. Bahkan dalam episode terbarunya, akhirnya Irin mulai lebih terbuka dengan Namcha.

Alasannya menolak Namcha bukan karena dirinya, melainkan ia hanya ingin membahagiakan adiknya. Namun Irin juga tidak bisa berbohong, bahwa ia sangat menyukai Namcha dan cemburu setiap melihatnya bersama Inn.

Karakter Jin yang Sangat Mencurigakan

review devil sister_ Episode 3-8_Karakter Jin yang Sangat Mencurigakan_

Devil Sister (2022) bisa dikatakan menjadi drama yang memiliki karakter antagonis paling abu-abu. Salah satunya adalah karakter Jin, dalam episode tiga hingga delapan kita bisa melihat perkembangannya.

Pria ini beralih menjadi seorang penghasut, mendekati Inn untuk melakukan hal yang diinginkannya. Sebenarnya saya paham kenapa Jin melakukan hal tersebut, karena ia ingin citranya tetap terlihat baik. Jin dengan lembut dan terarah terus memberikan hasutan kepada Inn, bahwa ia bisa mendapatkan Namcha.

Caranya memang licik, dengan menaikkan kepercayaan Inn bahwa ia pantas untuk merasa bahagia melebihi kakaknya sendiri. Bahkan ia berkata bahwa Inn tidak boleh membenci Irin, karena dirinya sangat setara dengan kakaknya.

Berbagai hasutan ini memang membuat Inn jadi jauh lebih percaya diri, tapi ia juga jadi lebih agresif. Melihat hal ini, bisa saya katakan kalau Jin menjadi playmaker sesungguhnya, karena ia menjadikan Inn sebagai pion.

Namun saya masih merasa penasaran, kenapa Jin begitu ingin mendapatkan Irin? Sebenarnya apa yang mendasari hal ini?

Pertarungan Jin vs Namcha Semakin Seru

review devil sister_ Episode 9-12_Pertarungan Jin vs Namcha Semakin Seru_

Setelah menyembunyikan kepribadiannya kepada semua orang, akhirnya Jin menunjukkan dirinya kepada Namcha. Hal ini menjadi salah satu scene yang paling penting dalam Devil Sister (2022).

Pasalnya kini kita tahu siapa yang akan menjadi antagonis utamanya. Bahkan pertarungan keduanya jadi semakin seru, karena mereka saling mengeluarkan serangan. Berbeda dengan pertarungan pria vs pria lainnya, pertarungan Namcha dan Jin lebih pada adu taktik membuktikan diri.

Jin berpikir untuk mempengaruhi orang-orang di sekitar Irin, agar ia bisa mengendalikan wanita itu secara tidak langsung. Apalagi dengan pekerjaan Jin sebagai pengacara, pria ini dengan mudah memelintir fakta menjadi sebuah kebohongan yang menguntungkannya.

Di sisi lain, Namcha hanya memfokuskan untuk membangun kepercayaan Irin padanya. Namcha kini lebih terang-terangan baik di depan Jin, Inn dan kakek Irin, mengenai siapa yang dicintainya.

Bahkan Namcha tidak pernah membalas kebohongan Jin, pria ini hanya memperlihatkan ketulusannya. Ia berusaha untuk membuktikan kemampuannya lewat prestasi dan kehadirannya di hadapan Irin.

Kisah cinta antara Irin dan Namcha, bikin para penonton merasa baper selama menonton dramanya. Simak terus kelanjutan kisah mereka berdua dalam drama Devil Sister (2022) ini, ya!

Devil Sister
Rating: 
3/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram