Sinopsis & Review Detective Conan: The Fourteenth Target

Ditulis oleh Gerryaldo
Detective Conan: The Fourteenth Target
3.7
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Apalagi setelah semua orang dari urutan ke 10 sampai ke 1 diundang ke dalam restoran bawah laut Aqua-Crystal. Conan merasakan adanya bahaya, benar saja. Saat berkumpul di bawah laut, tempat itu dibom dan tenggelam mengancam nyawa banyak orang.

Fokus Conan terpecah antara menangkap pelaku dan menyelamatkan Ran yang terjebak di dalam restoran yang tenggelam.

Sebelum semuanya terlambat dan pelaku bebas, Conan dan Kogoro harus terus mencari petunjuk untuk menangkap si pelaku di antara ke 10 orang tersebut.

Mampukah Conan melakukannya? Dan apa maksud mimpi Ran yang membuat dia khawatir terhadap Eri? Apakah benar Kogoro yang jadi dalang dari semua masalah ini? Saksikan dalam film Detective Conan ini ya!

Kasus Unik

Detective Conan_The Fourteenth Target_Cases (Copy)

Kalian akan sepakat kasus yang Conan pecahkan dalam film kali ini merupakan kasus yang unik karena kita akan diajak berpikir. Setelah dibuat njlimet dengan beberapa perkiraan, ternyata Conan berhasil memecahkan kasus tersebut.

Kasus yang berhubungan dengan kartu remi dan nama para korban yang mengandung unsur jenis kartu semisal angka 1 (AS) - 10 dan juga King, Queen dan Jack. Hmmm, Jokernya kok tidak ada ya?

Dari semua korban, Eri lah yang paling membuat Kogoro murka. Bagaimana tidak, istrinya sendiri hampir tewas karena racun yang ada di dalam kotak coklat yang Eri pikir dari Kogoro.

Kogoro juga jadi jelas merasa bersalah karena kalau saja ia tidak membuat Eri marah di malam sebelumnya, Eri pasti tidak akan langsung memakan coklat itu, ia pasti akan lebih waspada.

Kecerdasan Conan

Detective Conan_The Fourteenth Target_Conan (Copy)

Sebenarnya agak heran sih sama semua orang yang ada di dalam cerita juga kehidupannya si Conan Edogawa ini. Well, i know it’s just a movie; tapi kok ya ada bocah super cerdas yang bisa memecahkan kasus namun semua merasa Conan ya anak kecil biasa yang cuma kelewat pintar saja. Salut deh sama Aoyama.

Tak hanya kecerdasan yang Conan punya. Ia bahkan bisa menembak, melakukan hal yang biasa dilakukan orang dewasa. Sepertinya Conan a.k.a. Shinichi tuh ya paket lengkap. Sudah tampan, kaya raya, cerdas, punya banyak skill, kecuali satu skill yang tidak ia kuasai. Menyanyi. Meski demikian karakter Conan benar-benar membuat banyak penontonnya terhibur.

History Eri dan Kogoro

Detective Conan_The Fourteenth Target_Eri&Kogoro (Copy)

Selama membaca komik Conan, alasan kenapa Eri dan Kogoro berpisah masih simpang siur. Ada yang mengatakan kalau mereka berpisah karena Eri tidak tahan dengan kelakuan Kogoro yang doyan main mata dan mabuk-mabukan, namun ada juga yang bilang Eri berpisah karena Kogoro tidak peduli terhadap Eri dan hal lainnya.

Namun lewat film ini, kita semua jadi tahu kalau ternyata Kogoro sangat-sangat menyanyangi Eri lebih dari apapun. Kogoro bahkan menyelamatkan Eri dari bahaya berulang kali. Dan alasan utama mereka berpisah (astaga, serius ini konyol sekali), karena Eri ngamuk gara-gara Kogoro mengatakan masakannya tidak enak. Wait, what?

Film dengan durasi 99 menit ini sukses mengumpulkan keuntungan sebesar ¥ 1,85 miliar dari penayangannya di seluruh dunia. Meski lawas dan sinematiknya yang agak kurang smooth; tapi untuk ukuran film animasi tahun 90’an

Film ini worth it sekali untuk ditonton khususnya bagi para pecinta Detektif Conan. Bacaterus memberi skor 3.7/5 untuk film animasi ini.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram