Sinopsis & Review Film Detective Conan: Countdown to Heaven

Ditulis oleh Gerryaldo
Detective Conan: Countdown to Heaven
3.7
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Animasi yang paling saya suka kembali hadir dengan versi filmnya guys! Yak, Detective Conan dengan judul Countdown to Heaven. Meski tayang di tahun 2001 silam, kemungkinan besar mulai dari film ini tim Aoyama Gosho banyak memperbaiki gambarnya menjadi lebih bagus, simetris dan enak dipandang.

Kali ini Conan kembali bersama dengan rekan-rekannya si detektif cilik; yaitu Ai, Genta, Ayumi dan Mistuhiko serta Ran, Sonoko dan sudah pasti si detektif tidur Kogoro Mouri. Mereka semua terlibat di dalam kasus pembunuhan seorang miliuner bernama Mio Tokiwa yang juga pemilik dari Gedung kembar Tokiwa di kota Nishimatashi.

Mau tahu bagaimana kerennya jalan cerita film ini dan apa sih kasus yang terjadi selanjutnya? Panteingin sinopsis dan ulasannya di bawah ini ya!

Sinopsis

Detective Conan Movie 5_Poster (Copy)
  • Tahun rilis: 2001
  • Genre: Anime, Action
  • Produksi: TOHO
  • Sutradara: Kenji Kodama
  • Pengisi Suara: Minami Takayama, Wakana Yamazaki, Megumi Hayashibara

Profesor Agasa (Kenichi Ogota) mengajak Conan (Minami Takayama), Ai (Megumi Hayshibara), Mitsuhiko (Ikue Ohtani), Genta (Wataru Takagi) dan Ayumi (Yukiko Iwai) untuk melakukan camping di pinggiran kota Tokyo. Saat melintas jalan tol, para grup detektif melihat pemandangan sebuauh Menara kembar baru yang sangat megah bernama Nishitamashi Twin Tower yang dimiliki oleh Tokiwa Group.

Para grup detektif cilik meminta Prof. Agasa untuk mampir kesana setelah camping selesai dan Prof. Agasa menurutinya. Sesampainya di Nishitamashi Twin Tower, mereka tidak sengaja bertemu dengan Kogoro Mouri (Akira Kamiya), Ran (Wakana Yamazaki) dan teman dekat Ran, Sonoko (Naoko Matsui). Mereka berkunjung karena diundang oleh pemilik Gedung sekaligus pemimpin Tokiwa Group bernama Mio Tokiwa (Toshiko Fujita) yang adalah teman kampus Kogoro.

Berhubung sudah saling kenal, maka semua dianggap tamu oleh pihak Tokiwa atas tanggung jawab Kogoro. Mereka pun naik ke sebuah elevator VIP yang mampu meraih lantai 75 tempat persiapan pembukaan Gedung Nishitamashi diadakan. Semua yang ada di dalam elevator menyebut bahwa Gedung ini bisa mencapai surga karena saking tingginya.

Sesampainya di lantai 75, semua langsung bertemu dengan Mio Tokiwa yang turut serta membawa rekan-rekannya yaitu Hosui Kisaragai, pelukis terkenal yang diminta Mio untuk melukis seluruh lukisan di Nishitamashi Twin Tower, Yoshiko Ara, insinyur Tokiwa Group, Iwamatsu Oki anggota dari Tokiwa Group, Hidehiko Kazama sang arsitek Nishitamashi dan Chinami Sakaguchi, sekretaris Mio Tokiwa.

Setelah berbincang dan saling berkenalan, Kogoro berikut semua yang ikut pada hari itu dengannya mendapatkan undangan kembali datang sebagai tamu VIP Mio Tokiwa dalam selebrasi pembukaan Gedung Nishitamashi Twin Tower. Namun sebelum acara dimulai, kasus mulai bermunculan, dimulai dari Iwamatsu Oki yang dibunuh di apartemennya sendiri.

Conan yang mengetahui hal tersebut lantas mulai melakukan investigasi sendiri bersama dengan para anggota grup detektif cilik kecuali Ai. Mereka mendatangi kediaman Housi Kisaragai, Hedihiko Kazama dan Yoshiko Ara.

Setelah selesai melakukan investigasi, Conan mendapat kabar bahwa Yoshiko Ara juga dibunuh. Membuat Conan semakin tidak bisa tinggal diam. Satu-satunya clue yang Conan punya adalah adanya mangkuk kecil yang pecah menjadi dua bagian. Itu saja.

Meski penyelidikan belum selesai, Mio tetap melangsungkan acara pembukaan Nishitamashi Twin Tower; dan para polisi seperti Inspektur Megure, perwira Takagi dan lainnya diminta untuk tidak datang dan mengawasi Gedung dari kejauhan saja, Mio tidak mau ada ribut-ribut pada pesat besarnya.

Baru mulai acara, Mio Tokiwa ditemukan meninggal di depan panggung dengan posisi tergantung saat lukisan gunung fuji karya Housi Kisaragai dipublikasikan pada seluruh tamu undangan. Semua orang yang ada di ballroom mulai panik dan melarikan diri namun hal itu berhasil dicegah pihak keamanan Gedung. Semua harus melakukan interogasi oleh pihak berwenang yang kebetulan ada di sekitar Gedung, yaitu Inspektur Megure cs.

Seperti tak habisnya masalah, kini lantai 40 Tower A, dimana letak server besar data penting perusahaan Tokiwa Group meledak, menyebarkan api ke seluruh penjuru lantai dan mulai membakar lantai diatasnya.

Mau tidak mau proses evakuasi dilakukan dengan membawa semua tamu untuk turun ke lantai 60, menyeberang ke Tower B lewat jembatan langit dan turun ke lantai dasar dari sana. Singkat cerita, para detektif cilik mengalami insiden tidak terduga dimana mereka masih terkurung di Tower A disaat semua orang sudah berhasil di evakuasi.

Kini tugas Conan menjadi menumpuk; selain memecahkan masalah pembunuhan beberapa relasi Mio Tokiwa, memecahkan kasus kenapa bisa ada ledakan di Nishitamashi Twin Tower dan berburu waktu untuk menyelamatkan teman-temannya yang terperangkap di Gedung A yang kini bagai obor. Mampukah Conan menyelesaikan semuanya dalam satu waktu yang bersamaan?

Aksi Seru

Detective Conan Movie 5_Plot (Copy)

Dari 4 film sebelumnya, film Detective Conan ke 5 ini yang saya rasa paling seru di tahun 2001. Entah ada apa dengan Aoyama Gosho dan bom; namun hampir semua film Detective Conan pasti saja ada unsur ledakan bom dimana-mana; seperti dalam film ini ketika Gedung kembar Tokiwa di Nishitamashi di ledakan oleh kelompok kawanan berjubah hitam. Penjelasan mengapa mereka terlibat dalam ledakan di Twin Tower akan dijabarkan dibawah yaa.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram