bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Sinopsis & Review Daughter from Another Mother (2021)

Sinopsis & Review Daughter from Another Mother (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 10 Mei 2021

Menjadi seorang ibu tentunya memberi rasa bahagia tersendiri bagi wanita yang menghendakinya. Tidak terkecuali Ana dan Mariana. Dua ibu berbeda usia, karakter dan latar belakang tersebut tengah sama-sama bahagia sebab dikaruniai buah hati. Namun, kebahagiaan berubah jadi kebingungan ketika putri yang mereka asuh ternyata tertukar.

Serial dari Meksiko berjudul Daughter From Another Mother  bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk Netflix-an akhir pekan nanti! Ceritanya ringan tapi juga mengharukan. Penasaran? Anda bisa membaca sinopsis dan ulasannya berikut ini terlebih dahulu sebelum mulai menontonnya! Simak yuk!

Sinopsis

  • Tanggal/Tahun Penayangan: 20 Januari 2021
  • Genre: Komedi, Drama
  • Jumlah Episode: 9
  • Pemain: Vicky Araico, Paulina Goto, Ludwika Paleta, Javier Ponce
  • Sutradara: Carolina Rivera (Kreator)
  • Produksi: Perro Azul

Seorang mahasiswi bernama Mariana (Paulina Goto) melahirkan di hari yang sama dengan Ana (Ludwika Paleta), seorang wanita karir. Di rumah sakit keduanya menempati ranjang yang bersebelahan. Dari semula mereka kerap bertengkar, masing-masing berteriak menahan sakit tapi juga tidak nyaman karena berisik. Keduanya tidak saling menyukai sejak peristiwa itu.

Selang beberapa hari masing-masing membawa pulang bayi mereka. Keduanya merawat sang bayi dengan sama-sama baik hingga beberapa bulan kemudian sebuah fakta mengejutkan terungkap. Bayi mereka tertukar! Mariana membawa bayi Ana, begitu pun Ana membawa pulang dan merawat bayi Mariana.

Kabar dari rumah sakit yang mengejutkan tersebut membuat Mariana dan Ana bingung. Keduanya lantas diminta kembali bertemu. Secara prosedur kedua ibu tersebut tentu saja harus saling menukar kembali bayi yang ada pada mereka. Alih-alih senang, keduanya justru bingung.

Selama beberapa bulan mengasuh, masing-masing ibu rupanya sudah terlanjur sayang dengan bayi mereka, walau tahu bayi tersebut tertukar. Merasa sudah saling terikat, proses penukaran bayi tidak semudah yang diperkirakan. Kekacauan pun terjadi. Guna mencari jalan tengah, Ana mengusulkan sebuah ide pada Mariana.

Ide tersebut meminta Mariana untuk tinggal bersama, sehingga keduanya bisa merawat bayi mereka dalam satu rumah. Ide pun disetujui dan dua ibu itu  benar-benar tinggal bersama walau sebenarnya tidak pernah saling menyukai satu sama lain. Dari sini masalah baru muncul. Menyatukan dua keluarga dalam satu rumah tentu bukan sesuatu yang mudah. Apalagi keduanya punya kebencian masing-masing.

Masalah lain pun muncul ke permukaan dan membuat hubungan keduanya bertambah keruh. Salah satunya ketika Tere (Liz Gallardo), ibunda Mariana, yang terkejut melihat Juan Carlos (Martin Altomaro), suami dari Ana. Pasalnya mereka ternyata sudah saling mengenal dan menjalin hubungan spesial.

Guna menutupi perselingkuhannya, Juan ingin Mariana keluar dari rumah. Namun, keinginan tersebut tidak terwujud karena Ana punya rencana. Pada upacara pembaptisan sang bayi, Ana mengetahui bahwa kekasih suaminya selama ini adalah Tere, ibu dari Mariana.

Kekecewaan Anda menjadi berlipat ketika dia tahu bahwa perselingkuhan suaminya tersebut sudah diketahui oleh Mariana tapi perempuan itu memilih diam saja. Ana akhirnya mengusir Mariana dari rumah. Mariana mempertimbangkan untuk pindah.

Musim pertama berakhir ketika Mariana mengucapkan selamat tinggal pada Valentina dan mencari Pablo.  Sementara itu Ana juga baru saja menerima hasil biopsy atas pemeriksaan kesehatannya. Lalu apakah ada sesuatu yang buruk terjadi pada kesehatan Ana? Mungkinkah dia mengidap kanker?

Lantas kemana Mariana akan pergi setelah diusir? Bagaimana kelanjutan hubungan antara Tere dan Juan? Pertanyaan-pertanyaan tersebut menyisakan penasaran yang akan membuat Anda semakin tidak sabar dengan kelanjutan ceritanya. Tidak usah khawatir karena Anda bisa menonton Daughter From Another Mother di Netflix sekarang juga.

Serial Drama Komedi dari Meksiko

Selama ini serial dari Korea Selatan cukup banyak peminatnya. Setiap ada judul drama Korea baru, hampir selalu ramai dibicarakan. Untuk sekarang, mengapa Anda tidak mencoba nonton serial dari negara lain? Salah satunya dari Meksiko seperti serial Daughter From Another Mother ini?

Keseruan dan premis yang ditawarkan sama-sama menarik. Unsur komedi juga diselipkan dengan pas. Hal yang membedakan adalah bahasa yang dipakai. Namun, bukankah menyenangkan bisa mendengar ragam bahasa dari banyak negara di dunia? Melalui serial ini pula sedikit banyak kita bisa mengenal kebiasaan dari negara lain selain Indonesia. Menarik, kan?

Tiap Orangtua Punya Pola Asuh Berbeda

Hal lain yang menarik dari serial ini adalah ia menunjukkan pada para penontonya bahwa pola asuh setiap orangtua tidak mesti harus selalu sama. Perbedaan dalam menerapkan pola asuh adalah sesuatu yang biasa, sehingga tidak perlu merasa pola asuhnya lebih baik dibanding pola asuh orang lain.

Jangan merasa istimewa hanya karena pola asuh yang kamu anggap benar. Pasalnya pola asuh tersebut bisa saja tidak cocok dengan bayi atau keluarga yang lain. Dalam serial Daughter From Another Mother, hal semacam ini ditunjukkan ketika Ana merasa keberatan dengan pola asuh yang dipakai Mariana kepada anaknya, Regina. Ana merasa wanita itu tidak memenuhi standar pola asuh yang dia terapkan pada dua anaknya terdahulu.

Perbedaan tersebut menjadi sangat sensitif, sehingga sudah pasti akan menimbulkan pertikaian. Isu yang disampaikan serial ini sekaligus menjadi sindiran bagi siapa saja yang suka sekali membandingkan pola asuhnya dengan pola asuh orang lain. Ketahuilah bahwa setiap ibu selalu menginginkan dan memberikan yang terbaik untuk anaknya. Begitu pun dengan Ana dan Mariana.

Baca juga: Review & Sinopsis Serial Bridgerton, Drama Para Bangsawan

Drama Keluarga yang Mengundang Tawa

Tidak butuh waktu lama bagi Anda untuk bisa tertawa saat menyaksikan serial Daughter From Another Mother ini. Pada menit-menit awal, ketika keduanya tengah kontraksi hendak melahirkan, unsur-unsur komedi dan dialog lucu sudah diselipkan. Seperti ketika Ana dan Mariana saling berbalas memaki dan berteriak bersama-sama.

Penulisan dialog khusus untuk part komedi dalam serial ini juga cukup berhasil. Anda bisa tertawa ketika mendengar para karakter saling berargumentasi. Misalnya ketika Rodrigo (Emilia Beltran Ulrich), anak remaja lelaki dari Ana, mengeluh karena topik pembicaraan di rumah mereka selalu soal menyapih. Akibatnya dia merasa “rusak” karena mendengar kata ‘payudara’ terlalu sering.

Chemistry yang Pas antara Ana dan Mariana

Di luar unsur komedi dan pesan-pesan di dalam serial ini, chemistry antara dua karakter utamanya, Goto dan Paleta sungguh pas. Berperan sebagai dua wanita yang berbeda kepribadian, keduanya bisa sangat serasi ketika beradu peran.

Kepribadian Ana yang teliti bersebrangan dengan Mariana yang lebih bebas. Sekilas mereka memang sangat bertentangan, tapi menariknya hal itu justru membuat keduanya cocok antara satu dan lain. Pada akhirnya mereka disamakan oleh statusnya sebagai ibu. Setelah cukup sering berselisih, scene ketika Ana dan Mariana akur sembari berbagi keluh-kesah sebagai seorang ibu, terasa sangat hangat.

Daughter From Another Mother wajib Anda saksikan saat butuh hiburan yang lucu sekaligus menghangatkan. Sedikit banyak serial ini akan mengingatkan Anda pada perjuangan seorang ibu dalam menjaga anak-anaknya. Sudah siap menyaksikan konflik emosi antara dua ibu? Selamat menyaksikan!

Daughter from Another Mother
8 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram