Bacaterus / Review Film Korea / Sinopsis dan Review Drakor Clean with Passion for Now

Sinopsis dan Review Drakor Clean with Passion for Now

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Drama Korea selalu identik dengan cerita romance yang ada di setiap episodenya. Layaknya pelengkap, dramakor tanpa kisah cinta seperti masakan yang kurang bumbu. Tapi, kalau ceritanya terus dibalut dengan keromantisan, kamu yang menonton bisa jadi bosan juga, dong.

Bagaimana jika ada drama bergenre romance yang dikemas dengan kisah-kisah lucu, apa kamu lebih tertarik? Jangan biarkan diri kamu menyesal melewatkan drama comedy romance yang satu ini.

“Clean with Passion for Now” adalah salah satu drama yang tayang di televisi swasta Korea dan juga ditayangkan di Netflix. Dari penayangan perdana saja, drama ini sudah sukses meraih rating tertinggi hingga mencapai 4,1 persen.

Meskipun awalnya drama komedi romance ini sempat mengalami kemunduran jadwal tayang dan mendapat kendala saat produksi akibat salah satu pemeran menderita masalah kesehatan, hasilnya tetap maksimal dan berhasil membayar rasa penasaran penonton.

Drama yang hadir di televisi setelah tayangan drama “The Beauty Inside” ini merupakan bentuk adaptasi dari webtoon populer karya Aaengo yang dirilis pada tahun 2015. Judul asli webtoon dan judul drama yang ditayangkan sama, tidak diubah.

Karena webtoon-nya pun sangat populer, tak heran saat drama ini digarap, penonton terutama penggemar Aaengo berharap jalan cerita drama ini dapat visualisasikan sesuai dengan kisah aslinya atau setidaknya tidak terlalu jauh berbeda.

Bagusnya lagi, ending drama ini berakhir bahagia, cocok untuk kamu yang tidak mau menanggung resiko galau dan sedih karena karakter dalam drama harus menelan akhir menyedihkan. Entah karena tokoh tersebut patah hati, pergi, berpisah lagi atau bahkan mati. Kamu tidak akan menemukan sad ending dalam drama ini.

Yang membuat cerita ini menarik adalah, tokoh utamanya diceritakan mengidap salah satu fobia yang disebut mysophobia. Pada umumnya, penderita mysophobia merasakan ketakutan yang berlebihan saat dihadapkan dengan kuman atau kotoran. Ingin tahu lebih lanjut tentang dramanya? Yuk, simak sampai habis sinopsis dan review drama “Clean with Passion for Now” dari Bacaterus berikut ini.

Sinopsis

  • Tahun rilis: 2018 – 2019
  • Genre: Romance | Comedy
  • Produksi: Drama House | The Collective
  • Sutradara: No Jong Chan
  • Pemeran: Kim Yoo Jung | Yoon Kyun Sang | Song Jae Rim | Kim Won Hae | Kim Hye Eun

Drama yang disiarkan oleh JTBC dan Netflix ini berjudul “일단 뜨겁게 청소하라” (Ildan Tteugeopge Cheongsohara) atau yang dikenal juga dengan “Clean with Passion for Now”. Ceritanya bermula dengan karakter Jang Seon Gyeol yang diperankan oleh Yoon Kyun Sang. Ia adalah seorang pria tampan dan kaya raya yang menjabat sebagai CEO pada perusahaan bidang kebersihan bernama Cleaning Fairy (Cheongso Yejeong).

Dari luar, kehidupan Jang Seon Gyeol tampak sempurna. Namun, rupanya, ia mengidap mysophobia, yaitu fobia yang membuat ia tidak bisa melihat sedikit saja kuman dan kotoran di sekitarnya. Bahkan, karena rasa takutnya, ia sampai menolak bersentuhan dengan orang lain dan memutuskan untuk mendirikan perusahaan jasa kebersihan.

Hingga akhirnya tiba waktu di mana Jang Seon Gyeol bertemu dengan perempuan bernama Gil Oh Sol yang dimainkan oleh Kim Yoo Jung. Diceritakan Gil Oh Sol sedang mencari Geum Ja, robot pembersihnya yang hilang, pada saat mereka bertemu.

Menariknya, Gil Oh Sol berbeda 180° dengan Jang Seon Gyeol. Sangat bertolak belakang, Gil Oh Sol yang periang sama sekali tidak takut kotor karena kerasnya hidup yang harus ia jalani. Itulah mengapa sejak mengenal Gil Oh Sol, kehidupan CEO tampan tersebut banyak berubah.

Dan, perlahan, dalam diri Jang Seon Gyeol muncul keinginan untuk mengobati rasa takut berlebihannya pada kuman dan kotoran. Karena semakin dekat, Jang Seon Gyeol tak sadar jika ada perasaan mulai tumbuh di hatinya semenjak bersama Gil Oh Sol. Awalnya Jang Seon Gyeol mengelak jika dirinya mencintai Gil Oh Sol yang ia anggap wanita jorok. Namun, tentu saja pada akhirnya ia tidak bisa merasa menahan lagi perasaannya.

Akting yang Totalitas dari Para Pemeran

Drama yang sempat terhambat karena Kim Yoo Jung harus menjalani pengobatan hypothyroidism ini sukses dirilis dan ceritanya sangat menghibur. Di luar banyaknya unsur romance dan comedy, akting para pemeran tampak alami dan total. Bahkan, mereka tidak malu untuk tampil jelek, aneh, maupun konyol dalam beberapa scene.

Terutama akting Yoon Kyun Sang. Walaupun ia menggantikan posisi aktor Ahn Hyo Seop sebagai pemeran utama karena jadwal yang terlalu sibuk, Yoon Kyun Sang justru berhasil memerankan karakter Jang Seon Gyeol dan banyak memberi kesan seseorang yang penderita mysophobia.

Dukungan dari aktor ataupun aktris lain dengan karakteristik tokoh masing-masing juga membuat drama adaptasi ini menjadi lebih hidup dan menarik. Salah satu karakter favorit saya adalah yang dimainkan oleh Song Jae Rim, psikiater Daniel Choi yang mengalami cinta sepihak pada Gil Oh Sol.

Plot Cerita Ringan Namun Tidak Membosankan

Sama seperti drama “Personal Taste” yang dibintangi oleh Lee Min Ho, didukung kerja keras para pemeran dan kru, sutradara No Jong Chan lagi-lagi sukses menyuguhkan alur drama yang tidak berat tapi tetap lucu dan menarik untuk ditonton. Meskipun alur cerita drama ini terkesan gampang ditebak, tapi tidak membosankan.

Ditambah adanya chemistry yang apik antara Yoon Kyun Sang dan Kim Yoo Jung, penonton tidak akan mau melewatkan barang satu episode pun. Adegan yang diambil juga sempurna, terlebih saat menggambarkan sosok Jang Seon Gyeol yang memiliki fobia dan gambaran pengidap mysophobia secara garis besar ketika melihat sesuatu yang kotor dan menjijikan. Jangan lupakan juga perjuangan bagaimana Jang Seon Gyeol yang susah payah melawan rasa takutnya.

Relate dengan Kehidupan Nyata & Penuh Pesan Moral

Di luar kisah romantisnya dengan Jang Seon Gyeol, tokoh Gil Oh Sol berhasil menyuguhkan realita dan sulitnya mencari pekerjaan di Korea Selatan. Pasalnya, ia harus melewati puluhan kali wawancara dan tetap saja tidak juga diterima kerja di mana pun juga.

Selain bekerja, Gil Oh Sol juga merasakan kegagalan saat ingin meraih cita-citanya sebagai atlet lari. Belum lagi kondisinya yang lahir di tengah keluarga tidak mampu, tempat tinggalnya digusur, dan ayahnya dipecat.

Meskipun Gil Oh Sol orang yang keras kepala dan kurang memperhatikan kebersihan diri, semangat dan kegigihan Gil Oh Sol dalam mengubah nasib sangat positif dan dapat menginspirasi penonton. Karakternya yang kuat dan tegas, terlebih jika berkaitan dengan prinsip hidup bisa membuat penonton jadi ingin ‘ikut bergerak’.

Jika suka dengan drama Korea yang penuh komedi namun diselipi dengan kisah romantis, bisa tonton drama ini. Selain komedi-romantis, drama ini juga menyiratkan pesan yang cukup mendalam dengan ending yang bahagia. Tertarik untuk menontonnya?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *