Review & Sinopsis Drama Korea Cinderella and Four Knights

Ditulis oleh Syuri
Cinderella and Four Knights
3.5
/5

"Cinderella and Four Knights (신데렐라와 네 명의 기사)" adalah drama yang ditayangkan channel televisi tvN di Korea Selatan. Kalau kita, sih, sering menyebutnya drakor alias drama Korea. Sebenarnya drama ini berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Lee Min Young (Baek Myo) yang diterbitkan pada tahun 2011.

Kurang lebih sama seperti novelnya, drama ini berkisah tentang percintaan anak muda di mana wanitanya 'si miskin' dan prianya 'si kaya' seperti kisah klasik Cinderella yang kita semua ketahui.

Orang-orang juga berpendapat kalau drama ini mirip dengan serial TV tahun 2009 yang ngehits banget, yaitu "Boys Over Flowers", karena inti cerita drakor memang rata-rata begitu, kan? FTV Indonesia juga semuanya begitu.

Apa kamu pernah menonton drakor yang berjudul "Cinderella and Four Knights" ini, atau berencana ingin menonton tapi ragu dan ingin tahu sinopsis-nya dulu? Bacaterus akan membeberkannya buat kamu sekarang tanpa memberikan spoiler supaya nontonnya jadi lebih seru!

Sinopsis

Review & Sinopsis Drama Korea Cinderella and Four Knights 1

Seperti kisah klasik Cinderella pada umumnya, drama ini menceritakan kisah gadis baik hati & kurang beruntung dalam ekonomi. Eun Ha Won tinggal bersama ibu dan kakak perempuan tirinya karena ayahnya yang bekerja sebagai supir truk jarang pulang ke rumah.

Ia diperlakukan sebagai pembantu, disuruh masak, cuci piring, cuci baju, semua pekerjaan rumah, tanpa diberi uang saku sama sekali. Makanya ia bekerja sambilan dari pagi sampai malam untuk menabung uang deposito masuk kuliah.

Ketika sedang bekerja sebagai pengantar pizza ke suatu klub, ia dilecehkan dan dihina oleh pembeli pizzanya. Kejadian itu ditonton oleh semua orang di klub termasuk salah satu pria yang akan menjaid Knight-nya, Kang Hyun Min. Ha Won yang tak terima diperlakukan seperti itu pun melawan (ia jago karate).

Sebelumnya, Hyun Min sudah berjanji di hadapan teman-temannya untuk mengajak siapa saja gadis yang pertama kali membuka pintu klub sebagai teman kencannya ke pernikahan ke-5 kakeknya. Dan, ternyata itu Ha Won.

Asalnya Hyun Min malas, karena selama ini teman kencannya cantik-cantik dan classy semua (iya, ia playboy). Tapi, setelah melihat gadis itu melempar si pelanggan pizza yang tak sopan, Hyun Min pun tertarik dan jadi menyewa sang gadis sebagai tunangan pura-puranya. Sang gadis tidak tahu kalau Hyun Min adalah cucu konglomerat yang sangat terkenal seantero Korea, bahkan memiliki fanbase-nya sendiri.

Jadi, ketika ia menjadi teman kencan pertama yang ditunjukkan secara resmi oleh Hyun Min, wajah dan namanya pun menjajaki kolom pencarian pertama di internet.

Di pesta pernikahan, Ha Won dan Hyun Min bertemu dengan salah satu Knight lagi yang bernama Ji Woon. Ia adalah sepupu-nya Hyun Min. Ia tidak percaya dengan 'pertunangan' mereka dan menebak kalau Ha Won dibayar oleh Hyun Min untuk berpura-pura.

Hal itu diperburuk dengan hinaan yang dikeluarkan Ji Woon (mana sebelumnya mereka pernah bertemu dan tidak meninggalkan kesan yang baik pula). Kejadian ini ternyata dilihat oleh kakeknya Hyun Min dan Ji Woon.

Sang kakek berpikir untuk mempekerjakan Ha Won sebagai 'penjinak'cucu-cucunya yang rebel, karena sejauh ini hanya Ha Won yang berhasil melakukannya, walaupun baru bertemu beberapa kali.

Ha Won yang kebetulan diusir dari rumah oleh ayahnya sendiri pun akhirnya mengiyakan ketika diajak tinggal di Sky House (mansion tempat ketiga cucu milyarder tinggal). Sekarang, yuk kita kenalan dengan para pemainnya!

Para Pemeran Drama

Hal yang menarik dari drama ini adalah para pemainnya yang oke banget. Baik pemeran utama maupun pemeran pendukung semuanya melebur secara apik. Ingin tahu siapa saja siapa pemerannya? Inilah deretan pemeran dramanya.

1. Eun Ha Won a.k.a Cinderella

Review & Sinopsis Drama Korea Cinderella and Four Knights 3
*Sumber: https://twitter.com/netflix_ph/status/1226807912229527554

Apakah kamu familiar dengan wajahnya? Ya, gadis ini yang memerankan karakter Kim Ki Jung di film non-English sekaligus film Asia yang memenangkan piala Oscar untuk pertama kalinya dalam sejarah, yaitu "Parasite". Ternyata, wanita cantik bernama asli Park So Dam ini sudah memulai karirnya sejak lama. Diawali dari film indenpenden, So Dam melebarkan sayapnya ke industri perfilman dan layar kaca.

Di sini, So Dam mendapatkan peran utama sebagai sang Cinderella yang bernama Eun Ha Won. Ia adalah gadis kelas tiga SMA yang sedang menunggu kelulusan. Ia sangat pintar, kuat, dan gigih. Ia tinggal bersama ibu dan kakak tirinya yang memperlakukan dirinya sebagai pembantu.

2. The Four Knights

The Four Knights adalah Kang bersaudara. Walaupun sepupuan, ketiga pria ini memiliki sifat yang berbeda-beda. Ada cucu 'kandung' yang sejak kecil sudah tinggal dengan kakeknya, yaitu Kang Hyun Min. Dia playboy yang setiap minggu suka berganti teman kencan. Lalu, ada cucu yang 'dipungut' (menurut Hyun Min), yaitu Kang Seo Woo, padahal dia juga cucu kandung.

Seo Woo adalah cowok baik-baik yang bercita-cita ingin menjadi penyanyi terkenal, yang tentu saja tidak disetujui kakeknya karena ingin semua cucunya terjun ke dunia bisnis seperti dirinya. Terakhir, ada Kang Ji Woon.

Menurut Hyun Min, Ji Woon adalah 'cucu yang tiba-tiba muncul', padahal ada misteri di balik itu, hihihi. Terus, selain ketiga sepupu Kang, ada satu knight lagi di sekitar Cinderella, yaitu Lee Yoon Sung.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram