bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Series Brooklyn Nine-Nine Season 7 (2020)

Di Brooklyn Nine-Nine season keenam, Jake terpaksa harus bekerja sama dengan Wuntch, musuh bebuyutan Holt, demi mengungkap kejahatan Kelly. Wuntch membuktikan kapasitasnya dengan berpura-pura berkhianat dan menangkap seluruh anggota tim. Rencana itu memuluskan Wuntch untuk bisa mengakses HP milik Kelly.

Kelly mendapatkan sanksi sedangkan Wuntch ditunjuk untuk menjadi kapten bagi Brooklyn Nine-Nine. Wuntch berhasil menahan Terry yang akan dipindahtugaskan ke Staten Island tapi dia juga menugaskan kembali Holt sebagai polisi lalu lintas. Apa yang akan terjadi di season ketujuh? Mari cari tahu di sinopsis dan review berikut ini.

Sinopsis

brooklyn-nine-nine-s7-2_
  • Tahun Rilis: 2020
  • Genre: Comedy
  • Produksi: Fremulon, Dr. Goor Productions, 3 Arts Entertainment, Universal Television
  • Sutradara: Cortney Carrillo, Luke Del Tredici, Michael McDonald, Neil Campbell, Claire Scanlon
  • Pemain: Andy Samberg, Melissa Fumero, Terry Crews, Andre Braugher, Stephanie Beatriz, Vanessa Bayer
  • Jumlah Episode: 10

Brooklyn digegerkan dengan adanya peristiwa penembakan ketika Councilman Bosworth mengadakan konferensi. Jake ditugaskan untuk mencari sang penembak, dia bekerja sama dengan Holt yang diberi tugas khusus walau sebagai polisi lalu lintas.

Saking antusiasnya, Holt melabrak aturan kerja bahkan mengambil alih tugas Jake yang seharusnya menjadi pemimpin. Jake memberi petunjuk palsu agar Holt nggak mencampuri tugasnya.

Jake pun berhasil mengidentifikasi sang penembak. Holt menyatakan Jake mengidentifikasi orang yang salah. Jake meminta Debbie, rekan sesama polisi lalu lintas Holt untuk mengejar pelaku.

Debbie dan Holt malah disandera sebelum Jake dan Boyle menyelamatkan mereka serta menangkap pelaku. Hubungan Jake dan Holt pun berangsur membaik.

Amy mengaku pada Rosa bahwa dia dan Jake menunda program memiliki anak. Tapi, Amy merasa curiga bahwa dia sedang mengandung. Setelah melakukan tes, ternyata Amy belum hamil.

Jake dan Amy pun merasa bahwa waktunya sudah tepat bagi mereka untuk memiliki anak dan berniat mengikuti program memiliki anak. Nggak lama kemudian, Amy dinyatakan sedang mengandung.

Brooklyn Nine-Nine memiliki kapten baru yaitu Julie Kim. Kim langsung mencoba mendekatkan diri dengan seluruh anggota tim dengan mengundang mereka ke rumah untuk makan malam. Jake dan Holt merasa nggak percaya pada Kim, terlebih dia adalah orang yang ditunjuk oleh Wuntch. Apalagi pengganti Holt biasanya membawa masalah baru.

Jake berupaya keras nggak memberi tahu Boyle tentang program kehamilan Amy karena Boyle sering bertindak berlebihan. Jake dan Boyle diminta Adrian untuk menyelidiki siapa yang mencoba membunuh Adrian. Masalahnya, Adrian mengalami masalah pada ingatannya dan hanya bisa merekam kejadian dalam waktu yang sebentar.

Adrian ditembak oleh seseorang yang nggak dikenal. Jake meyakinkan Adrian bahwa dia akan segera melupakan kejadian itu karena masalah ingatan. Adrian malah mengatakan bahwa Jake akan menjadi ayah yang baik. Perkataan itu membuat Boyle merasa marah karena Jake nggak pernah memberi tahu kabar itu sebelumnya.

Jake menemukan fakta bahwa Dr. Jones, suami dari klien Adrian sebagai orang yang memburu Adrian. Pasalnya, Adrian mengetahui hubungan gelap Jones dengan wanita lain.

Adrian pun diculik oleh Jones tapi berhasil melarikan diri dengan berjalan di dinding-dinding gedung. Adrian kemudian mendatangi Brooklyn Nine-Nine dan memorinya kembali berjalan normal. Jones pun ditangkap.

Amy mempersiapkan diri untuk mengambil cuti melahirkan selama tiga bulan. Di saat yang sama, Brooklyn sedang mengalami pemadaman massal yang mengakibatkan kondisi lalu lintas mengalami kekacauan. Holt dan Terry terjebak di dalam lift sehingga nggak bisa terjun langsung ke lapangan.

Jake yang bersama Boyle sedang mengamankan lalu lintas, mendapat telepon dari Amy bahwa Amy sudah pecah ketuban.

Di saat yang bersamaan, mereka berdua harus menangkap orang yang bertanggung jawab atas pemadaman karena para penjahat merencanakan pencurian ke seluruh area bank di Brooklyn. Bisakah Jake menangkap para penjahat sekaligus hadir saat Amy melahirkan?

Kehadiran Karakter Baru

brooklyn-nine-nine-s7-3_

Brooklyn Nine-Nine mendapatkan anggota baru untuk menggantikan posisi Gina. Anggota baru itu adalah Debbie Fogle. Kehadiran Debbie langsung memberikan warna tersendiri pada tim yaitu membawa masalah. Dia merasa bahwa dia nggak bisa melakukan tugasnya dengan baik jadi dia memilih untuk nggak mengerjakan apa-apa.

Kehadiran Debbie membuat kantor menjadi lebih kacau dengan menghilangnya kokain dan senjata di ruang penyimpanan barang bukti. Ternyata Debbie punya koneksi dengan seorang pedagang senjata. Tim mencoba menangkap orang tersebut dengan menggunakan Debbie sebagai pancingan.

Ketika rencana akan dieksekusi, Debbie malah kebanyakan mengonsumsi kokain. Karakter unik Debbie ini, berhasil dibadani dengan baik oleh Vanessa Bayer.

Kehadiran Debbie melengkapi pola serial ini yang tetap menghadirkan dua karakter favorit, Doug dan Adrian. Doug menjebak teman-teman kriminalnya agar ditangkap jadi dia bisa mengadakan pernikahan tanpa mereka.

Sementara Adrian yang mengalami ingatan jangka pendek, disebut punya penyakit Memento, anggota yang lain menyebutnya penyakit Finding Dory.

Fase Baru Kisah Jake dan Amy

brooklyn-nine-nine-s7-4_

Kalau di season sebelumnya kisah Jake dan Amy sedikit terpinggirkan oleh subplot, maka di season ketujuh ini kisah mereka kembali mendapat porsi yang besar. Amy di pertengahan season mengandung anak bahkan menuju akhir season akan segera melahirkan.

Proses menuju kelahiran pun ditunjukkan bagaimana jenis kelamin sang bayi akan diungkap dalam pesta. Walau begitu, Jake sudah tahu duluan sebelum pengumuman itu dibuat.

Sebagai pasangan favorit sejak season pertama, Jake dan Amy tetap dipertahankan ceritanya bahkan terus dikembangkan dari satu season ke season lain.

Bukan pekerjaan mudah untuk menjaga hubungan mereka tetap menjadi bahan yang menarik untuk diangkat, pun tetap dikaitkan dengan tugas mereka di kepolisian. Terlebih di akhir season, ada dilema yang harus dihadapi Jake antara melakukan tugasnya atau menemani sang istri melahirkan.

Nggak Kehabisan Amunisi Komedi

brooklyn-nine-nine-s7-5_

Brooklyn Nine-Nine di awal kemunculannya dikenal dengan cara berkomedi dengan kemasan yang ringan dan mudah dimengerti. Sampai season ketujuh, sepertinya ide untuk komedi itu nggak ada habisnya

Keluar-masuknya karakter nyaris nggak berpengaruh pada kualitas yang disuguhkan karena setiap karakternya seperti memiliki cara masing-masing untuk memberi hiburan.

Dinamika karakter begitu dipelihara untuk menunjang komedi. Bahkan di akhir season kali ini, ada adegan Terry dan Holt yang terjebak di lift saat sedang terjadi pemadaman.

Holt yang ketakutan berada di lift coba dihibur oleh Terry dengan berdansa. Dansa itulah yang kemudian digunakan juga untuk menenangkan Amy yang tengah mengalami situasi krusial.

Brooklyn Nine-Nine season ketujuh nggak memberikan suguhan spesial dari segi kedalaman karakter maupun sinematografi. Keduanya diberi porsi yang relatif sederhana tapi dengan cerita yang menghibur.

Durasi di bawah 25 menit dengan episode yang semakin berkurang mungkin akan terasa kurang memuaskan sebagian penonton. Bagaimana menurutmu? Apakah jumlah episodenya cukup pas? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, guys!

Brooklyn Nine Nine Season 7
Rating: 
4/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram