Bacaterus / Review Film Barat / Sinopsis & Review Breaking Bad, Bukan Sekadar Drama Kriminal

Sinopsis & Review Breaking Bad, Bukan Sekadar Drama Kriminal

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Januari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebagai acara televisi Amerika dengan banyak penghargaan, termasuk 2 penghargaan dari ajang Golden Globe, Breaking Bad punya nama yang besar di kalangan pecinta serial. Antusias para penonton terhadapnya cukup menjadi alasan mengapa serial ini bertahan selama lima tahun dalam lima musim.

Bukan cerita tentang percintaan dengan naskah dan adegan berlebihab, Breaking Bad justru terasa sangat romantis dan mengharukan bagi beberapa orang. Terutama ketika kita mengenal lebih jauh karakter Walter White sebagai tokoh utama serial ini.

Bagi Anda pecinta drama-drama kriminal, serial ini dijamin akan memuaskan. Plot cerita menarik serta akting yang apik dari para pemainnya merupakan kekuatan Breaking Bad. Namun, bila masih ragu untuk menontonnya, Anda bisa membaca lebih dulu sinopsis serta review-nya di bawah ini.

Sinopsis

Breaking Bad

* sumber: www.usmagazine.com

  • Tanggal Penayangan: 20 Januari 2008 – 29 September 2013
  • Genre: Kriminal, Dark Jokes, Kontemporer Barat
  • Jumlah Episode: 62 Episode
  • Jumlah Musim: 5
  • Pemain: Bryan Cranston, Anna Gunn, Aaron Paul, Dean Norris, Betsy Brandt, RJ Mitte, Bob Odenkirk, Giancarlo Esposito, Jonathan Banks, Laura Fraser, Jesse Plemons.
  • Kreator: Vince Gilligan
  • Produksi: High Bridge Entertainment, Gran Via Productions, Sony Pictures Television
  • Jaringan Penayangan: AMC
  • Negara: Amerika Serikat

Seorang guru Kimia bernama Walter White (Bryan Cranston) berkepribadian lemah lembut menikah Skyler Lambert (Anna Gunn) dan memiliki dua orang anak. Kehidupannya baik-baik saja sampai dia divonis menderita kanker paru-paru stadium tiga. Bergaji rendah, Walter White berpikir keras bagaimana kebutuhan keluarganya tetap bisa terpenuhi selepas dia meninggal nanti.

Mengandalkan pemasukan sebagai seorang guru, membuatnya berpikir mengenai sesuatu yang berisiko. Keahliannya dalam bidang Kimia dimanfaatkan untuk hal yang berbahaya. Meski sadar dengan risikonya, Walter White tetap melakukan itu. Semua yang dilakukan pria itu bertujuan untuk menjamin kehidupan istri dan dua anaknya kelak.

Walter White kemudian bekerja sama dengan mantan muridnya bernama Jesse Pinkman (Aaron Paul) untuk memproduksi dan mendistribusikan metamfetamin yang sudah dikristalkan. Bermula dengan memproduksi jumlah yang kecil, mereka kemudian berekspansi membuat sabu khusus dalam jumlah besar.

Produk keduanya dengan cepat terkenal dan dibutuhkan oleh orang-orang di bisnis tersebut. Permintaan terhadap “karya” mereka sangat tinggi. Guna menutupi identitas aslinya, Walter White menggunakan nama samara Heisenberg.

Sinopsis Breaking Bad

* sumber: www.amc.com

Aktivitas Walter di dunia terlarang lama-lama diketahui keluarganya. Walter juga harus berhadapan dengan sang kakak ipar, Hank Scrader (Dean Norris) yang bekerja untuk Drug Enforcement Administration (DEA) sebagai agen khusus.

Hank memiliki sifat yang ambisius dan tidak takut melakukan penyelidikan-penyelidikan berbahaya untuk pekerjaannya. Tidak heran karirnya menanjak cukup baik. Dia naik pangkat menjadi supervisor untuk semua kasus yang tengah ditangani oleh DEA, termasuk kasus sang adik ipar; Walter White.

Hank bukan satu-satunya masalah yang harus dihadapi Walter. Lelaki ini juga harus berurusan dengan geng lokal, kartel narkoba dari Meksiko dan distributor regional mereka. Semua itu membawa Walter ke dalam hidup yang lebih berbahaya.

Menyaksikan sepak terjang Walter di dunia kriminal penuh risiko tidak bisa selesai hanya di satu musim. Anda harus menyelesaikan semua musim dari serial ini. Bagaimana bisnis Walter berjalan? Apakah akhirnya dia akan tertangkap atau sebaliknya hanya bisa Anda ketahui saat menonton keseluruhan musim Breaking Bad.

Serial dengan Banyak Pujian dan Penghargaan

Serial dengan Banyak Pujian dan Penghargaan

* sumber: www.cnet.com

Selesai mengudara, musim pertama serial Breaking Bad mendapat ulasan yang positif dan banyak pujian dari para kritikus. Mereka menyebut serial ini sebagai yang salah satu yang terbesar sepanjang sejarah. Keberhasilan tersebut diikuti oleh musim kedua, ketiga dan seterusnya.

Sampai di episode akhir musim ke lima, Breaking Bad menjadi salah satu acara televisi kabel yang paling banyak ditonton di Amerika. Antusias penonton mengikuti perjalanan Walter White juga membuahkan hasil berupa banyak penghargaan dari ajang-ajang bergengsi.

Drama Kriminal ini mendapatkan dua penghargaan Golden Globe, 16 Primetime Emmy Awards, delapan Satellite Awards, dua Peabody Awards, dua Critics’ Choice Awards, dan empat Television Critics Association Awards.

Sementara itu, para pemainnya juga tidak luput dari ganjaran penghargaan berkat akting mereka yang luar biasa. Pak Guru Kimia Walter White misalnya, Bryan Cranston memenangkan penghargaan Primetime Emmy Awards for Outstanding Lead Actor in a Drama Series sebanyak empat kali.

Aaron Paul juga mendapat penghargaan, yaitu sebagai Outstanding Supporting Actor in a Drama Series di ajang yang sama sebanyak tiga kali. Pada 2013 lalu, serial ini juga masuk dalam Guinness World Record sebagai The Most Critically Acclaimed Show of All Time.

Sederet penghargaan yang diraih Breaking Bad tentu bukan jatuh dari langit. Vince Gilligan membuat serial ini dengan konsep yang matang, termasuk memikirkan judul yang pas.

Breaking Bad sendiri adalah Southern colloquialism yang mendeskripsikan tentang transformasi seorang protagonis menjadi antagonis. Sehingga serial ini memang berisi tentang Walter White yang baik berubah menjadi berbahaya.

Mengetahui deretan penghargaan serta konsep yang detail, rasanya Anda tidak punya alasan lain untuk menunda menonton serial ini, kan? Para penonton diajak untuk menjadi saksi momentum berubahnya seseorang karena keadaan.

Menggambarkan Kelamnya Dunia Narkoba

Menggambarkan Kelamnya Dunia Narkoba

* sumber: www.independent.co.uk

Dedikasi Vince Gilligan untuk membuat serial ini tidak main-main. Observasi dan observasi terus dilakukan guna menciptakan sebuah serial yang berkualitas. Para pemainnya bahkan harus belajar mengenai bahan-bahan kimia untuk mendalami karakter yang diminta.

Beberapa kritikus film juga mengatakan bahwa kegiatan produksi dan peredaran narkoba di serial ini menyerupai keadaan yang sebenarnya. Terutama yang terjadi di bagian selatan Amerika. Berlatar belakang kawasan Alburqurque, New Mexico, scene-scene yang melibatkan pihak polisi dan kartel narkoba dibuat dengan sangat nyata.

Tidak Sekadar Narkoba dan Bahaya

Tidak Sekadar Narkoba dan Bahaya

* sumber: www.slaphappylarry.com

Kehidupan kelam yang dipilih Walter White mengorbankan banyak hal. Terutama istri dan anak-anaknya. Sebab itulah serial ini di satu titik akan terasa mengharukan. Perasaan sendu bisa muncul di tengah-tengah adegan peredaran narkoba.

Perasaan sedih karena merasakan emosi para karakter menjadi bumbu lain yang membuat jalan cerita Breaking Bad semakin terasa seru. Selain itu, adegan-adegan lucu atau bahagia dalam serial ini juga akan membuat Anda tertawa.

Karakter Walter dan Beratnya Hidup

Karakter Walter dan Beratnya Hidup

* sumber: www.highsnobiety.com

Karakter Walter White dalam Breaking Bad adalah center of attention dari serial ini. Dengan kepribadian yang lemah lembut, berprofesi sebagai guru yang kemudian berubah menjadi produsen narkoba karena keadaan, Walter memperlihatkan bahwa hidup bisa menjadi sesuatu yang berat untuk dijalani. Apalagi ketika keadaan tidak sesuai dengan harapan.

Di luar pilihannya beralih profesi sebagai produsen narkoba, Walter memperlihatkan kegigihan serta rasa tanggung jawab dan kasih sayang pada keluarga. Melalui hal tersebut pula, karakter Walter White berhasil dikembangkan dengan baik oleh sang kreator.

Rasanya tidak ada serial yang tidak menarik mampu bertahan hingga lima musim, kan? Maka, dapat dipastikan bahwa Breaking Bad memang memiliki kualitas yang bagus sebagai hiburan sekaligus pelajaran mengenai kehidupan dan lainnya. Bagaimana? Apakah sudah tertarik untuk mulai menonton serial ini dari musim pertama?

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *