Sinopsis & Review Blue Lock (2022), Sepak Bola yang Tidak Biasa

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
Blue Lock
3
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Oh iya, akhirnya setelah lima episode, Isagi menjadi peringkat pertama di tim Z, setelah beberapa episode sebelumnya Isagi selalu menjadi peringkat terakhir. Menariknya lagi, setelah dia menjadi peringkat pertama, teman-teman sesama timnya jadi mulai “melihat” Isagi dan tak ingin kalah darinya.

Pengkhianat Tim Z

blue lock_Episode 6_Pengkhianat Tim Z_

Episode enam mengingatkan saya pada pepatah “bagai musuh dalam selimut”. Sebab salah satu karakter yang dari awal tampak terlihat baik, bahkan selalu menenangkan tim, sifat asli karakter tersebut akhirnya terungkap. Sifat aslinya muncul karena rasa egoisnya yang ingin menyelamatkan diri sendiri.

Perkataan Kuon memang ada benarnya, mengingat peraturan dalam permainan Blue Lock yang harus menjadi egois. Dan orang yang berhasil mendapatkan poin tertinggi yang akan berhasil. Mungkin hal itulah yang membuat Kuon berkhianat pada timnya sendiri.

Tapi, yang membuat saya penasaran selain pengkhianatan Kuon adalah bagaimana caranya Tim Z akan menghadapi Kuon kelak. Sementara pertandingan babak kedua pun belum selesai dengan Tim W.

Berlari dan Berjuanglah Chigiri!

blue lock_Episode 7_Berlari dan Berjuanglah Chigiri!_

Episode tujuh penuh dengan perkembangan karakter Chigiri. Selama ini Chigiri merupakan salah satu karakter yang cukup misterius. Apalagi dia satu-satunya anggota Tim Z yang saat itu tidak memberitahukan kekuatan yang dimilikinya.

Namun, setelah sebuah kilas balik masa lalu Chigiri, akhirnya alasan ia bisa kenal dengan Wanima bersaudara pun terungkap. Tidak hanya itu, alasan Chigiri selama ini tidak terlihat serius bermain bola pun terungkap. 

Setelah sekian lama putus asa, berkat semangat yang dipancarkan oleh Isagi, semangatnya itu mulai tertular pada Chigiri. Chigiri mulai berlari dan berjuang kembali. Bahkan, Tim Z dan tim lawan dibuat kaget dan seram dengan kekuatan Chigiri.

Dan secara keseluruhan episode ini pun sangat seru. Setelah tujuh episode berlalu, ceritanya menjadi sangat menarik, termasuk visual dan perkembangan karakternya. Dan jangan lupa untuk tidak melewatkan cerita tambahan yang muncul setiap kredit selesai, ya.

Mencari Strategi Baru Untuk Lawan Baru

blue lock Episode 8_Mencari Strategi Baru Untuk Lawan Baru_

Episode delapan memperlihatkan lawan Tim Z yang semakin hebat dan unik. Isagi dan anggota tim Z lain pun harus memiliki strategi baru untuk bisa melawan saingan yang semakin kuat tersebut.

Jika pada beberapa episode sebelumnya latar belakang lawan Isagi dan Tim Z hanya diceritakan secara sekilas, tapi pada episode kali ini dua dari karakter lawan Isagi diceritakan cukup panjang. Saya pun jadi mengerti alasan dari sifat lawan Isagi yang tampak “terobsesi” ini.

Hal menarik lainnya di episode delapan adalah tentang idealnya menjadi seorang striker. Mulai dari sering membuat gol yang dramatis, membuat sebuah formulasi gol agar bisa terus dipraktekan dan mencetak banyak gol. 

Sehingga, dalam keadaan apa pun, seorang striker bisa dengan mudah mencetak gol. Dan untuk bisa melakukan semua itu, mereka semua harus bisa menganalisis kemampuannya masing-masing, bukan hanya mengandalkan keberuntungan atau kebetulan.

Dan setelah mendengarkan tentang penjelasan menjadi striker terbaik, semua tim Z jadi cukup ketakutan. Tapi di sisi lain, mereka tetap berjuang keras untuk bisa menampilkan yang terbaik dan bisa maju untuk menjadi lebih kuat.

«12 3
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram