bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Bhool Bhulaiyaa 2, Teror Hantu Manjulika

Demi menyelamatkan hidupnya, Kartika Aaryan sampai rela berpura-pura menjadi seorang paranormal gadungan. Sialnya lagi, di mansion tua milik sang kekasih ternyata ada sosok hantu Manjulika yang sangat ganas.

Namun dibalik berbagai cerita yang ia dengar, Kartik Aaryan akhir mengetahui fakta mengejutkan mengenai siapa Manjulika yang sesungguhnya.

Inilah Bhool Bhulaiyaa 2 (2022) yang akhirnya menyapa para penggemar Bollywood di seluruh dunia. Meski film garapan Anees Bazmee ini sempat dikritik banyak orang, nyatanya film ini memiliki komposisi cerita, komedi dan horor yang pas lho.

Selain itu trio Tabu, Kartik Aaryan dan Kiara Advani, berhasil membuat para penonton penasaran dengan apa yang terjadi pada mereka.

Pasti sudah pada penasaran dong dengan apa yang terjadi pada hantu Manjulika? Untuk mendapatkan jawaban lengkapnya, kamu bisa membaca sinopsis dan review filmnya di bawah ini.

Baca juga: 10 Film India Terbaik di Tahun 2022

Sinopsis

Sinopsis

Kisah ini dimulai ketika Ruhaan Randhawa tidak sengaja bertemu dengan wanita cantik bernama Reet Thakur. Menggunakan kecerdasannya, Ruhan mengatakan bahwa ia memiliki six sense yang membuatnya mengetahui soal Reet.

Namun wanita ini tidaklah bodoh, pasalnya ia tahu bahwa Ruhan mencari informasi soal dirinya dari laman Facebook.

Di hari yang sama Reet akhirnya mengetahui, bahwa adiknya dan sang tunangan ternyata saling mencintai. Tidak ingin menghancurkan hati Trisha, Reet berusaha mencari cara agar pernikahannya di Bhawanigarh tidak terjadi.

Secara kebetulan juga, bis yang seharusnya ditumpangi oleh Reet dan Ruhaan saat itu ternyata mengalami kecelakaan.

Dari sinilah Reet memiliki ide untuk berpura-pura menjadi korban kecelakaan dan sementara waktu tinggal di mansion Bhawanigarh.

Tidak punya pilihan lain, Ruhan pun mengikuti Reet meski ia merasa tidak nyaman harus tinggal di mansion tua yang tidak terurus itu.

Namun kesialan datang lagi, saat kehadiran mereka di sana diketahui oleh Chhote Pandit yang langsung memanggil semua orang.

Seluruh keluarga Thakur dan pekerjanya mendatangi mansion, alhasil Reet dan Ruhan pun kelimpungan. Hari itu Ruhan tidak bisa bersembunyi, sehingga ia berbohong dan mengatakan bahwa ia memiliki kemampuan six sense.

Bermodal kisah yang diceritakan Reet saat memasuki mansion, ia berhasil meyakinkan semua orang bahwa roh Reet ingin tinggal disini.

Namun keadaan semakin rumit, ketika seluruh keluarga akhirnya tinggal lagi di mansion. Pasalnya bukan hanya Reet yang mereka pedulikan, tapi ada hantu Manjulika yang dikurung di sana.

Ruhan memang memerankan karakter paranormal sangat baik, hingga ia dikenal dengan nama Rooh Baba. Semua orang percaya ia bisa melihat dan berkomunikasi dengan hantu, sehingga semua orang memujanya.

Hal ini membuat pendeta lama yang culas merasa tersaingi, karena Badde Pandit dan istrinya kehilangan kepercayaan keluarga Thakur.

Hal-hal semakin tidak terkendali, ketika Chhote Pandit memergoki Reet yang masih hidup bersama dengan Ruhan bersama.

Demi menyelamatkan diri, Reet memilih bersembunyi di kamar hantu Manjulika, karena tempat itu yang tidak akan diperiksa oleh semua orang.

Sejak saat inilah gangguan dari hantu Manjulika semakin gencar dirasakan oleh Ruhan dan seluruh keluarga. Saat persiapan upacara pernikahan Trisha, hantu Manjulika menyerang beberapa orang dan mulai membuat keributan.

Semua orang meminta bantuan Ruhan, dari sinilah mereka tahu bahwa hantu ini bukan Manjulika. Lalu siapa dia?

Alur yang Simpel, Tapi Plot Twistnya Luar Biasa

Alur yang Simpel, Tapi Plot Twistnya Luar Biasa

Saat menonton Bhool Bhulaiyaa (2022) saya yakin banyak orang yang merasa pesimis dengan film ini. apalagi film ini hanya mendapatkan rating 5.9/10 di iMDb, tak heran kalau banyak orang yang sinis dengan film ini.

Lalu, bagi para pencinta Bollywood, pasti pernah mendengar hujatan soal Kartik Aaryan yang menggantikan Akshay Kumar di film ini.

Namun di balik segala kontroversi ini, sebenarnya saya merasa kagum dengan penulis Aakash Kaushik dan Farhad Samji.

Pasalnya film ini memiliki alur yang mudah dipahami meski pembukaannya terasa agak cheesy dan biasa saja. Namun memasuki paruh kedua, kisah mengenai si kembar Manjulika dan Anjulika adalah bagian terbaik dalam film ini.

Bagi saya 50 persen alurnya terasa biasa saja, namun plot twist yang diberikan benar-benar mengejutkan. Sebenarnya kisah seperti ini klise sekali, namun para penulis skenario dan sutradara mengeksekusinya dengan baik.

Timeline alurnya terasa pas dan diparuh kedua hingga akhir menjadi bagian paling luar biasa bagi saya. Soal sinematografi, skoring, soundtrack hingga produksinya, saya yakin Bhool Bhulaiyaa 2 (2022) menghabiskan budget besar.

Saya menyukai keindahan mansion Bhawanigarh dan lokasi syuting untuk soundtrack filmnya. Tata suara dan warnanya terasa pas dan soundtrack paling saya ingat adalah Mere Dholna yang dinyanyikan Shreya Ghoshal dan Arijit Singh.

Tabu Menunjukkan Kelasnya

Tabu Menunjukkan Kelasnya

Memerankan dua karakter sekaligus, jujur saja saya sangat terpesona dengan akting dan penampilan dari Tabu. Salah satu aktris senior di industri Bollywood ini memang dikenal dengan kualitas aktingnya yang luar biasa.

Kali ini Tabu didapuk untuk memerankan karakter anak kembar, yaitu Anjulika dan Manjulika yang kepribadiannya sangat berbeda.

Hebatnya, kedua karakter ini berhasil dieksekusinya dengan sangat baik dengan vibes yang berbeda. Untuk Anjulika, karakter wanita ini memang sangat anggun dan memiliki karakter yang lebih ceria.

Sementara Manjulika, karakternya terlihat lebih gelap dan dipenuhi dengan amarah terpendam. Manjulika yang iri pada kakaknya sejak kecil, hal inilah yang membuatnya masuk dalam dunia hitam.

Selain soal akting, saya ingin menyampaikan bahwa Tabu yang kini sudah berusia 50 tahun masih terlihat sangat cantik.

Penampilan apapun yang ia perlihatkan, Tabu tetap terlihat sangat cantik dan auranya begitu kuat. Saya benar-benar jatuh cinta dengan pesona Tabu, yang benar-benar terlihat selayaknya pemeran utama yang hebat.

Kartik Aaryan dan Kiara Advani Terlihat Manis

Kartik Aaryan dan Kiara Advani Terlihat Manis

Selain Tabu, saya menyanjung kemistri yang baik antara Kartik Aaryan dan Kiara Advani. Sebenarnya karakter Ruhan dan Reet yang mereka perankan, tentu bukan karakter yang sulit.

Bahkan karakter tadi bisa dikatakan sangat familiar bagi keduanya, sehingga saya tidak bisa memuji lebih banyak. Namun kemistri keduanya terjalin dengan sangat baik, bahkan sejak awal filmnya di mulai.

Meski plot pembuka memang kurang greget, setidaknya penampilan Kartik Aaryan dan Kiara Advani patut saya apresiasi.

Mereka menjadikan karakter lumrah ini sebagai salah satu kekuatan, pasalnya mereka terlihat sangat enjoy. Sehingga soal development karakter Ruhan dan Reet, bagi saya tidak ada yang bermasalah sama sekali.

Selain itu saya juga harus menyinggung sedikit mengenai beberapa tokoh lain yang sudah bekerja keras. Ada Sanjay Mishra, Rajpal Yadav dan Ashwini Kalsekar, yang selalu bisa membuat penonton tertawa.

Meski terkadang terasa garing, saya melihat usaha mereka dan Kartik Aaryan untuk memberikan komedi yang simpel dan mudah dipahami.

Berterimakasih kepada Tabu, Bhool Bhulaiyaa 2 (2022) bisa saja menjadi film terburuk di tahun ini. Selain itu, kerjasama antara sutradara Anees Bazmee dan penulis skenario berjalan dengan baik. Sehingga film ini tetap seru untuk dinikmati, tentunya dengan kisah yang tidak kalah intense dari film pertamanya.

Bhool Bhulaiyaa 2
Rating: 
3/5
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram