bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Baby S2, Bisakah Damiano Menerima Chiara?

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 22 September 2021

Serial Baby yang sempat menghebohkan, kembali dengan musim keduanya. Pada Baby Season 2, cerita masih berpusat pada Chiara dan Ludo. Kedua gadis tersebut berusaha lepas dari bisnis prostitusi remaja yang menjerat mereka. Mulai dari sini, konflik pun banyak terjadi.

Karakter Ludo pada musim kedua mendapat ancaman dari seseorang yang menguntitnya, sementara Chiara gelisah dengan hubungannya bersama Damiano. Mereka menghadapi masalah baru yang disebabkan oleh sang germo. Bagaimana kelanjutan kisah Chiara dan Ludo? Anda bisa langsung menyaksikan serial ini di Netflix, tapi sebelum itu, tidak ada salahnya untuk membaca sinopsis dan ulasannya berikut ini! Simak sama-sama yuk!

Sinopsis

Sinopsis & Review Baby S2, Bisakah Damiano Menerima Chiara? 1Sumber: popsugar.com
  • Tanggal/Tahun Rilis: 18 Oktober 2019
  • Genre: Drama Remaja
  • Produksi: Fabula Pictures
  • Sutradara: Andrea De Sica, Anna Negri
  • Pemeran: Benedetta Porcaroli, Alice Pagani, Richardo Mandolini, Chabeli Sastre
  • Jumlah Episode: 6

Pada akhir Baby Season 1, Chiara (Benedetta Porcaroli) berbahagia sebab berhasil kencan dengan Damiano. Namun, kebahagiaan tersebut berubah jadi kekacauan saat dia mengetahui kekasihnya itu diperas oleh Fiore (Giuseppe Maggio) pada malam kecelakaan yang menewaskan Saverio. (Paolo Calabresi). Chiara lantas membuat kesepakatan dengan Fiore, dia akan kembali ke pekerjaannya sebagai pekerja seks, jika Fiore berhenti mengganggu Damiano.

Fiore yang terus memeras Damiano berhasil memekerjakannya. Termasuk memekerjakan Damiano sebagai supir untuk Natalia, seorang pekerja seks lainnya. Secara tiba-tiba Fiore memutuskan kontrak kerja dengan Damiano. Lelaki itu bingung dan tidak mengetahui bahwa ini adalah upaya Chiara melepaskan dirinya dari Fiore.

Sementara itu masalah lain muncul ketika Brando (Mirko Travato), teman sekelas Chiara, merekam kegiatan gadis tersebut yang kemudian digunakan untuk memerasnya. Brando yang seorang gay menggunakan video tersebut untuk membuat Chiara putus dari Damiano.

Chiara benar-benar putus dari Damiano tanpa dia sadari ini semua karena ulah Brando. Damiano merasa hancur dan melari pelarian dengan tidur bersama Natalia. Dia berusaha melupakan Chiara dengan cara itu.

Chiara lantas membalas perbuatan Brando dengan mengatur kencan antara ayah Brando dengan pekerja seks di bawah umur. Gadis tersebut menggunakan itu untuk balik memeras Brando. Berbeda dengan Chiara, Ludo (Alice Pagani) masih terlibat dalam dunia seks tetapi keadaannya tidak lagi sama semenjak Saverio meninggal. Di sisi lain, seorang pelanggan juga mulai menguntitnya.

Cerita di musim dua ini berlanjut ketika Ibu Ludo mulai mengencani ayah Fabio (Brando Pacitto) yang merupakan kepala sekolah. Cerita berlanjut dan semakin rumit ketika dua pria itu justru pindah ke rumah Ludo. Kehidupan Ludo di musim kedua ini cukup fluktuatif.

Setelah mendapat tambahan dua penghuni pria di rumahnya, gadis ini mulai berteman dengan seorang guru, yang merupakan mantan kliennya. Namun, karena mengetahui Ludo di bawah umur, guru tersebut tidak mengajak Ludo tidur bersama.

Sinopsis & Review Baby S2, Bisakah Damiano Menerima Chiara? 3Sumber: news.otakukart.com

Pada satu malam, Ludo pergi ke rumah sang guru karena merasa kurang nyaman dengan kehadiran si penguntit yang muncul di sekolah. Sesuatu pun terjadi di antara mereka. Menjelang akhir musim ini, Ludo benar-benar merasa tidak nyaman dan ketakutan oleh ulah penguntit. Hingga akhirnya secara terpaksa dia mau mengikuti saran Chiara untuk tinggal di apartemen yang disediakan Fiore untuk para gadis.

Belakangan diketahui bahwa penguntit itu merupakan orang suruhan Fiore. Dia ingin membuat Ludo merasa tidak aman. Lelaki ini memanipulasi Chiara, Ludo serta gadis-gadis yang lain dengan berbagai cara, salah satunya membelikan sebuah apartemen. Apartemen ini dibeli agar sekaligus memudahkannya dan para klien untuk datang.

Hubungan Chiara dan Damiano belum juga membaik. Gadis itu akhirnya mengatakan bahwa mereka hanya bisa kembali bersama-sama bila Damiano tahu keadaan yang sebenarnya. Meskipun Damiano mencintainya, lelaki itu perlu tahu dan menerima siapa gadis yang sedang dia kencani, karena gadis itu tidak sesempurna yang ada di pikirannya.

Damiano yang masih bingung bertambah shock ketika mengeathui bahwa laki-laki yang menguntitnya adalah orang suruhan sang ayah. Lelaki itu juga menguntit Chiara. Lalu bagaimana akhir dari kisah mereka? Apakah Damiano dapat menerima Chiara setelah mengetahui kekasihnya terlibat dalam prostitusi?

Hubungan Asmara Chiara yang Dramatis

Sinopsis & Review Baby S2, Bisakah Damiano Menerima Chiara? 5Sumber: baby-netflix.fandom.com

Pada Baby Season 2 hubungan asmara antara Chiara dan Damiano sudah dipertontonkan bermasalah sejak episode awal. Damiano yang tidak menghubungi Chiara membuat gadis itu gelisah. Hingga akhirnya mereka harus terpaksa putus akibat ulah Brando.

Hubungan Chiara dan Damiano pada musim kedua ini akan menjadi sajian utama yang penuh drama. Selain Brando, hubungan keduanya harus direcoki oleh ulah sang germo, Fiore, yang melakukan pemerasan pada Damiano. Mereka harus mengalah sebab keadaan yang tidak berpihak.

Ujian pertama di musim kedua yang dihadapi sepasang kekasih ini adalah ketika Brando berusaha memeras Chiara dengan mengancam akan menyebar videonya. Pemuda itu melakukan hal tersebut untuk menutupi orientasi seksualnya sebagai gay, karena pada akhirnya Brando ingin Chiara pura-pura menjadi kekasihnya.

Ujian kedua bagi mereka tentu saja datang dari Fiore, sang germo yang tidak ingin kehilangan Chiara sebagai “barang dagangannya”. Menjelang musim kedua berakhir, hubungan keduanya masih belum membaik. Chiara akhirnya mengambil langkah yang cukup berani untuk hubungannya.

Baca juga: Sinopsis & Review Baby Season 1, Kisah Nyata Prostitusi Anak

Pertemanan Dua Gadis Remaja

Sinopsis & Review Baby S2, Bisakah Damiano Menerima Chiara? 7Sumber: express.co.uk

Sama dengan season 1, Baby Season 2 masih menyuguhkan pertemanan dua gadis remaja, Chiara dan Ludo. Walau pada akhir musim pertama Chiara dikucilkan karena pertemanannya dengan Ludo, gadis itu terlihat tidak peduli. Ludo bahkan berjanji pada sahabatnya itu untuk tidak lagi bekerja sebagai pekerja seks. Mereka pun berjalan beriringan.

Namun, apakah Ludo menepati janjinya? Di awal musim kedua, Chiara terlihat mendatangi Ludo ke sebuah hotel. Chiara tahu bahwa Ludo masih melakukan pekerjaan itu, tapi hal tersebut tampak tidak lagi memengaruhinya. Dia tetap merindukan sang sahabat dan memeluknya. Kisah antara Chiara dan Ludo masih terus berlanjut di musim ini. Persahabatan mereka semakin dekat karena beberapa konflik.

Drama Remaja dan Kehidupan Sekolah

Sinopsis & Review Baby S2, Bisakah Damiano Menerima Chiara? 9Sumber: cosmopolitan.com

Serial Baby dikenal dengan ceritanya yang kontroversial sebab mengangkat premis mengenai prostitusi anak di bawah umur. Ide cerita ini juga diadaptasi dari kejadian nyata yang sempat menghebohkan Italia beberapa tahun silam. Hal tersebut dibantah oleh pihak produksi. Menurut mereka, walau terinspirasi dari kejadian nyata, cerita Baby seperti drama remaja pada umumnya.

Pernyataan tersebut mereka buktikan, termasuk melalui Baby Season 2. Episode pertama Baby musim kedua ini diawali saat Chiara dan Ludo mulai masuk sekolah. Kehidupan di sekolah yang selalu riuh oleh para siswa turut diperlihatkan. Bagaimana mereka berinteraksi dengan guru dan siswa lain, serta adegan bullying yang kerap terjadi di antara siswa, menjadi salah satu scene dalam serial ini.

Selain itu, kehidupan Chiara, Ludo dan Damiano di rumah sebagai seorang anak pun turut disuguhkan. Sebagai para remaja, mereka juga menikmati pergi ke suatu tempat bersama-sama untuk merayakan hari pertama sekolah. Pada akhirnya, prostitusi anak yang menjadi premis utama dari serial ini, terlihat sebagai salah satu subkonflik; tak ubahnya salah satu permasalahan yang dihadapi para remaja.

Pada Baby Season 2, konfliknya masih berputar di antara Chiara dan Ludo. Dua gadis yang terlibat prostitusi remaja tersebut mulai ingin melepaskan diri dan tidak nyaman dengan pekerjannya, terutama Chiara.  Namun, apakah ketidaknyamanannya bisa membawa Chiara keluar dari bisnis ini? Bagaimana dia menghadapi Damiano? Jika penasaran, Anda menonton Baby Season 2 secara utuh di Netflix! Selamat menonton!

Baby Season 2
Rating: 
4/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram