bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Arrow S7, Kenalan dengan Green Arrow Baru

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 16 Juni 2021

Kehidupan Oliver mulai mengalami perubahan setelah pengakuannya sebagai Green Arrow. Dia dipenjara, terpaksa meninggalkan istri, meninggalkan kota dan tidak bisa lagi leluasa membasmi para penjahat. Selama beberapa bulan, lelaki itu harus beradaptasi dengan kehidupan penjara yang menyiksa.

Pada Arrow S7, kejutan di hidup Oliver tidak hanya berupa kondisinya sebagai narapidana, melainkan juga kehadiran seseorang yang punya gelagat sama dengannya. Sesosok Green Arrow baru datang ke kota dan melakukan hal yang dilakukan Oliver terdahulu. Ingin tahu siapa sosok yang dimaksud? Anda akan menemukan jawaban saat menonton serial ini secara langsung. Namun sebelum itu, mari baca sinopsis dan ulasannya terlebih dulu, yuk?!

Sinopsis

Sinopsis & Review Arrow S7, Kenalan dengan Green Arrow Baru 1Sumber: wallpapercave.com
  • Tanggal/Tahun Rilis: 15 Oktober 2018 – 13 Mei 2019
  • Genre: Superhero, Drama
  • Produksi: The CW
  • Sutradara: James Bamford, Laura Belsey, David Ramsey, Glen Winter, Marcus Stokes, Ruba Nadda, Patia Prouty, Avi Youabian, Gregory Smith, Gordon Verheul, Kristin Windell, Mark Bunting, Ben Bray, Alexandra La Roche, Andi Armaganian, Tara Miele
  • Pemeran: Stephen Amell, David Ramsey, Emily Bett Rickards, Echo Kellum
  • Jumlah Episode: 22

Pada akhir Arrow S6, Oliver (Stephen Amell) akhirnya mengumumkan bahwa dirinya adalah Green Arrow. Lima bulan setelah pengungkapan tersebut, Oliver kini berada di penjara menjalankan hukuman seumur hidup yang dijatuhkan padanya. Di penjara dengan pengamanan maksimal, Oliver ditahan. Selama berada di sana, pahlawan kita ini menghindari terlibat masalah dengan harapan dapat pengurangan hukuman.

Usahanya tersebut tampak rumit ketika Danny Brickwell (Vinnie Jones) mencoba  memaksa Oliver untuk membantunya sebab Danny dibuntuti oleh rekan dari Ricardo Diaz. Sementara itu, John (David Ramsey) dan A.R.G.U.S terus memburu Diaz (Kirk Acevedo)

Di sisi lain di Star City, seorang pemanah yang suka main hakim sendiri muncul. Dia sosok baru yang turut menargetkan penjahat dan membantu masyarakat miskin kota. Setelah diselamatkan dari sekawanan penjahat, Rene Ramirez (Rick Gonzalez) memutuskan untuk memercayainya walau dia tidak tahu siapa orang di balik topeng tersebut.

Tim Arrow tidak memercayai pemanah tersebut dan Dinah berkeinginan untuk menangkapnya. Kehadiran sosok pemanah baru yang punya ciri-ciri seperti Oliver membuat media berasumsi bahwa memang dia orangnya. DI sisi lain, William (Jack Moore) mencari Roy Harper (Colton Haynes) di Lian Yu.

Pada episode dua Arrow S7, The Longbow Hunters tiba di Star City. Mereka bekerja sama dengan A.R.G.U.S dan mencoba menghentikan pencurian senjata dengan kemampuan menghancurkan yang luar biasa. Sedangkan Felicity dan John malah berselisih terkait prioritas mereka dalam menangani Diaz. Felicity akhirnya membuat persetujuan dengan Watson (Sydelle Noel).

Selain Felid an John, Laurel (Katie Cassidy Rodgers)dan Dinah (Juliana Harkavy) juga berseteru, tapi keduanya harus tetap bekerja sama. Di penjara, Oliver menggunakan berbagai cara untuk keluar dari sana, termasuk membagi info tentang Diaz. D sisi lain, William mengungkapkan bahwa dia sampai ke Lian Yu karena mengikuti koordinat GPS yang diberikan oleh Felicity. Bersama Roy, dia menggali sesuatu yang disimpan Oliver. Tak lama, William menemukan petunjuk pada sebuah busur. Petunjuk tersebut membawa mereka kembali ke Star City.

Sinopsis & Review Arrow S7, Kenalan dengan Green Arrow Baru 3Sumber: cbr.com

Brick yang berhasil mengajak Oliver bekerjasama mendapat permintaan untuk menghormati kesepakatan mereka. Brick kemudian mengatakan bahwa seorang narapidana yang dikenal sebagai ‘The Demon’ adalah koneksi langsung antara Diaz dan Slabside. Brick mengklaim dirinya sudah mengatur pertemuan dengan The Demon, tapi Oliver justru disergap.

Sejurus kemudian Oliver berhasil lari dari orang-orang yang ternyata merupakan suruhan Brick. Dia mendapat informasi bahwa Demon dipenjara di Level Two. Sementara itu, Feli merencanakan sebuah jebakan untuk Diaz dan The Longbow Hunters di CDC bersama Rene (Rick Gonzales) dan Dinah.  

Sayang rencana tersebut gagal, tapi sesuatu yang lain terungkap bahwa Rene dan Feli berhasil menangkap Silincer, yaitu salah satu dari The Longbow Hunters. Cerita berlanjut saat John, Curtis (Echo Kellum) dan Lyla (Audrey Marie Anderson) berhasil melacak keuangan Diaz ke salah satu bank di Zürich.

Nasib Oliver di penjara bertambah buruk. Dia mendapat siksaan baik secara psikologis atau fisik menggunakan obat-obatan serta peralatan listrik yang dipakai untuk memprogram ulang otaknya. Sementara itu Dinah, Rene dan Green Arrow ‘yang baru’ bekerjasama menangkap penjahat yang bisa membahayakan nyawa orang-orang di Star City. Seperti apa kelanjutan cerita Arrow S7? Apakah Oliver berhasil keluar dari penjara?

Tim Arrow Pasca Oliver Ditahan

Sinopsis & Review Arrow S7, Kenalan dengan Green Arrow Baru 5Sumber: bleedingcool.com

Petualangan Oliver sebagai Green Arrow berakhir di penjara. Oliver tidak lagi keliling kota main hakim sendiri mengatasi penjahat dan melindungi masyarakat. Nasib Oliver pada Arrow S7 diperlihatkan cukup pilu. Dia dipenjara dan mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan. Lalu bagaimana nasib para Tim Arrow setelah penangkapan Oliver?

Rasa penasaran terhadap mereka akan dijawab di Arrow S7. Musim ini, para karakter dari Tim Arrow diceritakan memiliki kehidupan sendiri-sendiri. Mereka bekerja secara mandiri. Anda akan melihat Feli menjadi pramusaji, Rene menjadi seorang pelatih bela diri, Dinah menjadi seorang Kapten SCPD, John serta Curtis yang bekerja di Argust.

Selain itu, ketidakhadiran Green Arrow di tengah mereka membuat masyarakat Star City merasa kehilangan. Musim ini Oliver juga tidak hanya fokus pada kehidupannya sebagai seorang pahlawan. Pada salah satu episode Anda akan melihat Oliver menolak bujukan Dinah untuk menjadi Arrow kembali. Lelaki itu memilih untuk memperbaiki hubungannya dengan sang istri, Felicity.  

Munculnya Green Arrow Baru

Sinopsis & Review Arrow S7, Kenalan dengan Green Arrow Baru 7Sumber: bamsmackpow.com

Satu hal yang menarik dan boleh dikatakan menjadi plot utama pada Arrow S7 adalah kemunculan Green Arrow baru yang mengejutkan. Dalam salah satu episode berjudul My Name Is Emiko Queen, Anda akan diperkenalkan pada sosoknya.

Oliver dan Feli mencari tahu mengenai identitas asli dari Arrow baru ini. Dinah lalu diceritakan berhasil memperoleh sample DNA milik sosok tersebut. Hasilnya, DNA itu milik seorang wanita. Hal ini membuat Oliver semakin penasaran.

Semakin mencari tahu, Oliver semakin menemukan fakta mengejutkan tentangnya. Terutama karena hal tersebut berkaitan dengan masa lalu sang ayah. Lalu siapa sebenarnya orang ini? Mengapa dia bisa memiliki tujuan yang sama seperti Oliver?  

Kejutan dari John Diggle

Sinopsis & Review Arrow S7, Kenalan dengan Green Arrow Baru 9Sumber: telltaletv.com

Karakter John Diggle pada Arrow S7 tidak kalah membuat kejutan. Dalam episode Past Sins, dia terlihat melakukan sesuatu yang tidak terduga dan membuat Curtis tidak habis pikir. Bersama Lyla, Diggle terlihat memulai projek barunya dengan melibatkan Diaz. Diggle menjelaskan pada Curtis bahwa mereka tidak memiliki pilihan lain.

Perselisihan antara Diggle dan Curtis pada musim ini juga cukup menarik perhatian. Mereka yang semula berada di satu tim, berselisih karena perbedaan pendapat. Hal ini bertambah menyedihkan karena diikuti oleh kematian salah satunya. Seperti apa persisnya cerita antara Diggle dan Curtis? Apa yang dilakukan Diggle di musim ini?

Arrow S7 cukup berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Pada beberapa musim sebelumnya, Arrow terbiasa menggunakan flashback untuk memulai musim, tapi season 7 tidak. Musim ini menampilkan the future untuk mengawali petualangan Oliver dan kawan-kawan. Semakin penasaran? Anda harus menontonnya segara!

Arrow Season 7
9 / 10 Bacaterus.com
Rating

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram