bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Sinopsis & Review Arrow S6, Terkejut dengan Status Baru Oliver

Sinopsis & Review Arrow S6, Terkejut dengan Status Baru Oliver

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 16 Juni 2021

Petualangan Oliver semakin seru. Sang walikota ini bahkan menjadi ayah secara tidak terduga. Bukan hanya itu, Oliver menjalani musim yang panjang karena harus berhadapan dengan dua musuh yang merepotkan. Pada Arrow S6 Anda juga harus bersiap karena identitas asli Oliver mulai dicurigai oleh pihak FBI.

Sepanjang 23 episode, Arrow musim ke enam berjalan dengan menegangkan. Ada banyak hal mengejutkan yang terjadi di sini. Apabila meragukannya, Anda bisa langsung menonton serial ini sekarang juga, tapi sebelum itu, membaca sinopsis serta ulasannya terlebih dahulu rasanya bukan ide yang buruk. Setuju? Kalau begitu lanjutkan membaca yuk!

Sinopsis

  • Tanggal/Tahun Rilis: 12 Oktober 2017 – 17 Mei 2018
  • Genre: Superhero, Drama
  • Produksi: The CW
  • Sutradara: James Bamford, Laura Belsey, Kevin Tancharoen, Gregory Smith, Joel Novoa, Antonio Negret, Gordon Verheul, Wendey Stanzler, Mairzee Almas, JJ Makaro, Ken Shane, Kristin Windell, Mark Bunting, Ben Bray, Alexandra La Roche, Andi Armaganian, Tara Miele
  • Pemeran: Stephen Amell, David Ramsey, Willa Holland, Emily Bett Rickards
  • Jumlah Episode: 23

Dalam kilas balik, Slade Wilson (Manu Bennet) menuju A.R.G.U.S Shape sendirian sementara yang lain memilih berlindung di pesawat. Sementara itu, Samantha Clayton (Anna Hopkins)  kabur untuk mencari putranya, William Clayton (Jack Moore) dan diikuti oleh Thea (Willa Holland). Diggle (David Ramsey) juga terluka ketika menyelamatkan Felicity (Emily Bett Rickards).

Thea yang mengikuti Samantha ditemukan dalam keadaan kritis oleh Oliver (Stephen Amell). Keadaannya tidak beda jauh dengan Samantha yang juga sekarat. Dalam kondisi seperti itu, Samantha meminta Oliver untuk menjaga William. Di sisi lain Dinah Drake (Juliana Harkavy)dan Quentin Lance (Paul Blackthorne) diserang oleh Black Siren(Katie Cassidy). Malang bagi Oliver, atas kematian Samantha dia disalahkan oleh William.

Cerita berlanjut ketika Black Siren dan tim menyerang kantor Star City Police Departement (SCPD). Di antara konfrontasi lainnya, keraguan John memuat Rene terluka. Sementara itu Black Siren berhasil membuat Arrow dan tim lengah dengan cara menyerang tempat persembunyian mereka. Penampilan Black Siren yang seperti putrinya yang sudah meninggal membuat Quentin enggan menyakitinya.

Setelahnya Oliver mengatur sidang agar Rene mendapatkan kembali putrinya. Di sisi lain Curtis (Echo Kellum) menemukan bahwa Black Siren mencuri prototype T-sphere. Di sini hubungan Oliver dengan William semakin membaik. Seiring dengan itu, foto Oliver yang mengenakan Green Arrow suit bocor ke media.

Secara terbuka, Oliver mengonfirmasi bahwa Green Arrow bukan dirinya. Namun, akibat hal tersebut Oliver harus menghadapi penyelidikan yang dilakukan oleh agen FBI, Samanda Watson (Sydelle Noel). Arrow S6 berlanjut ketika Anatoly (David Nykl)dan anak buahnya menculik delegasi dari Markovia. Dia juga meminta uang tebuasan. Sementara itu Felicity dan Curtis percaya bahwa Anatoly adalah sosok yang menyebarkan foto Oliver.

Dua orang tersebut dibantu Tim Arrow berhasil menyelamatkan tiga orang sandera, sedangkan Anatoly berhasil membawa kabur satu orang sandera. Anatoly mencoba memberi tahu Oliver bahwa dia perlu meyakinkan Bratva bahwa dirinya tidak lagi berpihak pada Oliver dan itu bukan sebuah kelemahan. Sementara itu sandera disuntik menggunakan racun yang bisa membuat mereka segara tewas. Oliver lantas menyuntikkan penawarnya tapi Anatoly tetap membunuh sandera.

Masalah foto Green Arrow yang tersebar sebuah sumber anonim mengatakan bahwa itu palsu, tapi Samanda akan tetap melanjutkan penyelidikan. Di sisi lain John yang mengalami kerusakan saraf degenerative hendak memberi tahu Oliver, tapi lelaki itu justru mengabarkan bahwa dirinya akan memilih William daripada vigilantism atau main hakim sendiri yang selama ini dia lakukan.

Sejalan dengan itu Dewan Kota juga mulai menyusun RUU anti-vigilante secara lebih ketat. Sementara itu tugas Tim Arrow sepertinya cukup padat. Setelah berhasil menangkap teroris Alex Faust, mereka juga harus menghadapi sekelompok orang bayaran yang dipimpin oleh Onyx Adams. Beruntung tim berhasil menyelamatkan warga sipil dari serangan senjata biologis. Bagaimana kelanjutan kisah Oliver dalam musim ini? Mungkinkah identitasnya mulai diketahui?

Tiap-Tiap Karakter Semakin Kuat

Arrow S6 menjadi titik perpecahan di antara Tim Arrow yang terdiri atas Green Arrow, Spartan, The Canary, Mister Terrific, Black Canary, Overwatch dan Wild Dog. Hal tersebut memberi kesempatan bagi para anggota atau karakter untuk tampil secara mandiri dan lebih menonjolkan kekuatannya. Benar saja, pada musim ke enam ini tiap anggota memiliki peran sendiri-sendiri. Mereka tidak lagi menjadi sekadar pembantu bagi Oliver.

Konflik dan subkonflik semakin menguatkan karakter mereka. Interaksi antara tiap karakter juga dibangun dengan lebih kuat pada season ini. Anda akan melihat Oliver berinteraksi dengan Dinah secara personal, Rene juga tidak sekadar dekat dan mau berinteraksi dengan Curtis saja. Mereka saling disinggungkan dan membuat emosional para karakter di Arrow S6 ini bertambah erat.

Bukan hanya itu, sebab sudah tidak lagi menjadi satu tim, para anggota juga menghadapi masalahnya sendiri-sendiri. Masalah mereka menjadi subkonflik yang membuat penonton semakin mengenal tiap-tiap karakter secara lebih dalam. Di musim ini, Dinah, Rene, Curtis serta Felicity punya problem yang memengaruhi sikap mereka terhadap tim.

Musuh yang Hebat di Musim Ini

Pada musim-musim sebelumnya, Oliver sudah kenyang menghadapi berbagai musuh. Di antara mereka, para villain yang sudah pernah tampil, siapa favorit Anda? Ketahuilah musuh Oliver di musim ke enam ini akan lebih menarik perhatian. Setidaknya ada dua tokoh antagonis dalam musim ini yang akan mengesankan Anda. Mereka adalah Richardo Diaz atau Dragon (Kirk Acevedo) dan Cayden James (Michael Emerson).

Keduanya punya kejeniusan yang berbeda. Diaz dengan gerak-geriknya yang cukup mengintimidasi berhasil membuat Oliver tertekan. Diaz punya kemampuan mengontrol yang sangat baik dalam segala hal, persis mafia profesional. Sementara Cayden James berhasil mengacaukan tim hingga membuatnya terpecah.

Kehadiran dua musuh utama Oliver di musim ini tidak terasa bertabrakan. Kehadiran mereka dan siasat jahatnya justru bantu mengembangkan plot hingga tensi keseruan serial ini semakin naik. Anda harus membuktikan hal ini dengan menontonnya secara langsung.

Baca juga: Sinopsis & Review Arrow S1, Perjalanan Awal Superhero Pemanah

Pengakuan Oliver yang Mengejutkan

Kecurigaan FBI bahwa Oliver adalah Green Arrow menjadi salah satu subkonflik yang cukup emosional pada Arrow S6. Di sini Oliver semakin tertekan sebab dia sekaligus menjabat sebagai walikota. Dia juga dihadapkan pada pilihan; William atau metodenya selama ini dalam mengalahkan penjahat.

Anda akan menyaksikan Oliver tiba-tiba menjadi seorang ayah di musim ini. Oleh karena itu dia dikuasai perasaan sentimental hingga berpikir untuk menyerahkan “tugasnya” kepada John Diggle. Di akhir musim, lelaki ini bahkan mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan terkait identitasnya sebagai Green Arrow. Pernyataan apa yang dimaksud?

Bumbu Romantis antara Oliver dan Felicity

Selain adegan perkelahian, Arrow S6 juga memuat cerita romantis antara Oliver dan Felicity. Kehadiran William di hidup Oliver hingga membuat lelaki itu menjadi seorang ayah, memancing sisi keibuan Felicity yang hangat untuk muncul. Hal tersebut membuat Oliver terkesan.

Pertemuannya dengan Oliver terjadi saat Felicity bekerja di Departemen IT untuk Queen Consolidate. Dia bergabung bersama Tim Arrow menggunakan nama kode Overwatch. Setelah melalui banyak petualangan, Oliver dan Felicity saling jatuh cinta. Keduanya sempat meninggalkan Star City untuk memulai hidup baru bersama, tapi setelah lima bulan, mereka kembali untuk bergabung lagi dengan Tim Arrow.

Arrow S6 masih menyuguhkan perlawanan Oliver terhadap para villain. Bedanya di musim ini Tim Arrow harus terpecah dan masing-masing memiliki konflik tersendiri. Pada musim ini Oliver juga kedatangan dua musuh yang cukup tangguh. Penasaran? Anda harus menyaksikan serial ini segera kalau begitu!

Arrrow Season 6
8.5 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram