Bacaterus / Review Film Barat / Sinopsis & Review Seri American Horror Story Season 9

Sinopsis & Review Seri American Horror Story Season 9

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

American Horror Story dari awal penayangannya saja sudah banyak diminta banyak penonton. Bukan saja karena drama ini memiliki cerita yang relate dengan kehidupan sehari-hari sehingga menambah kengeriannya. Banyak cerita-cerita urban legend juga yang tayang di dalam drama seri yang sudah masuk ke musim 9 nya tahun ini.

IMDB memberikan skor 8 dari 10 sedangkan Rotten Tomatoes memberikan rating sebesar 76% untuk drama seri bergenre Horror dan Misteri ini.

Bayangkan saja, aktirs-aktris ternama pun tidak segan-segan untuk bekerja sama dengan American Horror Story, sebut saja Sarah Paulson, Kathy Bates, Emma Roberts, Wes Bentley, Matthew Morison dan banyak lagi! Penasaran dengan cerita AHS musim 9 ini?

Sinopsis

American Horror Story 9 (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Horror, Mystery
  • Produksi: 20th Television
  • Sutradara: Ryan Murphy, Brad Falchuk
  • Pemeran: Emma Roberts, Billie Lourd, Zach Villa

The Night Stalker merupakan serial killer yang meneror kota. Dirinya meneror banyak orang di California dan ini menjadi bahan perbincangan banyak orang disana. Adalah Brooke Thompson (Emma Roberts) dirinya merupakan warga baru di LA, ia bergabung dengan kelas aerobik disana yang memang di tahun 1980an sangat hits sekali.

Setelah selesai, Brooke berkenalan dengan beberapa teman lainnya, Xavier, Montana, Ray dan Chet. Xavier merupakan aktor pendatang baru, Montana adalah gadis nakal, Ray dan Chet adalah seorang atlet.

Mereka menceritakan The Night Stalker kepada Brooke dan mengajak Brooke untuk ikut ke kamp musim panas menjadi konselor di sana. Awalnya Brooke menolak namun akhirnya ikut mengingat semalam dirinya didatangi oleh The Night Stalker.

Hal serupa pun menjadi alasan Xavier ikut, ia tidak mau berdiam diri selama musim panas di LA yang sedang diterror The Night Stalker. Akhirnya mereka berlima pergi ke sebuah Camp Redwood di pinggiran kota LA. Camp Redwood sendiri merupakan kamp musim panas yang punya sejarah kelam.

Bertahun-tahun sebelumnya, Camp Redwood menjadi tempat pembunuhan masal oleh pelaku yang dikenal sebagai Mr. Jinglings, disebut begitu karena suara kencringan kunci yang selalu terdengar saat Mr. Jinglings membunuh para korbannya. Signaturenya adalah memutus telinga korban dan menjadikan kalung.

Salah satu penyintas bernama Margareth Booth membeli kamp tersebut lantas membukanya kembali. Hal tersebut diketahui oleh Mr. Jinglings yang sedang ditahan di rumah sakit jiwa lantas kabur untuk menyelesaikan apa yang harusnya sudah selesai sejak dulu.

Membunuh Margareth yang ternyata selamat dari aksi pembunuhan yang dilakukannya bertahun-tahun silam di Camp Redwood. Otomatis kejadian ini malah menjadi membahayakan semua orang yang ada di kamp tersebut.

Selain Xavier, Montana, Ray, Chet dan Brooke juga Margareth yang mempekerjakan mereka, ada juga suster Rita, aktifis Trevor dan koki kamp Bertie. Mereka semua malah ikut menjadi target pembunuhan si Mr. Jinglings a.k.a. Benjamin Richter.

Drama berdarah pun dimulai ketika salah satu agensi Xavier datang dibunuh lantas berlanjut dengan pembunuhan satu per satu anggota kamp. Xavier, Montana, Ray, Chet dan Brooke langsung berusaha untuk keluar dari kamp sialan itu meski harus melihat banyak yang harus meninggal. Tak tinggal diam, Mr. Jinglings pun mengejar mereka semua.

Sepanjang jalan cerita dari episode 1 sampai 9, kita akan diperlihatkan satu per satu kenyataan mengenai Margareth Booth, Mr. Jinglings a.k.a. Benjamin Ritcher dan suster Rita.

Kita akan dibuat kaget juga ketika The Night Stalker kembali untuk Brooke dan mengincar semua orang juga sama seperti Mr. Jinglings. Apakah kenyataan tersebut? Ikuti seri nya ya! Dijamin tidak akan nyesel deh!

Diangkat dari Kisah Nyata

American Horror Story 9_The Night Stalker (Copy)

Diangkat dari kasus pembunuhan nyata oleh Richard Ramirez atau yang lebih dikenal dengan The Night Stalker. Richard doyan sekali membobol rumah orang, mencuri, memperkosa bahkan membunuh korbannya.

Kejadian nyata tersebut meneror Los Angeles di tahun 1980-an. Menurut berita yang beredar, Richard juga ‘menjual’ dirinya kepada iblis. Total sudah ada 13 korbannya sampai tahun 1989 silam.

The Night Stalker a.k.a. Richard Ramirez kembali dihidupkan dalam drama AHS musim 9 ini, diperankan oleh si ganteng Zach Villa. Hampir seluruh adegan yang ia perankan diambil dari aksinya Richard Ramirez di dunia nyata ketika ia membobol rumah, mencuri dan mengancam juga membunuh orang-orang yang kepergok mendaptinya beraksi.

Karakter Tidak Penting

American Horror Story 9_Bruce (Copy)

Dalam AHS musim 9 ini, perasaan kita dibuat seperti naik roller coaster. Adegan kejar-kejaran, saling serang dan bersembunyi dalam film bergenre horror mungkin sudah biasa namun tetap saja bikin kita keringet dingin sebagai penonton.

Ditambah lagi karakter-karakter yang doyan sekali kita tebak menjadi The Final One, atau orang terakhir yang selamat dan menyelesaikan semua bencana itu. Meskipun begitu, ada saja karakter yang dirasa tidak penting karena kemunculannya membuat cerita menjadi rancu dan membuyarkan inti cerita.

Seperti yang terjadi di AHS ini, di tengah cerita pada episode 7, tiba-tiba ada seorang pria yang tidak ada hubungannya dengan Camp Redwood bernama Bruce (Dylan McDermott) muncul sebagai pembunuh berantai juga dan membantu The Night Stalker.

Setelah itu dia jadi ikut-ikutan memburu para penyintas incaran Mr. Jinglings dan The Night Stalker Cuma karena dia big fans dari The Night Stalker. Saya langsung bertanya maksudnya apa?

Ditambah lagi ada satu jurnalis yang tiba-tiba datang ke Campr Redwood untuk mencari tahu kebenaran dari Mr. Jinglings disaat tempat itu seharusnya tertutup untuk umum karena polisi sudah tahu keberadaan Mr. Jinglings disana. Hasilnya? Niat bertemu Mr. Jinglings, dirinya malah terbunuh oleh The Night Stalker dan Bruce.

Si Baik yang Menjadi Jahat

American Horror Story 9_Brooke (Copy)

Peran Brooke Thompson (Emma Roberts) di sini adalah gadis baik-baik. Dirinya hanya penakut sama seperti gadis-gadis di usianya.

Apalagi mengetahui kalau ternyata tempat ia melarikan diri dari The Night Stalker berisikan pembunuh berantai lain yang gemar membantai dan meutuskan telinga korbannya. Entah mimpi buruk atau ada masalah apa dalam hidupnya si Brooke ini.

Namun Brooke menjadi orang yang jadi brutal. Sama brutalnya dengan pembunuh lainnya akibat mengetahui satu kenyataan yang harus ia ketahui dari awal.

Dirinya yang lolos dari Camp Redwood harus masuk penjara dan dapat hukuman mati atas tuduhan yang dilayangkan padanya terkait pembunuhan berantai di Camp Redwood. Kok bisa? Nah! Makanya, pantengin drama seri ini!

Plot Twist Dimana-mana

American Horror Story 9_Plot Twist (Copy)

Awas! Banyak Spolier

Tidak bercanda. Ini benar. Drama seri ini punya banyak sekali plot twist seperti yang sebenarnya membunuh para konselor di Camp Redwood sebelum ini adalah Margareth Booth namun melimpahkan kesalahannya kepada Benjamin Ritcher. Ternyata juga Benjamin Ritcher adalah orang baik. Ternyata Montana kekasih The Night Stalker.

Belum lagi ternyata Montana lah yang ingin membunuh Brooke. Ditambah lagi Brooke punya rasa terhadap Chet namun urung ketika tahu Chet adalah hantu. Wah pokoknya banyak sekali plot twist yang bikin kamu keblinger. Eits! Meski begitu, AHS musim 9 ini tetap harus kalian tonton! Rame sekali dan banyak hal-hal tidak terduga yang muncul.

Saya pribadi memberikan skor 7.5 dari 10 untuk drama seri American Horror Story musim 9 ini. Untuk kalian yang belum menonton segera tonton dramanya di Netflix, sedangkan untuk kalian yang sudah menonton apakah punya pendapat lain tentang AHS kali ini? Tulis di kolom komentar ya supaya kita bisa lebih asyik membahasnya.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *