bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Sinopsis & Review All Because of You, Komedi Romantis Malaysia

Sinopsis & Review All Because of You, Komedi Romantis Malaysia

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 9 Mei 2021

Salah satu hiburan yang paling murah dan dekat adalah menonton film. Jika beruntung dapat memilih film yang tepat, selama beberapa jam kita bisa dibuat lupa dengan masalah dan kepenatan. Biasanya film-film bergenre komedi kerap banyak dipilih. Alasannya tentu saja karena menonton film ber-genre seperti itu bisa membuat kita tertawa dan menimbulkan efek tenang setelahnya.

Nah! Apabila Anda tengah mencari film komedi romantis terbaru, khususnya di layanan streaming Netflix, coba tonton All Because of You, terutama jika Anda menyukai kelucuan dan kekonyolan yang khas seperti pada Warkop DKI. Penasaran? Sebelum menontonnya, mari baca sinopsis dan ulasannya lebih dulu yuk! Simak di bawah ini ya!

Sinopsis

Sinopsis
  • Tanggal/Tahun Penayangan: 1 Oktober 2020
  • Genre: Romantis, Komedi
  • Pemain: Hairul Azreen, Janna Nick, Amerul Affendi, Namron, Henley Hii
  • Sutradara: Adrian Teh
  • Produksi: ACT 2 Pictures

Menjadi seorang pekerja hotel, membuat kita kerap bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang. Tidak peduli pada apa pun, memberikan pelayanan yang terbaik adalah satu keharusan. Sebagai tempat beristirahat untuk banyak tamu, para pekerja hotel dituntut untuk selalu memberikan kenyamanan dan keamanan. Tidak terkecuali Aiman (Hairul Azreen).

Aiman bekerja di sebuah hotel bintang lima sebagai pelayan yang memang bertugas untuk memenuhi segala macam kebutuhan tamu. Dia seseorang yang pekerja keras, polos, lugu dan naïf. Aiman bukan tipe pekerja hotel yang pintar atau mudah menyerap informasi ketika mempelajari sesuatu.

Pekerja hotel tersebut memiliki banyak teman di tempat kerjanya. Salah satunya adalah Jane (Janna Nick) yang bekerja sebagai koki di hotel tersebut. Bagi Jane, rupanya Aiman bukan sekadar teman. Wanita itu sudah lama menyukai Aiman tapi hanya terjebak sebagai teman.

Aiman menyadari perasaan Jane, tapi lelaki itu tidak memberikan respon apa pun. Hingga suatu hari, seorang teman berlari padanya dan mengabarkan ada seorang tamu cantik di hotel mereka. Tamu cantik yang dimaksud adalah Sofia (Sophia Barakbah). Pada bagian ini, Anda akan melihat Sofia dan teman-teman bersenang-senang di kolam hotel.

Dengan kepolosannya, Aiman berani mendekati Sofia. Wanita cantik itu juga tampak menyukai Aiman sebab tingkahnya yang menggemaskan. Aiman mengungkapkan bahwa ketika pertama kali bertemu Sofia, hatinya berdebar kencang. Namun, lelaki itu masih belum yakin apakah dirinya jatuh cinta pada pandangan pertama atau bukan.

Selain Sofia, hotel rupanya kedatangan seorang tamu eksklusif. Dia adalah Tengku Iskandar (Josiah Hogan). Ayahnya mempunyai andil besar terhadap keberlangsungan dan nama baik hotel tempat Aiman bekerja sebab dialah yang memberi bintang lima pada hotel tersebut.

Kedatangan Tengku Iskandar ke hotel membuat banyak staf sibuk. Mereka diberi arahan untuk memberi pelayanan yang terbaik padanya. Terutama memastikan untuk tidak merusak reputasi hotel yang selama ini sudah dibangun dengan susah payah. Sementara itu Aiman berhasil mendekati Sofia, hingga keduanya dapat makan malam bersama, Tengku terlihat tidak menyukainya.

Hingga sebuah kejadian menggemparkan hotel dan seisinya. Sekelompok penculik menyabotase hotel, menyandera beberapa staf dan tamu, termasuk Jane. Cerita yang terjadi selanjutnya adalah Aiman bersama para teman-temannya yang lain berusaha untuk menyelamatkan Jane dan para sandera.

Menggunakan peralatan seadanya, Aiman dan geng sangat percaya diri mampu mengalahkan para penjahat. Benarkah lelaki itu mampu menaklukkan para penjahat yang dibekali senjata? Atau sebuah kekacauan baru justru akan terjadi? Saksikan kelanjutan cerita ini dalam film All Because of You yang tayang di Netflix.

Komedi Romantis dan Action

Komedi Romantis dan Action

Membaca sinopsisnya, secara sekilas Anda pasti bisa menyimpulkan bahwa film All Because of You ini merupakan film komedi yang dibumbui adegan-adegan romantis nan konyol. Simpulan tersebut tidak sepenuhnya salah, juga tidak sepenuhnya benar. Pasalnya film ini juga memasukkan unsur laga di dalamnya.

Adegan penyanderaan yang dilakukan sekelompok penjahat, suara desingan tembakan yang terdengar pada beberapa scene, belum lagi teriakan para tamu hotel adalah suasana mencekam yang biasa ada di film-film tentang penyanderaan. Untuk sesaat, Anda mungkin akan kembali mengingat adegan-adegan menegangkan dalam film Hotel Mumbai (2018).

Namun, sebab film ini bergenre komedi romantis, adegan-adegan laga dan unsur action di dalamnya pun tetap diimbangi dengan kelucuan-kelucuan. Terutama ketika Aiman dan teman-temannya mulai turun tangan. Akibatnya, adegan action dalam film ini tidak begitu terasa menegangkan, sehingga Anda masih bisa tertawa di tengah-tengah adegan penembakan.

Totalitas Pemain

Totalitas Pemain

All Because of You atau Pasal Kau! diklaim sebagai first Netflix Malaysian Original Film. Tidak mengherankan jika dalam film ini, pemain dan kru melakukan yang terbaik demi menampilkan sebuah tontonan yang menarik. Salah satunya bisa kita lihat pada Hairul Azreen sebagai pemeran Aiman.

Hairul Azreen dan sang sutradara, Adrian Teh, sebelumnya sudah bekerjasama dalam film Wira (2020). Dalam film tersebut, Hairul diminta untuk mengurangi berat badan dan tampil fit. Sebagai aktor, Azreen tentu menyadari bahwa hal ini adalah bagian dari pekerjaan.

Permintaan lain dari sang sutradara datang padanya saat proses pembuatan film Pasal Kau! akan dimulai. Azreen yang berbadan ideal kali ini diminta untuk menambah berat badan, membentuk tubuhnya menjadi gempal. Sang sutradara juga memintanya untuk berhenti berolahraga dan makan sebanyak apa pun yang dia mau.

Karakter Aiman dalam film ini menjadi sesuatu yang harus Azreen penuhi, yaitu pekerja hotel yang gemuk, lambat, tapi berhati baik dan pemberani. Jika penasaran dengan kemampuan akting Azreen, salah satu aktor kebanggaan Malaysia, Anda bisa menyaksikan film ini melalui Netflix.

Komedi-komedi ala Warkop DKI

Komedi-komedi ala Warkop DKI

All Because of You sebenarnya bukan jenis film yang asing bagi pemirsa Indonesia. Genre-nya, plot-nya, paduan antara komedi, romantis dan action semacam ini sudah lama kita nikmati dalam film-film Warkop DKI. Premis si lemah melawan si kuat menggunakan kemampuan dan peralatan seadanya, memang selalu berhasil melahirkan kelucuan demi kelucuan. Formula seperti itu yang dipakai dalam film arahan Adrian Teh ini.

Ketika menonton Pasal Kau! Anda bisa tiba-tiba teringat adegan penuh kekonyolan yang dilakukan tiga sekawan, Dono, Kasino dan Indro. Apalagi dalam adegan melumpuhkan para penjahat bersenjata. Di situ, Aiman dan teman-teman hanya menggunakan pistol air, pistol mainan dan alat-alat takmasuk akal lainnya.

Jadi, jika Anda sangat terhibur dengan lawakan-lawakan ala Warkop DKI, tidak bosan dengan formula komedi yang mengandalkan kekonyolan-kekonyolan, film All Because of You ini akan cocok. Ia sama-sama menghibur dan sama-sama penuh adegan yang takjarang sulit dimengerti. Bagaimana pun tujuan film ini hanya ingin membuat para penonton tertawa karena tingkah para tokohnya.

Selama kurang lebih 1 jam 42 menit, penonton akan diajak melihat sepak terjang Aiman sebagai tokoh utama yang beruntung. Bagaimana tidak beruntung jika seorang pekerja hotel bisa berinteraksi secara dekat dengan salah satu tamu hotel yang cantik. Bukan hanya itu, dengan kepolosannya Aiman juga datang sebagai penyelamat untuk tamu hotel lainnya.

Dalam upaya penyelamatan tersebut, Aiman menyadari bahwa dirinya mencintai Jane. Lelaki itu tidak bisa membiarkan Jane menjadi tawanan para penjahat. Sebab itu, dia mengerahkan teman-temannya untuk mulai melawan. Akan tetapi, berhasilkah Aiman?

Sebagai hiburan di akhir pekan, All Because of You cukup menarik dan bisa ditonton bersama keluarga. Adegannya menghibur, akting para pemainnya juga mendukung. Jadi bagaimana? Sudah putuskan untuk menontonnya? Jangan lupa untuk siapkan cemilan ya!

All Because of You
7 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram