bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Alice in Borderland Season 2, Mencari Arti Hidup

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.
Alice in Borderland Season 2
4
/5
PERHATIAN!
Artikel ini mengandung spoiler mengenai jalan cerita dari film/drama ini.

Arisu dan Usagi masih melanjutkan pencarian misteri di dunia permainan mematikan. Mereka kembali mempertaruhkan hidup agar bisa kembali ke dunia asal. Dalam perjalanannya, mereka bertemu kembali dengan teman, musuh dan dalang di balik dunia permainan mematikan ini.

Setelah beberapa kartu terkumpul, kini tersisa kartu Jack, Queen dan King. Dan di setiap permainannya akan menjadi lebih sulit dari permainan sebelumnya. Akankah Arisu dan yang lainnya berhasil memecahkan misteri permainan tersebut?

Akhirnya, Alice in Borderland musim kedua tayang sejak 22 Desember 2022. Setelah keberhasilan musim pertamanya yang membuat para penontonnya penasaran, kini musim ke dua dari drama ini sudah bisa kamu tonton di Netflix.

Dan tidak perlu berlama-lama lagi, bagi yang penasaran dengan lanjutan cerita drama ini, berikut Bacaterus telah membuat ulasannya untuk kamu. Selamat membaca!

Baca juga: 10 Fakta Unik Film Alice In Borderland, Serial Populer Netflix

Sinopsis

alice in borderland 2_sinopsis_

Arisu, Usagi, Kuina dan Chishiya telah menunggu selama satu jam di persimpangan jalan Shibuya untuk menantikan permainan selanjutnya. Namun, selama mereka menunggu tidak terjadi apa-apa. Hingga akhirnya tiba-tiba terjadi keributan akibat penembakan massal yang dilakukan oleh Raja Sekop. 

Arisu, Usagi, Kuina dan Chishiya pun berusaha untuk melarikan diri. Saat itu, Tatta dan Ann muncul menggunakan mobil dan mengajak mereka berempat untuk menaiki mobil. Tapi, Chishiya memutuskan untuk tidak ikut setelah melihat ada granat di dekatnya dan mencari cara lain untuk menyelamatkan diri.

Arisu dan teman-temannya masih berusaha melarikan diri dari kejaran Raja Sekop. Mereka mulai saling kejar-kejaran menggunakan mobil. Setelah beberapa kali usaha, akhirnya mereka berhasil melarikan diri.

Setelah terbebas dari kejaran Raja Sekop, Ann memutuskan untuk memisahkan diri untuk mencari jawabannya sendiri tentang dunia ini. Kini tinggal Arisu, Usagi, Kuina dan Tatta yang masih berusaha bersama. 

Keesokan harinya, sesuai dengan rencana Arisu, ia dan tiga temannya memutuskan untuk mencoba sebuah permainan di wilayah Raja Keriting. Tapi, untuk bisa bermain di wilayah tersebut mereka terpaksa bergabung dengan Niragi. Arena peraturan permainan mengharuskan mereka berjumlah lima orang.

Akhirnya, mereka sekarang bertemu dengan Raja Keriting yang dipimpin oleh Kyuuma. Pada babak pertama, Arisu dan teman-temannya bisa unggul dari tim Raja. Namun, seiring berjalannya waktu, tim Arisu mulai kewalahan untuk menghadapi permainan.

Mereka mulai kehabisan akal untuk mencari cara memenangkan permainan. Hingga akhirnya waktu tersisa sedikit lagi, tim Raja telah yakin kalau mereka bisa memenangkan permainan tersebut, sebab sudah tidak ada yang bisa lagi dilakukan oleh tim lawan. 

Sebuah keajaiban pun terjadi ketika Arisu mendekati Kyuuma dan bersalaman dengannya. Upaya terakhir Arisu pun akhirnya membawa timnya menuju kemenangan, meskipun pada akhirnya Tatta menjadi korban dalam pertandingan tersebut. 

Sementara itu di tempat lain, Chishiya sedang mencoba permainan yang berbeda. Ia seorang diri harus memainkan sebuah permainan yang mempertaruhkan kepercayaan. Namun, setelah beberapa permainan Chishiya tidak memiliki rekan satu pun. Dan permainan terakhir pun mungkin saja menjadi permainan terakhirnya.

Kembali pada Arisu dan teman-temannya, kini giliran Kuina yang memilih untuk berpisah dari grup tersebut. Ia bermaksud untuk mencari Ann dan memastikan kalau ia akan baik-baik saja. Sementara, Arisu dan Usagi masih menjadi tim. Namun, tantangan yang harus mereka hadapi ke depannya akan semakin berat.

Akankah Arisu berhasil mendapatkan jawaban yang selama ini ia cari? Dan akankah misteri dunia permainan mematikan ini bisa dipecahkan oleh dirinya?

Permainan yang Semakin Brutal

alice in borderland_Permainan yang Semakin Brutal_

Drama Alice in Borderland musim kedua ini berhasil dibuka dengan cara yang menarik. Adegan awal itu mengingatkan kembali kita bagaimana awal mula peristiwa Arisu bisa sampai di dunia game survival ini. 

Dari menit pertama, sudah banyak kegilaan terjadi. Permainan yang disajikan pun semakin menegangkan dan semakin intens. Apalagi ketika kemunculan Raja Sekop yang selalu membuat suasana menjadi mencekam hingga beberapa episode terakhir.

Sama seperti musim pertamanya, kamu akan disuguhi banyak adegan berdarah-darah, pembunuhan, pengorbanan, pengkhianatan di drama ini. Di sini, psikologi para pemainnya sangat dipertaruhkan. Jika tidak tahan, tak jarang banyak pemain yang memilih untuk mengakhiri hidup agar tidak merasakan lagi penderitaan di sana.

Bagi yang tidak tahan dengan adegan berdarah-darah dan adegan aksi yang brutal, sebaiknya berhati-hati saat menonton drama ini. Apalagi ada beberapa adegan yang memang cukup membuat ngilu ketika menontonnya.

Terlebih lagi, ada beberapa adegan yang memang mengandung unsur seksualitas. Sehingga, drama ini memiliki rating untuk usia 18+.

Pemeran yang Bermain Penuh Totalitas

alice in borderland_Pemeran yang Bermain Penuh Totalitas_

Pada musim keduaya, cukup banyak pemain baru yang ikut memeriahkan Alice in Borderland. Ada tujuh pemain baru di drama ini yang semuanya merupakan aktor terkenal. Mereka adalah Yamashita Tomohisa, Tsunematsu Yuri, Isomura Hayato, Inowaki Kai, Maikuma Katsuya dan Sato Honami.

Para pemain baru ini bermain dengan penuh totalitas, sehingga alur ceritanya menjadi semakin menarik. Terutama Yamashita Tomohisa yang membuat saya sangat terkejut ketika ia pertama kali muncul.

Tidak hanya tampil top less, bahkan Tomohisa tampil naked di drama ini. Di samping penampilan tanpa busananya, akting dari Tomohisa memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Baik pemeran baru dan pemeran dari musim pertamanya, mereka sama-sama bermain dengan sangat baik. Mereka juga sama-sama mengembangkan karakternya dengan baik.

Menariknya lagi, pada musim kedua ini memperlihatkan potongan latar belakang masing-masing karakter. Sehingga, sedikitnya membantu penonton untuk mengerti latar belakang mereka dan sikap mereka yang sekarang. Lalu akan ada saat di mana kamu akan dibuat terharu dengan pilihan para pemainnya saat itu.

Makna yang Cukup Mendalam

alice in borderland_Makna yang Cukup Mendalam_

Tak perlu diragukan lagi, visual pada musim kedua ini memang bagus. Mulai dari efek CGI hingga pengambilan sinematografinya pun terlihat mulus. 

Di samping adegan berdarah-darahnya, tentu yang cukup dinanti-nantikan dari drama Alice in Borderland musim kedua ini adalah pemecahan misterinya. Apakah Arisu dan yang lainnya berhasil pulang? Dan siapa dalang di balik permainan gila ini?

Tapi, sayangnya menurut saya ending dari drama ini cukup membingungkan. Atau mungkin sengaja dibuat seperti itu agar membuat para penontonnya menyimpulkan sendiri dari ending drama ini. Dan jawaban dari dalang permainan ini menurut saya ada pada scene terakhir sebelum kredit drama ini diperlihatkan.

Di samping itu, permainan gila dalam drama ini menurut saya ada cukup banyak makna yang mendalam yang bisa kamu ambil. Salah satu yang cukup “ngena”, bagi saya adalah mengenai pilihan hidup yang akan dipilih dan bagaimana kita bisa menyikapinya. Juga bagaimana cara kita untuk memperbaiki kesalahan yang sempat diperbuat.

Itulah ulasan drama Alice in Borderland musim ke-2. Dan secara keseluruhan, saya sangat merekomendasikan drama ini untuk kamu tonton. Terutama bagi kamu yang sudah mengikuti sejak musim pertamanya. Kamu juga bisa membaca sinopsis dan review Alice Borderland season pertama ini.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram