bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Drama China Accidentally in Love (2018)

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 29 September 2021

Kamu pasti geleng-geleng kepala menyaksikan tingkah dua anak muda ini. Yang laki-laki ingin terlihat jantan dan kuat, yang perempuan ceroboh dan mudah marah. Sudah bisa ditebak apa jadinya jika kedua orang ini bertemu dalam satu tempat. Pastinya kamu tidak akan menemukan kedamaian selama dua orang ini tidak dipisahkan.

Nah, gambaran itu akan kamu lihat dalam drama China yang tayang di Tencent Video tahun 2018 lalu, Accidentally in Love. Accidentally in Love adalah sebuah drama romantis China yang mengangkat kisah kehidupan remaja dengan jiwa pemberontaknya yang sulit dibendung.

Dua aktor yang tengah naik daun, Sun Yi Zhu dan Fiction Guo dipertemukan dalam drama rom-kom ini. Penasaran? Simak reviewnya berikut ini yuk!

Sinopsis

Sinopsis
Tahun Rilis 2018
Genre , , ,
Produksi
Sutradara
Pemeran Amy Sun, Fiction Guo,

Protagonis yang bikin penonton gregetan ini diperankan oleh Sun Yi Zhu yang memerankan Chen Qing Qing, si gadis ceroboh berkepribadian ganda yang kabur di hari pertunangannya. Ia beradu peran dengan Fiction Guo yang memerankan karakter Si Tu Feng.

Dalam drama ini, aktor yang namanya mulai bersinar lewat web series Princess Go ini membawakan peran sebagai idol terkenal yang berasal dari keluarga terpandang. Keluarga Si Tu dalam drama itu adalah konglomerat di China.

Pertemuan keduanya adalah sebuah kebetulan yang tidak diharapkan. Qing Qing bertemu dengan Feng saat ia sedang kabur dari kakeknya yang ingin menjodohkannya dengan pemuda kaya rekan bisnis sang kakek. Feng pun demikian. Saat bertemu Qing Qing ia pun sedang melarikan diri dari kejaran para pengawal yang berusaha mencarinya.

Bukan tanpa alasan gadis itu ingin menggagalkan pertunangan. Qing Qing berencana pergi ke kota Yuncheng untuk mencari informasi mengenai ayah yang dianggap kakeknya sebagai penyebab kematian ibunya dan menemukan cinta sejatinya sendiri.

Di kota tersebut rencananya ia akan mendaftar ke universitas tempat ibunya kuliah dulu. Tempat inilah yang akan menjadi titik awal pencariannya untuk mencari tahu kebenaran tentang kematian orang yang paling dicintainya.

Sementara itu, Feng sendiri adalah seseorang pemuda yang cuek, egois dan tidak mempunyai empati pada siapa pun. Namun di luar itu, Feng sebetulnya adalah pemuda yang labil dan polos. Sisi inilah yang ditangkap Qing Qing.

Di luar dugaan, setelah Qing Qing jauh dari rumah dan kakeknya, gadis yang dikenal ceroboh dan tidak berpikir panjang ini justru menunjukan sisi kuat dan mandiri. Sifatnya ini membuatnya mampu keluarga dari masalah yang dihadapinya sekaligus menjaga Feng yang sering kali buntu menyelesaikan masalahnya.

Pertemuan saat mereka sedang dalam pelarian bukanlah akhir dari kisah mereka. Sebaliknya, kisah baru dimulai saat Feng dan Qing Qing ternyata kuliah di kampus yang sama. Bahkan mereka satu meja. Selanjutnya, keributan adalah hal yang akan sering terjadi saat mereka bersama.

Namun, ada yang menarik dari “Tom & Jerry” yang tidak pernah akur ini. Feng dan Qing Qing tanpa disadari perlahan bisa memahami karakter masing-masing. Keduanya saling membantu dan saling mendukung meskipun pertengkaran tidak pernah berhenti.

Seiring waktu, Feng yang terkenal dingin mulai menunjukan kehangatannya. Ia mulai menyukai gadis ini tapi tetap gengsi mengakui perasaannya.

Feng menunjukan perhatiannya yang tersirat. Pemuda ini juga sangat setia pada Qing Qing dan ia mau berbuat apa pun untuk gadis itu. Qing Qing pun begitu, ia tahu kelemahan Feng dan selalu menjadi supporter terdepan untuknya. Kisah romantis di antara keduanya pun dimulai.

Menggambarkan Persahabatan yang Kuat

Menggambarkan Persahabatan yang Kuat

Di awal-awal episode kamu tidak akan melihat ada tanda-tanda cerita akan mengalir ke arah kisah persahabatan yang manis. Namun, episode demi episode kisah persahabatan akan perlahan ditampilkan.

Di luar karakternya yang ceroboh dan tidak berpikiran panjang, Qing Qing adalah gadis yang ramah. Mungkin dari sini kamu akan berpikiran bahwa pantas saja ia banyak disukai oleh orang-orang di kampusnya karena ia adalah pribadi yang hangat.

Namun, sebetulnya bukan karena itu saja. Feng dan Qing Qing mempunyai sahabat yang menyayangi mereka dengan tulus. Rasa sayang yang ditunjukan oleh Gu Nan Li (Ma Li), sahabat Feng dan Fang Fang (Zhuo Mo) digambarkan dengan jelas. Keduanya menjadi tempat yang nyaman bagi Feng dan Qing Qing berlindung saat dilanda kesedihan.

Gu Nan Li yang tahu karakter Feng yang emosional dan tidak suka dibantah selalu bisa menjadi peredam saat ia marah. Begitu juga dengan Fang Fang. Gadis polos itu adalah seorang teman yang tulus.

Ia dengan sepenuh hati mau berteman dengan Qing Qing tak peduli siapa sebenarnya Qing Qing yang asli. Meskipun sempat terkejut dengan kenyataan bahwa selama Qing Qing bersembunyi di balik identitas orang lain agar tidak bisa ditemukan oleh kakeknya.

Jalan Cerita yang Sederhana tapi Ngena

Jalan Cerita yang Sederhana Tapi Ngena

Accidentally in Love adalah sebuah drama ringan yang berkisah tentang jalinan asmara remaja. Cerita tentang keluarga dan pertemanan pun dilibatkan dalam drama ini. Untuk kamu yang mencari tontonan ringan nan segar, Accidentally in Love adalah pilihan yang tepat.

Lugas dan sederhana adalah dua kata yang cocok menggambarkan alur cerita dalam drama Accidentally in Love. Kesederhanaan cerita inilah yang membuat drama berdurasi 30 menit ini menjadi seru. Sang sutradara tidak berusaha memasukan kisah rumit dan sedih yang berlarut-larut sehingga nuansa santai terasa saat kamu menyaksikan drama ini.

Jalan cerita dalam drama berjumlah 30 episode ini berpusat pada Qing Qing dan Feng. Plot dimana pertemuan sang protagonis yang diawali rasa benci, berpura-pura menjalin hubungan lalu berujung cinta mungkin bukan hal yang baru. Namun, cara sang sutradara menyajikannya terbilang unik. 

Ia tidak membuat kisah Qing Qing dan Feng bertele-tele. Malah ia menyajikan kisah yang lugas tanpa berusaha membuat perjalanan cinta Feng dan Qing Qing dramatis. Sebaliknya, kisah cinta mereka terlihat manis dengan kesederhanaan yang menyertainya.

Tidak ada kata bosan dari kisah yang sebenarnya klise ini. Namun, kisah komedi yang mengundang tawa dan konflik yang bikin penonton gemas dari para lakon yang tidak menyukai kedekatan Feng dan Qing Qing yang muncul sebagai selingan membuat drama ini jadi tidak terasa kering.

Saat menonton drama ini dijamin tanpa sadar akan bikin kamu senyum-senyum sendiri karena bumbu romantis, komedi dan konfliknya pas.

OST yang Tidak Bosan Didengarkan

OST yang Tidak Bosan Didengarkan

OST atau Original Soundtrack merupakan genre musik yang berbeda dari musik lainnya. OST bukan sebuah karakter utama tapi komponen pendukung yang mempunyai peran penting dalam sebuah drama atau film. Dengan adanya OST, penonton jadi lebih fokus pada jalan cerita.

Sebuah OST dalam sebuah drama adalah sebuah identitas dan dipandang sangat penting karena ia juga merupakan sebuah penanda yang membuat penegasan pada isi tema sebuah drama atau film.

Beberapa lagu menjadi terkenal karena ia digunakan sebagai OST dari sebuah drama, misalnya yang paling fenomenal adalah soundtrack film Titanic yang melegenda. Setiap kali orang mendengarnya, bayangan film Titanic akan langsung terlintas di pikiran.

Nah, Accidentally in Love mempunyai tipe OST yang berhasil membuat kesan mendalam di hati penonton. Fiction Guo menyumbangkan suara merdunya lewat lagu yang berjudul Star. Lagu yang ditulis oleh penulis lagu Bai Yunjian ini menjadi lagu ikon dari drama Accidentally in Love.

Pernikahan yang Hampir Terjadi Jadi Ujian Terberat

Pernikahan yang Hampir Terjadi Jadi Ujian Terberat

Dalam sebuah drama selalu saja ada karakter antagonis yang bikin penonton emosi. Nah, kamu harus berkenalan dengan karakter Lan Xin Ya (Cheng Mu Nian) yang berhasil memainkan perannya dengan sangat baik sehingga bikin penonton gemas.

Sejak episode awal Xin Ya sudah menunjukan ketidaksukaan pada Chen Qing Qing. Ia yang sudah lama naksir Feng merasa tersaingi dengan kehadiran Qing Qing yang tiba-tiba. Sejak saat itu Xin Ya mulai bermanuver agar Feng tidak bersama Qing Qing. 

Kegigihan Xin Ya dalam mengejar Feng membuatnya berani melakukan apapun termasuk bunuh diri. Xin Ya yang sudah kehabisan akal nekad melukai diri agar Feng mau bersamanya. Tindakan Xin Ya tersebut menjadi ujian paling berat yang harus dihadapi oleh Feng dan Qing Qing.

Tidak ada angin tidak ada hujan, Qing Qing harus menerima kabar bahwa Feng harus menyudahi hubungan mereka demi hidup orang lain.

Meskipun Feng kasar dan jarang menunjukan kehangatannya, namun ia tidak mau orang lain merasa menderita karenanya. Dengan berat hati akhirnya Feng harus menyampaikan bahwa ia tidak bisa lagi meneruskan hubungan dengan Qing Qing.

Sedih, untungnya konflik itu bukan akhir dari kisah Feng dan Qing Qing. Penonton harus berterima kasih karena memberikan akhir yang bahagia bagi kedua pasangan yang masih terus berantem ini.

Lalu, akhir bahagia seperti apa yang diberikan oleh sutradara? Ini pasti akan membuatmu penasaran. Jadi, silakan ditonton di Netflix ya!

Accidentally in Love
Rating: 
3.7/5

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram