bacaterus web banner retina

Sinopsis & Review Abyss: The Soul Revival Marble (2019)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 1 Juni 2021

Bagaimana reaksi Anda jika ditakdirkan memiliki sebuah bola ajaib yang mampu menghidupkan kembali orang yang sudah meninggal? Senang? Bingung? Kurang lebih hal itulah yang juga dirasakan oleh Ahn Hyo Seop dalam drama terbarunya ini. Berjudul Abyss: The Soul Revival Marble, Hyo Seop beradu akting dengan aktris imut, Park Bo Young.

Abyss dibuat sebagai drama bergenre thriller, fantasi dan drama komedi. Dipercayakan pada dua aktor dan aktris muda Korea Selatan, drama ini menarik untuk diikuti. Anda akan dibawa masuk ke dalam cerita yang tak masuk akal tapi mampu bikin penasaran. Bagaimana persisnya cerita dari drama ini? Kita baca sinopsis serta review-nya dulu yuk!

Sinopsis

  • Tanggal Penayangan: 6 Mei – 25 Juni 2019
  • Genre: Komedi romantis, Kriminal, Fantasi
  • Jumlah Episode: 16 Episode
  • Pemain: Park Bo Young, Ahn Hyo Seop, Kwon Soo Hyun, Lee Si Un, Song Sang Eun, Han So Hee, An Se Ha, Kim Sa Rang
  • Sutradara: Yoo Je Won
  • Penulis: Moon Soo Yeon
  • Produksi: Studio Dragon
  • Jaringan Penayangan: tvN
  • Negara: Korea Selatan

Drama Abyss bercerita tentang Cha Min (An Se Ha), seorang lelaki cerdas dan merupakan ahli waris dari perusahaan kosmetik terkenal di Korea. Meski pintar dan kaya, Cha Min selalu merasa kurang dan tidak nyaman dengan penampilannya. Dia kemudian bunuh diri. Dalam upaya mengakhiri hidupnya sebuah keajaiban tiba-tiba terjadi.

Cha Min (Ahn Hyo Seop) seketika hidup kembali. Namun dengan penampilan dan hidup yang berbeda. Jika sebelumnya dia adalah pewaris harta keluarga, di kehidupan barunya dia adalah seorang administrator berwajah tampan yang bekerja di sebuah firma hukum.

Cha Min lantas mulai menyadari bahwa keajaiban yang terjadi padanya disebabkan oleh benda ajaib berbentuk bulat dan mengeluarkan cahaya. Benda tersebut belakangan diketahui bernama Abyss. Cha Min yang masih kebingungan pergi ke rumah teman masa kecilnya Go Se Yeon (Kim Sa Rang) dan berteriak memanggil. Namun sudah sekian lama, Se Yeon tidak menjawab.

Cha Min meninggalkan rumah Se Yeon. Keesokan harinya Se Yeon ditemukan tidak bernyawa di kediamannya. Mengetahui hal tersebut, Cha Min histeris dan merasa bersalah. Akan tetapi lelaki itu justru dicurigai sebagai pembunuh Se Yeon.

Cha Min, dengan wajah barunya, menghadiri pemakaman Se Yeon. Dia menangis di depan jasad temannya tersebut. Tiba-tiba Abyss yang disimpan di saku belakang celananya menyala.

Cha Min yang masih emosi sempat akan membuangnya tapi dia urungkan. Sembari memohon untuk menghidupkan temannya kembali, lelaki itu kemudian menyimpan dan menempelkan Abyss tersebut di tangan jasad Se Yeon. Merasa tidak ada keajaiban yang terjadi Cha Min kemudian pergi.

Duduk di sebuah halte yang terletak tak jauh dari rumah duka, Cha Min tiba-tiba dihampiri seorang gadis. Cha Min tidak mengenalnya namun ketika rombongan keluarga Se Yeon keluar dari rumah duka sembari menggotong sebuah peti, gadis tersebut menghampiri rombongan tersebut sambil menangis.

Ayah Se Yeon merasa aneh lalu mendorong gadis tersebut. Dia memanggil-manggil ayah dan ibunya dan mengatakan bahwa dirinya belum meninggal. Sejurus kemudian ketika melihat ke arah kaca mobil, alangkah terkejutnya dia melihat wajah sendiri. Se Yeon (Park Bo Young) baru menyadari bahwa dirinya berubah wajah.

Cha Min kemudian menarik Se Yeon ke tempat yang sepi dan mengatakan semuanya tentang Abyss. Cha Min meyakinkan Se Yeon bahwa dia berhasil dihidupkan kembali oleh bola ajaib tersebut. Keduanya berubah wajah karena mengikuti kemurnian jiwa mereka.

Cha Min dan Se Yeon hidup dalam wajah yang baru. Keduanya kemudian mencari tahu penyebab kematian mereka. Apakah ada kejutan lain dari peristiwa tragis yang menimpa mereka berdua? Temukan jawabannya saat Anda menonton Abyss.

Tema yang Sedang Tren

Tema yang Sedang Tren

Drama Korea seperti memiliki alur atau trend sendiri. Beberapa tahun lalu drama-drama manis dengan tokoh utama seorang lelaki kaya yang bersikap dingin menjadi favorit banyak penonton. Kisah cinta antara si miskin dan si kaya pun menjadi plot cerita yang sempat menarik banyak simpati. Namun, trend juga terus berubah dan berkembang.

Saat ini serial thriller yang dibumbui dengan fantasi sedang menjadi trend. Abyss mengikuti pola tersebut. Drama ini mengisahkan sebuah tragedi pembunuhan yang ditambahi dengan bumbu-bumbu fantasi, sehingga ceritanya cukup seru sekaligus unik.

Dari episode-episode awal para penonton akan dibuat tertarik dengan kemunculan bola ajaib yang tiba-tiba. Terlebih ia bisa menghidupkan seseorang yang sudah meninggal. Ceritanya berlanjut penuh rahasia ketika karakter utama harus memecahkan sebuah misteri tentang kematian mereka. Jadi, episode demi episodenya akan membuat Anda penasaran.

Drama Pertama Ahn Hyo Seop Sebagai Tokoh Utama

Abyss rupanya merupakan drama pertama Ahn Hyo Seop sebagai main role. Member boy band One O One ini sebelumnya berperan sebagai support role di beberapa judul drama. Pada 2018 lalu misalnya aktor ini turut berperan dalam drama Still 17 yang dibintangi Yang Se Jong dan Shin Hye Sun. Di drama tersebut, Ahn Hyo Seop berakting sebagai Yoo Chan.

Meski begitu, penampilannya sebagai Cha Min tidak mengecewakan. Dia mampu mengimbangi kemampuan akting Park Bo Young yang memiliki banyak pengalaman sebagai pemeran utama.

Sukses berperan dalam Abyss, Hyo Seop kembali mendapat kesempatan menjadi karakter utama dalam Dr. Romantic  2 (2020) sebagai Seo Woo Jin. Dalam dramanya tersebut dia bahkan mendapat penghargaan sebagai Best New Actor di ajang Baeksang Arts Awards (2020) mengalahkan beberapa aktor lain seperti Kim Kang Hoon, Ahn Bo Hyun, Ong Seong Wu dan Lee Jae Wook.

Chemistry Antara Pemain

Chemistry Antara Pemain

Abyss merupakan drama komedi yang tidak terlalu berlebihan menonjolkan unsur sedih atau kelucuan. Drama ini menyuguhkan cerita yang seimbang berkat akting yang memukau dari dua karakter utamanya, yaitu Park Bo Young dan Ahn Hyo Seop.

Selipan-selipan drama, komedi, aksi dan fantasi mereka mainkan dengan porsi yang pas. Park Bo Young yang identik dengan karakter Bong Soon bisa berakting dengan baik dan padu bersama Ahn Hyo Seop. Masing-masing dari mereka memiliki kemampuan berlakon yang baik sehingga mampu membangun cerita jadi sangat pas dan menarik.

Drama Comeback Park Bo Young yang Menuai Kritik

Dilihat berdasarkan rating, Abyss tidak terlalu baik. Drama comeback Park Bo Young selepas absen selama dua tahun ini dinilai dibuat secara sembarangan, terutama dari segi plot cerita. Para penonton mengatakan bosan dengan jalan ceritanya. Namun, benarkah begitu?

Setelah sukses dengan Strong Woman Do Bong Soon, nama Park Bo Young semakin tambah diperhitungkan. Harapan penonton terhadap drama terbarunya, terlebih setelah dia istirahat selama dua tahun pasti sangat tinggi. Tidak heran jika Abyss mendapat kritik tajam.

Walau tidak setenar drama-drama bergenre sama, Abyss punya cerita yang berbeda. Bagaimana dua orang yang hidup kembali dan berusaha mengungkap rahasia di balik kematiannya serta kebingungan sebab berubah jadi orang lain menjadi tontonan yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, apakah sudah penasaran? Kalau begitu selamat menyaksikan!

Abyss
7 / 10 Bacaterus.com
Rating

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram