bacaterus web banner retina

10 Pemeran Kunci Voice Season 3 dengan Akting Menawan

Banyak yang mengaku tidak puas dengan ending dari Voice 2 di mana kisah dalam sekuel drama bergenre thriller ini diakhiri dengan ledakan besar di sebuah goshiwon.

Sementara itu, Bang Je Soo berhasil dijebloskan ke penjara oleh Kang Woo. Namun, orang-orang di balik psikopat ini masih berkeliaran dan menjaring orang-orang untuk jadi pembunuh. Ini artinya tugas belum usai. 

Gwon Joo dan unit Call Center dihadapkan pada kisah yang lebih menakutkan dalam Voice seri ketiga ini. Kini, misteri jaringan penjualan organ yang menghasut orang untuk membunuh, di mana Je Soo terlibat di dalamnya dan menjadi target yang diburu oleh mereka.

Siapa saja pemeran yang terlibat dalam pengejaran situs berbahaya yang menelan banyak korban ini? Berikut ini informasinya. 

1. Kang Gwon Joo – Lee Hana 

Lee hana_

Lee Hana masih dipercaya memerankan karakter Kang Gwon Joo dengan pendengarannya yang sempurna. Kini ia terlihat lebih segar dengan rambut pendeknya. Sayangnya, perjuangan lebih berat. 

Bang Je Soo memang berhasil ditangkap dan dijebloskan ke penjara oleh Kang Woo. Namun, musuh sebenarnya bukan hanya dia, melainkan seseorang yang jauh lebih kuat dan jaringannya lebih luas. Sepak terjangnya dalam membunuh pun lebih brutal. Inilah PR yang harus diselesaikan Gwon Joo.

Masalah lebih besar muncul saat ia menyadari pendengarannya mengalami masalah. Ia merasa ini mungkin efek dari ledakan besar yang hampir merenggut nyawanya di Voice 2

2. Do Kang Woo/Kousuke – Lee Jin Wook

Lee Jin Wook_

Meski awalnya banyak yang berharap Jang Hyuk kembali bermain dalam drama Voice, namun Jin Wook perlahan memperlihatkan karakter kuatnya sebagai Do Kang Woo. Masuk di seri kedua Voice, Jin Wook melakonkan karakter detektif yang memburu pelaku pembunuhan sadis dan jaringannya.

Setelah berhasil menangkap Bang Je Soo di Voice 2, Kang Woo tibat-tiba hilang. Berbulan-bulan kepolisian Poongsan mencari jejaknya namun nihil. Suatu hari, identitasnya ditemukan di TKP pembunuhan seorang seniman Jepang dan terbongkarlah rahasia bahwa selama ini ia berada di Osaka.

Karakter Kang Woo di seri ketiga diceritakan menjadi lebih misterius dan bersikap lebih dingin. Ia seolah menjaga jarak dengan siapa pun. Masa lalu Kang Woo tereskpos dan ia merasa sisi jahat dalam dirinya mulai muncul. 

Berbekal informasi yang dikumpulkan Kang Woo ketika di Jepang, bersama Tim Golden Hour, ia memburu musuh besarnya yang merupakan kartel penjualan organ yang juga memasok video-video penganiayaan dan jual beli potongan tubuh orang Korea yang dijual ke Jepang. 

3. Masayuki Kaneki – Park Byun Eun 

Park Byun Eun_

Tokoh pembunuh dalam Voice adalah salah satu karakter yang dinantikan oleh para pecinta drama thriller. Mereka menunggu kejutan apalagi yang akan disuguhkan oleh mereka-mereka yang kehilangan sisi kemanusiaannya. 

Dalam Voice 1, penonton dikejutkan dengan sosok Mo Tae Gu, anak orang kaya yang hobi membunuh. Di seri kedua drama Voice, giliran Bang Je Soo yang menjadi momok mengerikan karena membunuh orang dan menjual bagian-bagian tubuhnya ke situs penjualan organ, Dark Web. 

Di Voice seri ketiga, muncul pembunuh baru yang tidak kalah brutal yang diperankan oleh Park Byun Eun. Ia memerankan tokoh Masayuki Kaneki. Kaneki sebenarnya orang Korea, namun sejak usia 12 tahun, ia lebih suka memakai nama Jepangnya. 

Kaneki adalah seorang aktivis HAM dan seniman ternama di Jepang. Ia juga figur yang terkenal bersih. Namun, di balik citra bersihnya, ia adalah seorang pembunuh yang memutilasi korbannya. Dia juga merupakan sosok di balik situs Dark Web, situs penjualan organ dan tubuh serta video penganiayaan. 

Kaneki adalah otak dari semua kejahatan yang dilakukan oleh Je Soo. Selain itu, ia juga sulit ditangkap karena nama besar yang disandangnya. Yang lebih mengejutkan lagi adalah Masayuki Kaneki adalah kakak kandung Kang Woo. 

4. Bang Je Soo – Kwon Yool 

Kwon Yool_

Di tengah kritik karena aktingnya sebagai pembunuh berdarah dingin kurang begitu baik, nyatanya Kwon Yool tampil apik di Voice 3. Ia masih memerankan karakter Bang Je Soo dan mendekam di penjara. 

Dengan wajah manis dan sikapnya yang tenang. Je Soo selalu mengkonfrontasi Kang Woo agar memunculkan iblis jahat dalam dirinya dan menerima takdir sebagai penyelamat dunia (pembunuh seperti Je Soo). 

Je Soo digambarkan berada dalam penjara, namun ia masih tetap berhubungan dengan kelompoknya. Informasi mengenai pergerakan mereka pun masih terus mengalir lewat kaki tangan yang disebar di penjara. 

5. Park Eun Soo – Son Eun Seo 

Son Eun Seo_

Salah satu karakter yang makin memikat dengan penampilan apiknya diperankan oleh Seo Eun Soo. Sejak seri pertama Voice, Eun Soo adalah petugas polisi yang cocok menjadi bagian dari Tim Golden Hour. Itulah mengapa Kang Gwon Joo ngotot merekrut dirinya. 

di seri ketiga Voice, karakter Park Eun Soo lebih kuat. Ia makin dipercaya oleh Gwon Joo di Unit Call Center 112. Selain itu, ia juga mampu mengimbangi tugas atasannya tersebut dalam setiap operasi membantu korban tindakan kejahatan. 

Park Eun Soo dan rekannya, Jin Seo Yool (Kim Woo Seok) makin solid dalam bergerak. Mereka pun jadi kian dekat. 

6. Jin Seo Yool – Kim Woo Seok 

Kim Woo Seok_

Jin Seo Yool kembali ke Tim Golden Hour setelah di sebelumnya di Voice 2 menjadi sasaran Bang Je Soo dan jari-jarinya dipotong. Pengalaman buruk tersebut masih membayangi dirinya, namun ia tetap berusaha beraktivitas seperti biasanya. 

Meski dengan jari-jari yang masih meninggalkan bekas dipotong, Seo Yool tidak kehilangan kemampuan hacking-nya. Ia tetap handal dalam meretas dan mencari informasi dengan detail. Nah, di seri Voice 3 ini, Seo Yool makin terbuka pada rekannya, Eun Soo. 

7. Park Joon Ki – Kim Joon Ki 

Kim Joon Ki_

Karakter Park Joon Ki memang tidak dikisahkan mempunyai ikatan dengan pembunuh berantai yang jadi target buruan Tim Golden Hour. Namun, ia adalah salah satu anggota kunci di tim khusus tersebut. Karakternya mengalami peningkatan sejak di seri pertama Voice

Di seri pembuka tersebut, Park Joon Ki adalah polisi nyinyir yang hobi memantik emosi Jin Hyuk. Namun, di seri keduanya, detektif ini menunjukan sikap yang lebih hangat. Dan di seri ketiga, detektif yang setia membantu Tim Golden Hour ini makin teliti membaca jejak pelaku kejahatan. 

Ia yang kerap berselisih dengan Jin Hyuk dan Kang Woo berubah menjadi detektif yang perhatian. Ketika detektif itu hilang, dialah yang membersihkan rumahnya dan memeriksa kalau-kalau Kang Woo kembali ke rumah itu. 

8. Goo Gwang Soo – Song Boo Goon

Song Boo Gun_

Jika ada figure polisi yang baik, Detektif Goo Gwang Soo adalah salah satu contohnya. Meskipun berganti-ganti rekan, Gwang Soo tetap melaksanakan tugas apa pun yang diberikan padanya. Dalam Voice seri kedua dan ketiga, Gwang Soo menjadi rekan Detektif Park Joon Ki. 

Karakternya cenderung lebih tenang dibandingkan Detektif Park yang mudah tersulut. Ia juga adalah rem yang meredam emosi para detektif ketika situasi menjadi tegang. Karakternya yang tenang dibutuhkan di Tim Golden Hour yang kerap dihadapkan pada situasi buruk. 

9. Ryoji Sakarai – Park Dong Ha 

Voice 3 mengisahkan Kang Woo yang kabur ke Jepang dan bersembunyi di satu tempat yang tidak bisa dijangkau oleh orang. Namun, hubungan Kang Woo dan negara Jepang kurang harmonis. Citra Kang Woo di mata Jepang selalu buruk sejak kecil. 

Tidak heran jika detektif Ryoji Sakarai (Park Dong Ha) begitu membencinya. Detektif tersebut memburu Kang Woo karena ia adalah anak tersangka kasus pembunuhan yang menewaskan anak tetangga Kang Woo semasa kecil. 

Sejak saat itu, nama Kang Woo dan keluarganya buruk di masyarakat Jepang. Saat Kang Woo kedapatan berada di Jepang, Ryoji Sakarai membuntuti Kang Woo. 

Kebencian Ryoji Sakarai semakin memuncak saat muncul kasus pembunuhan sadis yang menimpa seniman Yukiko Kaneki (Yang Se Seung) di mana di TKP ditemukan identitas polisi Do Kang Woo. 

10. Pertiwi – Yannie Kim 

Yannie Kim_

Nama Yannie Kim pasti familiar di kalangan penonton Youtube. Ia mengelola kanal Youtube yang berisi kehidupan sehari-harinya di Korea. Yannie Kim adalah orang Indonesia yang berasal dari Bekasi. Ia kemudian bekerja dan menikah dengan warga negara Korea, lalu menetap di sana. 

Yannie Kim kini menjajal dunia akting. Setelah sukses dengan kanal Youtube-nya, ia mulai mendapat tawaran untuk bermain di beberapa drama, Voice 3 salah satunya. Di sini ia berperan sebagai Pertiwi. 

Pertiwi adalah seorang wanita Indonesia, korban penipuan Immigrant Center yang datang untuk membalas dendam pada pimpinan lembaga tersebut. 

Voice 3 ditutup dengan kisah yang menyedihkan bagi Kang Woo. Akhir kisah tragis dari drama sepanjang 16 episode menimbulkan reaksi kontra dari penonton. Mereka tidak rela melihat Kang Woo dibuat tewas oleh pembunuh. 

Namun, terlepas dari hal itu, bukankah kisah dalam Voice 3 lebih menegangkan? Apalagi para pemeran menampilkan kemampuan akting yang luar biasa. Seperti yang ditampilkan oleh 10 pemerannya di atas. Ada bunga-bunga romansa juga lho dalam kisah ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram