bacaterus web banner retina

10 Pemeran Penting Voice S2 dengan Perkembangan Karakternya

Kabar bahwa Voice akan melanjutkan kisahnya dalam musim kedua merupakan kabar membahagiakan bagi para penggemar serial drama ini. Tepat tanggal 11 Agustus 2018, episode perdana Voice musim kedua mulai mengudara.

Kisah dalam Voice 2 masih mengambil latar belakang yang sama: menggambarkan kehidupan petugas Call Center 112 membantu para korban kejahatan.

Kali ini formasi pemeran Voice 2 mengalami banyak perubahan. Jang Hyuk yang memerankan Jin Hyuk diceritakan pergi ke Amerika untuk mengobati penyakit putranya dan karakternya absen.

Oh Hyun Ho yang dilakonkan oleh Yesung pun diceritakan melanjutkan studi ke Jepang. Lalu, siapa saja pemeran Voice 2 yang kabarnya mempunyai kisah yang lebih menegangkan? Simak informasinya di bawah ini. 

1. Kang Gwon Joo – Lee Hana 

Lee Hana_

Kang Gwon Joo, polisi wanita tangguh yang di Voice musim kedua naik pangkat menjadi kapten ini masih diperankan oleh Lee Hana. Posisinya tidak tergeser meskipun ia tidak lagi bersanding dengan Jang Hyuk di dalam kisah lanjutan ini. 

Karakter Kang Gwon Joo masih digambarkan sebagai polisi yang cakap, tegas dan jadi teladan hoobae-nya di Unit Call Center 112. Kemampuannya yang peka terhadap suara masih menjadi keistimewaan polisi yang satu ini. 

Hidupnya tidak pernah tenang sebab ia selalu mendengar suara-suara paling kecil yang tidak bisa didengar oleh manusia kebanyakan. Untuk mereduksi suara yang didengarnya, ia bahkan membuat rumahnya kedap suara. 

Kepekaan indera pendengaran Gwon Joo memang istimewa. Namun, ia acap kali disalahpahami oleh rekan kerjanya dan seluruh staf di kepolisian. Baik Jin Hyuk (Voice S1) dan sekarang Lee Jin Wook (Voice S2), kerap menyangka bahwa Gwon Joo mengalami delusi. 

Namun, seiring petunjuk yang diberikan oleh Gwon Joo terbukti akurat, semua orang, termasuk rekan kerjanya di kepolisian mulai mengakui kecakapan polisi wanita itu. 

2. Do Kang Woo/Kosuke – Lee Jin Wook

Lee Jin Wook_

Nama Lee Jin Wook bukanlah nama baru di industri hiburan Korea. Aktor tampan yang satu ini sering kita lihat membintangi sederet drama dan film-film populer. 

Setelah membintangi Return (2018), Lee Jin Wook mendapat tawaran untuk bergabung bersama Lee Hana dalam drama Voice di musim kedua ini. Ia menggantikan Jang Hyuk yang sebelumnya mengisi posisi pemeran utama. 

Dalam drama ini, Jin Wook berperan sebagai Do Kang Woo, detektif kepolisian yang belakangan bergabung dengan Tim Golden Hour. Kang Woo adalah korban yang lolos dari kejaran pembunuh berdarah dingin yang hobi memotong bagian tubuh korbannya. 

Namun, ia dituduh membunuh rekannya di kepolisian, sehingga dirinya diskors dan tidak boleh bergabung dengan unitnya sampai batas waktu yang ditentukan. 

Kang Woo dikenal sebagai polisi dengan insting yang sangat tajam. Selain temannya, Dok Ki (Ahn Se Ha), tidak ada yang mengetahui bahwa ia mampu membaca pikiran penjahat lewat jejak-jejak yang ditinggalkan di TKP. 

3. Bang Je Soo – Kwon Yool 

Kwon Yool_

Nah, di musim kedua ini, Kwon Yool menjadi orang paling diburu oleh polisi karena sepak terjangnya yang membahayakan. Ia adalah pembunuh sadis yang telah melenyapkan nyawa orang-orang tak berdosa. 

Dalam drama ini, ia memerankan karakter Bang Je Soo, pembunuh yang bersembunyi di balik pekerjaannya sebagai penjaga pantai. Penampilan Je Soo tak ubahnya seperti orang kebanyakan. Ia berkerja dengan baik, berinteraksi dengan tetangga dan kegiatan-kegiatan lainnya. 

Namun, siapa yang menduga di balik wajah polos dan manisnya, Je Soo adalah seorang monster yang mengerikan. Ia menghasut orang agar menjadi kaki tangannya membunuh. Dengan arahannya, orang-orang yang terhasut membunuhi korban dengan keji. 

Para korban yang disebutnya hama-hama pengganggu itu diiris bagian tubuhnya dan dijadikan trofi sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilannya membunuh. ‘Trofi’ tersebut disimpan di dalam rumahnya di lemari es.  

Ada banyak potongan-potongan tubuh seperti telinga, kaki, tangan dan lidah para korban termasuk jasad ibunya yang diawetkan. Kegilaannya tersebut terbentuk dari ibunya yang obsesif dan mengajarkan untuk selalu menjaga kebencian dalam dirinya. 

4. Park Eun Soo- Son Eun Seo

Son Eun Seo_

Son Eun Seo adalah salah satu pemeran yang dipertahankan di musim keduanya ini. Ia memerankan karakter Park Eun Soo, anggota Tim Golden Hour. Kemampuannya menguasai berbagai bahasa menjadi alasan ia direkrut oleh ketua tim, Kang Gwon Joo.  

Di Tim Golden Hour, Park Eun Soo adalah tangan kanan Gwon Joo. Selain kemampuan linguistiknya, ia juga seorang polisi yang cakap. Sayangnya, dalam Voice musim kedua ini Park Eun Soo menghadapi situasi sulit. 

Ia dituduh membunuh pacarnya, Son Ho Min (Jae Hee) yang abusive. Berawal dari niatnya yang ingin melaporkan sang pacar, Eun Soo malah dituduh membunuhnya dan melarikan diri. 

5. Jin Seo Yool – Kim Woo Seok 

Kim Woo Seok_

Di Voice musim pertama, Oh Hyun Ho (Yesung) menjadi peretas andalan Tim Golden Hour. Nah, dalam drama musim keduanya, Kim Woo Seok didapuk mengisi peran tersebut. Ia berperan sebagai Jin Seo Yool yang direkrut karena kemampuannya menguasai pemrograman komputer. 

Kemampuan Seo Yool meretas mampu mengacaukan sistem yang dibuat oleh Bang Je Soo, si pembunuh sadis itu. Karena kemampuannya tersebut Seo Yool menjadi target Je Soo dan kehilangan jarinya karena diputus oleh pembunuh suruhannya. 

6. Kwak Dok Ki – Ahn Se Ha

Ahn Se Ha_

Voice musim kedua ini hadir dengan aksi yang lebih aktraktif dan pengejaran penjahat yang lebih seru. Selain memperlihatkan teknologi dan program yang canggih, aksi kejar-kejaran di jalan yang menegangkan ditampilkan di banyak scene

Aksi seru yang mengejar pembunuhan ini salah satunya dilakukan oleh Kwak Dok Ki. Bersama dengan Kang Woo, Dok Ki memacu kendaraannya agar penjahat tidak lepas. 

Dok Ki juga adalah rekan kerja yang Do Kang Woo. Selama Kang Woo cuti dan dilarang bergabung dengan unitnya, dialah satu-satunya orang yang membantunya mengumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk mengejar pelaku kejahatan yang menewaskan Na Hyung Joon.  

Tapi, akhir episode adalah momen yang menyedihkan bagi Kang Woo. Kebenaran terungkap dan teman satu-satunya Kang Woo ini ternyata ada di pihak pembunuh. Dok Ki adalah kaki tangan si pembunuh yang membocorkan semua hal tentang masa lalu Kang Woo. 

7. Son Ho Min – Jae Hee 

Jae Hee_

Karakter Son Ho Min adalah salah satu karakter antagonis dalam drama yang merupakan bagian dari jaringan permainan yang dibuat Je Soo. Karakter yang diperankan oleh Jae Hee ini adalah seorang dokter terkenal yang berasal dari keluarga terhormat.  

Masyarakat mengenal Dokter Son Ho Min sebagai salah satu tokoh yang diteladani. Namun, di balik kepopularannya, ia adalah pelaku kekerasan yang sering menganiaya pasangannya. Dan korbannya di sini adalah Park Eun Soo. 

Perilaku buruk Ho Min selalu tak bisa diselidiki sebab ia adalah seseorang dengan koneksi yang banyak. Park Eun Soo sebagai korban tidak bisa menuntutnya atas penganiayan yang dilakukannya. 

8. Na Hong Soo – Yoo Seung Mok  

Yoo Seung Mo_

Karakter Na Hong Soo dimunculkan sejak episode pertama drama ini. Ia adalah kakak dari detektif Na Hyung Joo yang tewas pada operasi mengejar pelaku pembunuhan tiga tahun yang lalu. Dalam operasi tersebut ia bekerja sama dengan Do Kang Woo. 

Kang Woo selamat, namun Hyung Joo tewas dan tangannya dipotong oleh pelaku. Misteri kematian Hyung Joo masih terus ditelurusi dan Kang Woo terus diburu. 

Karakter Na Hong Soo cukup misterius di drama ini. Ia punya keterkaitan masa lalu dengan sang pembunuh, Bang Je Soo. 

9. Ibu Bang Je Soo – Jung Ik Ryung 

Jung Ik Ryung_

Jung Ik Ryung adalah salah satu tokoh yang tidak begitu banyak ditampilkan. Namun, ia adalah tokoh penting bagi Bang Je Soo. Menelisik masa lalu Bang Je Soo, kamu akan melihat sosok inilah yang mempunyai peran penting. Ia adalah ibu dari Bang Je Soo. 

Ibu Bang Je Soo adalah korban pemerkosaan kala ia membaktikan diri sebagai pengikut sekte rahasia. Ia diperkosa massal oleh pengikut sekte di sana, lalu lahirlah Bang Je Soo. 

Karakter ibu inilah yang menanamkan kebencian pada diri Je Soo agar bisa bertahan hidup. Ia juga selalu menekankan Je Soo untuk menjadi unggul. Jika ia kalah, sang ibu akan menyiksanya dan mengadakan ritual untuk mengusir roh jahat yang membuat Je Soo kalah. 

Sejak kecil Je Soo disiksa oleh ibunya dengan dalih dirasuki roh jahat. Anehnya, bukannya membenci atau kabur dari jangkauan sang ibu yang kejam, Je Soo malah membunuh polisi yang menangkap ibunya tersebut. 

10. Park Joon Ki – Kim Joon Ki 

Kim Jun Ki_

Pada penayangan episode perdana Voice musim pertama, Park Joon Ki ditampilkan sebagai detektif yang sering berselisih dengan Jin Hyuk. Ia kerap melakukan konfrontasi sehingga Jin Hyuk hilang kendali dan acapkali murka. 

Joon Ki juga menjadi salah satu detektif yang tidak menyukai keberadaan Kang Gwon Joo di kepolisian. Apalagi saat ia mendengar bahwa ia ditugaskan di bawah Tim Golden Hour, rasa tidak sukanya pada Gwon Joo semakin menjadi. 

Namun, di musim kedua drama Voice, Park Joon Ki membuka hatinya lebar-lebar untuk Tim Golden Hour dan memihak tim yang selalu berpacu dengan waktu ini. 

Nah, itulah 10 pemeran Voice season 2 yang terlibat dalam jalan cerita menegangkan ini. Kisah Tim Golden Hour melacak jejak pembunuh berdarah dingin menjadi semakin seru berkat adanya chemistry yang apik antar pemain. 

Masih belum puas dengan akhir dari kisah Voice 2? Kisah Lee Hana dengan kemampuannya yang luar biasa belum berakhir, kok. Ada Voice 3 yang siap menyuguhkan tontonan seru bagi pecinta drama thriller.  

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram