bacaterus web banner retina

Inilah 6 Pemeran Utama yang Bermain di Film Unstoppable

Tahun 2018 lalu, sebuah film berjudul Unstoppable (2018) yang bercerita tentang seorang suami yang menyelamatkan istrinya dari penculikan berhasil menjual tiket sampai 1,5 juta lembar.

Total gross yang didapat mencapai 10,9 Juta dollar. Ada beberapa faktor yang membuat film ini laris manis, antara lain karena ia dibintangi oleh nama-nama besar.

Para pemain Unstoppable (2018) antara lain Ma Dong Seok, Song Ji Hyo dan Kim Sung Oh. Nama dan akting mereka tak perlu lagi dipertanyakan.

Selain para bintang tersebut, film karya Kim Min Ho ini juga memasang pemain bintang lainnya. Siapa saja mereka dan seperti apa peran yang dimainkan?

Baca juga: 10 Drama Song Ji Hyo Terbaik, Ratunya di Running Man!

1. Kang Dong Chul – Ma Dong Seok

 Kang Dong Chul – Ma Dong Seok

Penampilan Ma Dong Seok dalam film laga bukan kali ini saja. Setelah Unstoppable (2018) aktor berkewarganegaraan Amerika ini membintangi beberapa film action lainnya.

Kamu akan menemukan dia beraksi dalam film The Gangster, The Cop, The Devil (2019) dan The Bad Guys: Reign of Chaos (2019).

Khusus dalam film Unstoppable (2018), Ma Dong Seok berperan sebagai seorang suami pekerja keras bernama Kang Dong Chul. Dong Chul punya masa lalu yang suram karena dia pernah terlibat dalam pembunuhan dan mencelakai beberapa orang.

Hidupnya berubah setelah dia bertemu dan menikah dengan Ji Soo. Dong Chul tidak segan-segan melayani sang istri untuk membahagiakannya.

Dong Chul mengalami kesulitan keuangan karena gajinya tidak kunjung dibayar. Di tengah keadaan yang serba belum pasti, Dong Chul berani meminjam uang untuk berinvestasi.

Meski merupakan mantan pelaku kejahatan, Dong Chul terlihat cukup bijak mengendalikan emosinya. Dia tidak terburu-buru mengeluarkan tenaga dan kemampuannya berkelahi untuk mendapatkan gajinya secara utuh.

Dong Chul baru bertindak ketika dia sudah sangat terdesak. Terutama karena hal tersebut menyangkut keselamatan istrinya. Dong Chul yang sangat menyayangi Ji Soo dan bersedia melakukan apa pun agar istrinya hidup berkecukupan, tak bisa tinggal diam ketika mengetahui istrinya diculik.

Meski begitu pria ini cukup tenang, sabar dan tidak lantas bertindak gegabah. Dia sempat melaporkan penculikan istrinya pada pihak kepolisian sebelum mencari Ji Soo dengan cara sendiri.

2. Ji Soo – Song Ji Hyo

Ji Soo – Song Ji Hyo

Karakter Ji Soo yang dimainkan oleh aktris kawakan Song Ji Hyo digambarkan sebagai wanita pekerja keras. Dalam satu hari dia bisa bekerja di dua tempat.

Ji Soo juga wanita yang sabar dan istri yang mengingatkan suaminya untuk tidak terjebak dalam bisnis-bisnis tidak jelas. Ji Soo cukup waspada karena Dong Chul pernah gagal berbisnis sebelumnya.

Selain itu Ji Soo juga wanita yang cukup pemberani. Dia tidak segan menegur seseorang yang menabrak mobil suaminya dari belakang. Sayang keberaniannya justru memancing Ki Tae untuk menculiknya.

Ji Soo cukup pusing dengan masalah keuangan yang menimpa rumah tangganya. Sempat kecewa dan kesal pada Dong Chul, amarahnya mereda setelah melihat janji pernikahan mereka.

Ketika diculik Ki Tae, penyuka pasta carbonara ini bertekad kuat melarikan diri. Tenaganya seperti terkumpul sehingga dia sangat kuat untuk membengkokkan terali besi sebagai jalan kabur. Selama diculik, dia tetap menunjukkan kepeduliannya pada korban lain.

3. Ki Tae – Kim Sung Oh

 Ki Tae – Kim Sung Oh

Pemeran Unstoppable (2018) selanjutnya adalah Kim Sung Oh; aktor langganan peran-peran antagonis yang bengis. Image-nya sebagai orang jahat juga akan kamu temukan dalam film Unstoppable (2018) karya sutradara Kim Min Ho ini.

Dia adalah Ki Tae, sosok penculik yang tidak pernah melihat korbannya sebagai manusia. Bagi Ki Tae mereka adalah pundi-pundi uang. Ki Tae akan menjual para wanita cantik sebagai penghibur. Jika wanita yang dia dapatkan tidak berpenampilan menarik, Ki Tae akan menjual organ-organnya.

Penculik ini ‘membeli’ para wanita secara paksa atau dia bisa menculik seorang wanita karena kecantikannya. Penampilan dan pembawaan Ki Tae memang tidak sesuram pelaku kejahatan lainnya. Dia banyak tertawa, bicara dan bertingkah santai tapi cukup licin dan pintar.

Dia bisa berpindah-pindah tempat untuk menghindari pelacakan. Kim Sung Oh dengan image yang lebih bengis bisa kamu lihat dalam drama L.U.C.A: The Beginning (2021).

4. Choon Sik – Park Ji Hwan

Choon Sik – Park Ji Hwan

Sebagai film action, Unstoppable (2018) menghadirkan karakternya sebagai pencair suasana. Aktor kawakan Park Ji Hwan sebagai Choon Sik memang didaulat untuk membawa unsur komedi di film ini. Choon Sik adalah teman Dong Chul sekaligus rekan kerja yang mengetahui masa lalu lelaki tersebut.

Meski begitu, Choon Sik percaya Dong Chul sudah meninggalkan dunia kelamnya dan berubah menjadi manusia yang lebih baik, terutama setelah bertemu Ji Soo.

Choon Sik ikut sibuk dan berinisiatif membantu Dong Chul menemukan istrinya. Dia yang mengenalkan Dong Chul pada Gomsajang, pihak yang ahli menangani orang-orang hilang.

Choon Sik bukan seseorang yang punya nyali besar tetapi keinginannya membantu Dong Chul sangat kuat. Dia tidak segan melakukan apa pun, termasuk menipu pihak kepolisian untuk membantu sahabatnya itu. Walau tidak berniat melawak tingkahnya saat ketakutan akan membuatmu tertawa.

Wajah Park Ji Hwan beberapa kali ikut menghiasi drama dan film. Drama terbaru yang dia bintangi antara lain Black Dog (2019) dan The Good Detective (2020). Untuk film, namanya tercantum ikut membintangi Spiritwalker (2021) dan The Pirates: The Last Royal Treasure (2022).

5. Gomsajang – Kim Min Jae

Gomsajang – Kim Min Jae

Satu lagi karakter yang membuat film ini tidak terlalu tegang; dia adalah aktor Kim Min Jae yang berperan sebagai Gomsajang. Gomsajang terkenal sebagai seseorang yang ahli menemukan orang hilang. Bukan hanya itu dia juga melayani orang-orang yang butuh mata-mata.

Dia adalah kenalan Choon Sik yang akan bekerja jika ada uang. Meski terkesan matre, kerja Gomsajang sangat cepat. Dia bisa menemukan fakta-fakta yang membawa Dong Chul semakin dekat dengan Ki Tae; lebih cepat dari kepolisian. Sayangnya, dia tidak cukup pintar untuk menjalankan sebuah rencana.

Gomsajang mengaku sebagai penggemar Dong Chul sewaktu pria itu masih bergulat dengan dunia kriminal. Oleh karena itu dia bersedia membantu lebih.

Bersama Choon Sik, Gomsajang cukup percaya diri menjalankan sandiwara untuk mengelabui polisi. Namun, ketika rencana itu gagal, pria ini tidak punya rencana cadangan. Kecerobohannya bersama Choon Sik terlihat kompak sekaligus lucu.

Aksi Kim Min Jae bisa kamu lihat di beberapa drama dan film. Dia pernah terlibat dalam drama The Fiery Priest (2019) dan The Cursed (2020). Selain itu Kim Min Jae juga ikut berakting sebagai Sersan Hwang dalam film Peninsula (2020).

6. So Yeon – Bae Noo Ri

So Yeon – Bae Noo Ri_

Pemain Unstoppable (2018) selanjutnya yaitu aktris muda dan cantik Bae Noo Ri. Nama dan wajahnya mungkin asing tapi dia sudah aktif di dunia peran sejak 2011 lalu.

Beberapa drama terkenal yang ikut dia mainkan antara lain Cheat on Me If You Can (2020), Doctor Detective (2019) dan The Bride of Habaek (2017).

Sementara itu pengalamannya dalam film, masih terhitung baru. Unstoppable (2018) adalah film pertama yang dia bintangi. Di sini dia berperan sebagai So Yeon; gadis yang diculik Ki Tae karena sang ayah memiliki hutang padanya.

So Yeon hampir meninggal tapi berhasil selamat dan sadar di pangkuan Ji Soo. So Yeon cukup pemberani dan banyak akal. Dia membantu Ji Soo melarikan diri, sayang So Yeon belum sempat ikut kabur.

Setelah berhasil dibebaskan So Yeon bekerja di restoran Dong Chul yang sukses besar.Beberapa pemeran Unstoppable (2018), baik aktor utama atau pendukung, memberikan penampilan memuaskan.

Ma Dong Seok terlihat luwes berakting sebagai seorang suami yang emosional menyelamatkan istrinya dari penculikan, Kim Sung Oh juga bisa sangat meyakinkan berakting sebagai seorang penculik. Siapa yang masih meragukan kualitas akting mereka?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram