8 Pemeran Film Unhinged, Film Psikopat yang Menebar Teror

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

Unhinged adalah film karya Derrick Borte yang menceritakan tentang aksi teror yang ditebar oleh seorang psikopat di jalanan. Ketegangan di film ini digelar secara konstan sehingga membuat kita seolah susah untuk mengatur napas.

Bagaimana tidak? Sang psikopat terus memburu bahkan menyakiti orang-orang terdekat sang korban. Dengan cakupan cerita yang terkesan minimalis, maka jumlah pemerannya pun tidak begitu banyak.

Siapa saja aktor dan aktris yang bermain di film Unhinged? Yuk, langsung saja simak artikel berikut untuk berkenalan dengan mereka.

Baca juga: Sinopsis dan Review Unhinged (2020), Dikejar Psikopat Sadis

1. Russell Crowe (Tom Cooper)

Russell Crowe (Tom Cooper)_

Aktor peraih Oscar lewat film Gladiator (2000) ini menjadi tokoh utama di film Unhinged. Sebenarnya di sepanjang film kita tidak diberikan nama karakter yang diperankan oleh Russell Crowe ini, bahkan di credit title dituliskan sebagai The Man.

Tapi dia memperkenalkan diri kepada Andy sebagai Tom Cooper, entah ini identitas asli atau hanya samaran saja. Jika biasanya kita diperlihatkan sosok psikopat itu memiliki fisik yang kurus, berkacamata, dan model rambut yang aneh, maka Tom jauh dari gambaran itu semua.

Dia bertubuh gemuk dan berpenampilan normal layaknya orang yang bekerja di kantor atau seorang pengusaha dengan mobil besarnya.

Tapi ketika berbicara, penekanan nada yang dikeluarkannya sangat intimidatif. Bisa langsung membuat pendengarnya shock. Dan saat bertemu dengan Andy, Tom bisa memasang wajah bersahabat sehingga menghilangkan kecurigaan Andy.

Namun sesaat dia mengancam Rachel lagi dan Andy menyadarinya, dia tidak segan langsung menghabisi Andy hingga tewas di kantin itu.

Memang sejak adegan pembuka, kita sudah menduga bahwa Tom memiliki gangguan kejiwaan. Dengan tenangnya dia membunuh dan membakar rumah yang belakangan baru diketahui adalah milik mantan istrinya. Dendam kesumat itu terlampiaskan secara sadis.

Dan ketika Rachel berpapasan dengannya di jalan raya, kita sudah mengetahui bahwa Tom akan memburu dan mengancam Rachel.

Tapi yang tidak kita duga ialah tindakannya menyakiti dan membunuh orang-orang terdekat Rachel. Dia bisa menemukan mereka semua dengan mencuri ponsel Rachel.

Beruntung target terakhir, yaitu adik Rachel, berhasil selamat dari aksi pembakaran yang dilakukannya. Tom tewas di tangan Rachel dengan pisau yang menancap di matanya.

2. Caren Pistorius (Rachel Flynn)

Caren Pistorius (Rachel Flynn)

Aktris cantik asal Selandia Baru ini pernah tampil apik sebagai Rose Ross di film Slow West (2015). Rachel, karakter yang diperankan olehnya di film Unhinged, adalah seorang wanita yang baru saja bercerai dan mendapat hak asuh anaknya.

Rachel bekerja sebagai pengemudi bagi klien yang menyewa jasanya. Tapi di hari terjadinya peristiwa teror kepadanya oleh Tom, dia terlambat datang menjemput sehingga diberhentikan dari pekerjaannya.

Kemudian masalah datang bertubi-tubi dan ancaman dari Tom semakin merusak harinya. Rachel harus bisa menghindar dari kejaran Tom, menyelamatkan orang-orang terdekatnya, dan berusaha memutar otak untuk menghentikan aksi Tom seorang diri.

Caren Pistorius berhasil menampilkan berbagai tingkat kecemasan dan ketakutan yang dirasakan oleh Rachel karena teror yang ditebar oleh Tom dengan baik.

Semua bisa kita lihat di wajahnya dan membuat kita seolah ikut merasakan keresahan hati Rachel sebagai efek dari teror ini. Karena terhimpit oleh tekanan, dia mampu melakukan perbuatan nekat, seperti mengebut di jalan raya dan membunuh Tom.

3. Gabriel Bateman (Kyle Flynn)

Gabriel Bateman (Kyle Flynn)

Aktor remaja yang tampil cukup apik di film Child’s Play (2019) ini kembali memberikan performa akting yang bagus di film Unhinged. Kyle adalah anak satu-satunya Rachel yang tinggal bersamanya setelah perceraian terjadi.

Kyle adalah anak yang mandiri, bahkan dia selalu mengingatkan ibunya akan pentingnya waktu. Selain agar tidak terlambat ke sekolah, juga supaya ibunya tidak terlambat bekerja.

Kyle sudah menyadari potensi adanya teror dari Tom ketika pertama kali mereka berpapasan dengannya di kemacetan jalan raya. Dia mulai cemas ketika Tom hampir membuat mereka celaka dengan aksinya.

Ketika Tom mengancam akan membunuh orang-orang terdekat Rachel, Kyle adalah orang pertama yang diamankan olehnya.

Bersembunyi di rumah neneknya yang sudah tidak ditinggali, Kyle dan Rachel berusaha menjebak Tom di tempat ini. Sayangnya Tom berhasil menemukan tempat persembunyian Kyle dan menariknya keluar. Beruntung Rachel datang tepat waktu dan membunuh Tom sebelum dia mencelakai Kyle.

4. Jimmi Simpson (Andy)

Jimmi Simpson (Andy)

Pemeran William di serial HBO Westworld ini memang tidak banyak bermain film layar lebar. Dia lebih sering berkutat di berbagai serial TV.

Di film Unhinged, Jimmi Simpson yang berperan sebagai pengacara sekaligus sahabat dari Rachel hanya tampil sebentar saja.

Seharusnya dia janji bertemu dengan Rachel di sebuah kantin. Tapi justru Tom yang datang dengan mengaku sebagai teman dari Rachel. Awalnya Andy tidak curiga, hingga kemudian Tom mengancam Rachel melalui ponsel.

Tidak sempat bergerak, tangan Andy ditusuk oleh garpu dan dia dipukuli habis-habisan hingga tewas di meja makannya.

5. Austin P. McKenzie (Fred)

Austin P. McKenzie (Fred)

Aktor yang pernah mendukung miniseri ABC When We Rise ini kebagian peran sebagai adik Rachel yang menunggu di rumah bersama kekasihnya. Fred menjadi target Tom berikutnya setelah membunuh Andy.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram