bacaterus web banner retina

9 Pemeran The Sound of Magic, Kisah Persahabatan Pesulap Tampan

Drama Korea original Netflix terbaru kali ini ber-genre musical dan fantasi. Berjudul The Sound of Magic (2022), ia bercerita tentang persahabatan seorang pesulap tampan dan seorang siswi yang pintar tetapi hidup menderita.

Kisah persahabatan mereka bisa kamu saksikan dalam enam episode saja. Ceritanya dibumbui lagu-lagu yang indah dan trik-trik sulap serta visual efek yang cantik.

Walau formula yang dipakai terhitung cukup baru untuk drama Korea, The Sound of Magic (2022) tidak sulit diterima.

Para pemeran The Sound of Magic (2022) berhasil membawakan karakter mereka dengan sangat apik, termasuk pada part-part ketika mereka harus membawakan lagu. Penasaran siapa saja pemeran drama ini? Berikut ulasannya!

Baca Juga: Sinopsis & Review The Sound Of Magic, Drama Musikal yang Magis

1. Ryu Min Hyuk (Ji Chang Wook)

Ryu Min Hyuk (Ji Chang Wook)

Ji Chang Wook yang lekat dengan peran-peran lelaki macho di drama action, kali ini tampil sebagai pesulap tampan bernama Ri Eul. Ri Eul sudah seperti urban legend yang dibicarakan banyak orang karena kemisteriusannya.

Dia tinggal di taman bermain yang sudah tidak terpakai di atas bukit. Ri Eul bukan pesulap biasa karena dia dipercaya bisa menghilangkan orang secara nyata.

Walau misterius dan dingin terhadap orang lain, Ri Eul mengundang dan menyambut Yoon Ah Yi dengan hangat. Dia senang membantu Ah Yi yang kesulitan dalam menjalani hidupnya.

Pesulap tampan ini hanya tinggal berdua bersama burung beo bernama Bella. Kematian Bella memperlihatkan sisinya yang paling rapuh. Rupanya Ri Eul punya masa lalu menyedihkan. Nama aslinya adalah Ryu Min Hyuk.

Dia merupakan siswa berprestasi, putra dari sepasang profesor. Tekanan belajar yang diperolehnya membuat dia berubah hingga Ryu harus dirawat di rumah sakit jiwa.

Ri Eul mendekati Ah Yi dan Na Il Deung bukan sekadar untuk memperlihatkan trik-trik sulapnya, melainkan membantu mereka bebas dari ‘penjara’.

Dengan kekuatannya, Ri Eul menolong Ah Yi lepas dari belenggu tidak percaya diri karena ditinggal kedua orangtuanya dan kesulitan ekonomi. Ri Eul juga membantu Na Il Deung membebaskan dirinya dari tekanan dan tuntutan orangtua.

Ri Eul cenderung kesulitan mengontrol emosinya. Dia masih terlihat memiliki trauma. Ketika Baek Ha Na mengganggu ketenangannya, pesulap tampan itu langsung menyerang dan mencekiknya. Ri Eul tampak memiliki obsesi tersendiri menjadi pesulap yang diakui.

2. Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun)

Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun)

Pemeran The Sound of Magic (2022) selanjutnya adalah Choi Sung Eun yang berperan sebagai Yoon Ah Yi. Dia merupakan tamu spesial yang mendapat undangan dari Ri Eul untuk belajar dan menyaksikan pertunjukan sulapnya.

Ah Yi siswi yang pintar di sekolah, khususnya pada pelajaran Matematika. Namun, hal itu tidak membuatnya percaya diri karena Ah Yi hidup dalam keterbatasan. Ah Yi ditinggal pergi oleh kedua orangtuanya pasca bisnis sang ayah mengalami kebangkrutan.

Sejak itu Ah Yi hanya hidup berdua dengan adik perempuannya dan bekerja paruh waktu untuk memenuhi kebutuhannya.

Ah Yi kerap memendam perasaannya sendirian dan selalu murung sehingga menutupi pesona wajah cantiknya. Ah Yi ingin segera dewasa untuk membalas semua perlakuan buruk orang dewasa padanya.

Ah Yi menyadari bahwa yang mendorongnya ke jurang bukan kemiskinan, melainkan perlakuan orang-orang dewasa yang tidak terpuji.

Ah Yi seorang kakak yang sangat menyayangi adiknya. Dia rela bekerjasama dengan Na Il Deung dalam memanipulasi nilai untuk mendapat uang bagi sang adik.


Yoon Ah Yi semula tidak percaya pada sulap. Dia kerap meremehkan Ri Eul meski pesulap itu sudah menunjukkan kekuatannya sedemikian rupa.

Namun, sebagai pribadi, Ah Yi memercayai Ri Eul. Di antara orang-orang yang mencurigainya, Ah Yi lebih yakin pada Ri Eul.

3. Na Il Deung – Hwang In Yeop

3. Na Il Deung – Hwang In Yeop

Aktor tampan Hwang In Yeop juga turut bermain dalam drama The Sound of Magic (2022). Peran yang dibawakannya bernama Na Il Deung. Na Il Deung adalah putra seorang jaksa terkenal yang bercita-cita kuliah di jurusan hukum.

Di sekolah dia siswa berprestasi dan unggul di hampir semua mata pelajaran. Sebagai anak orang kaya dan hidup berkecukupan, Na Il Deung tidak berperilaku sombong.

Dia cenderung pendiam dan tidak terlalu mencolok. Na Il Deung bahkan berada di pihak Ah Yi dan menyukai gadis itu apa adanya.

Namun, Na Il Deung cukup cemburuan dan memilih menyimpulkan sendiri apa-apa yang dilihatnya. Pemuda ini sempat salah paham atas hubungan Ah Yi dan Ri Eul.

Di balik kesempurnaan yang terlihat dari luar, Na Il Deung sebenarnya cukup tertekan dengan tuntutan kedua orangtua. Mereka ingin Na Il Deung tidak berhenti berprestasi dan terus membanggakan.

Rasa frustasi yang dialaminya mengubah Na Il Deung jadi tidak fokus belajar dan gelisah. Dia mulai tertarik dengan sulap karena pengalaman magisnya. Selain Ah Yi, Na Il Deung juga percaya pada Ri Eul.

4. Baek Ha Na – Ji Hye Won

Baek Ha Na – Ji Hye Won

Ji Hye Won berperan sebagai Baek Ha Na dalam drama ini. Dia merupakan teman satu kelas Yoon Ah Yi dan Na Il Deung yang suka sekali mengganggu dan merendahkan.

Baek Ha Na kerap menyerang Ah Yi tanpa alasan yang jelas. Bagi Baek Ha Na yang cantik dan kaya, Ah Yi adalah sasaran empuk.

Baek Ha Na gadis yang berperilaku tidak sopan bahkan pada seseorang yang lebih tua. Dia juga lancang, gegabah, suka ikut campur dan cenderung tak punya rasa takut atau segan.

Hobinya membuat vlog, termasuk membuat vlog di taman bermain untuk memancing kemunculan Ri Eul. Ha Na adalah orang pertama yang berusaha mengungkap perilaku Ri Eul yang dia yakini sebagai pria jahat.

5. Yoon Yoo Yi – Hong Jung Min

Yoon Yoo Yi – Hong Jung Min

Pemeran The Sound of Magic (2022) selanjutnya yaitu aktris cilik Hong Jung Min. Penampilannya sebagai adik Yoon Ah Yi tidak kalah istimewa dibanding seniornya.

Hong Jung Min berperan sebagai Yoon Yoo Yi, yaitu adik perempuan Ah Yi satu-satunya yang baik hati dan pengertian.

Yoo Yi jarang meminta sesuatu pada Yoo Yi. Dia tidak pernah terdengar merengek, melainkan justru memahami kondisi kakaknya yang kesulitan uang.

Yoo Yi sangat peka dan tidak mau menambah beban Ah Yi. Sebagai anak bungsu, dia sangat merindukan kehadiran kedua orangtuanya.

6. Yoon Ah Yi’s Father – Jo Han Chul

Yoon Ah Yi’s Father – Jo Han Chul

Jo Han Chul berperan sebagai ayah Yoon Ah Yi dan Yoon Yoo Yi. Dia adalah seorang pengusaha mainan yang bangkrut dan terlilit hutang.

Ayah Ah Yi terlalu pengecut menghadapi para penagih utang sehingga memilih pergi sendirian dan meninggalkan serta membiarkan putri-putrinya diteror setiap hari.

Ayah Ah Yi sosok yang menyedihkan karena selain meninggalkan utang, dia juga tega membawa pergi uang milik anaknya.

Hatinya diliputi rasa bersalah yang sangat besar tetapi dia terlalu pecundang untuk melindungi Ah Yi dan Yoo Yi yang masih membutuhkannya.

7. Na Ji Man – Yoo Jae Myung

Na Ji Man – Yoo Jae Myung

Aktor senior Yoo Jae Myung ikut terlibat dalam drama enam episode ini. Auranya yang terkesan berwibawa dan galak, menjadi modal utama Yoo Jae Myung memerankan tokoh Na Ji Man.

Dia adalah ayah dari Na Il Deung yang berprofesi sebagai seorang jaksa. Na Ji Man ayah yang tegas dan tidak kenal kompromi. Dengan uangnya, dia bisa memfasilitasi kebutuhan Na Il Deung dan memberikan apa pun keinginan putranya.

Namun, dia juga sangat menuntut dan menekan Na Il Deung untuk meneruskan nama besarnya sebagai jaksa. Na Ji Man menolak menerima bahwa Na Il Deung sudah lelah dengan semua rutinitas dan tekanan.

8. Kim Doo Sik – Yoon Kyung Ho

8. Kim Doo Sik – Yoon Kyung Ho

Aktor Yoon Kyung Ho yang ikut bermain dalam drama My Name (2022), turut membintangi The Sound of Magic (2022). Di sini dia berperan sebagai Kim Doo Sik, yaitu bos atau pemilik mini market tempat Ah Yi bekerja paruh waktu.

Sekilas Kim Doo Sik tampak baik karena sempat membantu Ah Yi yang kesulitan uang. Namun, belakangan diketahui kalau sosoknya menakutkan. Kim Doo Sik adalah pria mesum yang juga melakukan tindakan kejahatan lainnya.

Dia merampok wanita yang jalan sendirian di malam hari, dia meniru gaya berpakaian Ri Eul dan membunuh salah satu teman sekelas Ah Yi yang menghilang. Dia juga pria brengsek yang melimpahkan kejahatannya pada Ri Eul.

9. Na Il Deung’s Mother – Kim Hye Eun

Na Il Deung’s Mother – Kim Hye Eun

Aktris senior Kim Hye Eun yang meraih kesuksesan bersama drama Twenty Five Twenty One (2022) menjadi pemeran The Sound of Magic (2022) selanjutnya.

Kim Hye Eun berperan sebagai ibu Na Il Deung, istri Na Ji Man. Sebagai ibu, dia sangat menyayangi dan melayani semua kebutuhan Na Il Deung. Sayang, dia tidak memahami dan menolak kebutuhan Na Il Deung sesungguhnya.

Ibu Na Il Deung sama kerasnya dengan Na Ji Man. Dia menuntut, mendorong, dan menekan Na Il Deung untuk terus berprestasi agar hidupnya tercukupi di masa depan.

Ibu Na Il Deung adalah orang pertama yang menyadari putranya terlibat dalam kerjasama pemalsuan nilai dengan Ah Yi. Alih-alih menindak Na Il Deung dengan tegas, dia malah menutupinya dan mengambil keuntungan dari sana.

Itu dia beberapa pemeran The Sound of Magic (2022) yang bisa kamu temui saat nonton dramanya nanti. Mereka adalah pelakon-pelakon dengan pengalaman segudang yang menjanjikan penampilan terbaik. Ingin melihat akting Ji Chang Wook sebagai seorang pesulap? Kamu bisa menontonnya segera!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram