bacaterus web banner retina

8 Pemeran Penting dalam Film The Pirates: The Last Royal Treasure

Menggebrak tahun 2022 dengan penjualan tiket yang fantastis, The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) sudah bisa disaksikan di Netflix. Jika kamu tak sempat menonton filmnya di bioskop, jangan lewatkan kesempatan karena spiritual sequel dari The Pirates (2014) ini sangat menghibur.

Bercerita tentang sekawanan perompak dan bandit yang mencari harta karun peninggalan Kerajaan Goryeo, film ini memang tidak menawarkan premis yang baru.

Hanya, eksekusi termasuk penokohan dan kemampuan akting para pemain membuatnya menyenangkan. Durasi dua jam terasa sebentar berkat penampilan mereka.

Siapa saja para pemeran utama dalam film The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) yang berjasa membawa cerita petualangan jadi suguhan yang segar? Simak daftarnya berikut ini yuk!

Baca Juga: Sinopsis dan Review The Pirates: The Last Royal Treasure (2022)

1. Woo Moo Chi – Kang Ha Neul

Woo Moo Chi – Kang Ha Neul

Tidak berlebihan jika mengatakan kalau penampilan Kang Ha Neul dalam film The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) adalah sebuah kejutan. Karakternya, penampilannya, berbeda dengan peran-peran yang pernah dimainkan sebelumnya.

Di sini, Ha Neul berperan sebagai Woo Moo Chi kepala bandit yang lusuh dan kocak. Kulit wajah agak gelap kemerahan menandakan terlalu banyak terpapar sinar matahari ditambah rambut yang kemerahan dan kaku menguatkan image-nya sebagai seseorang yang lama berada di lautan.

Woo Moo Chi sebenarnya merupakan mantan perwira Goryeo yang memiliki kemampuan hebat dalam berperang. Dia jadi orang yang memecahkan sandi di dalam peta harta karun yang ditemukan.

Moo Chi menyembunyikan kehebatannya di balik sikap yang konyol dan gegabah. Namun, dia punya sikap dan pandangan tersendiri tentang kesetiaan terhadap kerajaan.

Ketika Goryeo runtuh, Moo Chi mencuri pohon yang akan dipakai untuk membuat pondasi istana baru dan mengubah kayu pohon itu menjadi beberapa sendok. Baginya, fondasi sebuah kerajaan adalah rakyatnya, bukan pohon.

Moo Chi memiliki ketertarikan terhadap Hae Rang. Dia kerap melemparkan rayuan-rayuan menggelikan yang terkesan tidak serius.

Sebagai kepala bandit, dia dan Hae Ran kerap bersaing mendapatkan hormat dari anak buah yang ada di kapal. Meski begitu, Moo Chi tidak meninggalkan Hae Rang sendiri saat wanita itu kesulitan.

2. Hae Rang – Han Hyo Joo

Hae Rang – Han Hyo Joo

Pemain The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) selanjutnya yaitu Han Hyo Joo. Belum reda para penggemar mengagumi perannya di drama Happiness (2021), Han Hyo Joo sudah tampil dengan peran lain yang tak kalah mengesankan.

Dalam film ini dia berhasil menghidupkan karakter Hae Rang, seorang kapten dari kapal perompak yang tangguh dan tegas. Dia cenderung galak tetapi tetap terlihat cantik dan memesona.

Hae Rang menyelamatkan Moo Chi dan anak buahnya yang terapung-apung di lautan karena dikejar-kejar prajurit kerajaan. Sejak itu dia memberi tumpangan pada mereka.

Hae Rang tipe pemimpin yang lebih meyakinkan dibanding Moo Chi, tentu saja semua karena sikapnya yang serius. Tidak heran jika Hae Rang terpilih sebagai kepala dalam ekspedisi pencarian harta karun.

Di balik sikapnya yang tangguh, tegas dan pandai bermain pedang, Hae Rang tidak pandai memasak. Para anak buah kapal bisa dengan rela menghormatinya sebagai kapten, tapi tidak sebagai koki.

Hanya Moo Chi yang memuji masakannya. Sebagai satu-satunya wanita di atas kapal, Hae Rang cukup terbuka menyambut kedatangan Hae Geum.  

3. Mak Yi – Lee Kwang Soo

Mak Yi – Lee Kwang Soo

Lee Kwang Soo menjadi elemen lawak terbesar dan terkuat dalam film ini. Keberadaannya sangat menyegarkan. Duet dengan Kang Ha Neul yang sama-sama kocak, Kwang Soo terlihat tidak kesulitan melakoni perannya sebagai Mak Yi, anak buah Hae Rang yang lahir di kapal perompak Jepang.

Sampai usianya 10 tahun, Mak Yi tinggal di atas kapal Jepang. Tidak heran jika dia jadi satu-satunya awak kapal yang pandai berbahasa Jepang.

Mak Yi digambarkan sebagai sosok yang konyol, berakal bulus, di satu sisi kerap sial tapi juga beruntung. Kombinasi itu membuat karakternya semakin mampu mengocok perut.

Mak Yi adalah orang pertama yang berhasil menemukan harta karun berupa emas dalam sebuah kapal. Berkat itu Mak Yi merasa di atas angin sehingga meminta Hae Rang menyerahkan posisinya sebagai kapten sesuka hati.

Sayang, walau sudah menjadi kapten, Mak Yi tidak punya kekuatan di depan para anak buah. Mereka menganggapnya lelucon. Walau konyol, dia punya ingatan yang tajam dan kemampuan dasar membaca peta.

4. Bu Heung Su – Kwon Sang Woo

Bu Heung Su – Kwon Sang Woo

Bu Heung Su yang diperankan aktor Kwon Sang Woo menjadi pemain yang berperan sebagai musuh Moo Chi. Dia terobsesi menjadi raja di satu wilayah sehingga tak segan membunuh anak buahnya.

Moo Chi punya hubungan masa lalu yang tidak terlalu baik dengannya. Sial, mereka harus bertemu kembali dalam perebutan harta karun peninggalan Kerajaan Goryeo.

Heung Su tidak punya kepentingan langsung terhadap harta tersebut. Dia hanya menawarkan diri pada Yi Bang Won, untuk menemukannya agar dia bisa menguasai kerajaan baru.

Heung Su hanya meminta imbalan berupa pengangkatannya menjadi Raja Tamnan. Heung Su seorang petarung yang hebat dan sulit dikalahkan. Moo Chi hampir tewas di tangannya.

5. Gang Seop – Kim Sung Oh

Gang Seop – Kim Sung Oh

Pemain The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) selanjutnya yaitu Kim Sung Oh. Biasa tampil sebagai pemain pendukung berwatak jahat, di film ini Kim Sung Oh berperan sebagai anak buah Moo Chi yang merasa bernasib sial.

Gang Seop tidak habis pikir mengapa ketuanya mencuri pohon hanya untuk membuat sendok sementara nyawa mereka jadi taruhannya.

Dengan kekecewaan seperti itu Gang Seop memilih berada di pihak Hae Rang saat menentukan siapa pemimpin dalam pencarian harta karun Kerajaan Goryeo.

Karakternya cukup tenang tapi juga pemberani. Gang Seop terjun langsung bersama Hae Rang dan Moo Chi mencari harta karun.

6. A-Gwi – Park Ji Hwan

A-Gwi – Park Ji Hwan

A-Gwi yang diperankan oleh aktor Park Ji Hwan tidak kalah lucu dibanding Lee Kwang Soo. Diceritakan bahwa dia adalah anak buah Hae Rang yang membenci Moo Chi dan anak buahnya.

A-Gwi merasa tidak senang ditumpangi oleh orang-orang malas seperti Moo Chi. Dengan nada bicara yang selalu ketus, A-Gwi tidak pernah ramah pada para bandit.

Meski selalu bicara dengan nada tinggi, pengetahuannya tentang area-area di lautan cukup luas. Dia bisa mengetahui kriteria satu wilayah tertentu hanya dengan mendengar namanya.

Dengan pengetahuan dan pengalamannya, A-Gwi banyak membantu tim pencarian harta karun, terutama agar mereka bisa berhati-hati dan menyiasati bahaya yang mengancam. 

7. Han Goong – Sehun

Han Goong – Sehun

Penampilan Sehun dalam film The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) rasanya sudah banyak ditunggu para penggemar. Namun, bersiap saja kecewa karena Sehun tidak terlalu banyak mendapat screentime dalam film ini.

Memerankan karakter bernama Han Goong, Sehun di-plot sebagai pemanah hebat yang tidak banyak bicara. Han Goong sangat irit berbicara tetapi jika bahaya mengancam Hae Rang dia adalah orang pertama yang akan maju.

Gerakan panahnya melesat sangat cepat, melumpuhkan siapa saja yang membahayakan sang kapten. Sebagai pria yang hanya melihat Hae Rang sebagai satu-satunya wanita di kapal, Han Goong tidak lantas mudah tertarik dengan kehadiran Hae Geum.

8. Hae Geum – Chae Soo Bin

Hae Geum – Chae Soo Bin

Pemeran The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) selanjutnya yaitu Chae Soo Bin. Sedang disibukkan dengan drama Rookie Cops (2022), aktris kelahiran 1994 ini ikut ambil peran dalam film karya sutradara Kim Joung Hoon.

Soo Bin berperan sebagai Hae Geum; gadis penipu yang pura-pura mengaku sebagai putri terakhir Kerajaan Goryeo. Hae Geum bertemu saat Mak Yi menjual gading bergambarkan peta harta karun pada seorang saudagar.

Lalu, dia ditangkap Hae Rang dan anak buah bersama Mak Yi. Hae Geum lalu bertemu Han Goong di atas kapal dan menyukainya. Gadis ini selalu menempel pada Han Goong.

Para pemeran penting dalam film The Pirates: The Last Royal Treasure (2022) adalah nama-nama besar yang sudah terkenal dan berpengalaman.

Kang Ha Neul, Han Hyo Joo, Lee Kwang Soo, Kim Sung Oh, Park Ji Hwan dan Chae Soo Bin sampai Sehun yang sudah beberapa kali terlibat dalam proyek akting akan memuaskanmu dengan kerjasama yang apik.

Untuk kamu yang sudah nonton filmnya, mana di antara mereka yang jadi jagoanmu? Moo Chi yang konyol atau Hae Rang yang tegas tapi juga berhati lembut?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram