bacaterus web banner retina

7 Pemeran Utama The Last Empress, Drama Kerajaan Penuh Intrik

The Last Empress merupakan salah satu drama Korea bertema kerajaan, namun dengan latar belakang masa sekarang yang lebih modern. Drama ini ditayangkan pertama kali pada November 2018 dan mendapat rating yang cukup tinggi.

Bahkan karena popularitasnya yang naik, drama yang awalnya direncanakan terdiri dari 48 episode ini kemudian diperpanjang hingga 52 episode.

Secara garis besar, drama ini berkisah tentang kehidupan Oh Ssu Ni, gadis dari keluarga biasa yang kemudian menikah dengan Kaisar Lee Hyuk. Namun kehidupan di dalam istana rupanya begitu banyak intrik dan Ssu Ni harus bertahan dalam menghadapi kejahatan ibu suri.

Seperti kebanyakan drama bertema kerajaan lainnya, The Last Empress juga menyajikan cerita penuh konflik, mulai dari konspirasi yang dilakukan ibu suri hingga kisah cinta antar tokoh utamanya.

Untuk memahami jalan ceritanya, kamu perlu mengetahui beberapa karakter utama dalam drama ini. Langsung saja, kenalan dulu dengan para tokoh dan pemerannya, yuk!

Baca juga: Sinopsis & Review The Last Empress, Kisah Tragis Istana

1. Jang Na Ra (Oh Ssu Ni)

 Jang Na Ra (Oh Ssu Ni)

Aktris kelahiran 18 Maret 1981 ini merupakan aktris sekaligus penyanyi yang aktif di dunia hiburan sejak tahun 2001. Selain The Last Empress, ia juga bermain di drama Baby Faced Beauty (2011), School 2013 (2012-2013), You Are My Destiny (2014), Confession Couple (2017), VIP (2019), Oh My Baby (2020), dan Sell Your Haunted House (2021).

Di serial The Last Empress, Jang Na Ra berperan sebagai artis musikal bernama Oh Ssu Ni. Ia adalah sosok wanita yang baik hati, ceria, dan memiliki kehidupan yang biasa-biasa saja, namun semuanya berubah setelah ia menikah dengan Kaisar Lee Hyuk.

Ssu Ni bisa menikah dengan Lee Hyuk berkat campur tangan ibu suri. Tapi bagi ibu suri, Ssu Ni tak lebih dari sekadar alat untuk menjauhkan kaisar dari kekasih gelapnya yang bernama Min Yoo Ra. Setelah jadi permaisuri, kehidupan Ssu Ni pun mulai dipenuhi dengan berbagai konflik.

Ia sangat dibenci oleh ibu suri hingga difitnah punya hubungan terlarang dengan pengawal istana Chun Woo Bin. Ssu Ni juga harus menghadapi kenyataan bahwa kaisar tidak pernah mencintainya.

Tak hanya itu, Ssu Ni ikut terseret dalam konflik istana, mulai dari menguak misteri kematian permaisuri terdahulu hingga menyelidiki meninggalnya Ibu Suri Agung Jo yang bijaksana.

Meski terlihat lemah, Ssu Ni sebenarnya adalah wanita yang kuat dan tidak mudah menyerah meskipun diserang berkali-kali oleh ibu suri. Apalagi ia kerap dibantu oleh Chun Woo Bin, pengawal kerajaan kepercayaan Lee Hyuk yang sebenarnya memiliki agenda tersendiri.

2. Choi Jin Hyuk (Na Wang Sik/ Chun Woo Bin)

Choi Jin Hyuk (Na Wang Sik/ Chun Woo Bin)

Chun Woo Bin adalah pengawal kerajaan sekaligus orang kepercayaan Kaisar Lee Hyuk. Ia patuh pada perintah kaisar dan tampak selalu mendampinginya, tapi Chun Woo Bin sebenarnya hanyalah identitas palsu. Nama asli Chun Woo Bin adalah Na Wang Sik, pria yang sering meneror kaisar dan keluarganya.

Semua bermula dari ibu Na Wang Sik yang ditabrak mati oleh kaisar. Insiden itu juga berusaha ditutup-tutupi sehingga membuat Na Wang Sik geram.

Berniat untuk balas dendam, Na Wang Sik berusaha masuk ke istana dengan menjadi pengawal kerajaan. Ia pun mengubah penampilan dan mengasah berbagai kemampuan yang diperlukan untuk menjadi seorang pengawal.

Dengan identitas barunya sebagai Chun Woo Bin, Na Wang Sik berhasil menjadi pengawal pribadi kaisar. Ia pun perlahan-lahan mulai menjalankan aksi balas dendamnya, bahkan bekerja sama dengan Ssu Ni untuk mengungkap semua kejahatan di dalam kerajaan, terutama yang dilakukan oleh ibu suri.

Karakter ini diperankan oleh Choi Jin Hyuk, aktor kelahiran 9 Februari 1986 yang namanya sudah malang melintang di dunia hiburan.

Beberapa drama yang pernah dibintanginya adalah Gu Family Book (2013), Emergency Couple (2014), Tunnel (2017), Devilish Charm (2018), Rugal (2020), dan Zombie Detective (2020).

3. Shin Sung Rok (Kaisar Lee Hyuk)

Shin Sung Rok (Kaisar Lee Hyuk)

Shin Sung Rok merupakan aktor kelahiran 23 November 1982 yang tak hanya piawai bermain film dan drama, tapi juga punya karier cemerlang di panggung teater.

Ia pernah membintangi beberapa drama seperti Definitely Neighbors (2010), My Love from the Star (2013), Liar Game (2014), The King’s Face (2014), Vagabond (2019), dan Parfume (2019).

Dalam serial The Last Empress, ia berperan sebagai Kaisar Lee Hyuk. Lee Hyuk adalah seorang kaisar yang dihormati dan sangat dicintai oleh rakyatnya. Namun di balik semua itu, Lee Hyuk sebenarnya memiliki kepribadian yang sangat buruk.

Lee Hyuk termasuk orang yang arogan, tidak ramah, kasar, dan sangat berbeda dari citranya di mata masyarakat. Meski menjadi kaisar, ia tak sepenuhnya berkuasa karena selalu dikontrol oleh ibu suri. Lee Hyuk bagaikan kaisar boneka yang selalu patuh pada perkataan ibunya.

Meski menikah dengan Ssu Ni, Lee Hyuk tidak pernah mencintainya karena memang sejak awal ia sudah menjalin hubungan asmara dengan sekretaris pribadinya, Min Yoo Ra.

Bahkan, Lee Hyuk memutuskan menikah dengan Ssu Ni dengan tujuan melindungi hubungannya dengan Yoo Ra. Namun setelah beberapa lama hidup bersama, Lee Hyuk pun mulai menyukai Ssu Ni.

Terkadang ia tiba-tiba menjadi sangat baik dan perhatian pada Ssu Ni. Tak hanya itu, Lee Hyuk bahkan sempat merasa cemburu ketika melihat kedekatan Ssu Ni dan Chun Woo Bin.

4. Shin Eun Kyung (Ibu Suri Kang)

Shin Eun Kyung (Ibu Suri Kang)

Ibu Suri Kang yang merupakan ibu Lee Hyuk ini adalah penguasa kerajaan yang sesungguhnya. Ibu suri merupakan tokoh antagonis utama dan sumber dari semua kejahatan yang ada. Ia adalah sosok yang penu tipu muslihat, licik, dan juga kejam.

Ia mengontrol apapun yang terjadi di istana, termasuk mengendalikan putranya yang menjadi kaisar. Ibu suri menyimpan suatu rahasia di sebuah pulau bernama Chungeum.

Karena tak ingin rahasianya diketahui publik, ia sampai membunuh istri pertama Lee Hyuk, Permaisuri So Hyeon, yang tahu tentang pulau tersebut.

Ibu Suri Kang juga yang memasukkan Ssu Ni ke istana untuk dinikahkan dengan kaisar demi menjauhkan putranya tersebut dari Min Yoo Ra.

Namun ibu suri sangat membenci Ssu Ni dan melakukan berbagai usaha untuk menyingkirkannya. Selain itu, ibu suri juga dalang di balik kematian Ibu Suri Agung Jo yang tak lain adalah nenek Lee Hyuk.

Dengan berbagai cara, ibu suri akan menutupi semua kejahatan yang ia lakukan demi mempertahankan tahtanya di kerajaan.

Tokoh antagonis ini diperankan oleh Shin Eun Kyung, aktris senior kelahiran 15 Februari 1973 yang sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak 1986.

Ia tercatat membintangi banyak film dan drama, sebut saja My Wife is a Gangster (2001), Blue (2003), White Lie (2008), The Scandal (2013), The Village: Achiara's Secret (2015), dan The Penthouse (2020).

5. Lee Elijah (Min Yoo Ra)

Lee Elijah (Min Yoo Ra)

Min Yoo Ra termasuk tokoh antagonis yang ikut menciptakan berbagai konflik di kerajaan. Yoo Ra adalah sekretaris pribadi sekaligus kekasih gelap kaisar, namun ia sangat dibenci oleh ibu suri. Yoo Ra digambarkan sebagai wanita yang pintar, tegas, tapi juga licik.

Yoo Ra sendiri dulunya memiliki kekasih bernama Kang Joo Seung dan sempat hamil. Karena suatu insiden, Yoo Ra dan anaknya lalu dirawat oleh ibu Na Wang Sik.

Insiden kecelakaan ibu Na Wang Sik sebenarnya tak lepas dari Yoo Ra. Ia membantu kaisar menyingkirkan mayat ibu angkatnya tersebut dan ikut menutup-nutupi kejadian itu.

Karakter Min Yoo Ra diperankan oleh Lee Elijah, aktris cantik kelahiran 19 Februari 1990. Selain The Last Empress, Lee Elijah juga dikenal publik lewat aktingnya di beberapa drama seperti Fight For My Way (2017), Ms. Hammurabi (2018), Chief of Staff (2019), dan The Good Detective (2020).

6. Oh Seung Yoon (Lee Yoon/Vincent Lee)

Oh Seung Yoon (Lee Yoon/Vincent Lee)

Lee Yoon adalah putra mahkota sekaligus adik dari Lee Hyuk. Ia diceritakan keluar dari istana sehingga tidak langsung ditampilkan di episode awal drama.

Lee Yoon sendiri berprofesi sebagai seorang penulis novel dengan nama pena Vincent Lee. Menariknya, semua novel yang ia tulis berkisah tentang Permaisuri So Hyeon yang telah meninggal.

Usut punya usut, rupanya Lee Yoon adalah saksi atas pembunuhan Permaisuri Se Hyeon. Lee Yoon sebenarnya ingin mengungkap hal tersebut, tapi ia sadar dirinya tidak punya kekuatan yang cukup untuk melawan ibu suri.

Pada akhirnya, ia bekerja sama dengan Ssu Ni dan Na Wang Sik untuk membongkar kejahatan yang ditutup-tutupi oleh ibu suri.

Karakter Lee yoon dipercayakan kepada aktor Oh Seung Yoon. Pria kelahiran 27 Maret 1991 sudah mengawali karirnya sebagai aktor cilik.

Ia tercatat membintangi beberapa drama seperti Magic Kid Masuri (2002-2004), The Legend (2007), Love Rain (2012), 12 Years of Promise (2014), dan Love on a Rooftop (2015).

7. Lee Hee Jin (Putri So Jin)

Lee Hee Jin (Putri So Jin)

Putri So Jin adalah kakak Lee Hyuk yang sudah pernah menikah dua kali dan bekerja mengurus sebuah pusat perbelanjaan. So Jin digambarkan sebagai sosok yang hobi belanja, ceplas-ceplos, dan terlihat agak kekanak-kanakan.

So Jin terkadang memiliki selera fashion yang mencolok dan tak biasa, tapi dia tetap percaya diri dengan penampilannya tersebut. Namun di balik semua itu, So Jin adalah wanita yang kesepian dan hatinya terluka karena ibu suri lebih mementingkan anak laki-lakinya.

Di sisi lain, So Jin diceritakan menyukai Chun Woo Bin yang tak lain adalah pengawal kerajaan. Tapi tentu saja cintanya bertepuk sebelah tangan karena Chun Woo Bin tidak pernah tertarik dengan So Jin.

Karakter ini diperankan oleh Lee Hee Jin, aktris kelahiran 16 Mei 1979 yang juga merupakan mantan member grup Baby V.O.X.

Lee Hee Jin juga pernah bermain di beberapa drama seperti It's Okay, Daddy's Girl (2010), The Greatest Love (2011), Medical Top Team (2013), Dr. Frost (2014), dan The Lady in Dignity (2017).

Itulah tujuh karakter dalam drama The Last Empress. Sebenarnya masih cukup banyak tokoh pendukung yang melengkapi isi cerita, namun ketujuh tokoh di atas adalah karakter utama yang memiliki peran penting di dalam drama. Kalau kamu sudah menonton drama ini, kamu paling suka karakter yang mana?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram