bacaterus web banner retina

9 Pemain Utama Film The Invisible Guest yang Penuh Twist

Para pecinta film bergenre misteri dan penuh teka-teki tentu tahu film The Invisible Guest atau yang memiliki judul asli Contratiempo. Film produksi Spanyol karya sutradara Oriol Paulo ini memiliki jalan cerita yang tak mudah ditebak dengan banyak plot twist yang tersaji di sepanjang ceritanya.

Film ini sebenarnya tak memiliki banyak pemeran. Hanya ada beberapa tokoh utama dan tokoh pendukung di sepanjang film ini, namun alur ceritanya yang cukup kompleks dan totalitas akting dari para pemainnya membuat film ini menjadi film yang menarik untuk disaksikan dari awal hingga akhir cerita.

Inilah sederet aktor dan aktris Spanyol yang membintangi film The Invisible Guest atau Contratiempo, sebuah film mengenai misteri terbunuhnya seorang wanita dan hilangnya seorang pria remaja.

1. Adrian Doria

pemain-the-invisible-guest-1_

Karakter Adrian Doria merupakan tokoh utama dalam film The Invisible Guest ini. Sosok Adrian Doria diperankan oleh aktor Mario Casas. Adrian Doria diceritakan sebagai seorang pengusaha muda yang sukses dan kaya raya. Karirnya di perusahaan kian maju dan sedang berkembang untuk menembus pasar internasional.

Meski telah memiliki keluarga dan karir yang baik, nyatanya Adrian Doria masih melakukan perselingkuhan dengan wanita lain.

Perselingkuhannya inilah yang menjadi awal mula semua permasalahan dalam hidupnya. Bersama selingkuhannya, Adrian harus menghadapi situasi pelik hingga terlibat kasus pembunuhan yang membuat ia disudutkan sebagai tersangka.

2. Laura Vidal

pemain-the-invisible-guest-2_

Laura Vidal adalah sosok wanita yang menjalin hubungan perselingkuhan dengan Adrian Doria. Tokoh ini diperankan oleh aktris Barbara Lennie.

Laura bekerja sebagai fotografer dan telah menikah. Suatu hari setelah berselingkuh dengan Adrian, mereka harus mendapat masalah setelah terlibat kecelakaan yang menewaskan seorang pria remaja.

Di awal film, sosok Laura digambarkan Adrian sebagai wanita yang bisa melakukan segala hal untuk mengikuti keinginannya.

Laura juga diceritakan sebagai orang yang berinisiatif menyembunyikan kejahatan mereka. Namun di akhir film, terungkap bahwa Laura hanyalah korban dari Adrian yang manipulatif. Pada akhirnya Laura juga dibunuh oleh Adrian di sebuah hotel.

3. Virginia Goodman

pemain-the-invisible-guest-3_

Di sepanjang film ini, Adrian Doria menceritakan kesaksian versinya pada Virginia Goodman, seorang pengacara yang ditunjuk oleh pengacara utama Adrian.

Karakter Virginia Goodman diperankan oleh aktris Bianca Martinez. Virginia Goodman diceritakan sebagai pengacara senior yang akan pensiun setelah menyelesaikan kasus Adrian Doria.

Virginia adalah sosok pengacara yang tegas dan mengatakan bahwa ia tidak pernah kalah dalam kasus apa pun di sepanjang karirnya.

Sepanjang wawancara dengan Adrian, Virginia juga berhasil menyudutkan Adrian hingga ia mengatakan kesaksiannya yang sebenarnya. Namun di akhir film terbukti bahwa ia bukanlah sosok Virginia Goodman yang asli.

4. Tomas Garrido

pemain-the-invisible-guest-4_

Tomas Garrido adalah sosok ayah dari pemuda yang menghilang serta terbunuh oleh Adrian dan Laura. Karakter Tomas Garrido dalam film ini diperankan oleh aktor Jose Coronado.

Ia adalah pria paruh baya yang baik dan ramah. Bahkan Tomas sempat menolong Laura memperbaiki mobilnya sesaat setelah Laura dan Adrian terlibat kecelakaan.

Tomas Garrido diceritakan memiliki sebuah bengkel dan mengerti mesin mobil. Ia juga cukup teliti memperhatikan detail hingga bisa menyimpulkan bahwa Adrian dan Laura terlibat dalam kasus menghilangnya anak mereka.

Di akhir film ini, terungkap pula bahwa Tomas Garrido melakukan sebuah rencana untuk menjebak Adrian agar mengakui kesalahannya.

5. Elvira Garrido

pemain-the-invisible-guest-5_

Karakter Elvira Garrido yang diperankan oleh aktris Ana Wagener adalah istri dari Tomas Garrido. Ia diceritakan memiliki pengalaman di dunia akting dan teater.

Saat mendengar kabar hilangnya sang anak, Elvira yang memiliki riwayat kanker diceritakan terpuruk dan sakitnya pun semakin parah. Namun ternyata ia juga mengambil bagian dari rencana sang suami untuk menjebak Adrian.

Di pertengahan film, terungkap bahwa Elvira Garrido menjadi karyawan hotel yang menjadi tempat terbunuhnya Laura Vidal dan membuat Adrian menjadi tersangka.

Puncaknya pada akhir film terungkap bahwa Elvira adalah orang yang menyamar menjadi Virginia Goodman dan mendatangi apartemen Adrian untuk mengorek kesaksian yang sebenarnya.

6. Daniel Garrido

pemain-the-invisible-guest-6_

Sosok Daniel Garrido yang diperankan oleh aktor Inigo Gastesi sebenarnya hanya muncul dalam beberapa potongan adegan saja.

Namun karakter inilah yang menjadi poin penting dalam cerita The Invisible Guest. Daniel Garrido adalah pemuda berusia 23 tahun yang diberitakan hilang di suatu sore setelah ia pulang bekerja dari bank.

Nyatanya, Daniel Garrido terlibat kecelakaan bersama Adrian dan Laura hingga menewaskan nyawanya. Mayatnya kemudian dibuang dan ditenggelamkan bersama mobilnya oleh Adrian dan Laura.

Daniel Garrido juga sempat dituduh melakukan pencurian karena adanya sejumlah uang yang masuk ke rekeningnya.

7. Sonia

pemain-the-invisible-guest-7_

Sonia adalah sosok istri sah dari Adrian Doria yang diperankan oleh aktris San Yelamos. Peranannya di sepanjang film ini tampak tidak terlalu dominan.

Ia hanya digambarkan sebagai istri yang cantik, baik, dan tampak sempurna untuk menjadi pasangan Adrian Doria. Sonia menjadi ibu rumah tangga dan mengurus anak semata wayangnya, Alex.

Sonia juga selalu tampak percaya dan tidak menaruh curiga pada sang suami meski Adrian telah membohongi dan menyelingkuhinya.

Ia menjadi istri yang selalu mendampingi Adrian pada acara-acara penting perusahaannya, meskipun pada akhirnya diceritakan bahwa Sonia memilih pergi saat mengetahui kejahatan Adrian.

8. Bruno

pemain-the-invisible-guest-8_

Karakter pendukung lainnya dalam film The Invisible Guest adalah karakter Bruno yang diperankan oleh tokoh David Selvas. Bruno diceritakan sebagai suami sah dari Laura Vidal.

Karakter Bruno juga tidak banyak diceritakan dalam film ini. Ia hanya digambarkan sebagai seorang pegawai di sebuah bank dan memiliki akses terhadap data-data perbankan.

Pada cerita versi Adrian, jabatan Bruno sebagai pegawai bank ini dimanfaatkan oleh Laura untuk mengirimkan sejumlah uang ke rekening Daniel Garrido sehingga polisi menduga jika Daniel Garrido kabur karena melakukan kejahatan.

Sosok Bruno juga hanya muncul beberapa saat saja saat ia menelepon Laura yang tengah berselingkuh dengan Adrian.

9. Felix Leiva

pemain-the-invisible-guest-9_

Felix Leiva adalah pengacara resmi dari Adrian Doria yang diperankan oleh aktor Francesc Orella. Sebagai seorang pengacara, ia merupakan pria setengah baya yang cukup handal dalam berargumentasi dan membela kliennya. Felix Leiva sudah menjadi pengacara Adrian Doria sejak polisi pertama kali meminta keterangan dari Adrian.

Felix juga mengetahui semua kebohongan Adrian, namun sebagai pengacara ia berusaha mengumpulkan alibi agar Adrian bebas dari tuduhan. Pada malam saat Virginia Goodman mendatangi apartemen Adrian, Felix diceritakan tengah berada dalam perjalanan sehingga memutuskan untuk mengirim Virginia yang membuat Adrian mengatakan kesaksian sebenarnya.

Itulah para tokoh utama dan tokoh pendukung dari film The Invisible Guest. Meski hanya menampilkan beberapa karakter saja, kekuatan cerita dan totalitas para aktor dari film ini tidak akan membuatmu bosan untuk menonton dan menantikan kejutan-kejutan yang tersaji di sepanjang ceritanya.

Bagaimana menurutmu? Setujukah jika film ini memiliki alur cerita yang keren dan akting hebat dari para pemerannya? Ceritakan di kolom komentar ya! 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram