6 Pemeran The Glory (2022) Versi Muda dengan Akting Tak Kalah Memikat

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Drama tentang bullying dan upaya untuk membalas dendam seperti punya tempat tersendiri di hati penikmat drama Korea. Dengan cerita yang intens, mereka tawarkan sebuah tontonan yang menguras emosi.

Salah satu drama dengan kekuatan semacam itu adalah The Glory (2022). Ditulis oleh Kim Eun Sook dan digawangi aktor-aktor hebat, drama ini meledak di pasaran.

Para aktor yang terlibat pun mendapat pujian, termasuk pemeran The Glory (2022) versi muda. Mereka adalah aktor dan aktris junior yang cukup beragam dari segi pengalaman. Ada yang memulai debutnya di drama ini, ada pula yang sebelumnya pernah ikut bermain dalam film pemenang Oscar. Siapa saja mereka? Kenalan, yuk!

Baca juga: 9 Pemeran The Glory (2022), Jagonya Bawakan Cerita Emosional

1. Moon Dong Eun (Jung Ji So)

pemeran the glory versi muda_Jung Ji So_

Pemeran The Glory (2022) versi muda yang pertama sangat menarik perhatian adalah Jung Ji So. Berperan sebagai Moon Dong Eun muda atau versi remaja, Ji So sukses besar memukau penonton dengan aktingnya yang berkualitas.

Menjadi siswi korban penyiksaan, Ji So luwes memperlihatkan kesakitan-kesakitan serta ketakutannya melalui sorot mata yang emosional.

Melihat dia berakting, kamu bisa ikut merasakan emosi-emosi yang ada dalam dirinya. Mulai dari keputusasaan hingga tekad dan “kegilaan” yang berkecamuk di hati dan kepala. Moon Dong Eun muda dianggap lemah sehingga hampir setiap hari selalu jadi korban penyiksaan Park Yeon Jin dan kawan-kawan. 

Nyatanya dia memang hidup sendirian tanpa kedua orangtua. Moon Dong Eun hidup mandiri karena dia tinggal terpisah dengan sang ibu yang sama sekali tidak memedulikannya. Untuk biaya hidup sehari-hari dia bekerja di sebuah toko kimbap, tempat pemandian umum dan beberapa tempat lain. 

Dong Eun adalah gadis remaja pekerja keras yang pemberani. Dia tidak tinggal diam saat terus-menerus disiksa. Sayangnya, tidak ada satu orang pun yang mau menolongnya. Dia hanya punya diri sendiri untuk diandalkan. Oleh karena itu, Dong Eun tumbuh menjadi wanita yang hebat, bertekad, pekerja keras, dan cerdas.  

Kualitas akting yang dimiliki aktris muda Jung Ji So sudah teruji oleh banyaknya proyek drama atau film yang dia ikuti. Ji So bahkan menjadi salah satu cast film Korea peraih Oscar, Parasite (2019), dan bermain bersama aktor-aktris senior. Pengalamannya dalam berakting telah dia mulai sejak 2012 lalu dan sejumlah drama serta film sudah dia mainkan. 

2. Park Yeon Jin (Shin Ye Eun)

pemeran the glory versi muda_Shin Ye Eun_

Shin Ye Eun membuat gebrakan di tahun ini dengan berakting sebagai pem-bully dan korban bully dalam dua drama berbeda. Penampilannya di The Glory (2022) sebagai perisak berbanding terbalik dengan perannya sebagai korban dalam drama Revenge of Others (2022). Kedua peran tersebut dia bawakan dengan baik.

Akting Shin Ye Eun dalam The Glory (2022) sebagai Park Yeon Jin tak kalah mendapat pujian. Seringainya ketika menyiksa Dong Eun sukses mengintimidasi para penonton untuk merasa takut sekaligus marah.

Park Yeon Jin adalah ketua geng perisak yang hobi sekali menindas siswa lain. Melihat dan mengetahui ada orang yang lebih lemah darinya, Yeon Jin terpancing menjadikan mereka bulan-bulanan.

Sebelum menyiksa Moon Dong Eun, Yeon Jin sudah menyiksa siswa lain hingga meninggal dunia. Sifat dan sikap Yeon Jin secara tidak langsung adalah pengaruh dari ibunya yang kerap merendahkan orang lain dengan lembaran uang. Sebagai putri keluarga kaya, Yeon Jin mewarisi perilaku buruk semacam itu.

Park Yeon Jin menyiksa Moon Dong Eun tanpa perasaan bersalah atau kasihan. Dia memuaskan dirinya dengan cara melihat Dong Eun tersiksa.

Sehabis atau saat menyiksa Dong Eun, Yeon Jin kerap melakukannya sembari tertawa dan tersenyum. Cara bicara serta tatapan matanya akan membuatmu tidak nyaman.

Shin Ye Eun mulai debut dramanya di tahun 2019 lalu dengan membintangi He Is Psychometric (2019). Menariknya, dia langsung dipercaya menjadi pemeran utama serta beradu akting dengan Jin Young, Kim Kwon dan Kim Da Som.

Pada drama keduanya, Welcome (2020) aktris kelahiran 1998 ini mendapat penghargaan sebagai Best New Actress di ajang KBS Drama Awards 2020.

3. Jeon Jae Jun (Song Byung Geun)

pemeran the glory versi muda_Song Byung Geun_

Pemeran The Glory (2022) versi muda berikutnya adalah aktor rookie yang melakukan debut aktingnya di drama ini: Song Byung Geun.

Berperan sebagai Jeon Jae Jun muda, wajah Song Byung Geun dinilai mirip dengan Jae Jun versi dewasa yang dibawakan oleh Park Sung Hoon. Karakter yang dia perankan, Jeon Jae Jun, adalah teman satu geng Park Yeon Jin yang sama-sama merundung Dong Eun.

Bedanya, Jae Jun tidak ikut menyiksa Dong Eun secara fisik, tetapi dia melecehkan gadis tersebut. Jae Jun anak dari keluarga kaya raya yang kesepian. Kedua orangtuanya sibuk berbisnis dan melakukan berbagai perjalanan ke luar negeri selama beberapa waktu. 

Kepribadiannya cukup tenang, tidak grasak-grusuk atau berisik dibanding perundung lainnya. Jae Jun yang buta warna ini mendapat perhatian dan pembelaan dari guru karena kekayaan keluarganya. Dia menjalin hubungan dengan Park Yeon Jin sampai keduanya sama-sama dewasa.

4. Lee Sa Ra (Bae Gang Hee)

pemeran the glory versi muda_Bae Gang Hee_

Anggota perundung berikutnya yang sama-sama jahat terhadap Moon Dong Eun adalah Lee Sa Ra. Pada versi remaja atau muda, karakter Sa Ra dibawakan oleh aktris muda pendatang baru, Bae Gang Hee.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram