9 Pemeran Penting di The Chronicles of Narnia Season 1 (2005)

Ditulis oleh Siti Hasanah

The Chronicle of Narnia berasal dari sebuah novel yang dibuat oleh C.S Lewis yang dibuat sebanyak tujuh buku. Film ini adalah salah satu film terbesar yang dirilis pada tahun 2005.

The Chronicles Of Narnia: The Lion, The Witch, And The Wardrobe adalah film pertamanya, berkisah mengenai petualangan empat bersaudara Pevensie yang menemukan dunia lain di balik lemari pakaian.

Lemari pakaian itu pertama kali ditemukan oleh si bungsu, Lucy Pevensie, di loteng rumah Profesor Digory Kirke. Mereka terpaksa tinggal bersama profesor tersebut sebab mereka harus berlindung dari perang yang sedang berkecamuk.

Dunia di balik pakaian yang bernama Narnia itu dikuasai oleh Penyihir Putih yang disebut Ratu Jadis. Jika kamu ingin menonton The Chronicle of Narnia, yuk kenalan dengan 9 pemeran penting yang ada di dalam film tersebut!

Baca juga: The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader

1. Aslan

Aslan

Di semester Narnia, Aslan adalah singa besar yang menakutkan tapi punya kharisma. Ia adalah sosok yang bijaksana dan agung. Meskipun orang di Narnia menyebut Aslan adalah singa yang jahat, tapi ia punya rasa tanggung jawab yang tinggi dan bijaksana dan memerintah. Ia tidak asal menghukum orang-orang di Narnia.

Aslan adalah Raja Narnia yang sebenarnya. Semua penduduk mengakui kekuasaannya dan tunduk kepadanya. Ia datang ke Narnia dengan misi perdamaian dan melindungi semua yang tinggal di Narnia.

Aslan secara terbuka berpihak pada manusia. kedekatannya dengan keluarga Pevensie menjadi bukti bahwa ia adalah Raja yang bijak.

Ia dan keluarga Pevensie bekerja sama Bumi yang dapat membantu Narnia lepas dari Ratu Jadis. Aslan tidak pernah berhenti sembari ia terus mengawasi dunia yang dikutuk musim dingin berkepanjangan itu.

Dilihat dari kekuatannya, Aslan adalah makhluk ilahiyah yang sangat berkuasa. Ia bahkan melampaui kekuasaan ayahnya. Aslan dapat memanipulasi seseorang, punya kekuatan penyembuh, dan mengubah sesuatu menjadi batu.

2. Lucy Pevensie (Georgie Hensley)

Lucy Pevensie (Georgie Hensley)

Lucy adalah anak bungsu di keluarga Pevensie. Anak itu percaya bahwa Narnia ada dan semua makhluk di dalamnya nyata. Dari semuanya, ia adalah orang yang paling dekat dengan Aslan. Dalam film pertamanya, Lucy adalah orang pertama yang menemukan lubang menuju Narnia di balik lemari pakaian.

Ia menceritakan kisahnya kepada ketiga kakaknya namun mereka mengira Narnia dan pengalamannya di dunia itu hanyalah fantasi anak kecil biasa. Ketika akhirnya para kakaknya melihat sendiri Narnia, barulah mereka percaya, terutama Peter yang membiarkan Lucy memimpin ke mana mereka pergi.

3. Ratu Jadis (Tilda Swinton)

Ratu Jadis (Tilda Swinton)

Penyihir Putih yang jahat ini mengaku bahwa Narnia adalah kerajaannya dan ia adalah Ratunya. Ia adalah musuh besar Aslan dan orang-orang di Narnia. Karakter antagonis Jadis dipertahankan di seluruh film Narnia.

Ratu dan penyihir ini membuat Narnia mengalami musim salju selama 100 tahun. Dengan kekuatannya, ia berusaha mengubah Aslan menjadi patung dan membunuhnya. Pertempuran Jadis dengan penguasa asli Narnia adalah klimaks dari film ini.

4. Peter Pevensie (William Moseley)

Peter Pevensie (William Moseley)

Peter Pevensie merupakan sulung di keluarga Pevensie. Anak laki-laki itu sangat menyayangi Lucy dan kerap memanjakannya. Dalam The Chronicle of Narnia: The Lion, The Witch and The Wardrobe, Peter-lah yang memimpin penyerangan melawan Ratu Jadis yang jahat.

Di film ini juga Peter menunjukkan kekuatannya dalam pertarungan melawan Talking Wolf dan ia memenangkan pertarungan.

Dalam pertarungan tersebut, Peter berhasil menyelamatkan Susan. Aslan menganugerahi Peter sebuah nama High King dan di Narnia ia dikenal sebagai Peter The Magnificent. Peran Peter dalam mengalahkan Ratu Jadis sangat besar, itulah kenapa Aslan percaya pada pemuda itu untuk bertarung bersamanya.

5. Edmund Pevensie (Skandar Keynes)

Edmund Pevensie (Skandar Keynes)

Edmund merupakan anak ketiga di keluarga Pevensie. Ia sebenarnya adalah orang kedua setelah Lucy yang menemukan lubang menuju Narnia. Sejak saat itu, ia percaya bahwa dunia yang dilihat adiknya itu adalah nyata, namun ia berbohong bahwa ia pergi ke Narnia dan bertemu Lucy.

Edmund dihasut oleh Ratu Jadis agar ia memihak kepadanya. Padahal Ratu hanyalah ingin memanfaatkannya demi memuluskan rencana jahatnya.

Keberpihakan Edmund salah satunya adalah karena ia terkena mantra dari Ratu Jadis yang disembunyikan lewat Turkish Delight yang dimakannya ketika mereka pertama kali bertemu.

Karena itulah, ia rela mengkhianati saudara-saudaranya dan membela Ratu Jadis. Beruntung, Edmund cepat menyadari kekhilafannya dan ia menebus kesalahannya itu dengan membantu Aslan melawan Ratu Jadis.

6. Susan Pevensie (Anna Popplewell)

Susan Pevensie (Anna Popplewell)

Remaja yang bersifat keibuan dan tidak mudah percaya ini adalah adik Peter dan kakak bagi Edmund dan Lucy. Sebagai anak perempuan paling tua di keluarga Pevensie, Susan sangat berhati-hati dan bersikap praktis. Ia tidak mudah terpengaruh oleh keadaan di sekitarnya dan dapat merespons sesuatu dengan tenang.

Ketika ketiga saudaranya sudah percaya tentang Narnia, Susah masih tidak bergeming dan menganggap bahwa mereka hanya membual. Baru ketika ia melihat sendiri dunia yang saat itu dipenuhi salju tebal, baru ia meyakininya.

Hubungannya dengan Aslan pun terjalin secara perlahan. Ia adalah orang terakhir yang mau membuka diri terhadap singa penguasa itu.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram