bacaterus web banner retina

8 Pemeran Penting di Film Surat Cinta untuk Starla The Movie

Dibintangi oleh aktris muda hingga senior, Surat Cinta Untuk Starla The Movie (2017) memang bertabur bintang. Tapi pesona utama dari film ini berasal dari Jefri Nichol dan Caitlin Halderman, yang berperan sebagai pasangan utamanya.

Memerankan sosok Starla, Caitlin Halderman terlihat sangat lincah dan ceria, namun gadis ini memiliki emosi yang tidak terkendali.

Sementara Hema, si cowok yang cinta banget sama alam ini, sangat identik dengan mesin tik peninggalan kakeknya.

Pria ini mungkin terlihat agak slengean, tetapi ia memiliki jiwa yang old school dan begitu menghargai perasaan seseorang.

Kalau ngomongin karakter yang ada dalam film Surat Cinta Untuk Starla The Movie (2017) rasanya kurang lengkap kalau pemeran utamanya saja.

Padahal di film ini ada beberapa karakter lain yang selalu terlihat lucu, contohnya seperti Narji, Meriam Bellina hingga Ricky Cuaca.

Biar nggak penasaran lagi dengan gambaran karakter yang ada di film Surat Cinta Untuk Starla The Movie (2017), Bacaterus akan menjelaskannya di bawah ini.

Baca juga: Review & Sinopsis Dear Nathan, Manisnya Cinta Masa SMA

1. Jefri Nichol (Hema)

Jefri Nichol (Hema)

Hema adalah pria yang terobsesi untuk mencintai alam, perasaannya ini ia tuangkan dengan berbagai gambar mural buatannya. Akibat dari hobinya membuat mural sembarangan, membuat ia kerap dikejar-kejar oleh polisi.

Namun karena hal ini juga, Hema yang identik dengan mesin tik tuanya itu tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Starla.

Jatuh cinta pada pandangan pertama, Hema seakan mendapatkan semangat baru dalam hidupnya. Pria ini begitu menikmati hari-harinya yang kini di isi oleh Starla, hingga suatu hari semua ini sirna.

Hema tidak tahu apa yang terjadi, namun ia sangat sedih ketika Starla melempar mesin tik mendiang kakeknya. Hema yang tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa mengutarakan cintanya pada Starla lewat muralnya.

Suatu hari, Hema tidak sengaja menemukan sebuah kotak yang berisikan foto-foto lama ayah dan kakeknya. Dari sinilah ia menyadari satu hal, ternyata selama ini ia hidup dalam kebohongan yang sudah dibuat oleh ayah, kakek dan tantenya.

Bahkan Hema menyalahkan Starla atas semua ini, sebenarnya apa yang membuat Hema begitu membenci Starla?

2. Caitlin Halderman (Starla)

Caitlin Halderman (Starla)

Starla tidak pernah berpikir, kalau ia bisa jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Hema. Gadis yang baru saja putus cinta ini, bisa move on dalam waktu enam jam saja pada Hema.

Starla mengakui bahwa ia sendiri tidak tahu apa penyebabnya, yang jelas ia merasa beruntung bertemu dengan Hema. Ada banyak hal yang Starla pelajari dari Hema, salah satunya bagaimana manusia memperlakukan alam.

Sedang dimabuk cinta, suatu hari Starla tidak sengaja melihat seorang yang mirip sekali dengan Hema. Yang membuatnya emosi, sosok itu tengah bergandengan mesra dengan perempuan lain.

Starla yang merasa dikhianati tidak bisa menahan amarahnya, ia langsung memutuskan hubungannya dengan Hema. Gadis ini sangat terpuruk dalam kesedihannya, hingga surat yang ditinggal oleh Hema sampai padanya.

Starla mengakui ia telah salah mengambil tindakan, ia terlalu emosi hingga tidak mau mendengarkan penjelasan Hema. Harapan untuk memperbaiki hubungan ini muncul, ketika Hema menemuinya di tempat penting bagi mereka.

Sayangnya Hema malah menuduhnya berbohong, padahal Starla sama sekali tidak mengetahui apa yang dikatakan oleh Hema. Inikah karma?

3. Salshabilla Adriani (Athena)

Salshabilla Adriani (Athena)

Athena adalah salah satu penyiar radio ternama yang terkenal baget dikalangan anak muda. Sempat dicemburui oleh Starla, ternyata hubungan Athena dan Hema sudah terjalin cukup lama. Bahkan sebutan Golden Boy untuk Hema, ternyata translate dari nama arti nama lengkap pria itu.

Athena sendiri adalah orang yang paling senang melihat Hema yang begitu bahagia saat bersama dengan Starla.

Sebagai teman dan sahabat yang baik, Athena tidak rela melihat Hema dan Starla berlarut-larut dalam keadaan yang canggung.

Makanya Athena membantu mereka lewat acara radionya, ia menyampaikan pesan Strala pada Hema untuk berbaikan. Gadis ini tahu, bahwa Starla adalah cinta sejati Hema dan ia berkewajiban untuk menolong ketika sahabatnya sedang kesusahan.

4. Ricky Cuaca (Romeo)

Ricky Cuaca (Romeo)

Romeo adalah pegawai yang merangkap jabatan di kafe milik ibu Starla, pria bertubuh tambun ini memang sangat bawel.

Tidak ada sedetikpun Romeo diam, salah satu signature dari pria ini adalah hobinya bermain pantun. Apapun yang ingin disampaikannya pada Starla, Romeo akan menggunakan pantun untuk memberitahukan tujuannya.

Ketika Starla dan Hema berpacaran, Romeo adalah salah satu orang yang paling dirugikan. Alasannya karena ia harus mengurus kafe sendirian, apalagi saat itu sedang ada banyak sekali pelanggan.

Namun bukan berarti ia tidak senang melihat Starla dan Hema, just Romeo kerap dijadikan tukang pos. Baik Hema dan Starla bertukar surat melalui Romeo, yang membuat pria ini kadang aneh melihat mereka.

5. Teuku Ryzki (Kiki)

Teuku Ryzki (Kiki)

Orang satu ini memiliki hobi untuk memata-matai Starla, pria yang sok akrab ini bernama Kiki. Sebenarnya Kiki dan Starla sudah lama kenal, tapi ia berada di sisi mantan pacar Starla yang kini mencoba balikan.

Dan setiap kali Kiki datang ke Kafe, tidak hanya Starla yang bersikap kurang welcome, tetapi Romeo pun sangat ketus padanya.

6. Meriam Bellina (Mama Gladys / Ibu Stala)

Meriam Bellina (Mama Gladys / Ibu Stala)

Selalu tampil cantik dan elegan, Mama Gladys sangat identik dengan logat bahasa inggris dan sundanya. Meski berasal dari keluarga kaya raya, Mama Gladys tidak pernah menjatuhkan Hema yang notabennya dari keluarga biasa saja.

Makanya sebagai ibu yang baik, Mama Gladys hanya bisa memberikan wejangan pada putrinya agar tidak salah mengambil jalan.

7. Dian Nitami (Tante Retno / Tante Hema)

Dian Nitami (Tante Retno)

Tante Retno adalah satu-satunya keluarga yang dimiliki oleh Hema, perempuan ini sudah menjaga Hema sejak usianya masih kecil.

Sebenarnya Tante Retno tidak rela Hema memilih untuk tinggal sendiri, tetapi ia juga tidak bisa memaksakan kehendaknya. Satu-satunya yang menjadi konsennya, ia hanya ingin Hema pergi kuliah dan tidak bermain terus.

Suatu hari Hema mendatanginya dan bertanya mengenai sebuah foto yang membuatnya sangat kaget. Tante Retno yang awalnya tidak mau berbicara, akhirnya mengungkapkan kisah masa lalu yang sangat menyakitkan.

Ia memberitahu Hema rahasia yang sudah disimpannya begitu lama, mengenai ibu, ayah dan kakeknya di masa lalu.

8. Ramzi (Wijaya / Polisi)

Ramzi (Wijaya / Polisi)

Pak Wijaya adalah polisi yang sudah lebih dari tiga kali mengajar Hema yang ketahuan membuat mural sembarangan.

Setelah berkali-kali gagal menangkap Hema, akhirnya ia bisa menangkap buronannya itu ditambah dengan asistennya. Meski terlihat sangat tegas, sebenarnya Pak Wijaya adalah polisi yang sangat lembut dan penuh perhatian.

Hal ini dimanfaatkan oleh Hema, yang berkali-kali selalu berusaha untuk membodohi pria ini dengan cerita karangannya. Mulai dengan cerita soal mencari saudara kembarnya hingga kisah mengharukan mengenai ibu.

Alhasil polisi ini tidak jadi menangkap Hema dan Starla, ia hanya meminta ada orang yang bertanggung jawab menjamin mereka.

Memfokuskan kisahnya pada hubungan Hema dan Starla, Surat Cinta Untuk Starla The Movie (2017) memang klise banget.

Ceritanya sangat cocok untuk kamu yang menyukai film melodrama yang romantis banget. Tapi film ini tidak terasa cringe, justru ada beberapa adegan komedi yang akan membuat kamu tertawa sepanjang filmnya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram