6 Pemeran Utama Film Room, Kisah Penyekapan Ibu dan Anak

Ditulis oleh Suci Maharani R

Mendapatkan Piala Oscar pertamanya, Brie Larson memang tampil sangat memukau sebagai Joy Newsome atau Ma. Ia menunjukkan bagaimana mental dan kehidupan seorang gadis yang kehilangan masa mudanya karena menjadi korban penyekapan.

Selain itu, ia juga harus memberikan pandangan soal dunia pada sang putra, yang ia sendiri tidak tahu bagaimana cara menceritakannya.

Di sisi lain, Jacob Tremblay juga menjadi aktor cilik yang sangat hebat dalam memerankan karakter Jack. Awalnya, banyak orang yang mengira bahwa anak ia adalah anak perempuan. Nyatanya ia adalah anak laki-laki.

Meski membutuhkan banyak bantuan dari kru dan para aktor, Jacob Tremblay berhasil memberikan emosi anak berusia 5 tahun yang hidupnya penuh kekangan.

Tidak hanya Brie Larson dan Jacob Tremblay yang berhasil memberikan kualitas akting mumpuni. Ada beberapa aktor dan karakter lainnya yang membuat film Room (2015) menyayat hati penontonnya. Mau tahu siapa saja? kamu bisa membaca informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Brie Larson (Joy Newsome/Ma)

pemeran-room-1_

Joy Newsome kehilangan masa muda dan kehidupannya semenjak gadis ini menjadi korban penculikan seorang pria yang tidak di kenal.

Joy tidak hanya merasakan kesepian karena disekap dalam ruangan yang sempit, tapi ia juga mengalami pelecehan seksual. Bahkan, Joy harus melahirkan dan membesarkan putranya Jack sendirian di tempat yang tidak cocok untuk membesarkan dan merawat anak tersebut.

Joy dengan susah payah berusaha berdamai dengan kehidupannya. Perempuan ini memaksakan pikirannya bahwa ia baik-baik saja.

Joy yang kebingungan mencari cara bagaimana membesarkan seorang anak, bergulat dengan emosi dan kewarasannya untuk membuat dunia lain bagi sang putra. Penderitaan tidak hanya sampai di situ, karena ia harus mempertaruhkan hidup putranya untuk mencari kebebasan.

Namun kebebasan juga tidak membuatnya hidup bahagia, pasalnya Joy mengalami depresi dan trauma. Joy tidak bisa menerima perubahan-perubahan yang ada dalam hidupnya yang sekarang.

Ia merasa bahwa semua orang tetap hidup bahagia, padahal ia menghilang dari hidup mereka. Joy kehilangan kepercayaan dirinya, sehingga hal ini membuat mood dan emosinya tidak stabil.

Perempuan ini juga masih diliputi rasa takut, apalagi mengenai kehidupan putranya Jack. Saking stresnya, Joy sempat melakukan aksi bunuh diri yang membuat putranya sangat histeris. Tapi setelah melakukan pengobatan, akhirnya Joy bisa lebih tenang dan menjalani kehidupannya dengan normal.

2. Jacob Tremblay (Jack Newsome)

pemeran-room-2_

Melihat berbagai hal yang sangat berbeda dari hari-harinya, Jack merasakan banyak kebingungan dalam pikirannya. Ia belum terbiasa dengan dunia yang sesungguhnya. Jack tidak bisa membedakan mana yang sesungguhnya dan mana yang bukan. Jack masih belum terbiasa dengan semua kebebasan yang kini ia dapatkan. Anak ini malah ingin kembali ke kehidupannya yang lama.

Namun selama beberapa hari, Jack melihat segala hal yang pernah diceritakan oleh ibunya. Ia kagum melihat cahaya yang begitu melimpah. Ada banyak hal nyata yang ia lihat seperti awan, polisi, dokter, kakek, nenek, burung, tanaman, tangga, kuman dan lainnya. Namun hal yang membuat anak ini kaget adalah mereka tidak lagi tinggal di sebuah ruangan yang sempit.

Segala perbedaan kehidupannya di “kamar” lama dan di rumah barunya memang agak sulit untuk dicerna oleh Jack. Hal ini diperparah dengan perubahan ibunya yang semakin hari semakin emosional dan kerap memaksanya. Untungnya Jack memiliki kakek dan nenek yang menyayanginya sehingga ia berhasil melewati masa-masa sulit bersama orang yang menyayanginya.

3. Joan Allen (Nancy Newsome)

pemeran-room-3_

Bertemu kembali dengan putrinya yang sudah lama hilang, Nancy Newsome benar-benar merasa terharu. Ia berpikir semua ini adalah keajaiban, makanya perempuan ini sangat berterimakasih kepada cucunya Jack. Sebagai orang tua, Nancy berusaha memberikan kenyamanan bagi putri dan cucunya dengan membiarkan mereka bebas untuk memilih.

Ia juga berusaha menyembunyikan hal-hal yang akan membuat putri dan cucunya merasa tidak nyaman. Nancy Newsome berusaha bersabar dan tetap rasional saat ia melihat perubahan putrinya yang sangat berbeda dari sebelumnya. Ia tidak ingin menunjukkan rasa sedihnya. Justru ia ingin merasakan apa yang sedang dihadapi putri dan cucunya.

Makanya, Nancy berusaha untuk membuat keadaan rumahnya kondusif. Ia paham sang putri sedang tidak baik-baik saja. Ia menunggu kapan putrinya akan berbicara dengannya dan meluapkan semua perasaannya.

Hatinya sangat hancur saat melihat putrinya berusaha lepas dari trauma, tapi Nancy harus kuat karena ada Jack di rumah yang membutuhkan perhatian lebih.

4. William H. Macy (Robert Newsome)

pemeran-room-4_

Pasca hilangnya Joy Newsome, hubungan William dan Joan memang menjadi tidak harmonis. Makanya, kedua orang ini memutuskan untuk berpisah dan menjalani kehidupan masing-masing.

William sangat bahagia saat putrinya Joy kembali lagi ke pelukannya setelah sekian lama menghilang. Namun ada satu hal yang sangat mengganjal dalam hati dan pikiran pria ini yakni, ia belum bisa menerima Jack.

Sejak pertemuan pertama mereka di rumah sakit hingga saat Joy dan Jack kembali ke rumah, tidak pernah sedikitpun William memperhatikan cucunya itu. Tidak bisa dipungkiri, sulit untuk William menerima kenyataan bahwa cucunya adalah putra dari pria yang sudah menculik putrinya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram