12 Pemeran Drakor Reply 1988 dengan Akting Mengagumkan

Ditulis oleh Sri Sulistiyani

Reply 1988 menjadi salah satu serial drama yang banyak disukai para pencinta drama Korea. Serial drama dengan 20 episode yang dirilis tahun 2015 ini mengisahkan tentang persahabatan anak-anak remaja yang tinggal di Ssangmun-dong, Distrik Dobong, Seoul pada tahun 1988. Kala itu, mereka masih menjadi anak-anak SMA.

Alur cerita yang mengisahkan kehidupan sehari-hari membuat drama ini seolah begitu relate dengan kehidupan nyata. Sepanjang episode drama ini, kita pun akan dibuat baper dengan persahabatan para tokohnya hingga rasanya tak ingin berpisah dengan mereka saat drama Reply 1988 ini menuju episode akhir.

Di balik ceritanya yang sering membuat kita tertawa hingga menangis terharu, inilah para pemeran drama Reply 1988 yang sukses membuat kita baper melalui chemistry yang mereka tampilkan dalam drama.

Baca juga: Review dan Sinopsis Reply 1988, Drama Keluarga yang Menyentuh

1. Sung Duk-seon (Lee Hye-ri)

Sung Duk-seon (Lee Hye-ri)

Karakter Sung Duk-seon yang diperankan oleh Lee Hye-ri diceritakan sebagai satu-satunya wanita dalam geng anak-anak Ssangmun-dong di drama ini. Ia berasal dari keluarga sederhana yang tinggal di bawah basement rumah tetangganya, Sebagai anak tengah, Sung Duk Seon juga sering kali merasa tidak mendapat keadilan di rumahnya.

Di sekolahnya, Duk-seon dikenal sebagai murid yang bodoh dan sering menempati peringkat terakhir. Namun ia juga dikenal sebagai anak yang cantik dan selalu ceria. Para sahabat-sahabatnya pun begitu menyayanginya hingga nantinya ia diperebutkan oleh dua sahabatnya sendiri.

2. Kim Jung-hwan (Ryu Jun-yeol)

Kim Jung-hwan (Ryu Jun-yeol)

Salah satu teman Duk-seon yang diam-diam mencintainya adalah Kim Jung-hwan yang diperankan oleh aktor Ryu Jun-yeol. Rumah Jung-hwan terletak tepat di atas basement yang menjadi tempat tinggal Duk-seon. Keluarga Jung-hwan juga dikenal sebagai keluarga paling kaya di lingkungan tersebut dan senang berbagi dengan tetangganya.

Jung-hwan adalah sosok yang tampak cuek dan dingin. Namun sebenarnya ia adalah sosok yang begitu perhatian, terutama pada Duk-seon. Akibat sifatnya yang cuek dan tak berani mengungkapkan perasaan, cintanya pada Dun-seon pun tak pernah terungkap hingga mereka dewasa.

3. Sung Sun-woo (Go Kyung-pyo)

Sung Sun-woo (Go Kyung-pyo)

Karakter Sung Sun-woo yang diperankan oleh aktor Go Kyung-pyo merupakan sosok paling pintar dari segi akademis diantara geng Ssangmun-dong. Sun-woo selalu meraih peringkat tertinggi di kelas dan menjadi ketua OSIS. Selain pintar, Sun-woo juga merupakan anak yang begitu baik hati dan penurut pada ibunya dan menyayangi adiknya.

Ayah Sun-woo diceritakan sudah meninggal dunia. Ia pun hanya tinggal bersama ibu dan adiknya dengan kondisi hidup yang serba sulit. Di awal drama, Duk-seon sempat menaruh hati pada Sun-woo, namun Sun-woo rupanya lebih tertarik pada kakak Duk-seon.

4. Choi Taek (Park Bo-gum)

Choi Taek (Park Bo-gum)

Choi Taek yang diperankan oleh Park Bo-gum adalah anggota geng Ssangmun-dong yang termuda. Ia juga merupakan seorang pemain baduk profesional yang sering mengharumkan nama Korea di ajang internasional.

Meski dikenal sebagai pemain baduk profesional, namun di mata teman-temannya Choi Taek adalah anak lugu yang tidak bisa melakukan apa pun.

Choi Taek juga merupakan anggota terakhir yang pindah ke Ssangmun-dong. Ia pindah bersama sang ayah setelah ibunya meninggal dunia. Sahabat-sahabatnya begitu menyayangi Choi Taek dan selalu melindunginya. Di pertengahan drama, terungkap bahwa Choi Taek menyukai Duk-seon sehingga membuat Jung-hwan mundur perlahan.

5. Ryu Dong-ryong (Lee Dong-hwi)

Ryu Dong-ryong (Lee Dong-hwi)

Anggota terakhir dari geng Ssangmun-dong adalah Ryu Dong-ryong. Diantara para sahabatnya, karakter Dong-ryong yang diperankan oleh aktor Lee Dong-hwi ini dikenal sebagai anak yang paling humoris dan jenaka. Ia berasal dari keluarga yang cukup kaya. Ayahnya menjabat sebagai dekan di SMA tempat ia dan teman-temannya bersekolah.

Sementara ibunya sibuk dengan pekerjaannya dan dikenal sebagai ratu asuransi. Meski kaya raya, Dong-ryong sering merasa kesepian karena kekurangan kasih sayang dari orang tuanya yang terlalu sibuk.

Di sekolah, Dong-ryong juga sering membuat ulah dan membuatnya dihukum oleh ayahnya sendiri. Meski begitu, kehadirannya membuat persahabatan mereka menjadi penuh tawa.

6. Sung Bo-ra (Ryu Hye-young)

Sung Bo-ra (Ryu Hye-young)_

Sung Bo-ra merupakan kakak pertama dari Sung Duk-seon. Ia dikenal sebagai anak pintar yang berhasil masuk ke Universitas Nasional Seoul.

Selain dikenal dengan kepintarannya, Sung Bo-ra juga dikenal sebagai wanita yang galak. Para anak-anak di Ssangmun-dong sering kali takut jika harus berhadapan dengan Bo-ra.

Bo-ra juga digambarkan sebagai anak yang sulit mengekspresikan rasa sayangnya kepada orang tuanya. Hal ini membuat hubungannya dengan sang ayah tak terlalu dekat. Di pertengahan film, Bo-ra akhirnya berpacaran dengan teman baik Duk-seon, Sung Sun-woo.

7. Sung Dong-il (Sung Dong-il)

Sung Dong-il (Sung Dong-il)

Aktor Sung Dong-il berperan dengan menggunakan nama tokoh yang sama dengan nama aslinya. Dalam drama ini, ia merupakan ayah dari Sung Duk-seon. Dong-il merupakan ayah pekerja keras yang mengabdikan dirinya di sebuah bank hingga pensiun. Ia juga dikenal sebagai orang yang sering tak tega melihat orang lain dalam kesusahan.

Karena wataknya itu, sering kali Dong-il pulang ke rumah dan membawa barang-barang yang tidak diperlukan karena membelinya dari orang yang ia kasihani. Hal ini sering membuat istrinya marah karena membuat mereka mengalami kesulitan ekonomi.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram