bacaterus web banner retina

6 Pemeran Film Pee Mak yang Berhasil Bikin Kamu Tertawa

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 8 September 2021

Para pecinta drama Thailand pasti sudah tidak asing lagi dengan menonton film satu ini. Pee Mak (2013) mengisahkan upaya empat orang pria menguak misteri mengenai istri sahabatnya yang telah meninggal. Film yang berpredikat sebagai film dengan penghasilan tinggi di Thailand ini memang sukses besar di Asia. Pasalnya film ini telah ditayangkan di berbagai negara, seperti Thailand, Indonesia, Singapore hingga USA.

Film horor komedi ini memang dibintangi oleh dua aktor ternama dan terkenal Thailand seperti Mario Maurer dan Davikah Hoorne. Keduanya dikenal sebagai aktor dan aktris berbakat dan paling hits di Thailand saat itu. Bahkan mereka berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Excellent Actress dan Actor di 6th Siam Dara Star Awards tahun 2013.

6 Pemeran Film Pee Mak yang Berhasil Bikin Kamu Tertawa 1

Ingin tahu lebih mendalam mengenai para pemeran dari film Pee Mak ini? kamu bisa membaca informasi lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Mario Murer (Mak)

6 Pemeran Film Pee Mak yang Berhasil Bikin Kamu Tertawa 3

Mario Maurer atau Nutthawuth Suwannarat adalah aktor kelahiran Bangkok, pada 4 Desember 1988. Aktor yang kini berusia 32 tahun memang dikenal sebagai aktor berbakat dan telah meraih banyak penghargaan. Jika berbicara mengenai Mario Maurer, pasti banyak orang yang langsung teringat dengan drama romantis komedi “Crazy Little Things Called Love” (2010).

Perannya sebagai P'Shone dan beradu akting dengan Baifern Pimchanok dalam film tersebut berhasil membuat banyak orang jatuh cinta. Siapa sih yang tidak tahu kisah cinta P’Shone dan Nam si gadis buruk rupa yang berubah menjadi cantik. Kesuksesan besar yang didapatkan dari film Crazy Little Things Called Love ini memang mengejutkan.

Mario sendiri mengawali karirnya sejak usia 16 tahun, dimana ia mendapatkan tawaran sebagai model. Setelah itu Mario mulai melebarkan sayapnya ke dunia akting tahun 2007 dalam film The Love of Siam. Sebenarnya akting bukanlah hall yang pernah dibayankan atau diinginkan oleh Mario. Tapi karena rasa percayanya pada director Chukiat, ia akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia perfilman.

Mario juga berpikiran bahwa dengan dirinya menjadi aktor dapat membantu keuangan keluarganya. Lucunya, karir dan nama Mario Maurer makin melejit berkat perannya sebagai seorang Gay.

2. Davika Hoorne (Nak)

6 Pemeran Film Pee Mak yang Berhasil Bikin Kamu Tertawa 5

Davika Hoorne atau Mai Davika adalah aktris dan model kelahiran Bangkok pada 16 Mei 1992. Davika sendiri dikenal sebagai artis berdarah Belgia dari sang ayah dan Thailand dari sang ibu. Belakangan ini nama Davika memang lebih dikenal sebagai aktris dengan bayaran termahal. Belum lagi menjadi brand ambassador untuk berbagai merk ternama dunia seperti L’Oreal, Michael Kors dan Dolce&Gabbana.

Davika sendiri memulai karirnya ke layar lebar lewat film Pee Mak (2013) dan langsung mendapatkan kesuksesan besar. Bahkan di film debutnya ini, Davika langsung memborong berbagai macam penghargaan di banyak acara awards tahun 2013. Sebut saja Best Actress di 6th Siam Dara Star Awards hingga Born to be The Best di 2nd Kerd Awards.

Berkat kemistri yang sangat baik di film Pee Mak, banyak fans menginginkan keduanya untuk berpacaran. Bahkan shipper dari keduanya bertahan hingga sekarang, meski Davika sendiri kini sudah memiliki pasangan. Kepopuleran Davika membawanya sehingga dinobatkan sebagai aktris dengan bayaran termahal di Thailand saat ini.

3. Kantapat Permpoonpatcharasuk (Aey)

6 Pemeran Film Pee Mak yang Berhasil Bikin Kamu Tertawa 7

Kantapat Permpoonpatcharasuk adalah pemeran Ter dalam film Pee Mak (2013) yang dirilis tahun 2013. Aktor yang lahir pada 13 November 1985 ini memang agak sulit untuk mencari informasi mengenai dirinya. Dikutip dari My Drama List, Kantapat Permpoonpatcharasuk dikenal sebagai penyanyi dan aktor kelahiran kota Nakhon Nayok.

Kantapat Permpoonpatcharasuk memang sudah berkarir cukup lama di industri entertainment Thailand. Aktor ini memulai karirnya dalam drama berjudul King Kaew Kar Park tahun 2008 dan menjadi supporting role. Tapi karir Kantapat Permpoonpatcharasuk mulai melejit sejak ia membintangi film berjudul Phobia tahun 2008 dan kini lebih banyak bermain di drama Thailand.

4. Nuttapong Chartpong (Ter)

6 Pemeran Film Pee Mak yang Berhasil Bikin Kamu Tertawa 9

Sepertinya aktor-aktor dari film Pee Mak ini memang cukup sulit untuk dicari tahu mengenai informasi pribadinya. Termasuk dengan Nattapong Chartpong yang memang cukup minim informasinya, baik mengenai kehidupan pribadi maupun karirnya. Tapi Nattapong Chartpong memang mendapatkan popularitas yang tinggi saat Pee Mak ditayangkan.

Sama seperti Kantapat Permpoonpatcharasuk, ia juga pernah bermain di beberapa film Thailand sebelumnya. Di Tahun 2006, Nattapong Chartpong diketahui pernah menjadi bagian dari film berjudul Mor 8. Di tahun 2008 dan 2009, saat itu ia muncul sebagai cameo dalam dua film Phobia dan Phobia 2.

5. Wiwat Kongrasri (Shin)

6 Pemeran Film Pee Mak yang Berhasil Bikin Kamu Tertawa 11

Wiwat Kongrasri kini sudah bertransformasi menjadi seorang suami dan ayah dari dua orang anak. Jika kamu melihat akun instagram pribadinya @s8shane, pasti akan melihat banyak foto keluarga kecilnya. Wiwat Kongrasri kerap membagikan berbagai kegiatan dirinya dan kegiatan dari anak-anaknya yang super lucu di instagramnya.

Wiwat Kongrasri sendiri memulai karier aktingnya lewat film Phobia (2008) dan Phobia 2 (2009). Ia juga menjadi bagian dari film berjudul The ABCs of Death pada tahun 2012. Namanya mulai melejit berkat kesuksesan besar yang diraih dari film Pee Mak tahun 2013. Di tahun 2014, Wiwat Kongrasri kembali bermain di film bergenre horor berjudul The Parallel, tapi setelah itu tidak film lainnya lagi.

Setelah tahun 2014, sepertinya Wiwat Kongrasri sudah tidak terlalu berkeinginan untuk syuting film lagi. Karena hingga sekarang belum ada satupun film terbaru yang dibintangi oleh Wiwat Kongrasri. Meski begitu, setidaknya kita masih bisa melihat Wiwat Kongrasri lewat postingan instagramnya.

6. Pongsatorn Jongwilas (Puak)

6 Pemeran Film Pee Mak yang Berhasil Bikin Kamu Tertawa 13

Peuk Pongsatorn Jongwilak adalah aktor Thailand kelahiran 17 Oktober tahun 1982, atau kini berusia 38 tahun. Pongsatorn Jongwilak ini memang cukup terkenal di Thailand, tapi tak hanya dikenal sebagai aktor saja lho. Saat itu ia lebih dikenal sebagai host untuk beberapa acara televisi hingga menjadi disc jockey di Thailand.

Berkat penampilannya di film Pee Mak, Pongsatorn Jongwilak mendapatkan banyak kepopuleran. Tak hanya dari situ ia juga bermain dalam film hit lainnya seperti ATM: Er Rak Error di tahun 2012. Selain itu Pongsatorn Jongwilas juga sempat bermain dalam drama series Thailand berjudul Opas the Series Season 1 dan 2.

Kini Pongsatorn Jongwilak sedang menikmati perannya sebagai seorang suami dan ayah untuk putranya. Dalam akun instagram @lollipop_pimp, kita bisa melihat betapa bahagianya Pongsatorn Jongwilak bersama keluarga kecilnya. Ia kerap membagikan momen-momen bahagia bersama dengan istri serta putranya dan beberapa foto yang aesthetic juga.

Gimana nih, dari ke enam pemeran utama film Pee Mak yang telah kami sampaikan di atas adakah favorit mu? Khusus Davikah dan Mario sendiri memang kerap diisukan berpacaran, tapi kini mereka memiliki kehidupan dan pasangan masing-masing.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram