bacaterus web banner retina

Yuk, Kenalan dengan 10 Pemeran Drama My Strange Hero!

Satu lagi drama korea dengan alur menarik dan kualitas cerita yang patut diacungi jempol hadir di tahun 2019. Serial drama ini dibintangi oleh Yoo Seung Ho, Jo Bo Ah, Kwak Dong Yeon, Park Ah In dan Kim Dong Young.

My Strange Hero adalah serial drama sepanjang 32episode yang mengisahkan pertemuan Kang Bok Su (Yoo seung Ho) dengan Son Soo Jeong (Jo Bo Ah) setelah 9 tahun.

Bok Su dijebak oleh satu pihak yang membuatnya dikeluarkan dari sekolah. Mengingat masa-masa buruk itu, ia kembali ke sekolah untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah.

Kembali ke sekolah sebagai murid SMA Seolsong dan bertemu dengan Soo Jeong yang kini menjadi guru adalah titik awal kisah dalam drama ini. Siapa saja pemeran My Strange Hero? Simak info selengkapnya berikut ini ya!

Baca juga: Sinopsis dan Review Drakor My Strange Hero (2018)

1. Kang Bok Su – Yoo Seung Ho

Kang Bok Su – Yoo Seung Ho

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu magnet yang menarik penonton menyaksikan kisah seru My Strange Hero adalah karena Yoo Seung Ho. Didapuk sebagai pemeran utama, aktor multitalenta ini tampil keren membawakan peran sebagai Kang Bok Su.

Bok Su adalah teman sekelas Son Soo Jeong (Jo Bo Ah). Dua murid ini ibarat bumi dan langit: yang satu murid teladan, satunya lagi murid peringkat paling akhir. Meski begitu Bok Su disukai banyak orang di sekitarnya karena kepribadiannya yang menyenangkan.

Sayangnya, ia dituduh menyebabkan teman satu sekolahnya bunuh diri. Tuduhan tersebut membuatnya dikeluarkan dari sekolah. Sembilan tahun setelah insiden yang terus membayanginya, Bok Su kembali ke sekolah untuk membuktikan tuduhan terhadap dirinya itu salah. 

Rencana Bok Su untuk membereskan masalah di masa lalu dengan sekolah ini menemui jalan yang terjal. Bukan hanya nilainya yang rendah dan orang-orang yang tidak menginginkannya ada di sekolah, ia juga harus berurusan dengan pembully yang menindas murid-murid lemah.

2. Son Soo Jeong – Jo Bo Ah

Son Soo Jeong – Jo Bo Ah

Wajah manis Jo Bo Ah memang pantas membawakan peran sebagai murid teladan dengan nilai sempurna. Apalagi skill aktingnya yang luar biasa membuat karakter Soo Jeong yang ambisius begitu hidup.

Son Soo Jeong digambarkan sebagai siswa popular di SMA Seolsong dan juga pacar Bok Su. Kedekatan mereka terjalin saat Soo Jeong harus membantu Bok Su mendapatkan nilai sempurna di tugas kelompok. Namun, hubungan mereka hancur karena Soo Jeong merasa Boksu telah mengkhianatinya.

Gadis itu mengira Bok Su telah membocorkan rahasia mengenai latar belakang keluarganya. Setelah Sembilan tahun hidup dengan dugaan itu, ketika bertemu kembali dengan Bok Su, Soo Jeong tidak ingin berbaikan dengannya meskipun ia masih menyukai Bok Su.

Hubungan guru-murid pun tidak lagi harmonis seperti sembilan tahun yang lalu. Apalagi mereka dihadapkan pada sesuatu yang lebih gawat.

3. Oh Se Ho - Kwak Dong Yeon

Oh Se Ho - Kwak Dong Yeon

Penyebab seseorang merasa iri terhadap orang lain bukan hanya karena materi. Melihat orang hidup dengan bahagia bisa saja membuat orang lain merasa iri. Itulah yang dirasakan oleh Oh Se Ho (Kwak Dong Yeon) dalam drama My Strange Hero.

Oh Se Ho digambarkan tumbuh dalam keluarga kaya namun tidak harmonis. Ia hidup bersama ibunya yang abusive. Setiap hari adalah hari yang buruk baginya. Ibunya tak segan memukul saat Se Ho melakukan kesalahan.

Kehidupan serba cukup tidak membuat dirinya bahagia karena perilaku ibunya tersebut. Maka dari itu, ia iri melihat hidup Bok Su yang bahagia dan dikeliling oleh orang yang menyayanginya, apalagi gadis yang disukainya, Soo Jeong, lebih menyukai Bok Su dibandingkan dirinya.

Kasus sembilan tahun yang lalu yang membuat Bok Su dikeluarkan adalah karena dirinya. Se Ho sebenarnya ingin bunuh diri, bukan karena ulah Bok Su seperti yang dituduhkan oleh seluruh sekolah.

4. Lee Kyung Hyun – Kim Dong Young

Lee Kyung Hyun – Kim Dong Young_

My strange Hero adalah serial drama romantis yang berbalut komedi. Kisah lucu dan konyol dalam film ini di antaranya ditampilkan oleh Kim Dong Young dengan perannya sebagai Lee Kyung Hyun. Humor yang dilontarkan olehnya membuat drama ini segar.

Kyung Hyun adalah teman sekelas Bok Su dan Soo Jeong. Setelah dewasa, mereka mengelola perusahaan yang memberikan layanan apa pun sesuai keinginan klien. Ada-ada aja permintaan klien pada mereka, seperti menggagalkan pernikahan, memutuskan pacar dan masih banyak lagi.

Bersama dengan Yang Min Ji, ketiganya melakukan menjalankan perusahaan yang dinamai “Your Request” dan melakukan berbagai pekerjaan aneh.

5. Yang Min Ji – Park Ah In

 Yang Min Ji – Park Ah In

Karakter Yang Min Ji dan Lee Kyung Hyun tidak jauh beda. Dua sahabat Bok Su ini menjadi salah satu orang terdekat dan paling menyenangkan dalam hidup Bok Su. Min Ji diceritakan sudah lama naksir Bok Su, bahkan sejak SMA. Namun, hubungan mereka tidak lebih dari sahabat.

Gadis ini juga salah satu yang mati-matian membela Bok Su ketika ia dituduh menganiaya Se Ho. Rasa sayang Min Ji terhadap Bok Su memang besar. Meski akhirnya ia menerima bahwa Bok Su dan dirinya ditakdirkan sebagai teman, ia tetap menyayangi temannya itu.

Kini, mereka bertiga masih bersama dan dengan solid mengelola “Your Request” sebagai perusahaan yang menyediakan layanan apa pun sesuai keinginan klien. Mengenai kehidupan cintanya, akhirnya Min Ji menyadari bahwa ia jatuh hati pada ketulusan Kyung Hyun.

6. Im Se Kyeong – Kim Yeo Jin

 Im Se Kyeong – Kim Yeo Jin

Aktris senior Kim Yeo Jin berhasil membawakan peran ibu Se Ho yang kasar dengan baik. Dalam adegan ketika ia berbuat kasar pada Se Ho, kita bisa melihat Yeo Jin begitu menjiwai perannya sehingga membuat kita tersentuh.

Dalam drama ini ia berperan sebagai Im Se Kyeong, CEO Seolsong yang membawahi SMA Seolsong. Bersama dengan Se Ho, ia adalah orang yang menjegal langkah Bok Soo dan Soo Jeong agar SMA Seolsong menghentikan kurikulum yang menyiksa para murid.

Ia juga yang mendorong Se Ho, anaknya untuk membuat Bok Su menjadi orang yang bersalah atas rencana bunuh dirinya itu.

Kepala Yayasan yang tak berhati itu melakukan berbagai cara agar bisa meraup keuntungan dari sekolah. Di akhir kisah, ia didakwa kasus penyuapan dan penyelundupan sehingga ditangkap polisi dan divonis kurungan seumur hidup.

7. Oh Young Min – Yeon Joon Seok

 Oh Young Min – Yeon Joon Seok

Peran Oh Young Min dibawakan oleh aktor muda Yeon Joon Seok. Ia muncul di saat Soo Jeong telah berhasil menjadi guru di SMA Seolsong, meskipun guru honorer.

Soo Jeong adalah guru BK dan saat itu Young Min merasa sangat tertekan sehingga ia hampir bunuh diri dan membutuhkan saran darinya. Kurikulum sekolah yang membagi siswanya berdasarkan peringkat menyebabkannya mengalami gangguan kecemasan.

Kelas Ivy (kelas unggulan) yang terdiri dari siswa-siswa terbaik di SMA Seolsong ini menerapkan aturan super ketat. Siapa saja yang mendapat rangking terendah harus lengser dari kelas Ivy dan masuk ke kelas reguler.

Young Min tertekan dengan aturan tersebut dan membocorkan keluhannya ke internet. Unggahan tersebut langsung viral dan membuat sekolah kocar-kacir dibuatnya.

8. Park Dong Joon – Cheon Ho Jin

Park Dong Joon – Cheon Ho Jin

Park Dong Joon adalah salah satu guru yang ditakuti oleh siswa di SMA Seolsong. Ia adalah guru yang tegas namun disayangi oleh murid-murid. Meskipun galak dan sering menghukum murid-murid yang kedapatan bolos atau bermasalah, ia tidak menjadi guru yang dibenci.

Bok Su dan Kyung Hyun adalah murid langganan dihukum oleh Pak Guru Park. Mereka berdua sering dihukum karena ketahuan bolos. Meskipun galak, Pak Park menganggap Bok Su dan teman-temannya sebagai anaknya sendiri.

Kedekatan yang terjalin selama tahun-tahun di sekolah membuat ia yakin bahwa Bok Su tidak bersalah dalam kasus yang melibatkan Se Ho.

9. Kang In Ho – Choi Won Hong

Kang In Ho – Choi Won Hong

Dalam drama My Strange Hero, Kang In Ho digambarkan sosok siswa pemalu dan aneh. Ia sering menyembunyikan nilainya yang buruk dari orang tuanya. Kesulitan di sekolah yang dihadapi pun selalu ditutupinya.

Sejak masuk ke SMA Seolsong, In Ho menjadi target perundungan teman-temannya. Melihat hal itu, Bok Su sebagai paman In Ho ingin menyelamatkan keponakannya dari situasi yang membahayakan tersebut.

In Ho adalah salah satu orang yang mengetahui hubungan Bok Su dan Soo Jeong. Karena itu, ia tidak segan memanggil gurunya tersebut dengan panggilan “Bibi”.

10. Yoon Seung Woo – Lee Kang Min

Yoon Seung Woo – Lee Kang Min

Setelah sembilan tahun kembali ke SMA Seolsong dan menjadi murid lagi, Bok Su mendapat saingan di kelas. Dialah Yoon Seung Woo (Lee Kang Min). Ia juga orang yang merundung In Ho. Namun, sejak Bok Su datang, ia berhenti mengganggu anak pemalu itu.

Meskipun ia masih di bawah umur, ia bekerja paruh waktu sebagai bartender di klub malam. Siang hari menjadi anak sekolah, malam hari jadi bartender.

Di sekolah, Seung Woo jatuh hati pada Soo Jeong. Dan ia memperingatkan Bok Su jika lelaki itu tidak hati-hati, ia akan merebut guru BK tersebut dari sisinya.

Nah, itulah 10 pemeran dalam drama My Strange Hero yang punya peran penting dalam kisahnya. Melihat deretan pemain di atas, apakah kamu tidak penasaran dengan drama yang dikabarkan berhasil mencapai rating yang bagus ini?

My Strange Hero tidak hanya menyuguhkan romansa antara dua orang saja. Kisah dalam serial drama ini banyak mengangkat isu-isu yang lekat dengan kehidupan kita sehari-hari seperti persaingan di sekolah, orang tua yang ambisius terhadap anak, persahabatan yang hangat dan lain-lain. Biar rasa penasaranmu terpuas, lebih baik segera saksikan langsung kisahnya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram