bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemeran Utama dalam Drama Moonlight (2021)

Romansa seorang novelis dengan editornya ternyata terlihat sangat jenaka dan romantis. Contohnya seperti kisah cinta Chu Li (Yu Shu Xin) dan Zhou Chuan (Ding Yu Xi) dalam Moonlight (2021).

Drama yang diadaptasi dari novel populer ini memiliki jalan cerita yang ringan dan terlihat realistis. Bahkan second lead dari drama ini memiliki kisah melodrama yang tidak kalah seru untuk diikuti.

Gu Bai Zhi yang juga bekerja di perusahaan percetakan tidak hanya sibuk mencari penulis berbakat untuk perusahaan. Perempuan ini disibukkan juga dengan kisah cinta belum usai dengan mantan kekasihnya yaitu Jiang Yu Cheng.

Sayangnya hubungan asmara mereka terlihat lebih labil dan rapuh, karena kurangnya kepercayaan diantara mereka.

Membahas soal karakter para pemeran drama ini, rasanya kurang lengkap kalau hanya sekilas saja. Makanya kali ini Bacaterus akan membagikan daftar pemeran sekaligus karakternya dalam drama Moonlight (2021). Simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Sinopsis & Review Drama China Begin Again (2020)

1. Yu Shu Xin (Chu Li / "Monkey")

Yu Shu Xin (Chu Li)_

Chu Li adalah seorang gadis biasa yang baru saja lulus dari universitas dan ingin mengejar impiannya. Ia hanya bermimpi untuk bisa menjadi seorang editor di Yuan Yue Publishing House, penerbit dari banyak novelis ternama.

Namun tidak mudah baginya untuk bisa menggapai hal ini, pasalnya Chu Li harus merantau sendirian hingga ditolak berulang kali saat melamar kerja.

Hingga sebuah insiden membuatnya bisa menjadi pegawai magang di Yuan Yue Publishing House. Namun Chu Li harus bisa mendapatkan Zhou Chuan, salah satu penulis muda yang sedang naik daun untuk menyetujui kontrak penerbitan buku barunya.

Memang Zhou Chuan bukanlah penulis yang mudah untuk diatasi, untungnya Chu Li memiliki semangat juang yang tinggi dan sangat optimis.

Ia berhasil mengatasi Zhou Chuan yang sangat arogan dan dari sinilah kisah cintanya dimulai. Singkat cerita, setelah berbagai hal akhirnya Zhou Chuan mengungkapkan rasa cintanya pada Chu Li.

Gadis ini juga mengetahui bahwa Zhou Chuan adalah teman daringnya yang bernama Mr. Rubah. Namun hubungan ini menimbulkan kontroversi dan rumor jahat, sehingga karir keduanya bisa terancam.

2. Ding Yu Xi (Zhou Chuan / L Jun / "Mr. Fox")

Ding Yu Xi (Zhou Chuan)_

Dikenal sebagai Zhou Chuan si novelis muda yang sangat berbakat, pria ini memang memiliki sifat yang tertutup dan agak arogan. Tak heran jika kesan pertama Chu Li padanya sangat buruk, karena Zhou Chuan mencuri novel dari gadis itu.

Tapi di sisi lain, Zhou Chuan adalah pria yang polos dan lembut untuk identitasnya sebagai Mr. Rubah, teman daring Chu Li.

Ia mengetahui apa yang dirasakan oleh Chu Li mengenai dirinya, meski marah dan kesal tapi ia merasa senang. Zhou Chuan juga bisa lebih leluasa untuk membantu Chu Li dengan identitasnya sebagai Mr. Rubah, meski memiliki dua identitas ternyata tidak mudah.

Sebenarnya niat Zhou Chuan bukan untuk membodohi Chu Li, toh bagaimanapun Zhou Chuan dan Mr. Rubah sama-sama milik Chu Li. Namun melihat Chu Li yang marah, Zhou Chuan akhirnya menyadari bahwa ia terlalu egois dan mementingkan dirinya sendiri.

Namun karena sebuah rumor jahat, karir Zhou Chuan beresiko berakhir dan hal ini jadi = titik balik Zhou Chuan. Akhirnya ia bisa menyelesaikan kesalahpahaman dengan ayahnya, bisa bersikap lebih sabar, berpikiran panjang dan dewasa.

3. Yang Shi Ze (Jiang Yu Cheng)

Yang Shi Ze (Jiang Yu Cheng)

Jiang Yu Chen adalah sahabat Zhou Chuan yang sama-sama berkarir sebagai penulis novel. Namun setelah beberapa novelnya mengalami kegagalan secara komersial, Jiang Yu Cheng memilih berhenti.

Pria itu malah beralih untuk membangun sebuah toko buku dan menikmati kehidupan sederhananya. Namun hidupnya tidak pernah tenang, pasalnya Zhou Chuan selalu saja mengganggunya dengan berbagi masalah.

Melihat sahabatnya yang arogan, Jiang Yu Cheng diam-diam membantunya untuk lebih dekat dengan Chu Li. Ia sengaja mengatakan menyukai Chu Li, alasannya hanya untuk membuat Zhou Chuan mau mengakui perasaannya pada gadis itu.

Selain itu, Jiang Yu Chen sangat berterimakasih pada Chu Li yang sudah membantunya untuk kembali menulis dan merilis novel lagi.

Di sisi lain kehidupan Jiang Yu Chen selalu diliputi perasaan sedih, semua ini karena hubungannya dengan Gu Bai Zhi.

Sesering apapun ia menolak perasaannya, Jiang Yu Chen tidak bisa memungkiri bahwa ia masing sangat mencintai wanita itu. Sayangnya trust issue dalam hubungan mereka, membuat keduanya selalu terlibat kesalahpahaman dan kembali berpisah.

4. Ma Yin Yin (Gu Bai Zhi)

Ma Yin Yin (Gu Bai Zhi)

Gu Bai Zhi bekerja sebagai chief editor di perusahaan pesaing, yaitu di penerbitan Xin Dun. Perempuan ini memang memiliki kepribadian yang dingin, ambisius, pekerja keras tapi memahami etika kerja.

Hal inilah yang selalu ditanamkan dalam dirinya, Gu Bai Zhi selalu bekerja secara fair dan jelas. Gu Bai Zhi bersaing dengan Yuan Yue Publishing House, salah satunya dengan Chu Li.

Meski menerima kekalahan, Gu Bai Zhi tidak pernah marah, malah ia mengakui dengan lapang dada. Bahkan secara terbuka ia berharap bisa bekerjasama dengan Chu Li di masa depan.

Satu-satunya yang membuatnya kecewa adalah hubungannya dengan Jiang Yu Chen yang selalu salah. Gu Bai Zhi tidak bisa menyangkal bahwa hubungan keduanya tidak akan pernah berjalan, jika mereka memiliki trust issue.

5. Wang Ting (Yu Yao)

Wang Ting (Yu Yao)

Yu Yao adalah atasan Chu Li yang sikapnya sangat tegas namun memiliki etos kerja yang sangat baik. Menjadi penanggung jawab yang sudah mengizinkan Chu Li magang, tapi sangat fair dan menilai seseorang dari hasil kerjanya.

Makanya Yu Yao selalu memberikan semangat dan panduan pada Chu Li, sehingga gadis itu bisa bekerja sesuai dengan intuisinya.

Yu Yao memang orang yang sangat pekerja keras, wanita ini sangat mementingkan pekerjaannya. Ia mendapatkan pujian dari atasannya, namun semua ini malah merusak rumah tangganya.

Yu Yao harus menerima kenyataan bahwa rumah tangganya hancur karena ia terlalu sibuk bekerja. Namun ia merasa semua ini sepadan, karena toh bisa dikatakan Yu Yao selama ini sudah menjadi tulang punggung keluarga.

6. Zhou Pu (Miao Jian Ping)

Zhou Pu (Miao Jian Ping)

Miao Jian Ping adalah wakil kepala editor, pria inilah yang menjadi atasan langsung dari Chu Li. Berbeda dengan Yu Yao, Miao Jian Ping selalu saja meremehkan Chu Li terutama dalam prestasinya.

Miao Jian Ping sengaja menyerahkan Zhou Chuan pada Chu Li, karena berpikir hal ini akan sangat sulit untuknya. Namun usaha keras Chu Li dan bakatnya sebagai editor beberapa kali membuat mukanya tercoreng.

Miao Jian Ping memang seorang penjilat yang handal, ia bahkan bekerjasama dengan Liang Chong Lang dari bagian distribusi.

Mereka sengaja menyabotase peluncuran buku Zhou Chuan yang berakibat pada kerugian perusahaan pemutusan kontrak. Bahkan saking kesalnya pada Chu Li, Miao Jian Ping sampai menyebarkan rumor soal hubungan Chu Li dan Zhou Chuan di media sosial.

7. Hua Tong (Ah Xiang)

Hua Tong (Ah Xiang)

Ah Xiang bekerja sebagai desainer di Yuan Yue Publishing House, usianya terlihat seumuran dengan Chu Li, makanya mereka bisa cepat akrab.

Di perusahaan Ah Xiang bisa dikatakan sebagai orang buangan, karena Miao Jian Ping selalu saja meremehkan bakat dan hasil kerjanya. Hanya Chu Li yang bisa membangkitkan semangat dan membuat Ah Xiang percaya diri dengan hasil desainnya.

Sejak saat itulah Ah Xiang menjadi sahabat sekaligus pendukung Chu Li di bagian editor. Ah Xiang membantu Chu Li untuk beberapa pekerjaan, terutama saat peluncuran buku Zhou Chuan.

Fyi, Ah Xiang adalah fans berat Zhou Chuan tapi ia memiliki sifat yang pendiam dan agak pemalu. Bahkan rasa excited yang ditunjukkannya saat bertemu langsung dengan Zhou Chuan malah terlihat imut.

8. Zhu Yong Teng (Liang Chong Lang)

Zhu Yong Teng (Liang Chong Lang)

Liang Chong Lang adalah pimpinan di bagian distribusi, pria ini dikenal sangat tegas dan perhitungan. Memang sebagai ketua bagian produksi, Liang Chong Lang harus berpikir secara rasional mengenai jumlah cetak dan laba yang didapatkan.

Ia memegang kendali penuh untuk mengendalikan kerugian dan keuntungan yang akan didapatkan dari setiap buku yang dicetak.

Sayangnya hal ini malah membuat Liang Chong Lang menjadi pribadi yang money oriented. Ia hanya memikirkan pemasukan dibanding memikirkan kelayakan untuk para novelis.

Ia tidak segan untuk menolak penulis yang memiliki rekor kegagalan penjualan tanpa berpikir panjang. Baginya penulis tidak lebih dari lumbung uang, sehingga ia hanya mencari penulis sukses yang bisa menghasilkan saja.

9. Xiong Yu Ting (Song Xi / Li Xue Mei)

Xiong Yu Ting (Song Xi / Li Xue Mei)

Song Xi adalah salah satu selebriti paling terkenal dan sangat berpengaruh di Cina. Dibalik rupanya yang cantik, ternyata perempuan ini memiliki sifat arogan, pemarah dan terlalu percaya diri.

Ia memiliki obsesi untuk menjadi kekasih Zhou Chuan, karena merasa hanya ia yang memahami pria itu. Semua ini berhubungan dengan masa lalu, karena Song Xi dulunya teman satu sekolah Zhou Chuan.

Namun dulu ia tidak dikenal karena kecantikannya, justru Song Xi dikenal sebagai anak gendut yang jelek bernama Li Xue Mei.

Melihat Zhou Chuan lebih memilih Chu Li darinya, perempuan ini berusaha memisahkan mereka dengan berbagai rumor jahat. Bahkan rumor ini hampir saja membuat Zhou Chuan kehilangan profesinya sebagai penulis untuk selamanya.

10. He Yun Qing (Zhou Gu Xuan / Ayah Zhou Chuan)

He Yun Qing (Zhou Gu Xuan / Ayah Zhou Chuan)

Zhou Gu Xuan adalah ayah kandunga Zhou Chuan, pria ini dikenal sebagai novelis senior yang memiliki banyak penghargaan. Memiliki anak yang bergerak dibidang yang sama, ternyata tidak membuat hubungannya dengan sang putra baik-baik saja.

Justru hubungan mereka sangat tegang, bahkan Zhou Gu Xuan tidak bisa menghubungi anaknya secara langsung. Keduanya selalu saja terlibat dalam argumentasi, dimana Zhou Gu Xuan selalu saja meremehkan bakat putranya.

Sebenarnya pria ini bukannya tidak percaya dengan bakat putranya, ia hanya takut putranya terluka jika mengikuti jejaknya. Namuan melihat prestasi dan perjuangan putranya, Zhou Gu Xuang akhirnya mengakui kesalahan dan bakat putranya.

Akhirnya sampai di penghujung, inilah beberapa pemeran dan karakter yang ada dalam drama Cina berjudul Moonlight (2021).

Kalau dilihat dari pemaparan karakternya, drama ini memiliki karakter antagonis yang jelas dari awal hingga akhir. Selain itu romansa yang ditampilkannya terlihat sangat tulus, ada pasangan yang jenaka dan pasangan yang melow.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram