bacaterus web banner retina

8 Pemeran Monstrous, Drama Melawan Kutukan Patung Buddha

Drama thriller bercampur misteri dan supernatural, Monstrous (2022), sudah bisa kamu saksikan di Viu. Jumlah episodenya hanya enam dengan durasi sekitar 30 menit/episodenya.

Ia bercerita tentang kutukan roh jahat yang tersimpan dalam patung Buddha dengan penutup mata. Suatu hari kutukan tersebut lepas karena keserakahan manusia, yang akhirnya mengancam manusia itu sendiri.

Para pemeran Monstrous (2022) adalah aktor-aktor berpengalaman yang piawai menyampaikan beragam emosi. Kamu akan melihat mereka pandai berakting dalam menyampaikan ketakutan, kebingungan, kebencian, putus asa dan kembali semangat menjalani hidup. Siapa saja mereka?

Baca juga: Sinopsis & Review Monstrous, Ancaman Patung Buddha Terkutuk

1. Jung Ki Hoon (Koo Kyo Hwan)

pemeran monstrous_Jung Ki Hoon (Koo Kyo Hwan)_

Wajahnya semakin familiar setelah Koo Kyo Hwan sukses dengan perannya sebagai Han Ho Yeol di serial original Netflix, D.P (2021).

Kali ini dia tidak ditugaskan mengejar para wajib militer yang kabur dari kamp, melainkan menghentikan kutukan yang datang dari tatapan mata sebongkah patung Buddha kuno. Tugasnya sangat berat karena jika gagal kutukan tersebut akan menguat.

Koo Kyo Hwan sebagai Jung Ki Hoon adalah seorang profesor di bidang arkeolog. Dia merupakan peneliti hebat yang memilih menjadi freelancer dan bergelut dengan fenomena supernatural. Kematian putri semata wayangnya membuat rumah tangga Ki Hoon dan sang istri tak bisa diselamatkan. 

Sebagai ayah, Jung Ki Hoon diam-diam merasa sangat bersalah atas kematian putrinya. Secara tidak langsung gara-gara kesibukannya, sang putri meregang nyawa. Sejak itu hidupnya berubah.

Pembawaan Ki Hoon cukup santai tetapi dia sosok yang pandai. Gaya berpakaiannya cukup sederhana dan tidak mencitrakan gaya seorang profesor. 

Walau sudah berpisah dengan istrinya, Ki Hoon tidak bisa tinggal diam ketika mengetahui mantan istrinya dalam bahaya. Berbekal pengetahuan yang dia miliki tentang kekuatan supernatural, Ki Hoon menjadi sosok yang sangat diandalkan untuk menghentikan kutukan. 

2. Lee Soo Jin (Shin Hyun Been)

pemeran-monstrous_Lee-Soo-Jin-Shin-Hyun-Been_

Shin Hyun Been berperan sebagai Lee Soo Jin merupakan seorang profesor di bidang arkeolog yang memilih menyepi di desa dan menjadi freelancer.

Pasca kematian putri semata wayangnya, hidup Soo Jin seperti kehilangan semangat. Dia menjalani hari-hari dengan lesu dan tidak antusias terhadap apa pun.

Lee Soo Jin menyimpan luka mendalam akibat kematian putri yang paling dia sayangi. Sebagai ibu, Soo Jin merasakan trauma serius. Dia memendam kebencian terhadap pelaku yang membuat putrinya tewas.

Kebencian itu menguasainya dan sampai mengendalikannya. Soo Jin punya naluri melindungi dan menolong yang sangat kuat.

Lee Soo Jin bekerja sebagai penerjemah naskah-naskah atau tulisan kuno. Dia membantu Ki Hoon menerjemahkan aksara yang ada pada kain penutup mata patung Buddha yang terkutuk.

Ketika Ki Hoon butuh pertolongan, dia sigap menggantikan posisinya. Dengan keadaan tubuh yang lemah, Soo Jin punya tekad yang besar hingga bisa menghentikan kutukan jahat tersebut.

3. Han Seok Hee (Kim Ji Young)

pemeran monstrous_Han Seok Hee (Kim Ji Young)_

Han Seok Hee merupakan karakter yang dibawakan oleh aktris senior Kim Ji Young. Dia salah satu pemeran Monstrous (2022) dengan posisi penting karena berkat bantuannya pula kutukan jahat bisa dihentikan.

Han Seok Hee adalah Kepala Kepolisian Patroli yang sekaligus merupakan single parents dari seorang remaja pria. Menjadi kepala polisi, Han Seok Hee tampak tidak terbiasa diperintah oleh orang lain.

Dia cukup ‘batu’ mendengar larangan dari Ki Hoon, padahal dampak buruknya sudah jelas-jelas terbukti di depan mata. Di antara kesibukan pekerjaan, Han Seok Hee tampak berusaha untuk dekat dan melayani putranya. 

Dia bukan tipikal ibu yang lembut tetapi juga tidak kasar atau otoriter. Han Seok Hee cenderung memperlakukan putranya sebagai kawan walau sering diabaikan. Di luar itu semua, Han Seok Hee tetap manusia biasa yang di dalam hatinya menyimpan kebencian pada sang putra. 

4. Han Do Kyung (Nam Da Reum)

pemeran monstrous_Han Do Kyung (Nam Da Reum)_

Nam Da Reum menjadi pemeran Monstrous (2022) selanjutnya yang menampilkan skill berakting memuaskan. Dia berperan sebagai Han Do Kyung, seorang remaja SMA yang pendiam tetapi kerap terlibat masalah di sekolah.

Han Do Kyung hidup hanya berdua dengan ibunya, Han Seok Hee. Dia kehilangan sosok ayah sehingga cenderung keras dan memberontak.

Han Do Kyung tidak banyak berbicara dan cukup patuh saat menerima hukuman. Di balik sikapnya yang cuek, Do Kyung adalah seseorang yang tahu caranya membalas budi. Dia bukan pemuda yang mengikuti emosi lalu melupakan kebaikan orang lain.

5. Kwak Yong Ju (Kwak Dong Yeon)

pemeran monstrous_Kwak Yong Ju (Kwak Dong Yeon)_

Kwak Dong Yeon menjadi pemeran Monstrous (2022) berikutnya. Dia berperan sebagai Kwak Yong Ju, seorang pemuda sekaligus mantan narapidana yang baru saja keluar dari penjara.

Tubuh bagian belakangnya penuh dengan tato, sikapnya keras dan tegas. Yong Ju hanya tinggal bersama sang ibu yang sering berganti-ganti pasangan. Dia sama sekali tidak memperlihatkan sikap yang sopan pada ibunya.

Kwak Yong Ju pernah dekat dengan Do Kyung dan memposisikan diri sebagai pengganti ayah pemuda itu, tapi hubungan mereka memburuk.

Yong Ju sebenarnya sangat realistis dan rasional, tetapi kepribadian tersebut malah membuat dia terlihat sadis dan tega, tidak punya belas kasihan atau pun toleransi.  

6. Kwon Jong Soo (Park Ho San)

pemeran monstrous_Kwon Jong Soo (Park Ho San)_

Kwon Jong Soo yang diperankan aktor Park Ho San adalah gubernur baru di wilayah mereka. Kedatangannya ke wilayah Jinyang-gun hanya membawa petaka karena akibat keserakahannya, kutukan roh jahat terlepas dari patung Buddha.

Jong Soo tipikal pejabat daerah yang mementingkan keuntungan diri sendiri. Dia terobsesi menjadikan patung Buddha sebagai komoditas pariwisata daerahnya.

Kwon Jong Soo seorang pemimpin yang bertindak semau sendiri, tanpa mendengarkan masukan atau pendapat dari orang yang lebih ahli. Dia juga pengecut, oportunis dan egois. 

7. Biksu Il Joo (Jo Sang Ki)

pemeran monstrous_Biksu Il Joo (Jo Sang Ki)_

Biksu Il Jo merupakan satu dari dua biksu yang mendatangi Ki Hoon dan berkonsultasi soal patung Budha terkutuk. Dia seorang biksu yang bekerja di Lab Riset Buddhisme Ordo Jecheon.

Il Jo punya pemahaman yang luas mengenai patung-patung Buddha. Selain itu, dia juga cukup berani menentang penggalian patung Buddha terkutuk oleh pemerintah daerah Jinyang-gun.

Il Jo tahu betul langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menghentikan kutukan tersebut. Berbekal ingatan dan pemahamannya, dia membantu Ki Hoon menyelesaikan masalah kutukan. Il Jo memimpin biksu yang lain untuk berdoa.

8. Bang Won Seok (Kim Dong Young)

pemeran monstrous_Bang Won Seok (Kim Dong Young)_

Aktor Kim Dong Young pasti gak asing untukmu. Dia memang lumayan sering mengisi posisi sebagai support role dalam berbagai drama.

Kali ini, Kim Dong Young berperan sebagai Bang Won Seok. Dia adalah salah satu pekerja penggalian patung Buddha terkutuk. Bang Won Seok ditugaskan membuka kain penutup mata patung Buddha tersebut dan membersihkannya.

Dia menjadi orang pertama yang terpengaruh kutukan roh jahat. Bang Won Seok yang terkenal baik, tiba-tiba menghajar orang hingga babak-belur tanpa sebab.

Bang Won Seok diam-diam memendam kebencian pada ayahnya sendiri, sehingga saat berhalusinasi, dia melihat sosok ayah yang tak henti meminta uang.

Para pemeran Monstrous (2022) kompak menunjukkan penampilan terbaik mereka selayaknya orang-orang yang bingung dan ketakutan karena terjebak dalam situasi mengerikan.

Melalui peran-peran yang dimainkannya, drama berjumlah enam episode ini semakin terasa menegangkan. Gak percaya? Buktikan sendiri!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram