Inilah 7 Karakter Penting di Film Kukira Kau Rumah (2022)

Ditulis oleh Suci Maharani R

Kukira kau Rumah (2022) bisa dikatakan sebagai salah satu film Indonesia yang wajib untuk disaksikan. Alasannya karena film ini menyinggung mengenai kehidupan seorang penderita bipolar, yang mungkin masih asing di masyarakat.

Karakter gadis bernama Niskala yang mengidap bipolar ini, berhasil digambarkan dengan cukup baik oleh Prilly Latuconsina.

Secara keseluruhan, film ini sebenarnya memiliki banyak karakter potensial yang tentunya bisa bikin filmnya jadi lebih greget.

Sayangnya beberapa karakter pembantu ini kurang dieksplor, sehingga beberapa orang menyayangkan hal tersebut. Pasalnya jajaran selebriti yang berperan dalam film ini bukanlah nama sembarang lho.

Makanya kali ini Bacaterus akan memberikan informasi mengenai penjelasan karakter yang ada di film Kukira Kau Rumah (2022). Mau tahu ada siapa saja? Intip penjelasannya hanya di bawah ini.

Baca juga: Ada Drama hingga Horor, Ini 10 Film Terbaik Prilly Latuconsina

1. Niskala (Prilly Latuconsina)

Niskala (Prilly Latuconsina)

Niskala mungkin terlihat sama saja seperti kebanyakan anak kuliahan lainnya, hanya saja wajahnya yang jutek. Orang yang melihat sosoknya dari luar saja mungkin akan berkata, Niskala adalah sosok yang arogan dan emosian.

Nyatanya dikarenakan gadis ini mengidap bipolar, yang sudah menggerogoti kehidupannya sejak ia masih duduk di bangku SMA.

Sosok Niskala ini diperankan dengan cukup baik oleh Prilly Latuconsina, baik dari sisi akting maupun penampilannya.

Prilly benar-benar berusaha tampil sepolos mungkin, makanya wajahnya terlihat sangat pucat dan begitu lesu.

Prilly jelas bisa membawa aura negatif yang menyelimuti kehidupan Niskala, lewat pandangannya terasa kosong. Tapi ketika ia mengamuk, terlihat sekali ada amarah dan rasa frustasi yang terpancar dari sorot matanya.

Bisa dikatakan Prilly Latuconsina memang melakukan riset yang cukup dalam, sehingga ia bisa menunjukkan karakter Niskala dengan baik.

Hal ini tidak mengherankan lagi, toh Prilly Latuconsina memang dikenal sebagai salah satu aktris muda berbakat Indonesia.

Selain bermain dalam Ku Kira Kau Rumah (2022), aktris cantik ini kerap muncul dalam beberapa serial web populer lainnya.

Sebut saja My Lecture My Husband 2 (2022), yang sudah dinantikan oleh para penggemarnya sejak tahun 2021 silam. Tak hanya itu, Prilly Latuconsina juga akan kembali beradu akting dengan aktor kawakan seperti Reza Rahadian.

2. Pram (Jourdy Pranata)

Pram (Jourdy Pranata)

Ku Kira Kau Rumah (2022) mungkin menjadi salah satu pencapaian terbaik dalam karir Jourdy Pranata. Pasalnya untuk kali pertama, ia didapuk untuk menjadi pemeran utama dalam sebuah film.

Pemeran karakter bernama Pram ini, terlihat masih belum bisa menampilkan akting terbaiknya. Pasalnya ekspresi wajahnya bisa dikatakan masih terlalu flat dan kurang bisa mengekspresikan perasaannya.

Belum lagi development karakter Pram yang memang sangat minim dan dipenuhi plot hole. sebenarnya tidak aneh jika Jourdy Pranata merasa bingung dengan karakter yang diperankannya.

Hal ini membuat Jourdy Pranata tidak bisa memberikan emosi yang pas dan sesuai dengan apa yang dirasakan Pram. Apalagi ketika Jourdy Pranata membaca narasi yang mengisahkan sudut pandang Pram melihat Niskala.

Tidak bisa dipungkiri bahwa, emosi yang diberikannya masih kurang mengalir dan pas. Rasanya seperti Jourdy Pranata hanya membaca dialog yang memang harus diucapkan dan rekam saja.

Meski begitu, ia cukup berhasil untuk membangun kemistri dengan Prilly Latuconsina. Mereka terlihat cukup dekat, sehingga sisi romansanya memang terasa sekali lebih kuat dibanding isu mental health.  

3. Dinda (Shenina Cinnamon)

Dinda (Shenina Cinnamon)

Kehadiran Shenina Cinnamon dalam film ini memang menjadi salah satu daya tarik bagi para penonton. Pasalnya aktris yang juga sukses lewat film Penyalin Cahaya (2021) ini, memang sedang naik daun banget.

Sayangnya banyak orang yang merasa kecewa, pasalnya kemampuan akting Shenina Cinnamon tidak dieksplor dalam film Ku Kira Kau Rumah (2022).

Memerankan karakter bernama Dinda, tidak ada penjelasan mengenai bagaimana karakternya. Gadis ini hanya diceritakan sebagai sahabat baik Niskala sejak kecil, tapi kepribadiannya juga tidak jelas.

Ia diperlihatkan sebagai orang yang tidak menyetujui hubungan asmara Pram dan Niskala. Dinda berusaha melindungi Niskala dari berbagai masalah, namun tidak ada alasan yang kuat kenapa ia begitu.

Karakter Dinda yang kurang diperdalam ini malah menimbulkan banyak plot hole dalam film Ku Kira Kau Rumah (2022).

Padahal aktris kelahiran tahun 1999 ini dikenal sebagai salah satu aktris muda yang paling berbakat di Indonesia.

Bahkan Shenina Cinnamon sempat masuk dalam nominasi Aktris Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia tahun 2021.

Tapi sangat disayangkan, bakat aktingnya tidak digunakan dengan maksimal oleh sutradara. Padahal sosok Dinda kemungkinan bisa menghadirkan kisah yang lebih dramatis lho.

Tapi sutradara dan penulis ceritanya hanya fokus pada kisah cinta pemeran utamanya saja. Sementara para pemeran pembantunya, benar-benar hanya dijadikan sebagai tambahan saja.

4. Oktavianus (Raim Laode)

Oktavianus (Raim Laode)

Memiliki nasib yang sama dengan Shenina Cinnamon, akting Raim Laode dalam film ini juga terasa terbuang sia-sia.

Memerankan sahabat Niskala, karakter Oktavianus atau Anus ini memang tidak dieksplore sama sekali. Padahal plot pertengkaran Anus dengan Pram, menjadi salah satu klimaks yang menentukan dalam Ku Kira Kau Rumah (2022).

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram