Inilah 8 Pemeran Utama dalam Film Kuch Kuch Hota Hai

Ditulis oleh Suci Maharani R

Menggabungkan dua cerita dalam satu film, Kuch Kuch Hota Hai (1998) memang sukses secara komersial baik di India maupun mancanegara.

Film yang dibintangi oleh Shahrukh Khan, Kajol dan Rani Mukerji ini berhasil mencuri hati banyak orang. Bahkan hingga sekarang kisah cinta Rahul, Anjali dan Tina menjadi tidak pernah bisa dilupakan oleh para pencinta Bollywood.

Ada banyak sekali hal-hal yang memorable di film ini, selain kisah dari tiga pemeran utamanya. Ada karakter Miss Braganza yang diperankan oleh Archana Pura Sing yang sangat iconic.

Tidak lupa Anjali kecil yang diperankan oleh Sana Saeed, sebagai putri Rahul dan Tina yang menggemaskan dan cerdik.

Membahasnya sekilas pasti terasa kurang lengkap, makanya kali ini Bacaterus akan membahas pemeran dan penjelasan karakternya secara lengkap. Penasaran? Kamu bisa menemukan jawaban lebih lengkapnya hanya di bawah ini.  

Baca juga: 10 Fakta Menarik Tentang King of Bollywood, Shahrukh Khan

1. Shah Rukh Khan (Rahul Khanna)

Shah Rukh Khan (Rahul Khanna)

Rahul Khanna memang terlahir dengan wajah yang tampan, tak heran kalau pria ini sangat populer. Tapi ada hal lain yang membuat Rahul populer? Jawabannya karena pria ini dikenal sebagai playboy.

Dengan metode yang sama terus menerus, Rahul memakai trik gelang persahabatan untuk memikat para gadis. Trik ini juga yang gunakan saat mendekati Tina, putri dari Dekan kampus yaitu  Mr. Ravikant Malhotra.

Meski cara pendekatan di awal sangat memalukan, pada akhirnya dengan kepolosan dan usaha keras Rahul akhirnya ia bisa mendapatkan hati Tina. Apalagi saat Rahul mengatakan bahwa “Cinta adalah Persahabatan”.

Siapa sangka tidak hanya satu orang saja yang hatinya merasa berbunga-bunga, sahabat paling dekatnya yaitu Anjali juga ikut merasakan hal yang sama. Rahul tidak pernah tahu bahwa Anjali sahabat paling dekat dengannya ternyata menaruh rasa cinta.

Namun Rahul sudah memilih Tina dalam hatinya, sehingga ia harus merelakan diri untuk melepaskan Anjali dari kehidupannya. Setelah bertahun-tahun, kini Rahul menjadi seorang duda tampan yang memiliki satu putri cantik bernama Anjali.

Meski sudah berkeluarga, ternyata Rahul masih saja suka bertindak bodoh dan mudah untuk dibodohi. Hal inilah yang membuat Rahul bisa kembali bertemu dengan Anjali, cinta sejati yang tidak pernah disadarinya.

Berkat sang putri, Rahul akhirnya menyadari bahwa selama ini ia mencintai Anjali dan keduanya memang ditakdirkan untuk bersama.

2. Kajol (Anjali Sharma)

Kajol (Anjali Sharma)

Baca Juga: Film Shah Rukh Khan Terbaik Sepanjang Masa

Anjali Sharma adalah gadis yang sangat tomboy, ia memiliki potongan rambut bob pendek dengan pakaian sport-nya.

Anjali memiliki kepribadian yang sangat ceria, ia penuh semangat, apalagi kalau sudah bermain basket melawan Rahul. Sepertinya tidak pernah sekalipun Anjali kalah, kecuali Rahul melakukan trik-trik kotor sehingga ia bisa menang.

Meski terlihat seperti sahabat yang sangat akrab, siapa sangka kalau Anjali malah menaruh hati pada Rahul. Hati Anjali semakin berbunga-bunga saat mendengar perkataan Rahul di kelas “Cinta adalah persahabatan”.

Bahkan tak lama setelah itu, Rahul mendatanginya dan berkata bahwa ia mencintainya, ia menyayanginya. Namun siapa sangka perkataan itu bukan untuk Anjali, semua perkataan cinta itu ditujukan untuk sahabat Rahul yang lainnya.

Gadis itu bernama Tina, yang jelas-jelas tidak mungkin untuk ditandinginya meski ia berusaha berdandan seperti Tina. Merasa patah hati, Anjali memutuskan untuk kembali ke rumahnya dan memilih berpisah dari Rahul dan Tina.

Menjalani kehidupan barunya, Anjali memiliki seorang tunangan yang sangat tampan bernama Aman. Namun pertemuannya dengan putri dari Rahul dan Tina, membuat ia kembali berurusan dengan masa lalu.

Kisah cinta yang belum usai ini membuat hatinya goyah, apakah Anjali tetap memilih tunangannya atau kembali pada Rahul cinta lamanya?

3. Rani Mukerji (Tina Malhotra)

Rani Mukerji (Tina Malhotra)

Seorang gadis yang kemanapun ia pergi selalu membuat mata semua orang tertuju padanya. Gadis itu bernama Tina Malhotra, gadis pindahan dari luar negeri yang sangat cantik dan modis.

Kehadiran Tina di kampus membuat banyak orang terpana padanya, tidak terkecuali Rahul. Sajak hari itu, Tina menjadi target utama sebagai gadis yang harus didekati oleh si playboy Rahul Khanna.

Pada awalnya Tina memiliki kesan yang buruk pada Rahul, karena pria itu sempat menjelekkan ayahnya. Dekan Ravikant Malhotra adalah ayah Tina, namun Rahul menyebut pria itu dengan sebut si botak yang bodoh.

Tapi melihat perjuangan Rahul saat mengejarnya, lambat lahun Tina melihat ketulusannya dan jatuh cinta pada pria konyol tersebut.

Di balik kebahagiaannya bersama dengan Rahul, Tina menyadari ada hati lain yang sedang tersakiti. Hati itu milik Anjali, ia merasa bersalah namun tidak bisa memungkiri cintanya pada Rahul.

Tina memang tidak memiliki kesempatan untuk menyatukan mereka. Namun ia menuliskan kisah tersebut dalam surat dan memberikan mandat pada putrinya, untuk menyatukan suami dan cinta sejatinya.   

4. Salman Khan (Aman Mehra/Tunangan Anjali Sharma)

Salman Khan (Aman Mehra / Tunangan Anjali Sharma)

Baca Juga: 20 Film Terbaik yang Diperankan oleh Salman Khan

Aman Mehra adalah pria yang sangat ceria, humoris dan terlihat seperti pria yang penuh kasih sayang. Tak heran jika ia berhasil memikat hati Anjali, hingga bisa membuat perempuan ini mau menikahinya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram