10 Pemeran Jurassic World Dominion, Pertemuan Karakter 2 Trilogi

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

Jurassic World Dominion adalah puncak kisah dari dua trilogi Jurassic Park. Memiliki cerita paralel yang bertemu di pertengahan film, Jurassic World Dominion menampilkan nyaris keseluruhan karakter dari dua trilogi karya Steven Spielberg ini.

Tentunya, kita akan merasakan kesan nostalgia dengan kehadiran tiga pemeran utama dari film Jurassic Park (1993).

Berusaha mempertahankan kesinambungan karakterisasi dari film-film sebelumnya, nyatanya ada beberapa pemeran yang tampil tidak sesuai harapan.

Meski begitu, sebaiknya kita kenalan dulu dengan para karakternya, supaya semakin paham saat menonton filmnya. Yuk, simak infonya berikut ini!

Baca juga: Sinopsis & Review Jurassic World Dominion, Penutup Trilogi Kedua

1. Owen Grady (Chris Pratt)

Owen Grady (Chris Pratt)

Veteran Navy SEAL ini dahulunya adalah salah satu staf penting di Taman Jurassic World. Sebagai ahli etologi, Owen bertugas melatih Velociraptor.

Salah satu dari hasil didikannya ialah Blue, seekor Velociraptor yang selalu datang membantu Owen ketika berhadapan dengan dinosaurus lain di dua kisah sebelumnya.

Kini dia hidup bertiga dengan Claire dan Maisie di daerah terpencil Sierra Nevada demi menjaga Maisie dari pihak-pihak yang ingin meneliti genetika atau harta warisan kakeknya.

Setiap kali Owen pergi untuk menyelamatkan orang lain, dia selalu bilang kepada Claire akan kembali. Hal ini dia lakukan agar Claire merasa yakin dan hatinya tenang.

Sebenarnya Owen kebingungan dalam memahami pola pikir gadis remaja seperti Maisie. Meski memiliki niat yang baik, namun Owen dan Claire belum menemukan cara yang tepat. Satu-satunya jalan untuk membuktikan kasih sayangnya ialah dengan menyelamatkan Maisie dari tangan pihak jahat.

Chris Pratt adalah pemeran utama di trilogi ini. Dengan sifat santai dan cuek, Pratt berhasil membawa kita larut dalam petualangannya. Hanya saja, performa aktingnya di film ketiga ini menurun cukup jauh.

Dia terlihat kaku, nyaris tanpa ekspresi. Yang menarik dari penampilannya hanya kegesitan dalam adegan-adegan aksinya saja.

2. Claire Dearing (Bryce Dallas Howard)

Claire Dearing (Bryce Dallas Howard)

Claire adalah mantan manajer Taman Jurassic World dan pernah mendirikan Dinosaur Protection Group saat harus menyelamatkan hewan purba itu dari bencana gunung meletus.

Bersama Owen, kini dia hidup di tempat terpencil demi melindungi Maisie. Dia sangat menyayangi Maisie sudah seperti anak sendiri. Claire termasuk orang yang cepat dalam berpikir dan nekat dalam beraksi.

Diantara pemeran lain di film ini, akting Bryce Dallas Howard terlihat paling menonjol. Ekspresi ketakutan dan khawatir yang ditampilkannya di sepanjang film terjaga dengan baik.

Untuk adegan aksi juga, dia melakukannya di darat, air dan udara. Dan ada satu adegan menegangkan saat Claire harus menyelam untuk menghindari kejaran dinosaurus dan dia diteriaki dari atas permukaan.

3. Dr. Ellie Sattler (Laura Dern)

Dr. Ellie Sattler (Laura Dern)

Ellie adalah seorang ahli ilmu paleobotani dan salah satu konsultan yang pernah masuk ke Taman Jurassic milik John Hammond. Dia dulu pernah memberikan bantuan kepada Dr. Alan Grant dalam aksi penyelamatan keluarga di pulau Isla Sorna.

Kini dia sudah bercerai dengan suaminya, Mark, yang membuatnya bisa kembali ke bidang yang ditekuninya dahulu.

Dia melacak hama belalang yang merusak panen dan menggiringnya untuk melemparkan dugaan kepada Biosyn sebagai dalang dari semua ini.

Meski sudah lama tidak bertemu, Ellie ternyata masih menyimpan rasa cinta terpendam untuk Alan. Meski coba disangkal, rasa itu terluapkan juga pada akhirnya.

Laura Dern pun kembali memerankan karakter ini setelah di film Jurassic Park (1993) dan Jurassic Park III (2001).

4. Dr. Ian Malcolm (Jeff Goldblum)

Dr. Ian Malcolm (Jeff Goldblum)

Ahli matematika dan teori kekacauan ini adalah salah satu konsultan yang pernah masuk ke Taman Jurassic. Dia juga adalah tokoh kunci di peristiwa masuknya dinosaurus ke San Diego beberapa tahun silam.

Kini dia adalah salah satu pengajar filsafat di laboratorium Biosyn. Meski menjadi bagian perusahaan tersebut, dia mencium adanya rencana busuk dan mencoba untuk membongkar itu semua.

Ian adalah sosok yang kharismatik. Ketika dia berbicara di depan kelas, semua mahasiswa yang didepannya pasti akan terpukau dengan semua yang disampaikan. Di dalam setiap situasi, Ian selalu bisa melemparkan celetukan yang membuat kita tersenyum.

Setelah tampil sebagai tokoh utama di film Jurassic Park (1993) dan The Lost World: Jurassic Park (1997), Goldblum hadir lebih dahulu di trilogi Jurassic World daripada kedua rekannya.

Meski hanya mendapat peran kecil di Jurassic World: Fallen Kingdom (2018), satu adegan di persidangan, dia disiapkan untuk peran besar di akhir trilogi.

Sikapnya yang santai dengan kharisma yang tidak pernah berubah, membuat kesan nostalgia akan karakternya cukup terbayarkan di film Jurassic World Dominion.

Dia juga diberi kebebasan improvisasi oleh Colin Trevorrow dalam menyampaikan dialog. Seluruh celetukan yang terlempar dari mulutnya adalah hasil improvisasi tersebut.

5. Dr. Alan Grant (Sam Neill)

Dr. Alan Grant (Sam Neill)

Ahli paleontologi ini adalah salah satu konsultan yang masuk ke Taman Jurassic dahulu. Dia juga pernah melakukan ekspedisi untuk menyelematkan sebuah keluarga dari pulau Isla Sorna.

Kini dia menyetujui ajakan Ellie untuk melakukan penyelidikan rahasia di laboratorium Biosyn dan meninggalkan pekerjaannya di situs penggalian.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram