Inilah 5 Pemeran Penting dalam Film Horor Taiwan Incantation

Ditulis oleh Suci Maharani R

Sepertinya Incantation (2022) menjadi film bergenre mockumentary yang tidak boleh sampai kamu lewatkan. Film garapan sutradara Kevin Ko ini mengadaptasi kisah nyata, untuk membuat kisah baru yang tidak kalah menyeramkan.

Meskipun pemeran atau karakter yang ada dalam film ini hanya sedikit, tapi ceritanya benar-benar terasa intense.

Tapi film ini tidak akan sukses menarik perhatian para penonton, jika bukan karena akting memukau dari Tsai Hsuan-Yen.

Memerankan tokoh utama bernama Li Rounan, para penonton dibuat bergidik ngeri, sekaligus penasaran dengan apa yang menimpa wanita ini.

Tak hanya itu saja, kemistrinya dengan aktris cilik Huang Sin-Ting, bikin para penonton merasa baper dengan kisah ibu dan anak ini.

Kalau membahas sekilas saja rasanya kurang dong, makanya Bacaterus akan memberikan info soal 5 karakter penting di film Incantation (2022). Mau tahu ada siapa saja? Yuk, intip informasi lebih lengkapnya hanya di bawah ini.

Baca juga: 10 Film Horor Thailand Terbaik yang Bisa Ditonton di Netflix

1. Li Rounan (Tsai Hsuan-Yen)

Li Rounan (Tsai Hsuan-Yen)

Bagi yang sudah menonton film horor Incantation (2022), pasti akan merasa kagum dengan akting yang diberikan oleh Tsai Hsuan-Yen.

Aktris kelahiran 20 November 1987 ini, telah memulai karirnya sejak tahun 2007 silam. Fyi, sebelum Tsai Hsuan-Yen terjun ke dunia seni peran, sebelumnya ia memulai karirnya sebagai seorang aktris teater.

Bagi para penonton Indonesia, nama Tsai Hsuan-Yen memang terasa cukup asing ditelinga kita. Namun di Taiwan sendiri, namanya cukup terkenal dan masuk dalam jajaran aktris populer di sana.

Sebelum membintangi Incarnation (2022), Tsai Hsuan-Yen sudah pernah membintangi film populer lainnya. Sebut saja Big Little Man (2019) dan The Blue Choker (2018) yang cukup familiar bagi para pencinta film Asia.

Lagi dan lagi, dalam kedua film tadi Tsai Hsuan-Yen juga memerankan karakter seorang ibu. Makanya tidak mengherankan kalau dalam Incantation (2022), ia terlihat cukup familiar dengan karakter ini.

Hal ini terlihat sekali dari kemistri yang luar biasa dari Tsai Hsuan-Yen dan Huang Sin-Ting. Sejak awal pertemuan Li Rounan dan Duo-Duo, keduanya menunjukkan perkembangan kemistri yang penuh emosi.

Adapun karakter Li Rounan yang diperankannya adalah seorang wanita yang tidak sengaja melanggar tradisi sebuah kultus.

Berusaha kuat dan tetap waras demi menjaga putri kandungnya, Li Rounan berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan Duo-Duo.

Bahkan ia tidak peduli, jika pada akhirnya ia harus merelakan nyawanya demi menyelamatkan putri semata wayangnya.

2. Duo-Duo (Huang Sin-Ting)

Duo-Duo (Huang Sin-Ting)

Tidak bisa dipungkiri lagi, pasti ada banyak penonton yang jatuh hati dengan sosok Duo-Duo. Gadis kecil berusia 6 tahun ini berhasil memberikan kesan horor dengan berbagai kepolosannya.

Karakter ini diperankan dengan sangat baik oleh aktris cilik Taiwan yang dikenal dengan nama Huang Sin-Ting. Tidak banyak yang diketahui mengenai gadis kecil ini, tapi sepertinya Incarnation (2022) adalah film debutnya.

Pasalnya tidak ada informasi lain, apakah aktris cilik ini sudah membintangi film Taiwan lainnya. Meski masih berusia sangat belia, Huang Sin-Ting terlihat sangat berbakat dan memiliki potensi besar.

Mungkin dalam 10 tahun kedepan, kita bisa melihat gadis ini menguasai industri perfilman Taiwan. Pasalnya berbagai ekspresi yang diberikannya, terlihat sangat natural dan apa adanya.

Dalam film ini Duo-Duo dikisahkan sebagai putri kandung dari Li Rounan dan mendiang kekasihnya yang bernama Dong.

Sejak lahir Duo-Duo dibesarkan di sebuah panti asuhan, karena kondisi ibunya yang harus menjalani perawatan mental.

Meski awalnya merasa takut, namun Duo-Duo akhirnya bisa menerima Li Rounan sebagai ibu yang sudah berusaha merawat dan melindunginya.  

Salah satu scene paling emosional dari Duo-Duo adalah ketika manajer Ming menanyakan apakah ia ingin kembali ke panti atau tidak.

Dengan polos anak ini menjawab iya, namun ia tidak ingin meninggalkan ibunya sendirian. Scene ini sebenarnya sangat simpel, namun menjadi salah satu bagian paling berarti dan baperin banget.  

3. Chi Ming (Kao Ying-Hsuan)

Chi Ming (Kao Ying-Hsuan)

Kao Ying-Hsuan atau yang lebih dikenal dengan nama Vince Kao adalah aktor terkenal asal Taiwan. Pria kelahiran tahun 24 November 1978 ini memang sudah berkarir sejak usianya masih sangat belia.

Memulai debutnya di tahun 2003, hingga kini suda ada puluhan film dan drama yang dibintanginya. Bagi para pencinta drama Asia, pasti pernah menonton drama berjudul Magic Showdown (2017).

Selain itu, ia juga membintangi drama berjudul Wacko at Law (2020) yang populer banget di kalangan para penggemar Indonesia.

Bahkan bakat aktingnya sudah diakui, karena aktor tampan ini kerap masuk dalam nominasi dari beberapa ajang penghargaan bergengsi di Taiwan.

Tapi secara keseluruhan, Incantation (2022), bisa dikatakan sebagai film tersukses yang dibintanginya. Pasalnya film ini tidak hanya sukses besar, sebagai film horor Taiwan terbaik dan populer sepanjang masa.

Tetapi film ini berhasil ditayangkan oleh Netflix dan mencuri perhatian dari para pencinta film horor dari berbagai negara.

Meskipun Kao Ying Hsuan hanya mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pemeran pembantu saja dalam film ini.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram