bacaterus web banner retina

10 Pemeran Drama He’s Expecting, Kisah Seorang Pria yang Hamil

He’s Expecting (2022) merupakan sebuah drama adaptasi dari seri manga karya Eri Sakai yang berjudul Hiyama Kentarou no Ninshin. Seri live-action drama ini telah ditayangkan pada 21 April 2022 dan bisa ditonton secara global melalui Netflix.

Drama ini menceritakan kisah yang cukup tidak biasa, dimana seorang pria hamil. Dengan karakter utama yang diperankan oleh aktor terkenal Takumi Saito dan Juri Ueno sebagai lawan mainnya.

Untuk mengenal lebih jauh para pemeran di drama ini, bacaterus telah merangkum 10 pemeran yang ada di drama ini. Simak ulasan 10 daftar pemeran drama He’s Expecting (2022) berikut ini yuk!

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Live Action Yumi’s Cells (2021)

1. Kentaro Hiyama (Takumi Saito)

Kentaro Hiyama (Takumi Saito)

Kentaro Hiyama, adalah pemeran utama yang diperankan oleh Takumi Saito. Kentaro adalah seorang pria berusia 37 tahun seorang karyawan sukses di suatu perusahaan advertising. Kentaro mempunyai beberapa orang wanita yang selalu dijumpainya.

Tapi dari semua wanita tersebut, Kentaro merasa lebih cocok dengan Aki, yang menurutnya adalah seorang wanita dewasa dan memiliki kecocokan dalam berbagai hal.

Suatu ketika, Kentaro didiagnosa sedang hamil dan tentu saja membuat dia merasa terkejut sekaligus stres. Kentaro meminta persetujuan Aki untuk melakukan aborsi, tapi kemudian memutuskan untuk merawat anak yang dikandungnya itu.

Bahkan, karena keputusannya tersebut, kini Kentaro menjadi model untuk perusahaan terkenal UNIVE. Bersama dengan teman pria yang sama-sama hamil, Kentaro mendirikan sebuah komunitas online khusus untuk para pria hamil untuk saling berbagi tips dan trik.

Selain itu, semenjak hamil Kentaro merasakan berbagai perubahan baik fisik maupun emosionalnya. Kentaro sering kali bertengkar dengan Aki, karena merasa Aki tidak mengerti posisi dia yang sedang hamil.

Dan pada akhirnya Kentaro menyadari betapa sulitnya seorang wanita yang hamil dan melahirkan dan sering diremehkan oleh pria.

2. Aki Seto (Juri Ueno)

Aki Seto (Juri Ueno)

Aki Seto adalah pemeran utama wanita yang bekerja sebagai seorang penulis lepas waktu. Tapi, Aki sedang mencoba mencari pekerjaan tetap untuk menunjang hidupnya. Aki menjadi salah satu wanita yang didekati oleh Kentaro dan memiliki hubungan yang baik.

Namun, Aki memiliki hubungan yang tidak begitu baik dengan ayahnya yang selalu merendahkan dirinya. Apalagi saat adik perempuannya menikah lebih dahulu.

Saat mengetahui kalau Kentaro sedang hamil anak mereka, Aki cukup terkejut dan sekaligus lega setelah mengetahui kalau Kentaro akan mengaborsi anak mereka.

Tapi, setelah mendengar perkataan dari rekan kerjanya, Aki member saran pada Kentaro untuk membesarkan anak mereka. Aki tidak terbebani saat berencana akan membesarkan anak bersama.

Tapi saat disinggung masalah pernikahan, dia masih perlu memikirkan kembali. Menurut Aki, saat seorang wanita menikah, maka dia tidak akan bisa bebas bekerja lagi karena ‘peranan’ seorang istri.

Saat mendapatkan tawaran pekerjaan tetap, Aki mencoba mengkomunikasikan pada Kentaro. Dia mengatakan tidak akan lepas dari tanggung jawabnya untuk mengurus anak bersama.

Tapi di sisi lain, dia juga ingin mencoba mengembangkan karirnya. Dan Aki beruntung karena sangat didukung oleh Kentaro.

3. Tomoko Hiyama (Mariko Tsutsui)

Tomoko Hiyama (Mariko Tsutsui)

Tomoko Hiyama adalah ibu kandung dari Kentaro. Tomoko bekerja sebagai seorang supir taksi di usianya yang sudah tidak muda lagi.

Dia adalah sosok ibu yang sangat peduli terhadap Kentaro. Meskipun sebenarnya dia tidak mengandung Kentaro dan hanya berperan sebagai seorang ‘ibu’ saja.

Saat masih bersama ayahnya Kentaro, Eiichi Hiyama, Tomoko sangat setia dan selalu memberikan dukungan pada suaminya yang sedang hamil Kentaro.

Tapi, keadaan dahulu sangat sulit dan Tomoko harus berjuang sendiri ketika Eiichi melarikan diri. Tomoko mengatakan pada Kentaro, kalau ayahnya telah meninggal.

Dan dia merasa marah saat Eiichi muncul kembali di kehidupan dia dan Kentaro. Tomoko memberikan peringatan pada Kentaro untuk berhati-hati pada Eiichi, tapi tidak digubris oleh Kentaro.

4. Eiichi Hiyama (Lily Franky)

Eiichi Hiyama (Lily Franky)

Eiichi Hiyama adalah ayah dari Kentaro yang mengandung sekaligus melahirkan Kentaro. Dia tiba-tiba mendatangi Kentaro yang sedang menjadi sosok terkenal.

Eiichi merasa senang bisa bertemu kembali dengan anak dan istrinya, tapi dia dimaki oleh Tomoko karena muncul dihadapan mereka.

Eiichi mengajak Kentaro untuk melakukan sebuah bisnis yang berhubungan dengan pria hamil. Mulai dari membuat pakaian khusus pria hamil dan beberapa benda lainnya yang akan berguna bagi pria hamil.

Eiichi juga mengajak orang-orang dari komunitas yang didirikan oleh Kentaro untuk berinvestasi pada rencana bisnis yang akan dijalankannya.

Tapi, kemudian Eiichi membawa kabur uang dari investasi orang-orang tersebut. Sehingga Kentaro kesulitan dan dituduh telah menipu.

Namun, uang dari investasi tersebut tidak dia pakai dan kemudian dikembalikan pada Kentaro. Setelahnya, Eiichi merasa bersalah apalagi saat menonton konferensi pers dari Kentaro mengenai kasus yang menimpanya.

5. Dr. Tatsuomi Nakajima (Kazuya Takahashi)

Dr. Tatsuomi Nakajima (Kazuya Takahashi)

Dr. Tatsuomi Nakajima adalah dokter khusus yang menangani fenomena kehamilan pada pria di Jepang. Kentaro dan Miyaji, adalah beberapa dari pasien pria hamil yang ditangani oleh dirinya. Saat Kentaro memilih untuk aborsi hingga melahirkan pun ditangani oleh Dr. Tatsuomi.

Dr. Tatsuomi adalah dokter yang tampil di berita ketika menjelaskan fenomena kehamilan pada pria. Saat bertemu dan menangani Kentaro, dia menjelaskan kondisi kehamilan yang dialami oleh seorang pria.

Dia juga menjelaskan tentang kondisi infeksi yang dialami oleh Miyaji hingga akhirnya mengakibatkan keguguran.

6. Miyaji (Shohei Uno)

Miyaji (Shohei Uno)

Miyaji adalah seorang pria yang mengalami kehamilan sama seperti Kentaro. Miyaji pertama kali bertemu dengan Kentaro saat sama-sama sedang berada di rumah sakit. Miyaji dengan berani mengatakan pada Kentaro bahwa dia juga adalah pria hamil.

Setelah itu, Miyaji berbagi pengalaman dan kesulitan saat dia hamil. Uniknya, usia kandungan Miyaji dan kentaro itu sama. Setelah bertemu dengan Kentaro, Miyaji merasa menemukan sosok yang membuat dirinya merasa bahagia dan semangat kembali menjalani hidup.

Kemudian dia memberikan ide untuk membuat sebuah komunitas dimana pria hamil bisa saling berbagi tentang kehamilan yang dialami.

Tidak seperti Kentaro, Miyaji memilih akan melahirkan anak yang tengah dikandungnya. Tapi sayang, Miyaji mengalami keguguran akibat sebuah infeksi dan anak yang dikandungnya meninggal.

Miyaji sempat terpuruk akibat hal tersebut, tapi dia kembali bangkit setelah melihat konferensi pers dari Kentaro.

7. Noriko Miyaji (Maho Yamada)

Noriko Miyaji (Maho Yamada)

Noriko adalah istri dari Miyaji. Dia adalah sosok istri yang baik dan sosok ibu yang penyayang. Noriko menjelaskan tentang keluh kesahnya saat suaminya, Miyaji, hamil.

Dia menceritakan pada Kentaro tentang pandangan orang-orang yang merasa jijik pada suaminya yang hamil.

Saat Miyaji keguguran, Noriko merasakan sedih sekaligus lega. Noriko sebenarnya mengetahui kalau anak pertama mereka mengalami intimidasi karena ayahnya yang hamil.

Dia merasa sedih akan hal itu, belum lagi dia juga sebenarnya sedih telah kehilangan anak kedua mereka. Dan merasa tidak tega untuk memberitahu suaminya.

Kemudian, Noriko berterimakasih pada Kentaro. Semenjak kehadirannya, suaminya bisa semangat dan tersenyum bahagia kembali.

8. Mr. Osugi (Ryo Iwamatsu)

Mr. Osugi (Ryo Iwamatsu)

Mr. Osugi adalah atasan Kentaro di tempat kerja. Dia sebenarnya adalah sosok pemimpin yang cukup baik. Tapi, dia hanya mementingkan bisnis perusahaannya dan kurang mendengar pendapat dari bawahannya.

Saat kinerja Kentaro menurun, dia tidak mau mendengar penjelasan dari Kentaro. Kemudian memutuskan untuk mengalihkan projek yang ditangani Kentaro pada orang lain.

Tapi, ketika perusahaan UNIVE meminta Kentaro untuk kembali menjadi penanggung jawab proyek itu, Osugi kembali mendekati dan bersikap baik pada Kentaro.

Dia bahkan memohon-mohon pada Kentaro untuk tidak berhenti bekerja. Bahkan dia meminta bantuan para eksekutif untuk membujuk Kentaro agar tidak berhenti bekerja.

9. Takagi (Atsushi Hashimoto)

Takagi (Atsushi Hashimoto)

Takagi adalah rekan kerja Aki saat masih menjadi jurnalis. Takagi bertemu kembali dengan Aki untuk memberikan beberapa saran mengenai pekerjaan yang tengah ditangani oleh Aki.

Dan saat mengetahui kalau pria hamil yang sedang banyak diperbincangkan oleh media, dia menyarankan Aki untuk membuat tulisan yang berkaitan dengan hal tersebut.

Takagi kemudian memberikan sebuah tawaran pekerjaan tetap pada Aki. Dia mengerti kondisi Aki yang sedang menantikan kelahiran anaknya. Kemudian dia mencoba memberikan Aki waktu untuk memikirkan tawaran pekerjaan bagus itu.

10. Shiori (Yuriko Ono)

Shiori (Yuriko Ono)

Shiori adalah teman perempuan Aki yang merupakan seorang wanita karir sekaligus seorang ibu. Shiori memberitahu Aki mengenai kesulitan selama hamil dan memiliki anak. Tapi sekaligus memberi tahu tentang kelebihan memiliki seorang anak.

Saat mengetahui kalau Kentaro hamil, Shiori merasa terkejut dan sekaligus takjub. Dia kemudian menyarankan Aki untuk memikirkan kembali untuk merawat anaknya yang sedang dikandung oleh Kentaro. Alih-alih mencibir, Shiori malah memberikan dukungan dan menyemangati Aki.

Nah itulah ulasan 10 pemeran yang ada di drama He’s Expecting (2022). Seri drama yang bisa kamu tonton di Netflix.

Dengan ceritanya yang unik dan sarat akan makna yang dalam, tapi ceritanya ringan dan cukup menghibur. Untuk membaca ulasan drama ini, bisa kamu baca disini ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram