bacaterus web banner retina

Yuk, Kenalan dengan 7 Pemeran Film Free Guy (2021)!

Free Guy menjadi film terbaru sutradara Shawn Levy setelah 7 tahun lamanya tidak mengarahkan sebuah film. Selain kesibukannya membesut serial Netflix Stranger Things, dia juga sempat beberapa kali mundur dari proyek film yang sejatinya hendak dia arahkan, seperti Uncharted, yang merupakan adaptasi dari video game populer.

Shawn Levy sepertinya bersenang-senang dalam menggarap film Free Guy yang naskahnya ditulis oleh Zak Penn ini. Sebelumnya, Zak Penn juga pernah menulis naskah untuk film tentang video game, yaitu Ready Player One (2018) karya Steven Spielberg. Cerita yang mereka suguhkan kali ini menyimpan sebuah misteri yang menjadi inti petualangan Guy.

Melangsungkan syuting di Boston dan sekitarnya pada bulan Mei 2019, film ini menampilkan akting yang apik dari para pemerannya. Sudah kenal dengan mereka? Yuk, langsung simak artikel berikut, ya!

1. Ryan Reynolds (Guy)

Ryan Reynolds (Guy)

Aktor Kanada ini mengawali karirnya lewat beberapa film komedi dan juga membintangi beberapa film action, tapi tidak ada yang benar-benar mengangkat karirnya lebih tinggi. Hingga dia membintangi film Deadpool (2016) yang sebelumnya pernah dia perankan secara singkat di film X-Men Origins: Wolverine (2009). Karakter ini kemudian sangat melekat pada dirinya.

Sehingga beberapa film setelahnya, Ryan Reynolds nyaris selalu membawakan karakter yang banyak bicara di setiap adegan aksinya, seperti yang Deadpool lakukan. Hal ini pun terjadi lagi di film Free Guy.

Karakter Guy adalah seorang karyawan bank yang selalu penuh semangat positif di hari-harinya. Tapi setelah berpapasan dengan wanita idamannya, kehidupannya berubah drastis.

Dia kemudian menemukan fakta bahwa dia adalah non-player character di video game Free City. Setelah menggunakan kacamata yang biasa dipakai oleh player, dia mulai menyadari posisi dirinya.

Guy melakukan banyak misi dalam video game untuk meningkatkan level sesuai permintaan Molotov Girl. Setelahnya dia membantu Molotov Girl dalam menjalankan misi rahasianya.

Setelah tahu bahwa video game ini akan dihentikan dan diganti dengan versi baru, yang berarti dunia yang dia tahu selama ini akan musnah, Guy berjibaku untuk menyelamatkannya. Tugasnya yaitu menemukan kode milik Millie yang dipercaya berada di tengah laut.

Setelah semua usai, Guy dan NPC lain dari video game Free City hidup di dunia yang baru, yaitu video game Free Life yang dikembangkan oleh Millie dan Keys.

2. Jodie Comer (Millie)

Jodie Comer (Millie)

Aktris Inggris ini karirnya langsung melejit setelah membintangi serial Killing Eve. Free Guy adalah film Hollywood pertamanya dimana dia menjadi pemeran utama.

Diceritakan bahwa Millie adalah seorang pencipta video game yang mencari kode miliknya yang dicuri oleh pengembang video game Free City. Dia masuk ke dalam video game sebagai pemain dengan identitas Molotov Girl.

Dia yang menjadi alasan Guy mengubah kehidupannya. Karena seringnya bersama, Millie mulai merasa jatuh cinta kepada Guy, meski berbeda dunia. Dan ternyata, karakter Guy dibangun oleh Keys dari hal-hal yang disukai Millie. Ibaratnya, Guy adalah surat cinta Keys untuk Millie.

3. Joe Keery (Keys)

Joe Keery (Keys)

Pemeran Steve Harrington di serial Stranger Things ini membawakan karakter Keys di film Free Guy. Seorang pencipta video game yang bekerja di Soonami Studio, dia sebenarnya pernah membuat video game berjudul Life Itself bersama Millie. Sejak Millie mencurigai bahwa video game Free City menggunakan kode video game ciptaan mereka, Keys mencoba membantu secara rahasia.

Dan ketika Guy berhasil menemukannya, Keys mengundurkan diri dari Soonami Studio dan mengembangkan video game bersama Millie berjudul Free Life dimana Guy dan semua NPC di video game Free City hidup bebas di dalamnya. Lewat penjelasan Guy kepada Millie, Keys berhasil mendapatkan cintanya setelah sekian lama memendam dalam diam.

4. Lil Rel Howery (Buddy)

Lil Rel Howery (Buddy)

Aktor yang ikut bermain di film Get Out (2017) ini memerankan sosok security bank dan teman baik Guy. Hidupnya yang berjalan biasa saja dengan segala rutinitas, termasuk pasrah setiap kali terjadi perampokan di bank, berubah ketika Guy memberitahu fakta sebenarnya tentang mereka.

Dia selalu menyemangati Guy untuk menuntaskan misinya demi menyelamatkan kehidupan mereka semua, terutama saat Guy berhadapan dengan Dude. Bahkan dia juga turut membantu Guy mendapatkan rekaman yang dibutuhkan oleh Millie untuk mengungkap keberadaan kode miliknya di dalam video game Free City.

5. Utkarsh Ambudkar (Mouser)

Utkarsh Ambudkar (Mouser)

Aktor keturunan India ini sering bermain di dalam film-film comedy, salah satunya di Brittany Runs a Marathon (2019). Mouser, karakter yang diperankannya di film Free Guy, adalah salah satu karyawan di Soonami Studio dan berteman dengan Keys dalam menjaga jalannya video game Free City.

Meski selalu patuh kepada Antwan dalam melawan Guy, sebenarnya dia merasa penasaran dengan semua yang terjadi. Pada akhirnya, dia turut membantu Keys dalam melakukan sabotase pada video game Free City.

6. Taika Waititi (Antwan)

Taika Waititi (Antwan)

Pemeran Adolf Hitler di film Jojo Rabbit (2019) ini adalah sineas Selandia Baru yang sukses melanjutkan kisah Thor di Marvel Cinematic Universe. Berperan sebagai CEO Soonami Studio yang kejam dan narsis, Taika Waititi tampil menyebalkan dengan semua sikap dan ucapannya.

Dia mencuri kode dari video game Life Itself milik Keys dan Millie untuk dimasukkan ke dalam video game ciptaannya, Free City. Tapi dia tidak mengakuinya dan justru berusaha sekuat tenaga menghalangi Millie mendapatkan kode miliknya. Dia juga berambisi untuk memusnahkan karakter Guy yang dianggapnya merusak tatanan video game Free City.

Setelah semua cara dia perintahkan kepada Mouser untuk mengatasi Guy menemui kegagalan, Antwan bermaksud menghancurkan server, tapi dihalangi oleh Millie dengan memberikan penawaran yang diterima olehnya. Di akhir film, video game terbarunya bertajuk Free City 2 gagal di pasaran karena banyak mengalami gangguan dalam permainannya.

7. Channing Tatum (Revenjamin Buttons)

Channing Tatum (Revenjamin Buttons)

Revenjamin Buttons adalah salah satu karakter pemain yang ada di video game Free City. Molotov Girl selalu berusaha untuk memasuki lokasi penyimpanan data miliknya, tapi selalu gagal karena tempat itu dijaga oleh pasukan bersenjata. Dalam salah satu aksinya, Molotov Girl dikepung oleh pasukan penjaga Revenjamin Buttons, tapi berhasil diselamatkan oleh Guy.

Guy dan Buddy akhirnya berhasil masuk ke tempat penyimpanan data Revenjamin Buttons, bahkan mereka bertemu dengannya. Dan tidak diduga, ternyata orang yang memainkan karakter ini adalah penggemar Guy. Sehingga dia memberikan barang yang diminta oleh Guy dengan cepat.

Itulah 7 aktor dan aktris yang bermain di film Free Guy. Selain mereka, ada beberapa aktor lagi yang tampil cameo juga menyumbangkan suaranya saja untuk karakter pemain di dalam video game. Antara lain Chris Evans yang kaget ketika menonton aksi Guy melawan Dude yang menggunakan tameng Captain America.

Selain itu, Hugh Jackman, Dwayne Johnson, dan John Krasinski mengisi suara para karakter pemain di Free City. Beberapa gamers dan Youtubers juga hadir sebagai cameo, seperti Jacksepticeye, Ninja, Pokimane, DanTDM, dan LazarBeam. Gamers sejati pasti kenal siapa mereka dan pasti menyukai film Free Guy ini. Jika bukan gamers? Kalian juga pasti menyukai film ini. Selamat menonton, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram