Bacaterus / Review Film Barat / Daftar Pemeran Extraction, Salah Satu Film Terbaik dari Netflix

Daftar Pemeran Extraction, Salah Satu Film Terbaik dari Netflix

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kedahsyatan film Extraction [2020] yang menjadi salah satu film action terbaik persembahan Netflix ini masih meninggalkan sisa di dalam ingatan, bagaimana solid dan gesitnya Tyler Rake dalam menyelamatkan Ovi Mahajan dari sekapan gembong kriminal asal Bangladesh, Amir Asif. Padahal awalnya Tyler bergerak bersama timnya, meski pada akhirnya dia harus beraksi secara solo.

Mungkin dari kita sudah sangat kenal dengan pemeran utamanya, yaitu Chris Hemsworth. Pemeran Thor dalam rangkaian film-film Marvel Cinematic Universe. Selain Hemsworth, ada beberapa bintang film lainnya yang berbeda bangsa dalam film berskala internasional ini. Mau kenalan dengan mereka? Yuk, kita simak bersama profil mereka semua bersama!

1. Chris Hemsworth (Tyler Rake)

Chris Hemsworth

*www.biography.com

Tyler Rake adalah seorang tentara bayaran yang merupakan mantan anggota Special Air Service Regiment, yaitu pasukan khusus dari militer Australia. Perlu diketahui, pasukan khusus yang biasa dikenal dengan singkatan SASR atau SAS ini sering terlibat dalam misi perdamaian di beberapa negara, salah satunya adalah di Borneo (Indonesia) dan Timor Leste.

Maka tidak heran jika Rake memiliki kemampuan yang mumpuni dalam segala bidang kemiliteran, terutama dalam misi penyelamatan sandera. Karakter Tyler Rake ini adalah tokoh utama dalam novel bergambar karya Ande Parks yang berjudul Ciudad yang kemudian diangkat kisahnya ke dalam film yang mengambil lokasi syuting di India, Bangladesh dan Thailand ini.

Chris Hemsworth sendiri adalah aktor kelahiran Australia, tepatnya di Melbourne. Maka, untuk aksen Australianya sangat dapat dan terdengar natural. Tentunya kita sudah sangat mengenal Hemsworth lewat perannya sebagai Thor dalam berbagai film di Marvel Cinematic Universe, seperti Thor trilogy dan Avengers Film Serial.

2. Rudhraksh Jaiswal (Ovi Mahajan)

Rudhraksh Jaiswal

*www.mumbaimirror.com

Menjadi putra seorang gembong kriminal bagi Ovi Mahajan tidaklah mudah. Meski dia diberikan kemewahan, bahkan belajar di sekolah terbaik, tetap saja dia merasa hidupnya tidak lebih baik dari teman-temannya. Dan peristiwa penculikan dirinya telah mengubah jalan hidupnya dan pola pemikirannya kelak setelah dewasa nanti.

Meski ayahnya berada di dalam penjara, tetapi masih bisa melakukan berbagai aktivitas kejahatannya dari balik jeruji, lewat kekuasaan uang dan banyak anak buahnya, salah satunya ialah Saju Rav yang menjadi tangan kanan gembong kriminal India ini. Dalam sebuah adegan, Mahajan Sr. ini masih bisa mengancam keluarga Saju agar dia mau menyelamatkan putranya.

Bagi yang mengikuti serial TV India terpopuler, Mahabharat, yang juga pernah ditayangkan di salah satu TV swasta di negara kita, pasti selintas mengenal wajahnya. Dalam serial TV yang ditayangkan pada tahun 2013 ini, Jaiswal berperan sebagai Sahadeva muda dan bermain sebanyak 15 episode.

Kemudian Jaiswal berperan dalam film comedy berjudul Noor [2017] yang dibintangi oleh Sonakshi Sinha. Meski film ini menuai banyak kritikan, karirnya masih berlanjut kepada kesuksesan ketika dia dipercaya turut membintangi film Extraction dan berdampingan dengan Hemsworth dalam mayoritas adegan di film ini.

3. Randeep Hooda (Saju Rav)

Randeep Hooda

*www.mumbaimirror.com

Dari latar belakang film ini, kita ketahui jika Saju Rav adalah mantan Para SF, yaitu pasukan khusus militer India yang identik dengan kehandalan terjun payungnya. Kemudian dia menjadi tangan kanan gembong kriminal India, yaitu Ovi Mahajan Sr. yang sedang dipenjara tetapi masih bisa melakukan aktivitas kejahatannya lewat aksi para anak buahnya.

Hooda sendiri sudah memulai karir aktingnya sejak tahun 2001 dan telah membintangi banyak film India terkenal, beberapa diantaranya adalah Highway [2014] yang mengantarkan dirinya dinominasikan sebagai Best Actor di beberapa festival film di India. Kemudian Beeba Boys [2015] dan Sarbjit [2016] yang berjaya di beberapa ajang festival di India.

Perannya sebagai Saju di Extraction ini banyak menuai pujian dari penonton, dan kita pun sangat menyayangkan karakter Saju yang tewas dalam pertempuran. Tapi, memang sudah biasa di dalam film action seperti ini ada yang harus tewas karena berkorban bukan? Begitu pun Saju yang kita tahu dia hanya mencari penghasilan untuk menafkahi keluarganya.

4. Golshifteh Farahani (Nik Khan)

Golshifteh Farahani

*www.thefamouspeople.com

Wanita cantik dan tegas ini adalah partner dari Tyler Rake yang lebih banyak bertugas mencari client dan menjaga jalannya operasi dari pusat kontrol. Tetapi ketika dibutuhkan tenaganya untuk terjun ke lapangan, dia pun sigap dengan keahliannya membawa senjata, menembak dari jarak jauh ala sniper, bahkan hingga menembakkan RPG!

Farahani adalah seorang aktris kelas festival yang film-filmnya bernilai artistik tinggi dengan kualitas yang baik pula. Wanita berkebangsaan Iran dan juga memiliki kewarganegaraan Prancis ini juga adalah seorang penyanyi. Salah satu film terbaiknya adalah About Elly [2009], sebuah film thriller produksi Prancis yang disutradarai oleh Asghar Farhadi, seorang sutradara ternama asal Iran.

Karena film yang meraih Best Picture di Tribeca Film Festival itu pula, Farahani dilarang bekerja lagi di Iran dan sekarang hidup di Prancis. Sementara karirnya di perfilman Hollywood cukup baik. Setidaknya ada tiga film penting dimana dia terlibat di dalamnya, yaitu Body of Lies [2008], Paterson [2016] dan Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales [2017].

Beberapa film yang dibintangi oleh Farahani sebelum About Elly juga sudah banyak yang dilarang tayang di Iran, baik karena isi film, ceritanya, visualisasinya, dan juga karena penampilannya yang cukup berani dalam film-film produksi Eropa lainnya. Setidaknya ada enam filmnya yang di banned di Iran.

5. David Harbour (Gaspar)

David Harbour

*www.hollywoodreporter.com

Gaspar adalah mantan rekan Tyler yang berhutang nyawa kepadanya dan saat operasi itu dia sudah lama tinggal di Dhaka bersama keluarganya. Dia awalnya membantu Tyler ketika dirinya sedang dikepung musuh karena operasi yang nyaris gagal. Tapi pada akhirnya dia mengkhianati Tyler karena tergiur dengan besarnya uang atas nyawa Tyler yang dipasang oleh Asif.

Filmography aktor Amerika ini memang dipenuhi dengan film-film bergenre action, diantaranya A Walk Among the Tombstone [2014], Suicide Squad [2016], dan Hellboy [2019]. Dan bisa ditunggu penampilannya sebagai Red Guardian dalam Black Widow [2020]. Harbour juga bukan orang baru di layar Netflix, karena sebelumnya dia sudah muncul di serial Stranger Things.

6. Priyanshu Painyuli (Amir Asif)

Priyanshu Painyuli

*www.easterneye.biz

Aktor dan model kelahiran New Delhi pada 29 Agustus 1988 ini membawakan karakter Amir Asif yang merupakan gembong kriminal dari Bangladesh yang merupakan saingan dari Ovi Mahajan Sr., sehingga dia melakukan penculikan kepada anaknya untuk mendapatkan tebusan. Dan ternyata kejahatan mereka ditampilkan luar biasa karena melibatkan anak kecil sebagai anggotanya.

Karir filmnya dimulai dengan film pendek berjudul Bawdi [2012]. Salah satu film terbaiknya adalah Bhavesh Joshi Superhero [2018], sebuah film action dimana dia berperan sebagai tokoh utamanya yang diceritakan adalah seorang superhero yang cukup mengundang decak kagum lewat adegan-adegan action-nya yang cukup baik.

Itulah para pemeran dalam film Extraction yang beberapa diantaranya tentu sudah kita kenal karena film-film yang sudah pernah mereka bintangi sebelumnya. Kabar akan adanya sequel untuk film ini, memungkinkan kembalinya beberapa aktor diantaranya memainkan kembali karakter mereka, seperti Hemsworth dan Farahani.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *