bacaterus web banner retina

10 Pemeran Film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

Dunia penuh ilmu sihir dan keajaiban kembali hadir lewat film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Petualangan Newt dan rekan-rekannya kali ini adalah untuk menghentikan langkah Grindelwald yang ingin memusnahkan umat manusia.

Cara yang ditempuhnya adalah lewat jalan politik dengan maju sebagai kandidat pemimpin International Confederation of Wizards.

Dengan tim yang terkesan timpang, Newt dan rekan-rekannya terbukti berhasil menjalankan tugas dari Dumbledore dengan baik, meski banyak rintangan menghadang.

Walau Dumbledore ikut turun tangan di saat yang genting, kerja sama Newt dan timnya adalah kunci utama kesuksesan misi ini.

Masih diisi oleh para pemeran dari film sebelumnya, tentu kita sudah kenal beberapa dari mereka. Tapi ada aktor baru yang menggantikan Johnny Depp sebagai Grindelwald di film ini. Yuk, kita kenalan lagi dengan para pemeran film fantasi ini!

Baca juga: Sinopsis dan Review Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

1. Eddie Redmayne (Newt Scamander)

Eddie Redmayne (Newt Scamander)

Aktor peraih Oscar lewat film The Theory of Everything (2014) ini melanjutkan perannya sebagai seorang magizoologist yang introvert. Newt Scamander selalu membawa koper ajaib yang berisi sebuah ruangan dimana dia menyimpan semua monster yang dia temui.

Newt adalah orang kepercayaan Albus Dumbledore yang diminta untuk memimpin sebuah tim khusus demi menghentikan langkah Grindelwald dalam menjalankan niatnya.

Newt berhasil menyelamatkan bayi Qilin yang menjadi kunci pembuka kebohongan Grindelwald di Bhutan. Petualangannya kali ini minim romansa karena ketidakhadiran Tina. Mereka hanya bertemu saat pernikahan Jacob.

2. Jude Law (Albus Dumbledore)

Jude Law (Albus Dumbledore)

Kita mengenal Albus Dumbledore sebagai kepala sekolah Hogwarts di film seri Harry Potter. Sebelum itu, Dumbledore memiliki pertikaian dengan Grindelwald sejak film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Sahabat lama yang dahulu saling mencintai ini memiliki perbedaan visi mengenai hidup berdampingan antara bangsa penyihir dan umat manusia.

Tidak bisa langsung menyerang Grindelwald dengan tangannya, Dumbledore menitahkan Newt dan rekan-rekannya untuk beraksi.

Tapi ketika situasi semakin genting, Dumbledore turut membantu dan akhirnya berhadapan langsung dengan Grindelwald. Perjanjian darah mereka terputus karena Dumbledore menghentikan serangan Grindelwald kepada Credence.

Jude Law yang pernah masuk nominasi Oscar lewat film The Talented Mr. Ripley (1999) dan Cold Mountain (2003) ini berhasil menampilkan kharisma sebagai sosok paling berpengaruh di dunia penyihir berkat kecemerlangan akademiknya ini.

Dumbledore menolak bayi Qilin yang menunduk di hadapannya karena merasa masih ada sosok yang lebih baik darinya untuk menjadi pemimpin tertinggi penyihir.

3. Mads Mikkelsen (Gellert Grindelwald)

Mads Mikkelsen (Gellert Grindelwald)

Aktor Denmark ini selalu tampil apik di setiap film yang dibintanginya, salah satu yang terbaik adalah di film Another Round (2020). Menggantikan Johnny Depp untuk memerankan sosok antagonis, Mads Mikkelsen memang adalah pilihan yang tepat.

Kesan angker dan misterius berhasil dia tampilkan dengan baik, hanya saja kurang eksentrik jika dibandingkan Grindelwald versi Johnny Depp.

Dengan kekuatan sihir jahatnya, Grindelwald merancang tampuk pimpinan tertinggi di dunia penyihir agar bisa menggunakan kekuasaan gelapnya untuk memusnahkan umat manusia.

Dengan banyaknya anak buah dan kolega yang setia padanya, Grindelwald nyaris saja berhasil menjalankan misinya. Tapi kebohongannya terbuka di depan umum yang membuatnya memilih melarikan diri.

4. Ezra Miller (Credence Barebone)

Ezra Miller (Credence Barebone)

Pemeran The Flash di Justice League (2017) ini kembali membawakan karakter Credence yang gelap dan penuh dendam. Sebelumnya Grindelwald mengungkap jati diri Credence adalah Aurelius Dumbledore, adik dari Albus. Marah karena ditelantarkan, Credence memilih berpihak kepada Grindelwald.

Tugasnya menangkap bayi Qilin dijalankan dengan baik. Namun di sepanjang film ini, Credence lebih banyak diam daripada beraksi. Jati diri Credence sebenarnya diketahui oleh Albus saat mereka bertarung.

Credence ternyata adalah anak haram dari Aberforth. Saat kebohongan Grindelwald terkuak, Credence melindungi Jacob dari serangan Grindelwald yang membuatnya terluka.

Credence sering berkomunikasi dengan Aberforth melalui cermin di barnya. Dia gelisah dan ingin kembali pulang ke keluarga Dumbledore. Dari sinilah Albus paham bahwa Credence adalah keponakannya.

5. Dan Fogler (Jacob Kowalski)

Dan Fogler (Jacob Kowalski)

Meski Jacob hanya manusia biasa tanpa memiliki ilmu sihir, dia selalu terlibat dalam petualangan Newt dalam meruntuhkan kekuasaan jahat.

Semua ini terjadi karena hubungan cintanya dengan Queenie Goldstein. Ingatannya sempat dihapus oleh Newt, tapi kini dia dibutuhkan oleh rekan-rekan penyihirnya. Dia menjadi penting karena memiliki hati yang baik.

Dalam tiga film Fantastic Beasts, Dan Fogler selalu tampil menghibur dengan sentilan-sentilan lucunya. Dia bisa menampilkan sosok Jacob yang baik hati dan penuh cinta.

Adegan saat Jacob bertemu dengan Queenie ditampilkan dengan sangat romantis. Pada akhirnya, Jacob dan Queenie melangsungkan pernikahan sederhana di toko kue milik Jacob.

6. Alison Sudol (Queenie Goldstein)

Alison Sudol (Queenie Goldstein)

Adik dari Tina Goldstein yang cantik dan selalu ceria jika berada di sisi Jacob ini memiliki kemampuan untuk membaca pikiran dan hati siapa saja.

Kemampuannya ini dimanfaatkan oleh Grindelwald untuk melindunginya dari orang-orang yang memusuhinya. Meski berada di sisi Grindelwald, Queenie bukanlah sosok yang jahat. Dia hanya tertipu oleh janji Grindelwald.

Cintanya kepada Jacob sangat besar. Queenie bahkan secara diam-diam menemui Jacob meski dalam situasi sulit. Setelah lepas dari Grindelwald, Queenie dan Jacob menikah secara sederhana.

7. Callum Turner (Theseus Scamander)

7. Callum Turner (Theseus Scamander)

Kepala kantor Auror Inggris ini adalah kakak dari Newt. Theseus dianggap sebagai pahlawan perang karena keberanian dan sifat murah hatinya.

Dia selalu mendorong Newt untuk tampil lebih elegan agar bisa diterima di komunitas penyihir. Dia masih merasa patah hati setelah kematian tunangannya, Leta Lestrange.

Saat beraksi di Kementrian Sihir Jerman, Theseus ditangkap oleh anak buah Grindelwald dan dijebloskan ke penjara yang dijaga oleh monster besar. Newt berhasil membebaskannya dan mereka melanjutkan petualangan ke Bhutan untuk menghentikan langkah Grindelwald.

8. Jessica Williams (Eulalie “Lally” Hicks)

Jessica Williams (Eulalie “Lally” Hicks)

Setelah tampil sepintas di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018), profesor dari Ilvermorny School of Witchcraft and Wizardry ini menjadi bagian penting dalam tim bentukan Newt.

Kemampuan sihir pertahanannya berguna untuk melindungi anggota timnya dari pengaruh sihir Grindelwald dan anak buahnya. Trik sihirnya dipergunakan untuk mengajak Jacob ke dalam tim.

9. William Nadylam (Yusuf Kama)

William Nadylam (Yusuf Kama)

Tidak hanya Theseus yang berduka atas kematian Leta, tetapi penyihir dari Prancis ini juga mengalaminya. Bahkan ingatan tentang adik tirinya itu masih mengendap dalam pikiran yang kemudian dihilangkan oleh Grindelwald.

Mendapat tugas untuk menyelinap ke sisi Grindelwald, dia dipercaya untuk bergabung sebagai anak buah Grindelwald hingga kembali ke sisi Newt saat di Bhutan.

10. Victoria Yeates (Bunty Broadacre)

Victoria Yeates (Bunty Broadacre)

Asisten setia Newt ini ditugaskan untuk membawa koper milik Newt. Bunty kemudian membuat duplikatnya sebanyak 6 buah. Masing-masing membawa satu untuk mengecoh anak buah Grindelwald.

Sesampainya di Bhutan, di saat yang paling krusial, Bunty memberikan koper asli kepada Newt untuk mengeluarkan bayi Qilin.

Itulah 10 aktor dan aktris yang bermain di film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Sebagian besar melanjutkan karakter mereka dari film sebelumnya dan hanya Mads Mikkelsen saja tambahan baru sebagai pengganti Johnny Depp dalam memerankan Grindelwald.

Masing-masing membawakan karakternya dengan baik, terutama Dan Fogler yang selalu bisa mencuri adegan dengan tingkah kikuknya.

Mengingat Grindelwald melarikan diri di akhir film, kisah petualangan Newt sudah pasti akan berlanjut ke film berikutnya. Ayo, buruan tonton film ini sebelum berlanjut ke film selanjutnya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram