10 Pemeran Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

Doctor Strange in the Multiverse of Madness hadir memenuhi ekspektasi para penggemar Marvel yang sangat antusias menyambut film ini. Dari penayangan di minggu pertamanya, film ini langsung bertengger di posisi kedua di daftar film terlaris tahun 2022.

Bagaimana tidak? Tiket pre-sale yang dijual di bioskop Indonesia saja sudah habis terjual untuk penayangan di hari pertamanya.

Masih mungkin menyodok film The Batman di posisi pertama, film ini menampilkan kembali beberapa karakter superhero Marvel yang sudah kita kenal.

Selain itu, ada suntikan karakter baru yang mungkin akan menjadi pemeran penting di dalam Marvel Cinematic Universe ke depannya. Siapa saja mereka? Simak artikel berikut untuk mengetahuinya!

Baca juga: 10 Fakta Benedict Cumberbatch, Salah Satu Aktor yang Multitalenta

1. Dr. Stephen Strange (Benedict Cumberbatch)

Dr. Stephen Strange (Benedict Cumberbatch)

Berpura-pura bahagia saat pernikahan orang yang dicintainya, bukanlah keahlian Doctor Strange. Tapi menumpas kejahatan adalah keahliannya.

Menembus beberapa semesta pun dijalaninya dalam mencari jawaban dan cara mengalahkan sihir Scarlet Witch. Di film ini, setidaknya kita diperlihatkan dua versi Doctor Strange lain dari semesta berbeda.

Di setiap Doctor Strange dari semesta berbeda ini, kita diperlihatkan bahwa mereka memiliki sisi kelam dalam dirinya. Kemungkinan ini juga bisa terjadi pada Doctor Strange di semesta yang kita kenal selama ini.

Meski mungkin tersirat, tapi nyatanya Doctor Strange di Earth-616 memiliki niat yang tulus. Dia hanya ingin America Chavez selamat dari kejaran Scarlet Witch.

Doctor Strange sadar, dengan kekuatan yang dimilikinya, dia tidak akan mampu menghentikan Scarlet Witch. Dia harus menggunakan sisi kelam kitab Darkhold agar bisa menggunakan ilmu sihir untuk melawan sahabat seperjuangannya itu.

Tapi itu pun tidak cukup. Beruntung America Chavez bisa membuka mata hati dan pikiran Scarlet Witch sebelum semakin jauh menebar amarah.

Doctor Strange terpaksa membunuh dirinya dari semesta lain yang memegang kitab Darkhold. Dan di akhir film, kita melihat dia memiliki kekuatan dari kembarannya itu.

Selain itu, untuk misi selanjutnya, Doctor Strange harus membenahi “incursion” yang disebabkan oleh mendiang kembarannya di Earth-838.

2. Wanda Maximoff/Scarlet Witch (Elizabeth Olsen)

Wanda Maximoff/Scarlet Witch (Elizabeth Olsen)

Seperti yang kita tahu, Scarlet Witch adalah anggota Avengers yang memiliki kekuatan terbesar, terutama dengan ilmu sihirnya. Kedigdayaannya sudah kita lihat ketika dia ikut bertempur di medan perang di film Avengers: Endgame (2019).

Sayangnya, di dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini, Scarlet Witch sedang berada di masa kelamnya dan mengeluarkan sisi jahatnya.

Semua ini terjadi ketika seluruh orang yang dicintainya musnah, yaitu Vision dan kedua putranya. Dia ingin mengorbankan America Chavez agar bisa memiliki kekuatannya dan bisa masuk ke semesta dimana dia bisa bertemu kembali dengan kedua putranya.

Doctor Strange sendiri sudah berusaha mengingatkan dirinya bahwa kedua putranya itu juga tidaklah nyata, mereka hanyalah hasil dari ilmu sihirnya sendiri.

Menggunakan kitab Darkhold, Scarlet Witch bisa merasuki dirinya di semesta lain untuk mengejar America Chavez dimanapun dia berada.

Dan ketika kitab itu hancur, dia langsung bersemedi di sumber kekuatan Darkhold, yaitu di gunung Wundagore. Ternyata yang dia duga selama ini salah.

Kedua putranya di semesta lain justru ketakutan dengan dirinya yang kemudian membuatnya sadar bahwa dia tidak akan mampu untuk mengembalikan kedua putranya yang sudah tiada. Dan dia mengorbankan diri demi meruntuhkan kekuatan jahatnya sendiri.

Penampilan Scarlet Witch di film ini sungguh menakutkan. Dengan kekuatan sihirnya dia mampu mengalahkan semua lawannya.

Dengan bisikan mautnya dia bisa merobek tameng pertahanan Kamar-Taj yang ketat. Dia bisa menembus ruang penuh cermin dan keluar darinya seperti Sadako di film Ring (1998) keluar dari TV.

Dia bahkan bisa muncul dari balik pintu yang tak bisa dibobol dengan penuh luka di wajahnya. Semua kesan menyeramkan ini memang menjadi kehandalan Sam Raimi sebagai sutradara yang terangkat karirnya lewat film-film bergenre horror.

Apakah hidup Scarlet Witch berakhir di film ini? Atau masih ada kemungkinan kembalinya dia di masa depan? Kita masih perlu menunggu jawabannya nanti.

Baca Juga: Review dan Sinopsis Serial Marvel WandaVision (2021)

3. America Chavez (Xochitl Gomez)

America Chavez (Xochitl Gomez)

Karakter superhero berdarah Latin ini mulai diperkenalkan Marvel di tahun 2011 dimana dia tergabung di dalam Young Avengers.

Di film ini, America Chavez diperankan oleh aktris pendatang baru Xochitl Gomez yang mulai dikenal setelah membintangi serial Netflix The Baby-Sitters Club.

America Chavez memiliki kekuatan bisa berpindah semesta dengan membuka portal berbentuk bintang dengan pukulannya.

Kekuatan ini ingin diambil oleh Scarlet Witch untuk digunakannya berpindah semesta dimana dia bisa bertemu lagi dengan kedua putranya.

Tapi setelah America Chavez memperlihatkan kenyataan dirinya di semesta lain, Scarlet Witch menghentikan usahanya dan mengorbankan diri.

Karena perbuatan Doctor Strange dari semestanya yang ingin mengambil kekuatannya, meski atas alasan kebaikan, America Chavez mengalami masalah dengan rasa percaya kepada orang lain.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram