bacaterus web banner retina

10 Pemeran Drakor Laga City Hunter yang Dibintangi Lee Min Ho

Ditulis oleh Siti Hasanah

City Hunter disebut-sebut sebagai salah satu drama terbaik yang pernah diperankan oleh aktor top Korea, Lee Min Ho. Drama sepanjang 20 episode ini berkisah mengenai aksi balas dendam seorang anak pada politikus curang yang menyebabkan ayahnya meninggal.

Dalam prosesnya, ia menemukan berbagai hal janggal dan tindakan curang lainnya yang dilakukan penjahat kelas kakap itu. 

Drama yang diadaptasi dari manga karya Tsukasa Hojo ini tidak hanya tayang di Indonesia. Kepopulerannya membuat negara-negara seperti Jepang, Filipina, Bulgaria, Kazakhstan dan Taiwan membeli hal penyiaran drama ini.

Kali ini kami akan mengulas beberapa pemeran penting yang muncul dalam serial drama City Hunter. Mari simak ulasannya di bawah ini!

1. Lee Min Ho (Lee Yoon Sung/Poochai)

pemeran-city-hunter-1_

Aktor tampan langganan pemeran konglomerat ini kebagian peran yang menantang di City hunter. Peran Lee Yoon Sung yang dibawakan olehnya adalah seorang anti-hero yang berkedok laki-laki cerdas lulusan MIT yang bekerja di Blue House. Yoon Sung sudah bergelar doktor sewaktu ia melamar ke Istana Presiden Korea tersebut. 

Di sana ia bekerja sebagai salah satu stafnya. Kedatangannya ke Korea bukan semata-mata untuk bekerja, melainkan untuk mengungkap kasus kematian ayahnya yang didalangi oleh politikus Korea selatan dan menyeret mereka ke meja hijau. 

Selain dikenal sebagai Lee Yoon Sung, ia juga punya nama sandi Poochai dan City Hunter. Ia beraksi memberantas kejahatan kerah putih yang seringkali luput dari jeratan hukum.

Dengan caranya sendiri, Poochai menghukum mereka dan membuat mereka tidak berkutik. Itu sebabnya, ia adalah hantu yang paling ditakuti oleh para pejabat korup yang punya dosa selama masa jabatannya. 

Di Blue House, Yoon Sung bertemu dengan Kim Na Na (Park Min Young) yang bekerja di divisi pengamanan. Na Na adalah seorang pengawal hebat dan ahli bela diri. Secara tidak sengaja mereka menjadi dekat sebab punya motivasi dan tujuan yang sama di Blue House ini, selain itu mereka juga saling tertarik. 

2. Park Min Young (Kim Na Na) 

pemeran-city-hunter-2_

Jika ditilik lebih lanjut, perjalanan Kim Na Na dan Yoon Sung sama-sama sulit. Dua-duanya mengalami hal buruk yang nyaris meninggalkan trauma tersendiri. Na Na adalah seorang perempuan yang dipaksa mandiri sedari dini. 

Sejak kecil ia tidak diurus oleh orang tuanya. Ibunya tewas karena kecelakaan mobil ketika ia masih belia, sementara ayahnya koma akibat kecelakaan tersebut. Sang ayah tidak pernah bangun sejak saat itu, praktis Na Na harus mengurus dirinya sendiri. 

Kondisi sulit dan pengalaman hidup yang pahit membuatnya tumbuh menjadi anak berkemauan keras. Ia ahli dalam bela diri dan keahliannya membawanya pada pekerjaan sebagai pengawal di Blue House.

Di sana ia bertemu dengan Lee Yoon Sung dan terlibat hubungan romantis. Selain itu, ia juga mengetahui identitas City Hunter yang tidak lain adalah pria yang disukainya

Rupanya keberadaan Na Na di Blue House punya misi yang sama dengan Yoon Sung, menyelidiki kasus kecelakaan yang menimpa orang tuanya. Bedanya gadis itu punya cara lain untuk menuntaskan misinya. 

3. Lee Joon Hyuk (Kim Young Joo) 

pemeran-city-hunter-3_

Aktor tampan yang satu ini berperan sebagai jaksa muda yang berani. Dengan profesinya, ia berusaha menegakkan keadilan dan menghukum orang-orang yang berdosa di pemerintahan.

Kim Young Joo sebetulnya adalah putra dari salah satu anggota yang disebut Dewan Lima, namun ia malu mengakui fakta tersebut sebab sang kelompok politik itu adalah kumpulan penjahat paling besar di Korea. 

Ia menyimpan rasa bersalah pada Kim Na Na sebab kecelakaan yang menimpa orang tuanya berkaitan dengannya. Rasa bersalahnya ia tebus dengan memastikan masa depan Na Na baik. Dia jugalah yang memastikan pekerjaan Na Na di Blue House lancar. 

Rasa bersalah Young Joo perlahan menjadi rasa cinta. Ia menjadi pesaing Lee Yoon Sung dalam memperebutkan Na Na. Ia juga menyelidiki identitas City Hunter sebab kepolisian selalu kalah cepat menangkap koruptor-koruptor. Nahas, jaksa muda itu menghadapi akhir yang tragis. Ia dibunuh anak buah salah satu Dewan Lima. 

4. Kim Sang Joong (Lee Jin Pyo) 

pemeran-city-hunter-4_

Ayah angkat Lee Yoon Sung ini adalah Raja Opium di Segitiga Emas. Sebelum ia memasuki dunia obat-obatan terlarang, ia sebetulnya adalah pengawal presiden yang dulu ditugasi untuk menjaga acara kenegaraan di Burma. Namun, hari itu terjadi pengeboman yang menewaskan banyak pihak, termasuk anak buahnya.

Setelah insiden tersebut, ia ditugaskan untuk bergabung dalam operasi serangan balik. Sayangnya, mereka yang terlibat di operasi tersebut ditembaki dan difitnah sebagai pemberontak. Catatan dan dokumen para pengawal dihapus sehingga mereka dianggap gugur sebagai penjahat negara. 

Kemarahannya Jin Pyo atas pengkhianatan negaranya membuatnya melarikan diri ke Segitiga Emas. Ia menggunakan Yoon Sung sebagai pion yang menuntaskan balas dendamnya pada pemerintah. Awalnya Yoon Sung dan jin Pyo satu visi dan mereka menjadi rekan yang solid dalam memburu para politikus korup dan penjahat besar lainnya. 

Namun, perlahan ambisi Jin Pyo tidak terbendung sehingga ia pun tidak lagi memilah target buruannya. Orang bersalah atau pun tidak, jika mengganggu tujuannya akan habis dibantai. 

5. Kim Sang-Ho (Bae Man-Duk/Bae Shik-Joong)

pemeran-city-hunter-5_

Bae Man Duk adalah penjudi yang sudah insyaf. Ia adalah salah satu anak buah Lee Jin Pyo yang sangat dekat dengan Yoon Sung. Awal bergabungnya Man Duk dengan kelompok Jin Pyo adalah saat Yoon Sung menyelamatkannya dari kejaran preman Thailand yang menagih hutang kepadanya. 

Bantuan Bae Man Duk begitu besar dalam operasi yang dilakukan City Hunter dan Lee Jin Pyo. Ia menjadi kaki tangan yang memuluskan aksi mereka. Lelaki itu rupanya punya rahasia besar yang ditutupinya dari Na Na. Ia adalah saksi mata atas kecelakaan yang menimpa orang tua gadis itu. Ia menyesal telah berpaling dari kejadian tersebut. 

6. Go Hara (Choi Da Hye) 

pemeran-city-hunter-6_

Choi Da Hye adalah salah satu putri Presiden Choi. Namun, statusnya sebagai anak orang nomor 1 di Korea Selatan tidak membuatnya bahagia. Ia kesepian dan tidak menjalani kehidupan remaja pada umumnya. Tidak seperti anak pejabat lain yang pintar di bidang akademik, Da Hye justru kerap mendapatkan nilai jelek di semua pelajaran. 

Oleh sebab itu, ia meminta Lee Yoon Sung untuk menjadi tutornya. Keinginannya timbul karena dorongan rasa sukanya pada pria itu. Karena nilainya yang tidak meningkat, Da Hye akhirnya menyerah pada studinya dan mencari pekerjaan. Di sana ia juga bertemu dengan Kim Young Joo yang membuatnya lupa pada Lee Yoon Sung. 

Belakangan terungkap bahwa Da Hye adalah adik tiri Yoon Sung. Hal itu baru ia ketahui setelah ia menemukan fakta mengenai hubungan darah antara Yoon Sung dan ayahnya. 

7. Chun Ho Jin (Choi Eung Chan) 

pemeran-city-hunter-7_

Presiden petahana Korea Selatan ini adalah orang yang terlibat dalam Operasi tahun 1983 yang lalu. Ia berjanji kepada pihak yang bergabung dalam operasi tersebut untuk membantu mereka pulang dan kembali pada keluarga masing-masing. Sayangnya, ia tidak dapat memenuhi janjinya sehingga selalu dibayangi perasaan bersalah. 

Ia tahu bahwa Lee Jin Pyo masih hidup tapi memilih untuk tutup mulut kendati ia tahu bahwa Jin Pyo akan memburunya suatu hari nanti. Menjelang akhir episode diketahui bahwa sang presiden yang terkenal idealis dan ambisius itu adalah ayah kandung Lee Yoon Sung dengan Lee Kyung Hee (Kim Mi Sook), ibunya. 

8. Lee Kwang Soo (Go Ki Joon) 

pemeran-city-hunter-8_

Selain Bae Man Duk, Go Ki Joon adalah orang yang setia pada Yoon Sung. Pria ini awalnya adalah anggota polisi yang kemudian dipecat sebab membobol file BIN demi mengorek informasi mengenai kematian saudaranya.

Ki Joon kemudian diincar oleh Lee Jin Pyo untuk dimasukan ke dalam tim yang akan balas dendam pada pemerintah karena keterlibatan saudaranya dalam insiden tragis itu. 

Pria itu awalnya ikut dengan operasi yang dikomandoi oleh Jin Pyo, namun ketika tujuan mulai melenceng, ia mengarahkan loyalitasnya pada Yoon Sung dan mendukung rekannya itu sepenuhnya. Sampai akhir kisah, Ki Joon banyak membantu City Hunter beraksi. 

9. Choi Jung Woo (Chun Jae Man)

pemeran-city-hunter-9_

Ini dia musuh besar City Hunter dan target utama Lee Jin Pyo. Chun Jae Man adalah politisi sekaligus pemilik perusahaan kimia dan rumah sakit yang melakukan praktik kotor. Ia terlibat dalam aksi insiden tahun 1983. Ia membakar semua dokumen para anggota dalam operasi tersebut, namun dokumen milik Jin Pyo adalah salinannya, bukan file asli. 

Chun Jae Man kebal hukum dan semua aparat termasuk para jaksa takut terhadapnya. Siapa yang berani menyentuhnya akan mendapat ganjaran yang sangat berat. Satu-satunya orang berani mengusiknya adalah Kim Young Joo, anak salah satu koleganya di Dewan Lima. Namun, Young Joo pun berakhir tewas dibunuh oleh antek-anteknya. 

10. Choi Il-Hwa (Kim Jong-Shik)

pemeran-city-hunter-10_

Kim Jong Shik adalah ayah Jaksa Kim Young Joo. Ia adalah Menteri Pendidikan dan salah satu orang yang terlibat Operasi ke Korea Utara. Ia juga yang ikut suara yang menyetujui bahwa insiden tersebut harus ditutupi. 

Aksi bejat pejabat ini tidak hanya sampai di sana. Ia membunuh orang tua Kim Na Na dan membayar Bae Man Duk untuk bersaksi palsu agar pengadilan memberikan putusan bersalah pada orang tua Na Na.

Sebanyak apapun perbuatan jahat Kim Jong Shik tidak membuatnya merasa bersalah. Karena itulah ia sering berselisih dengan putranya yang merupakan penegak hukum. Namun, di akhir episode ia menyadari semua kesalahannya. Sayang sekali, itu terlambat sebab nyawa putranya tidak bisa ditolong lagi. 

Nah, itulah 10 pemeran dalam serial City Hunter. Serial drama bergenre aksi ini dipenuhi intrik dan perbuatan kotor lainnya yang dilakukan oleh para pejabat pemerintah. Selain itu, ada banyak kisah haru dan menyedihkan yang mengaduk emosi.

Melihat deretan aktor dan aktris yang bermain dalam drama ini, tidak heran bahwa banyak reviewer yang mengaku terhanyut dengan kisah Lee Yoon Sung yang juga punya nama lain, yakni City Hunter.

Selain aksi keren dan trik hebat yang dilancarkan oleh Yoon Sung ketika beraksi sebagai City Hunter, romansa antara dirinya dengan Na Na adalah yang juga ditunggu-tunggu oleh para penggemar drama.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram