bacaterus web banner retina

Ini Dia 8 Pemeran Utama Film Boboho yang Paling Diingat

Boboho adalah salah satu karakter ikonik yang terkenal di era 90-an yang terkenal dengan tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Sebenarnya karakter ini muncul dalam film Shaolin Popey yang rilis tahun 1994.

Namun, setiap kali aktor tersebut muncul, penonton pasti menyebut film yang dibintangi tersebut dengan sebutan Film Boboho, padahal film-filmnya punya judul sendiri.

Dalam Film-Film Boboho, aktor tersebut tidak pernah sendiri. Ia kerap ditemani oleh sejumlah karakter khusus yang sering disebut sebagai teman atau rekannya bertualang. Nah, ada yang masih ingat siapa saja karakter yang sering muncul dalam Film Boboho? Berikut ini kami sudah merangkum informasinya dari berbagai sumber.

1. Hao Shao Wen

pemeran-boboho-1_

Ini dia sang aktor utama dalam Film Boboho. Tanpa kehadiran aktor yang satu ini, karakter Boboho mungkin tidak akan pernah booming dan menjadi karakter yang ikonik. Nama asli Hao Shao Wen atau yang akrab disebut Steven Hao dalam film Boboho adalah Pi Shao Quan.

Boboho terkenal dengan kejahilannya dan ia selalu jadi tukang bikin onar di hampir setiap filmnya. Rasa penasarannya selalu menimbulkan masalah yang harus diselesaikan oleh teman-temannya.

Meskipun begitu, Boboho adalah karakter yang menggemaskan dan paling menghibur. Dengan postur tubuh gempal dan pipi chubby, Boboho selalu berhasil meluluhkan hati para karakter lain.

Boboho digambarkan sebagai seorang anak yang lucu dan selalu berkelit ketika disuruh berlatih kung fu. Namun, ia selalu beruntung sebab dikelilingi oleh orang-orang yang jago bela diri.

2. Ashton Chen

pemeran-boboho-2_

Karakter kedua yang selalu hadir dalam film Boboho adalah Shi Xiaolong yang diperankan oleh Ashton Chen. Xiao long selalu hadir dalam suka dan duka bersama Boboho. Xiaolong dan Boboho adalah dua teman yang mempunyai perbedaan karakter bagaikan bumi dan langit, namun mereka menjadi sahabat yang sangat solid.

Dalam Film Boboho, Xiaolong digambarkan sebagai anak bertubuh mungil tapi ahli bela diri. Di hampir seluruh film yang dibintanginya bersama Hao Shao Wen, Xialong selalu muncul sebagai pahlawan yang membereskan kekacauan yang disebabkan oleh Boboho.

Jurus-jurus yang dimiliki oleh Xiaolong banyak membantunya menghadapi para petarung yang mempunyai keahlian kung fu yang tinggi. Selain digambarkan jago kung fu, Xiaolong juga punya hati yang baik, berjiwa ksatria, dan pemberani.

Meskipun mempunyai tubuh yang kecil, ia selau berani menghadapi musuh-musuh yang datang menghadangnya.

3. Ng Man Tat

pemeran-boboho-3_

Aktor Ng Man Tat adalah karakter yang juga setia mendampingi Boboho dan Xiaolong. Ia kerap muncul sebagai sosok yang menjaga Boboho dan menyelamatkan Boboho di setiap situasi sulit yang dihadapinya. Karena kedekatannya dengan Boboho, penggemar Boboho menyebutnya sebagai Paman Boboho.

Meskipun tidak selalu digambarkan sebagai saudara kandung, sosok Paman Boboho yang satu ini selalu hadir di samping Boboho. Aktor Ng Man Tat adalah sosok paman yang hangat.

Perannya tidak selalu beruntung, namun ia adalah tokoh yang membawa keseruan karena tingkahnya yang lucu dan konyol. Bersama Boboho, Ng Man Tat menjadi tokoh yang ditunggu-tunggu aksi kocaknya.

Sayangnya, di awal 2021 yang lalu, aktor yang satu ini tutup usia. Setelah beberapa waktu yang lalu berjuang melawan penyakit kanker hati lewat kemoterapi, tubuh aktor kawakan sahabat Stephen Chow ini sudah tidak kuat lagi melawan kanker yang menyebar di tubuhnya.

4. Yeung Siu Lai

pemeran-boboho-4_

Boboho digambarkan naksir seorang anak perempuan yang cantik dan lucu. Anak perempuan berwajah manis itulah yang membuat Boboho ingin terlihat keren dan menawan. Tidak jarang Boboho sering berbuat hal konyol demi menarik perhatian anak perempuan tersebut dengan ciri khas rambut kepang duanya itu.

Yeung Siu Lai, anak perempuan yang satu itu sering disebut Pacar Boboho, tapi sejatinya mereka tidak pernah pacaran lantaran Boboho sering gagal tampil keren dan memang selalu ada saja halangan yang membuat Boboho tidak berhasil mendekati gadis itu.

5. Chou Mooi

pemeran-boboho-5_

Karakter gadis yang satu ini pun cukup ikonik. Bahkan kemunculannya menjadikan film Boboho menarik. Tidak ada yang tahu persis nama yang digunakan untuk karakter yang satu ini, namun kita mengenalnya sebagai sosok yang naksir berat pada Boboho.

Gadis ini muncul sebagai sosok yang menggemaskan dengan poninya yang khas. Ia adalah gadis yang gigih dalam mendapatkan Boboho. Namun, semakin ia berusaha, Boboho semakin menjauh darinya. Hal itu lantaran Boboho jatuh cinta pada gadis lain, yakni si gadis berkepang dua.

Selain kisah petualangan Boboho dan Xiao Long. Kisah cinta segitiga antara Boboho dan dua gadis ini adalah bagian yang menarik. Interaksi ketiganya sangat menggemaskan dan memberikan sentuhan humor yang jenaka.

6. Jimmy Lin

pemeran-boboho-6_

Selain karakter Paman Boboho yang diperankan oleh Ng Man Tat, karakter Kakak Boboho, Pink Shao Ting, yang satu ini juga selalu diingat. Karakter berwajah ganteng yang diperankan oleh Jimmy Lin ini selalu hadir menemani Boboho.

Dalam Film-Film Boboho, Jimmy Lin kerap berperan sebagai satu-satunya keluarga yang paling dekat dengan Boboho selain kakeknya. Pasalnya orang tua mereka digambarkan sudah meninggal dan itu menjadikan sang kakak adalah orang yang sering bermain bersamanya.

Ping Shao Ting selalu ingin dianggap sebagai kakak yang bisa diandalkan, meskipun tidak selalu bisa membantu Boboho di setiap keadaan, namun ia selalu berupaya yang terbaik untuk adik semata wayangnya itu.

7. Takeshi Kaneshiro

pemeran-boboho-7_

Takeshi Kaneshiro beberapa kali bermain Film Boboho. Ia muncul dalam film China Dragon dan Trouble Maker. Takeshi berperan sebagai pemuda tampan yang menyukai teman sekelasnya. Sayangnya, sang gadis pujaan tidak pernah menggubris Takeshi.

Aktor berdarah campuran Jepang dan Taiwan ini digambarkan sebagai sosok yang juga terlibat dalam petualangan menegangkan Boboho dan Xiao Long di berbagai tempat. Di salah satu filmnya, Takeshi digambarkan bertemu Boboho saat ia sedang ikut turnamen kung fu yang diselenggarakan di Hawaii.

8. Vivian Hsu

pemeran-boboho-8_

Dalam film Boboho yang berjudul Shaolin Popey, Pi Shao Ting (Jimmy Lin) jatuh cinta pada seorang gadis yang bernama Anne. Sosok gadis cantik ini diperankan oleh Vivian Hsu ini adalah cucu dari kepala sekolah tempat Pi Shao Ting menimba ilmu.

Anne sudah punya pacar, yakni Tie Ying, dan pemuda itu tahu bahwa Pi Shao Ting menyukai Anne. Oleh sebab itu, Tien Ying tidak menyukai Pi Shao Ting dan ia sering mengganggunya. Karena tidak mau terlihat seperti pecundang, Pi Shao Ting belajar kung Fu.

Masih dalam film yang sama, Anne dan sang kakek terlihat dalam satu insiden yang mengancam nyawa mereka. Anne berusaha meminta bantuan kepada Pi Shao Ting dan teman-temannya agar bisa lepas dari bahaya.

Di dalam Film-Fim Boboho, Vivian Hsu juga mendapat porsi yang cukup banyak. Ia juga beberapa kali terlibat dalam petualangan seru Boboho dan Xiaolong.

Film Boboho memang sebuah film klasik yang sangat terkenal. Meskipun sudah berusia lebih dari dua dekade, film-filmnya masih tetap menarik untuk ditonton. Apalagi bagi mereka yang tumbuh bersama Film-Film Boboho, menontonnya kembali seperti bernostalgia dengan keseruan masa kecil.

Di hari-hari libur, biasanya televisi nasional kita menayangkan Film Boboho sebagai tontonan spesial mengisi waktu liburan. Nah, di antara Film-Film Boboho yang pernah tayang di Indonesia, adakah film favorit yang tidak pernah bosan kamu tonton?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram