bacaterus web banner retina

Inilah Daftar 10 Pemeran dalam Film Ambulance (2022)

Ambulance menjadi karya terbaru dari sutradara spesialis film action, Michael Bay. Kali ini dia menyuguhkan aksi pengejaran menegangkan di sepanjang jalanan Los Angeles.

Ambulans yang dibajak oleh dua perampok menyeret kita masuk ke dalam pergulatan jiwa dan emosi orang-orang di dalamnya. Sementara dari pihak luar sibuk mencari cara untuk menghentikan aksi ini.

Setelah kemarin gagal memenuhi ekspektasi Netflix lewat film 6 Underground (2019), Michael Bay seolah melepaskan semua kemampuannya untuk menghasilkan film action yang seru dan menegangkan.

Ambulance ini adalah jawabannya. Sekarang mari kita berkenalan dengan para pemerannya dimana seluruhnya tampil dalam performa yang cukup bagus.

Baca juga: Sinopsis & Review Ambulance, Penyanderaan di Jalanan Los Angeles

1. Jake Gyllenhaal (Danny Sharp)

Jake Gyllenhaal (Danny Sharp)_

Aktor yang pernah masuk nominasi Oscar lewat film Brokeback Mountain (2005) ini tidak pernah berhenti membuat kita kagum dengan aktingnya. Apalagi ketika berada di film yang menguras emosi dan menguak sisi kelam kejiwaan seseorang.

Sama seperti yang dilakukannya di film Ambulance ini dengan membawakan karakter Danny Sharp. Perannya kali ini sebagai sosok kriminal pelaku perampokan bank. Danny mewarisi keahliannya dari sang ayah dan melanjutkan aksinya dengan taktis.

Dia memiliki segala pengetahuan tentang prosedur dan strategi kepolisian dalam menangani kasus seperti ini, karena pernah menempuh pendidikan secara formil.

Oleh karena itu Danny sangat yakin aksinya kali ini akan berjalan dengan mudah. Dia pun mengajak adik angkatnya Will yang sedang butuh uang.

Namun karena beberapa kesalahan kecil, aksi mereka berujung kepada kekacauan. Danny dan Will kemudian membajak sebuah ambulans yang membawa polisi yang sebelumnya mereka tembak.

Ketegangan dalam menghindari pengejaran, memancing emosi yang tinggi di dalam ambulans. Bahkan Danny sempat bertengkar dengan Will.

Meski terlihat egois, angkuh dan merasa paling benar, nyatanya Danny sangat sayang kepada Will. Ini terbukti ketika Will tertembak dan Danny terlihat sangat panik. Bahkan dia mengorbankan dirinya agar Will bisa pulang dengan selamat.

2. Yahya Abdul-Mateen II (Will Sharp)

Yahya Abdul-Mateen II (Will Sharp)

Tampaknya karir Yahya Abdul-Mateen II sedang cemerlang. Dia sudah dipercaya untuk berakting di film-film besar, seperti Candyman (2021) dan The Matrix Resurrections (2021) sebagai Morpheus.

Karakter yang dibawakannya kali ini adalah seorang veteran perang yang sedang kesulitan untuk mencari biaya pengobatan putrinya. Will kemudian menemui Danny untuk meminjam uang.

Tapi justru Danny menyeretnya ke dalam aksi perampokan yang sudah direncanakan dengan matang. Terjadi kekacauan, Will dan Danny kemudian membajak ambulans dan melarikan diri menghindari kejaran polisi.

Beberapa kali polisi nyaris berhasil memberhentikannya, namun gagal karena keahlian mengemudi dan pengetahuan jalan yang baik dari Will.

Akrab namun sering berseteru, Will dan Danny melancarkan beberapa strategi yang berhasil mengelabui polisi. Will tidak setuju ketika Papi hendak membunuh Cam dan Zach di dalam ambulans.

Keteguhan hatinya diikuti oleh Danny yang kemudian nekat menghabisi Papi dan anak buahnya. Terkena tembakan, Will terluka parah namun berhasil selamat ketika aksi mereka berhasil dihentikan.

Will sempat mengambil sejumlah uang hasil perampokan yang diselipkan di tas milik Cam dan berpesan untuk memberikannya kepada istrinya jika semua ini sudah selesai. Berkat kesaksian dari beberapa pihak yang meringankannya, hukuman Will dikurangi.

3. Eiza Gonzalez (EMT Cam Thompson)

Eiza Gonzalez (EMT Cam Thompson)

Aktris cantik asal Meksiko ini juga sudah mulai terbiasa bermain di film-film produksi besar, seperti Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw (2019) dan Godzilla vs. Kong (2021).

Sebagai petugas medis, Cam dikenal sangat dingin saat bertugas. Dia sangat pintar dalam membuat tenang pasien yang ditanganinya, meski dalam suasana genting.

Tapi dia tidak pernah terbawa perasaan dan menggunakan emosi kepada para pasiennya. Sikap ini karena rasa kecewa yang mengendap lama sejak dia gagal di sekolah kedokteran.

Cam berusaha tenang saat ambulans dibajak dan lebih mengutamakan keselamatan pasien yang ditanganinya. Dia bahkan melakukan operasi bedah di dalam ambulans yang berjalan, agar Zach bisa tetap hidup.

Sempat memberikan informasi kepada polisi secara diam-diam, Cam ternyata juga peduli kepada kedua pembajak ini, terutama kepada Will.

Dia pun menyampaikan sejumlah uang perampokan yang diselipkan ke tasnya kepada istri Will. Cam juga membesuk putri Will yang sedang dirawat.

Akting Eiza Gonzalez di film ini sangat kuat. Kesan tangguh sangat terlihat jelas di wajah dan gesturnya. Namun sesekali kita melihat aktingnya seperti Megan Fox saat membintangi Transformers (2007) yang juga disutradarai oleh Michael Bay. Mungkin karena angle kamera yang sama dengan film tersebut

4. Garret Dillahunt (Captain Monroe)

Garret Dillahunt (Captain Monroe)

Kapten dari tim khusus SIS ini mengerahkan segala strategi yang dia punya untuk membekuk Danny dan Will. Setelah beberapa kali percobaan yang berujung kegagalan, dia mendapat bantuan dari seorang agen FBI yang pernah satu kelas dengan Danny saat kuliah.

Pertama kali datang ke TKP dengan membawa anjing peliharaannya, dia langsung memerintahkan timnya bergerak melakukan pengejaran.

Dia begitu marah ketika mengetahui bahwa anjingnya ternyata berada di dalam mobil patroli yang melakukan pengejaran. Sayang, nyawanya tidak bisa diselamatkan ketika terjadi penembakan dan ledakan yang dilakukan oleh Roberto.

5. Keir O’Donnell (FBI Agent Anson Clark)

5. Keir O’Donnell (FBI Agent Anson Clark)

Aktor Australia ini memang selalu menjadi pemeran pendukung, tapi aktingnya selalu bisa menarik perhatian. Setelah tampil apik di film The Dry (2020), Keir O’Donnell kali ini berperan sebagai agen FBI yang ikut dalam pengejaran ambulans.

Anson Clark terjun langsung karena dia mengenal Danny, teman semasa kuliahnya dulu. Disambut dingin oleh Danny, Anson sebenarnya selalu gagal dalam negosiasinya. Dia hanya memberikan usulan dan pertimbangan atas keputusan yang ada di tangan Kapten Monroe.

6. Jackson White (Officer Zach)

Jackson White (Officer Zach)

Setelah tampil apik di miniseri Mrs. Fletcher, Jackson White tampil di sepanjang film Ambulance sebagai polisi yang terluka dan dalam kondisi kritis di dalam ambulans.

Zach masuk ke dalam bank yang sedang dirampok secara tidak sengaja karena ingin mengajak seorang teller untuk berkencan. Dia kemudian menjadi sandera selama proses pengumpulan uang.

Ketika situasi menjadi kacau, Zach ikut dibawa oleh Danny dan Will. Dia ditembak oleh Will ketika berusaha membekuk Danny. Ambulans datang dan segera membawanya.

Namun ambulans itu justru dibajak oleh Danny dan Will. Beberapa kali berada dalam kondisi kritis, dia sempat dioperasi oleh Cam yang dipandu tiga dokter bedah secara online.

Pada akhirnya, dia bisa dibawa ke rumah sakit dan dirawat. Zach berkata jika Will adalah penyelamatnya, karena sudah menyumbangkan darah baginya saat di ambulans. Pernyataan ini membuat hukuman Will dikurangi.

7. Olivia Stambouliah (Lieutenant Dhazghig)

Olivia Stambouliah (Lieutenant Dhazghig)

Letnan yang menjadi ahli teknologi di kepolisian ini terjun memburu Danny dan Will dengan melakukan pelacakan setiap pergerakan ambulans. Dengan perangkat teknologi canggih di dalam mobilnya, dia sangat cerewet kepada Kapten Monroe yang terkesima dengan isi mobilnya.

Lewat pengamatan satelit dan cara-cara lainnya, letnan yang sangat sulit dieja namanya ini, sempat membuat Danny dan Will kelabakan.

Setiap pergerakan mereka ketahuan hingga tidak bisa menghindar lagi. Olivia Stambouliah menjadi scene stealer di film ini dengan sikap cuek dan ucapannya yang ketus.

8. Moses Ingram (Amy Sharp)

Moses Ingram (Amy Sharp)

Aktris ini sungguh beruntung ketika memulai karir aktingnya lewat dua produksi besar dan berkualitas, yaitu miniseri Netflix The Queen’s Gambit (2020) dan The Tragedy of Macbeth (2021).

Dengan begitu, bakat aktingnya sudah cukup terasah dan mampu tampil maksimal. Seperti yang diperlihatkannya di film Ambulance ini sebagai istri Will, yang hanya tampil di dua adegan saja.

Meski sekilas, kita langsung bisa merasakan kegalauan hatinya akan masa depan keluarganya. Tapi dia sangat yakin bahwa suaminya adalah orang baik yang akan memperjuangkan keluarganya meski sesulit apapun.

Sedih ketika melihat Will yang terluka ditangkap oleh polisi, dia tetap setia mendampingi suaminya dan menjaga kedua anaknya.

9. Cedric Sanders (Officer Mark)

Cedric Sanders (Officer Mark)

Aktor yang sempat menjadi figuran di film American Gangster (2007) dan The Social Network (2010) ini lebih banyak berakting di layar kaca dalam beberapa serial. Di film Ambulance, Cedric Sanders menjadi seorang petugas polisi yang mengantarkan rekannya ke bank untuk menemui seorang gadis.

Dia menyadari terjadinya perampokan dari luar bank yang langsung mengundang kepanikan warga di sekitarnya. Menemukan Zach terkapar di area parkir, Mark langsung memanggil 911 yang mengirim ambulans.

Ketika dia tahu ambulans yang membawa Zach dibajak, Mark langsung ikut dalam pengejaran, meski dia bukan bagian dari tim pimpinan Kapten Monroe.

Emosinya memuncak ketika nyaris berhasil mendekati ambulans, namun justru nyaris mencelakakan rekan setimnya. Akhirnya dia bisa menyelamatkan Zach setelah peristiwa pengejaran ini berakhir di depan rumah sakit.

10. A Martinez (Papi)

A Martinez (Papi)

Aktor senior ini dikenal lewat aktingnya di serial Longmire dan Cowboy Bebop. Sebagai gembong kriminal yang dekat dengan ayah Danny, Papi ikut membantu saat Danny sedang dalam kesulitan.

Dia mengirimkan mobil-mobil sesuai permintaan Danny untuk mengecoh polisi. Dia juga memodifikasi satu mobil yang diperlengkapi dengan senjata berat dan bom.

Saat mobil modifikasi yang dikendarai oleh Roberto berhasil melukai banyak polisi, tidak disangka jika itu adalah aksi terakhir putranya yang tewas di tangan Mark. Berduka, dia tetap menerima sejumlah uang kesepakatan dengan Danny.

Tapi dia mengajukan syarat lain, yaitu menghabiskan Cam dan Zach di dalam ambulans. Persyaratan ini tidak disetujui oleh Danny dan Will yang kemudian menghabisi dia dan anak buahnya.

Itulah 10 aktor dan aktris yang berperan di film Ambulance. Keseruan aksi dalam film ini juga ditunjang oleh akting para pemerannya yang cukup apik dalam membawakan karakter masing-masing. Garis tipis antara perbuatan jahat dan baik ditampilkan dengan apik dalam film ini.

Dengan latar belakang yang sudah menyentuh hati sejak awal, membuat emosi di antara karakternya mengalir dengan baik. Tentunya menjadi film wajib bagi pencinta film action, langsung tonton saja film ini dan nikmati pengejaran ambulans di jalan raya kota Los Angeles.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram